Nikmat Ngeblog Mana Yang Kamu Dustakan?

"Then which of the Blessings of your Lord will you both (jinns and men) deny?"
- QS Arrahman

Mihihihi, iseng pake English. Kalau Bahasa Indonesianya, "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?". Kalimat ini merupakan ciri khas dari Surat Arrahman yang memuat ayat tersebut sebanyak 31 kali.

Meski aku sudah lama nggak ngaji, aku suka banget sama ayat itu. Kalimat itu seakan-akan menyentil diriku. Aku diberi sehat, diberi rezeki, diberi bahagia, diberi rasa sedih, diberi raga, itu semuanya merupakan nikmat dari Tuhan. Tapi kenapa aku sering kufur (tidak mensyukuri) ya... Membaca kalimat itu sungguh termotivasi untuk mensyukuri hidup ini.

Apapun di dunia ini adalah nikmat. Semuanya rahmat bagi semesta alam. Apapun. Termasuk ngeblog. Ngeblog pun nikmat, hihi. ^^ Makanya harus bersyukur bisa ngeblog.

Dan ngeblog pun banyak manfaatnya. Indeed!

Kalau Om NH dan para blogger lain bilang, istilahnya: the beauty of blogging. Dari ngeblog kita bisa bertemu dengan orang baru, kopi darat dengan orang yang sebelumnya kita hanya tahu tulisannya, ikutan kontes, dapat hadiah, kirim hadiah dan lain-lainnya.

Naaah, di postingan ini aku mau cerita mengenai kebetulan mengenai hadiah. Eh, bukan kebetulan sih, mungkin ditakdirkan begitu, ding!

Hadiah dari Mbak Hima ^^

Beberapa minggu lalu di sebuah percakapan melalui messenger, aku sedang bercakap-cakap lewat teks dengan beberapa orang. Entah topik apa, aku pun bertanya dengan salah satu dari mereka, blogger juga, "Mas, mau nggak kukirimi **********?" (Ahahaha, rahasia itu asterix-nya.)

Eh nggak ada dua detik kemudian, dari window chat satu lagi dari Mbak Hima-Rain.

Ia menulis, "una mau kubuatkan sunflower flanel."

Aku, "mauuu~ bisa buat gantungan nggak? eh? beneran?"

Ia lagi, "iya..mau gantungan atau vas bunga?"

Aku memilih gantungan biar bisa dipakai di tas atau ritsleting lain.

Hahaha, liat window chatku aku nyengir sendiri. Kok bisa ya, pas banget, aku menawarkan Mas YYY untuk mengirimkan sesuatu, eh Mbak Hima kirim chat aku mau bikinin aku sunflower. Masih nyengir aku pun teringat, "nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" Lucunyaaa, terimakasih Tuhan ^^

Hari ini paket dari Mbak Hima sampaiii. Masih asik-asikan tidur tiba-tiba orang di luar memanggil, "POS! POS!" Kayaknya dengar kata pos telingaku sensornya kuat. Bangun lah, dan menghampiri Pak Pos. "Una ya? Dari Makassar nih."

Asiiikkk~

Kubuka paketnya dan inilah isinya.

Matahari dan doraemon hihi ^^



Kenapa Shir, lihat-lihat? Kepengen yah?

Hihihi cantikk ga akuuu?

Terimakasih ya Mbak Hima. Aku suka sekali! Sebenarnya ada suratnya juga, tapi lupa kufoto hehe dan ini sudah malam, susah motonya dan kameraku internal flashnya rusak, fufufu...

Dapet hadiah cuma satu dari banyak nikmat dari ngeblog. Ngeblog nikmat 'kan? Hehehe...


Kunjungi blog Hima-Rain di: http://hima-rain.blogspot.com/
Ada tutorial bikin sunflower loh!

120 komentar:

  1. semuanya nikmat Allah jelas dan nyata gk ada dusta

    BalasHapus
  2. Na... makan apa ya kamu minggu2 ini, postingannya ko rada beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha, aseeem~ :p

      Hapus
    2. Saiki sering ake tambahan ngajine loooo...
      moga makin berkah tulisanne yo.

      Hapus
    3. Turu-turu ojo melek wengi ae... nanti kalong merasa tersaingi.

