Peer-Peer-Peer

Ada beberapa PR yang aku dapatkan teman-teman, dari Mbak Noorma, Om Esra, dan Dek Himi. Nggak pakai basa-basi ah, langsung aja:

Pertanyaan dari Mbak Noorma:
1. Siapa nama lengkapmu, nama panggilan kesayanganmu, dan darimana asal kamu?

Nama lengkapku:                                                  
Nama panggilan kesayangan: mbuh, Una aja sih. Ya meski ada yang manggil Unyil, Unthul, Una Keren, Wedhus, Kebo, Una Itheng, hueee...
Asal: dari perut nyokap wew kk wew, dari Jogja aja deh.

2. Apa makanan khas dari daerahmu? terbuat dari apa saja? bagaimana cara membuatnya?

Banyak rek.
♥ Gudeg, dari nangka muda.
♥ Bakpia, dari terigu dan kacang hijau.
♥ Yangko, dari beras ketan.
♥ Kipo, dari beras ketan juga.
♥ Ukel, dari terigu.
♥ Kalau disebutin semua bisa jadi 100 postingan.

Cara membuatnya? Cari aja di google. Wleeekkk...

3. Jika ada warna hitam dan putih, warna apa yang akan kamu pilih? kenapa?

Hitam. Soalnya aku kalau pakai kaos putih tampak lebih kusam, huhuhu!

"Kalo aku warnanya apa?"

4. Antara Dokter dan Guru, profesi manakah yang paling kamu suka? apa alasannya?

Guru dong, yang ngajarin orang biar jadi dokter kan guru.

5. Menurut kamu, BLOGGER itu apa sih? Kenapa kamu mau menjadi seorang BLOGGER? sebutkan alasannya!

Orang yang punya blog. Awalnya cuma pengen aja nulis di blog, eh lambat laun ternyata dapet temen baru, seru ternyata berbalas komen, dapet hadiah, ikut kontes, dan lagipula di rumah aku kadang gak ada kerjaan hihi, daripada gangguin adekku mendingan ngeblog atau baca-baca blog dehhh...

Peer dari Esra Ganteng:
Tujuh fakta unik dari diriku, susaaahhh... hemmm...

1. Aku nggak pernah sengaja makan cabe



Dari duluuu ampe sekarang, nggak pernah mau makan cabe. Sekalinya makan cabe yang disengaja  (eh berarti pernah ding ya) waktu jaman lulus SMA, emang nazar makan gorengan pake cabe utuh, setelah itu selanjutnya nggak pernah, kecuali nggak sengaja kemakan, huhuhu...

2. Punya empat domba-dombaan ganteng


Padahal kan di cerita, Shirley tuh cewek ya...

3. Punya rambut keriting-eksotis-yuhuuu
Gara-gara rambut aku kriwil, aku suka dikira bukan orang Indonesia -___-" Dikira orang Latin gitchu deh, ahahaha prettt! Padahal ya, nyokap ma adekku gak kriwil, bokap juga gak kriwil-kriwil kaya aku hemmm...


4. Punya tulang yang semuanya kretek-kretek
Bingung kan? Peganglah tanganku dan kau akan tahu... hihihi... Aku bahkan nggak bisa mangap lebih dari tiga jari kecuali tulang rahangku ngretek dulu. Pernah kuceritain di post mana gitu au ah males ngubeknya.

5. Baru hobi baca setelah SMA
Hihi makanya dulu tuh aku dibeliin novel harpot ampe keempat yang aku baca cuma yang pertama, karena pas SD aku nggak suka baca. Eh pas SMA jadi suka baca-baca cerpen, novel metropop, teenlit, dll dll. Sekarang sih udah suka banget baca meski mood-moodan.

