Tak Mau Jadi Blogger Musiman

Aku bukan blogger semusim. Karena setelah semusim pun (enam bulan) aku masih konsisten ngeblog. Semoga, seterusnya.

Aku menulis --yang lebih dari status-- di dunia cyber pertama kali akhir 2007 di Multiply dan kau tahu apa? Silahkan cek di Aku hanya menulis tiga kalimat untuk reviu salah satu dorama Jepang itu. Aku masih tak suka menulis. Kesukaanku pada Multiply karena ada interaksi aku dan beberapa teman SMA yang mempunyai akun di sana. Menulis postingan? Sekali dalam dua bulan pun sudah syukur. Aku lebih suka mengunggah gambar jepretanku.

Pertengahan 2009 aku mencoba membuat akun wordpress dan dalam hati ingin mengapdetnya seminggu sekali. Apa daya, ternyata malah satu setengah tahun nggak diisi! Dasar blogger musiman...

Seorang teman SMA pernah menasihati, "Nulis kenapaaa, Na?"

Aku cuma jawab, "Emoh."

Kala itu aku masih percaya aku tak pandai menulis. Sehingga tak pantas mempublikasikan tulisanku meskipun yang tahu alamat blogku cuma aku dan beberapa teman. Padahal, namanya belajar menulis harus dimulai dari menulis.

Dan sekarang, aku malah lebih rajin ngeblog ketimbang teman yang menasehatiku.

Ternyata, konsisten menulis itu mudah kok. Apa iya dalam hidupmu tidak ada sesuatu sebesar biji dzarrah pun yang menarik? Apa yang kamu lihat sehari-hari bisa jadi bahan menulis. Yang kamu dengar, rasa, pikirkan, tentu saja juga bisa.

Niat dan kesempatan? Tentu saja. Tapi niat harus dibarengi dengan usaha. Ketika kamu mengetikkan satu kata pertama pasti satu kata itu mengantarkanmu dengan kata-kata lainnya yang akan kamu tulis. Sungguh.

Dan kamu tak butuh sebulan hanya untuk menulis sebuah postingan. Setengah jam pun juga bisa, ya asal niat. Itu aja sih. Lagian kan apdet seminggu sekali juga cukup. Jadi kayaknya alasan nggak ada waktu, nggak diterima. Muahahaha... "Yeee kalo kamu kan jarang ke kampus jadi bisa rajin ngeblog, Na."

Dan juga, kalau kamu tahu the beauty of blogging (pinjem istilahnya ya om ^^) dan manfaat ngeblog lainnya, kamu nggak akan semerta-merta meninggalkan ngeblog.

Bertemu langsung dengan orang yang sebelumnya hanya kau kenal dari dunia maya dan kau hanya membaca tulisannya itu seru lho. Aku juga sudah pernah bertemu dengan yang mengadakan kontes Bukan Blogger Semusim ini. Hehehe...

Selain itu mendapat hadiah dari teman atau kontes blog yang diikuti tentu menyenangkan hati.

Sebagian hadiah yang kudapatkan dari para blogger ^^ #malahpamer
Eh barusan di tengah-tengah nulis ini ada kurir dari TIKI membawakan paket untukku dari seorang blogger juga. Asik!

Dan sesungguhnya kalau kita menemukan keasyikan ngeblog itu akan membuat kita menjadi Bukan Blogger Semusim. Bawaannya pengeeen ngeblog terus. Serius deh! :) Dan sungguh, aku tak mau jadi blogger semusim.

"Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Tiga Kata Bukan Blogger Semusim di BlogCamp."

♥♥♥

93 komentar:

  1. Waw. :D Blogging emang asik Na! ^^

    BalasHapus
  2. (Moga-moga pertamaxx hehe...)
    Betul mbak, itinya harus niat dulu, baru puasa....(kok malah puasa), niat dulu pasti deh kayak saya 2 hari sekali update dah mpot2an haha....

    BalasHapus
  3. Saya telah membaca dengan seksama artikel sahabat.
    Akan segera didaftar.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam KOTAK.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. @Anak Rantau Sayang nggak pertamax hihi. :D

    BalasHapus
  5. @Pakde Cholik Terimakasih Pakde. Kok nggak salam sayang sih? Hahaha...

    BalasHapus
  6. aku ngeblog blm nyampe 6 bulan... mudah2an nggak brenti ya.. Hadiahnya banyak na :D

    BalasHapus
  7. rajin ngeblog dapat banyak hadiah... :)

    BalasHapus
  8. Una, kita sama2 blogger angkatan 2007 ya. :D
    Saya sejak 2007 udah di wordpress. Hanya di WP. Setia. :D

    BalasHapus
  9. banyak manfaatnya dari ngeblog juga banyak hadiahnya ya Una :)

    BalasHapus
  10. una juga musiman kok
    musim ngeblog borongan...
    haha

    BalasHapus
  11. Setia, Sop? Kok seperti nama saya? #Hlo? :D

    BalasHapus
  12. yayyyy .... una udah duluan aja hehehe
    seppp dah,
    aku juga pernah dapet hadiah dari Una,
    dari yang ngadain kontes juga
    ngeblog itu bikin banyak senang!
    gak percaya? Coba aja! hehehe

    iya kan Na? :D

    BalasHapus
  13. @Asop Tosss! Lucu baca tulisan Mas Asop yang dulu dulu LoL

    BalasHapus
  14. @Rawins Mumet Pancen. Kowe yo hooh. Sedino post 3 kali... wek...