      Hapus
    4. Lah sendirinya isih melek... Isih ono peer kiye~

      Hapus
  3. ow ..ow .. dapet gituan dari Hima, wah tu wedus ganjen juga ya ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoha, jangan naksir sama kambing gueeeh yah... Iyah ganjen, gue aja kalah centil ahahaha~

      Hapus
    2. wew, sama kalee kambing sama yg punya, sama-sama centil, hihihi :p

      Hapus
    3. Aaaah dasaarr monyet cunihinnn

      Hapus
    4. Sesama cunihin ga boleh berantem..#salaman sono

      Hapus
    5. Elo mas cunihin...

      Hapus
  4. Mas di atas refers to Gue ya, Na? Bhahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa~ kok tahu sih @_@

      Hapus
    2. Kapan2 aku juga mau posting itu, ahhh....!

      Hapus
    3. Okeee. Asal ga bawa-bawa aku... :P

      Hapus
  5. Bawa-bawa gimana? Gendong? Bhahaha

    BalasHapus
  6. mbok aku juga dikasih mbak Hima, mosok Una aja *meri ah*

    BalasHapus
  7. kikikki widiw enak gratengan getoooo.
    udah ah udah malam

    BalasHapus
  8. shirley'nya ngantuk tetap saja ikutan narsis sama Una ya? ckckckkk...

    BalasHapus
  9. Un, mau aku buatkan topeng shoun gak? hihi ..

    BalasHapus
  10. hoho suka doraemo ya?
    Senangnya ya dapat hadiah dari sahabat blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe mbak hima yang suka doraemon :D

      Hapus
  11. Una, ko perasaan si saundshipnya matanya kaya yang mabok. Jangan2.... :)) boong deng bercanda. Udah malem kali yoo.. Masi nemenin kmu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mabok Zal, mabok sama ngantuk...

      Hapus
    2. Biasa... mariyuana dan dua botol martini, wkwk.

      Hapus
  12. Wow.. keren ya bisa berbagi dengan orang yang sebelumnya nggak kenal deket.. Emang dengan ngeblog kita bisa nambah banyak teman, termasuk tau karakter mereka masing2 melalui tulisan2 mereka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tentu saja... :D

      Hapus
    2. OOT,, lklo mau komentar di blog kami (sedetikdibulan(dot)blogspot(dot)com) kan tinggal arahin mouse ke kotak komentar,trus di scroll ke bawah aja..Ntar ada form komentar

      Hapus
    3. Sekarang posisi form komentar udah saya pindah ke atas.. Jadi bisa langsung terlihat setelah artikel..

      Hapus
    4. Kemarin aku mampirnya ngga pake komputer, jadi emang ngga bisa diskrol. Okeh...

      Hapus
    5. Oia, kalo nggak ada mouse nggak bisa dicroll og ya..hehehe..
      maaf2 atas ketidaknyamanannya..

      Hapus
  13. Balasan
    1. Wah aku bukan provokator kok fufufu

      Hapus
  14. tumben una bikin postingen inspirasinya dari Al Quran hehe.. Tp keren jg judulnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu tumben @_@
      Al Quran tuh selalu jadi inspirasi tanpa harus ditulis ayatnya @_@

      Hapus
  15. nunggu kiriman ah dari mba una :D
    #ngarep

    BalasHapus
  16. Hadiahnya cantik, aku juga mau donk, hehe

    BalasHapus
  17. waaah.. emang ya blog itu banyak manfaatnya.. salah satunya dapat teman2 yang baik dan murah hati

    BalasHapus
  18. Wahhh dasar si hima, kok aq ga dikirimin juga yak, wkwkwkw :D

    Manis yah gantungan2nya ^____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah mbak mah pasti dah sering dapet :p

      Hapus
  19. nikmat ngeblog yang mana yg kamu dustakan,,,
    una...una,,,kreatif sangat dirimu membuat judul postingan...

    BalasHapus
  20. Fabiayyi alaaa'i robbikuma tukaddibaannnn.
    Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.
    Subhanallah, ane langsung menetskan air mata ketika membaca surat ini mbak. Surat itulah yang selalu aku baca berulang-ulang selama satu setengah tahun ane dalam keterpurukan. Nganggur, diremehkan dan nggak di hargai sama lingkungan. Tapi aku bersyukur masih diberi kesehatan dan kerja serabutan walaupun hanya cukup untuk makan satu hari doang.

    BalasHapus
  21. Xixiixi... tuh dombanya ikutan nampang terus mbak hahahha...