6. Kadang dikira anak SMP/SMA
Ini aku heran banget, padahal kan yak mukaku kan tua yak, gendut lagi, tapi masi aja suka dikira anak SMP-SMA. Kalau dikira anak SMA masi wajar lah ya, kemaren aku ke toko hape, mbak mbaknya manggil aku 'dek, dek' mulu, eh belakangan mbaknya ngira aku anak SMP. Jiah SMP dari Hongkong -____-" Mbak mbak jualan lah, sodara-sodara yang jarang ketemu laaa, ibu-ibu kemaren ketemu di supermarket laaa, apa mereka nyenengin aku aja kali yak @_@ Atau memang pesonaku pesona jiwa muda... hahaha...

7. Masi kepengen difoto a la Marilyn Monroe yang roknya kesibak
Dan belum ada yang mau motoin aku, hihihi xD

12 Pertanyaan dari Himi


1. Hal apa yang muncul secara tiba-tiba saat melihat blog HimimaginatioN ?
Gak tau, ahahaha... yang jelas pertama baca blognya, aku kira Himi seumur ama aku, hihihi...

2. Kenapa kalian me-follow blog HimimaginatioN ?
Karena aku ingin berteman denganmu.


3. Kata apa yang dapat menggambarkan bagaimana sosok Himi yang asli ?
Menurutku ya... ceria dan energik! Hahaha, mbuh ah.

4. Apa tanggapan kalian terhadap blog HimimaginatioN ?
Simpel tampilannya. Tulisannya kadang terlihat 'tua' kadang terlihat 'ababil'. Jangan lempar sepatu yah! Hihihi...

5. Menurut kalian, kenapa Himi mau ngeblog ?
Nggak tau. Yang jelas menurut Himi, blog itu rumah ketiganya.

6. Menurut kalian, Himi itu pendiam atau cerewet di dunia nyata ?
Cerewet! Ahahaha...

7. Apa kalian penasaran terhadap sosokku yang asli ?
Penasaran. Makanya, bayarin tiket Jakarta-Muna ya ya ya...

8. Coba kalian pilih, postingan yang kalian paling suka dari blog HimimaginatioN dan alasannya ?!
Aku suka postingan Be My Self. Karena aku suka aja hehehe... bisa diambil sarinya dari tulisan itu kalau Himi ingin tetap be your self tapi tetap mengambil sisi positif yang bisa dipelajari dari orang lain. Keren!

9. Hehe, jujur yah ! Apa pendapat kalian, kalau ada cowo yang suka sama cewe, tapi dia minder karena dia merasa cewe itu terlalu pinter ?! *pertanyaangila*
Wajar sih. Itu ego bukan sih?
Biasanya laki-laki nggak mau/takut kalau orang yang disukainya/orang yang akan jadi pasangannya lebih okeh dari dia. Bener nggak? Hahaha...!
Tapi tentu saja, semua ada pengecualiannya. Tapi kayaknya secara generalisasi begitu...

10. Hal apa yang dapat menghilangkan rasa bosan kalian saat nge-blog ?
Baca-baca, jalan-jalan, lihat-lihat, nemuin sesuatu yang menarik jadi bawaannya tetep pengen terus nulis. Klise nggak sih? Tapi emang iya kok...

11. Kalian lebih suka blog simple tapi tulisannya bagus, atau blog yang rame tapi tulisannya biasa ?
Hehehe bukannya ngeles, aku nggak tahu definisi biasa dan bagus. Ada kan tulisan yang biasa tapi bagus?
Aku suka blog yang simpel, tulisannya biasa (nggak perlu seluar biasa apa gitu), tapi bermanfaat, entah menghibur, menginspirasi, mendidik, dan lain-lain.

12. Sebutkan satu pertanyaan buat Himi !
Apakah kamu menyukaiku? Apakah kamu menyukai blogku? Menurutmu, aslinya aku kayak gimana? (Katanya satu!!! Huuuu...)

Sudah selesai hutangkuuu, maaf nggak kutag ke siapa-siapa ya... bye!