    BalasHapus
  15. Banyak yaa hadiahnya, Una ratu kontes nih kayanya hehehe ^^V

    BalasHapus
  16. @nique Namanya Setia tho mbak Ni ki~

    BalasHapus
  17. Saleum,
    Aku baru tiga bulan jadi blogger *_^, terkadang aku stop update lantaran koneksi yang gak stabil dilokasi tempatku berdomisili.

    BalasHapus
  18. @nique Om NH tuh duluan ufufufufu...
    Iyaaa memang ;)

    BalasHapus
  19. @dmilano Saleum, mau berapa bulan berapa tahun, sama aja kok :D

    BalasHapus
  20. setuju!!
    jangan jadi blogger musiman (>_<)
    ehh.. pakde ya yang adain kontes, na..?
    hem.. mau cek ricek juga ahh

    BalasHapus
  21. @Nurmayanti Zain Iyaaa, silahkan dicek. Gak usah ikutan ya mbak. Nambah-nambahin saingan aja, muahhahaha~

    BalasHapus
  22. Jadi semangat nulis di-blog lagi, setelah baca tulisannya mba' una yg ini :')
    walaupun followers blog saya g sebanyak mba Una, sy jadi pengen konsisten Nulis di blog.. yeyeyeyy...

    BalasHapus
  23. AKU JUGA gak mau ngeblog secara musiman..kalau musiman kelamaan..apalagi secara musim kemarau dan hujan gak jelas begini? LOL?

    Ya udah, diriku perwakilan padamu saja ya..kalau menang bagi dua hadiahnya...Wakakakkk

    BalasHapus
  24. Itulah indahnya blogging. Semakin lama kita semakin tahu siapa kita dari tulisan kita di blog.

    BalasHapus
  25. He-eh, sing penting niat ya, kalo ga niat yaa nyari2 alasan mulu hihihihi

    BalasHapus
  26. Saya blogger datang bulan...

    BalasHapus
  27. "Apakah tidak ada sebesar biji zarrah pun yang menarik pada diri kita?" #Jleb..bacanya, bikin emosi, eh tambah semangat^^

    BalasHapus
  28. Ah kau na, jejaku kau follow ya hehe. Sama. Dulu aku paling ga suka buat apalagi berfikir membuat sebuah postingan. Aku baru nekuni nulis ya awal2 januari kemarin sampe sekarang alhasil that is make me feel have bloging :))

    semangat. Aku pengen ikut2 kontes. Aku ga bisa berfikir terlalu banyak. Mau UN #alibi dehh^^

    BalasHapus
  29. wah.. hadiahnya bagi2 dong Una.. :p
    memang mengumpulkan niat buat nulis yg terkadang susah -,-

    BalasHapus
  30. Una hadiahnya banyak euyyy, tanda tak musiman ngebloggnya yaaa :)
    Gudlak yaaa...

    BalasHapus
  31. aku ngeblog dah berapa musim ya? kalau semusim dihitung enam bulan mungkin sudah 22 musim aku ngeblog.

    BalasHapus
  32. Banyak amat hadiahnya Un hehehe...keren! Aku ngeblog dari tahun 2010 di WP tapi sempat mandek karena keterbatasan internet, hix...

    BalasHapus
  33. ehh.... baca postinganku yang ini deh mba' Un-un...
    terinspirasi olehmu loh...
    >> http://raradenanna.blogspot.com/2012/03/apakah-saya-seorang-blogger-semusim.html
    #ihik
    *ini bukan berbau promosi kan yak?

    BalasHapus
  34. :D wiih keren kak :)
    hadiahnya kak una itu loh bikin envy aja .___.

    semoga kata kata bukan blogger musiman itu bisa dipegang sampe kedepannya deh kak.

    BalasHapus
  35. Yup .. Una bukan blogger semusim :)

    BalasHapus
  36. jadi....kalau pakai alesan lagi males , juga gak boleh ya Na??
    bunda nih lg maleeess banget....
    kayaknya tanda2 jadi blogger semusim deh ...hehehe....

    semoga sukses diacaranya Pakdhe ya Na...
    salam

    BalasHapus
  37. Paling enak kan kalo lagi musim, na! Gampang dicarinya! Bhahaha

    BalasHapus
  38. Kayaknya saya blogger musiman ya mbak (T^T

    BalasHapus
  39. ini sih sudah pasti bukanblogger musiman... asli dijamin setiap hari satu artikel... mantap

    BalasHapus
  40. itu artinya pernah jadi blogger semusim juga yak, syukurlah sekarang udah insyaf :p

    anyway itu buku MSB yg ke3 yak?? pinjam dunk Naaaaaa

    sukses kontesnya yaaaaa ;)

    BalasHapus
  41. setelah punya tmen blogger nyang kece2 kya Mba Un* (sensor dkit),,driku jd makin cemungud (eaaaa) buat ngeblog :))

    BalasHapus
  42. Wah keren, udah sering menang giveaway! :D

    BalasHapus
  43. ngeblog itu emang asik na, apalagi bagian BW-nya bisa tau cerita dr tementemen
    tapi sayangnya aku msh musiman, bergantung mood

    BalasHapus
  44. saya mau jadi blogger musim apapun hehehe

    BalasHapus
  45. jangan jadi blogger musiman,
    jadilah blogger muslimah aja...