    Keren tuh hadiahnya... selamat ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iri yaaa, mau nampang di sini juga? :P

      Hapus
  22. lucu banget mbaa... mau dong satuu :O

    BalasHapus
  23. Lucu juga kalau dijadiin jepit rambut untuk Shirley

    BalasHapus
  24. Unaaaaaa.....
    Kapan aku dikasih sesuatu biar aku tau betapa nikmatnya ngeblog.. #eeakkk..
    hahhaaaa

    BalasHapus
  25. hehe,,, aku moco iki ko dadi kelingan postingane Kiky http://ilarizky.blogspot.com/2012/03/list-keberuntungan-3.html, terinspirasi ya Na?

    #fabiayyi ala-i robbikuma tukadzdzibaan# Keren Na, dahsyat... Makasih ya...

    Loh...tanganmu koq keriput, Na?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, semua orang dan hal di sekitarku menginspirasiku mas.

      Iyah, telapaknya keriput. Katanya cobaannya banyak, ahahaha~

      Hapus
  26. Janganlah lupa ngeblog seperti kamu tidak lupa makan. Tapi ngeblognya jangan sampai lupa makan. *bingung* Wedusnya una kok matanya dileng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga bingung wkwk. Dia mabok bli...

      Hapus
  27. Hehe sopo Mas kui Una,,koyok'e aku kenal deh wkwkwkw..selamat ya Una Maya :)

    BalasHapus
  28. Whaaaaaaaaowww.. sunflower dari kain flanel. Cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya cantik ya, kayak aku...

      Hapus
  29. Shirley jadi tambah cantik dgn sunflower itu :)

    BalasHapus
  30. Hihihi...si kambing tetep ya musti nampang di situ :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kebetulan dia yang nyamperin :D

      Hapus
  31. apiiikk mbaa,,
    dan mari kita bersyukur.. :D

    BalasHapus
  32. Mupeng yang doraemon nyaa :9 hha
    asik nya itu dapat yang gretongan wkwk

    eh, itu boneka shirley nya tetep eksis ajaa tiap postingan kk :D unyuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hihi~
      Eksisss donggg.
      Bloggernya dia kok. *eh*

      Hapus
  33. Nah looh jadi pengen dapet hadiah juga mbaak -__-

    ayo terus ngeblog..

    Judulnya mantep banget itu mbak =)

    BalasHapus
  34. pengeeeen... bunga mataharinya baguss..

    BalasHapus
  35. yg ngirim pengertian banget yuaa...
    sunflower'a ada 2 bwt una 1,...wedus cilik 1....
    cucoook lhaa....
    jd ngebayangin klo d ft kek apa...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bukaaan, satunya buat temenku kok :D

      Hapus
  36. Nikmat ngeblog emang tak mungkin dilupakan ya Un..Dapat sapaan dan hadiah manis dari teman, nilainya itu tak terkirakan..:)

    BalasHapus
  37. coba bentuknya bros Na, makin lucu deh ituuu sunflowernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe bisa aja kalau dijadiin bros :D

      Hapus
  38. Sedelo maneh dolar ko iklane cair...
    Tambah kenikmatane!!!

    BalasHapus
  39. yaaaa... shirley pengen aja tuh bunga.. Haha..

    BalasHapus
  40. ahaha.. bisaa aja mbak una ini.. alhamdulillah ya sesuatu *basi* hehe

    BalasHapus
  41. Give and take,
    Dpt balesanny cepet yaa =D

    BalasHapus
  42. shirley juga pingin gaya tuh

    BalasHapus
  43. wah cute amat gantungan kuncinya

    BalasHapus
  44. Aih manisnya ...

    #Mupeng#
    :D

    BalasHapus
  45. iyaaaaa.. byk hal yg menyenangkan dr ngeblog ya unaaa :D

    dan gantungannya cantik :)

    BalasHapus
  46. Nge-blog memang banyak manfaatnya . . .

    BalasHapus
  47. Mbak una iso ae.....

    tak ke'i jempol loro Mbak :P

    BalasHapus
  48. Judulnya daleem banget, sedalam samudera indonesia :D
    Tapi memang bener kok, ngeblog itu banyak nikmatnya karena bisa dapat rezeki berupa ilmu, temen, hadiah dan materi.

    BalasHapus
  49. waahh... kaliamat ini rasanya aku pernah denger dlam suatu hadist. :3

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!