107 comments:

  1. Buseeett daah , PR nya buaaanyaaak beneeerrr :D
    Jago dah una, numpuk semuanya, hehehehee,
    pas ngerjainnya, ga teler , na ?? :D

    ReplyDelete
  2. rambut Una kriwil tapi ortu nggak?
    nah lho...???

    punya 4 domba tapi kok ada yg nyempil yg lain tuuh ....
    itu induk semangnya ato siapanya..? hehe

    btw Una emang kyk anak SMA....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi bapakku kriting dikit. :D
      Itu au monyet ikut ikutan aja...
      Asikk dibilang anak SMA :P

      Delete
  3. Xixixi... tak nilai 100 wes un, aku kan apik'an hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha.... urung gajian :p
      Kok koyo aku wae wegah nge-tag maneh yen entok PR :D

      Delete
    2. Trus aku nyama nyamain kamu ngono?
      Belakangan aku wegah ngetag juga... buuu

      Delete
  4. aku masih bingung...xixiiii belum paham yang berantai rantai, karena otakku lagi eror

    ReplyDelete
  5. makasiihhh sayaaaaaaaaaaaaaaaaaankk :)

    ReplyDelete
  6. jahahahaha..
    mampuss mba Una dapet 3 peer ! *rasakan ;p

    ..oki,oki..
    maksssih buanyaaaaaaaaaaak yah,,
    bwahahaha,,gilaaa...
    ehe :D
    ..ya !!!!!!!! aku jatuh lope ama mba Una *iddih*
    ,,ya !!!! I like so mush your blog !!!! *sure*
    ..menurut Himi, mba Una orangnya asikk bangett..ramah udah gitu gak sombong.. masih peduli ama newbie kayak GUA !! *acciah..* :) :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkkk ada yang jatuh cinta ama akyuuu...
      Hehehe aslinya aku gak ramah blas lho Him :p

      Delete
  7. Hoalahhh...domba2nya dimandiin ya Na, ga kedinginan mereka? hihihihi

    ReplyDelete
  8. hihihi, baca jawaban Una kok malah senyum2 sendiri ...

    Rambut saya kriwil juga lho ... dulu sebelum pakai jilbab, orang2 baru selalu mengingat dengan nama, mbak yang rambutnya keriting .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh horor amat senyum2 sendiri :P
      Hihihi sama sama kriwil toosss!

      Delete
  9. Una rajin banget ya ...
    akhirnya selesai juga tuh pe er yang bejibun gituh ....
    jadi, seolah2, seakan2 makin kenal Una
    walaupun belum pernah ketemu langsung ....
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe pas gak ada ide posting, ya udah deh :P

      Delete
  10. rambut keriting tuh keren loh. Malah keliatan lebih alami, kan sekarang malah banyak yg dilurus2sin.
    Just keep up your style..:D

    ReplyDelete
  11. Jempol deh kalau Una lagi ngerjain PeEr..langsung ngrapel..

    Btw, Kipo dan Ukel, aku belum pernah tahu kayak gimana tuh makanan?

    Maklum deh kalau Una gak bisa makan yg berasa pedes, kan orang jogya? #Sara

    Kalau aku rasa pedas [sambel] harus ada, kalau gak ada bisa lenyap selera makanku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe males je kalau cuma satu peer.
      Kipo sama ukel cuma ada di Kotagede.
      Gak ngaruh deh kayaknya mau orag Jogja apa engga sama suka pedes apa enggak :P

      Delete
  12. gw kira peer to peer -__-" semacam sharing file antar komputer. tumbenn gitu una posting gituan @.@
    eh ternyata dan ternyata Pe-eR to, hadehhh... banyak amat tu Pe-eR nya, pasti puyeng tuh haha.. :D

    ReplyDelete
  13. una jebule gak doyan cabe to....hihi.... kebalikan sama aku tuh, kalo aku malah doyan banget un....kalo sehari ngga makan cabe rasa nya gimana gitu.....makanya aku selalu punya stok cabe banyak di kulkas.....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw hihihi, aku gak doyan blas huekkkkkk

      Delete
  14. Wah curang namanya di samarkan nih...