    BalasHapus
  46. @RaradeNanna Wahaha tau gak, dulu pas awal ngeblog aku maksain orang follow blogku :p

    BalasHapus
  47. @Ririe Khayan Okeeee, tak bagi wis. Kalo aku menang tak bagi ceritanya, hahaha. :D

    BalasHapus
  48. @Orin Hahaha iyaaa, mengambing hitamkan alasan :D

    BalasHapus
  49. @21inchs Aku juga lagi datang bulan...

    BalasHapus
  50. @Fahrie Sadah Hehehe aku gak bilang diri kita lho, tapi di hidup kita :p

    BalasHapus
  51. @Faizal Indra kusuma Jejak opo?
    UN malah harus mikir lah...

    BalasHapus
  52. @tammizious Iya yang paling susah niatnya :D

    BalasHapus
  53. @Kang Kombor Waduhhh dari aku masih SD tuh :D

    BalasHapus
  54. @ladeva Hehehe susah ya emang kalo koneksi terbatas :(

    BalasHapus
  55. @RaradeNanna Sebenernya berbau hahaha, tapi gak komersil, jadi masih lolos :P

    BalasHapus
  56. @bunda Lily Hahaha ga boleeeh :p
    Eh tapi sih bunda gak semusim @_@
    Eksis banget gituuh hihi :D

    BalasHapus
  57. @applausr Ehehehe kalau gak ada ide gak sehari satua rtikel kok :p

    BalasHapus
  58. @.:diah:. Iyah pernah, lama lagi hahaha.
    Ga boleeeh. Terimakasih ^^

    BalasHapus
  59. @Ca Ya Wahahaha, keep blogging :)

    BalasHapus
  60. @Elfrida Chania Lebih ke beruntung sih sebenernya, bukan karena tulisanku kebanyakan :((

    BalasHapus
  61. @Tiesa Iyah benerrr. Dulu pas gak ngeblog pun aku paling suka bW :D

    BalasHapus
  62. @hima-rain Aku tag musim salju ya :p

    BalasHapus
  63. wah jadi semusim itu 6 bulan ya mbak una baru tahu saya hahahahaha d(^o^") - cerita kehiupan yang menari ada mbak una

    tapi menuliskannya dengan menarik seperti mbak usan susyeeehhh hwahahahahaha d(^o^") suksess untuk mbak uya :)

    BalasHapus
  64. kalo aku masuk kategori blogger musiman ga yah ??? *mikir*

    BalasHapus
  65. yes Una... Insya Allah aku juga belajar untuk ga jadi blogger musiman, toh selama ini apa yang telah kurasa, kulihat dan kupikir, lebih mudah dituangkan dalam sebuah tulisan, daripada dipendem dalam hati juga, bisa basi :)

    BalasHapus
  66. dlu aku jg pernah jadi blogger musiman loh mbak...
    blog ku yang skrg pernah aku anggurin sampai 1 tahun...
    alhamdulillah jd semangat skrg menulisnya ^_^

    BalasHapus
  67. coba tebak, saya blogger biasa bukan, hehehe :D

    sukses ya sama kontesnya :D

    BalasHapus
  68. @ekoeriyanah Waduuwww, mbak usan siapa ya? Hahaha kalo di indonesia ya sekitar 6 bulan :D

    BalasHapus
  69. @Goiq Gatau ya. Tapi tahan ngeblog 8 tahun itu keren ;)

    BalasHapus
  70. @@yankmira Benarrr... mari kita sama sama belajar ;)

    BalasHapus
  71. @Stupid monkey Gatau... ga kenal... hahahaha

    BalasHapus
  72. aku bisa disebut blogger musiman bukan ya? hehe
    tapi apapun itu aku harus belajar dari ka una :)
    semangat ya ka biar dapet hadiah lagi :) tambah banyak deh hadiah nya hehehe :D

    BalasHapus
  73. jadi ngiri deeeeh.... kayaknya sering banget yah menang di banyak kontes.. -___________-

    BalasHapus
  74. wes raiso komen opo2 ki. . .
    tak dongakne sukses wae ya. . .

    aamiin

    BalasHapus
  75. Unaaa...aku mampir2 yaaa...Enak ya dapet banyak hadiah..waaaaa
    Setuju sama tulisanmu yang ini karena aku sempat jadi blogger musiman dan sekarang gak mau jadi blogger musiman, sungguh!!. Biar jadi habit dulu, manfaat lainnya nanti juga datang ngikutin, gitu ya na?? :)

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!