    Seriusan mbak ngga suka cabe??? kenapa??

    jawaban yang suka guru WOW!

    anak yang rajin 3 PR sekaligus dikerjain #eh ngelunjak gw hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis bosen ah jawab nama lengkap.
      Lha kamu suka?? Kenapa?? :P
      Hihihi rajin dong gwww...

      Delete
    2. Ya suka kalau kata nenek gw sih dulu cabe itu buat borehin bibir wkwkwkwk

      Delete
  15. #UnaFact ternyata una org yg sabar ya, sanggup ngerjain pertanyaan segitu banya!!
    *TepokJidat*

    ReplyDelete
  16. Ngelembur berapa malem nih ngerjain PR-nya? Huihihi...
    Pasti kebawa suasana pas SMA nih, ngerjain PR-nya dirapel. Ketahuan :D

    ReplyDelete
  17. Baru mampir lagi :)
    Wow photomu disensor lagi :))

    ReplyDelete
  18. Yangko itu sama dengan Wingko ga siihh, nama kue nya lucu2 aja, ukel lah kipo lah :D

    emang berasa mirip marylin monroe yaa?? pasti krn sama2 kriwil hihi

    eh btw udah baca cerbung ku yg trakhir? komennya apa? terharu kek atau so sweet gitu?? #maksa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda donggg, makanya ke Jogja :P
      Hihihi yoyoi :))
      Eh iya aku baru baca ampe tiga ding ya x_X

      Delete
    2. iya uda planning dari dolo tapi ga jadi2 huhuuhu

      btw Unce kerjain peer lagi mau khaannn :P http://nufadilah.blogspot.com/2012/05/back-to-school.html

      Delete
  19. muka loe kenapa ditutup kayak gitu Na?! btw, gila tu peer setumpuk kayak bukit aza

    ReplyDelete
  20. hihihi...*bilang aja lg miskin ide makanya PR segitu banyaknya langsung dirapel :D

    ReplyDelete
  21. Akhirnya ada waktu juga untuk bikin Pe Er....

    besok-besok aku mau ajak Una makan cabe ah... ga usah banyak Un, cukup 3 cabe rawit aja yuk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... aku sih udah makan 3 lho Na, cabe rawitnya.

      Delete
  22. Masi kepengen difoto a la Marilyn Monroe yang roknya kesibak

    mmm ...
    mmm ...
    (toleh kiri kanan)

    May I ?

    (qiqiqiqi)

    salam saya Siti Untje

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, gak ah...
      Maunya yang motoin Lee Min Ho :">

      Delete
  23. poto shirley aja ..jelas dan gede
    giliran yg punya di buyar buyar gituh...hmmmmmm ga ikhlassss !!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,
      malu soalnya aku mbak :P

      Delete
    2. Iki nek Shirley ngeblog, mengko kowe dibales lho Na

      Delete
    3. Hihi alhamdulillah dia lebih suka fesbukan :P

      Delete
  24. jadi ndak suka lombok, walah padahal makangorenngan nyeplusin lombok ijo i sipp mbak un :p


    keren peer 3sekaligus :D

    ReplyDelete
  25. hhahahaha, aku malah suka banget sama yang namanya cabe, enaaaakkk lhoooo, berasa aneh tampa cabe(pedes-pedes), wkwkwk :p

    btw, pernah kpikir buat di ribonding gag?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi enggak...
      Dulu waktu SMP pernah penasaran kalo lurus gimana, tapi sekarang udah enggak sih :D

      Delete
    2. iyaa, mending yang asli aja laaahhh, kan jarang" toh yg punya rambut kayak kamu :) hhohoho

      Delete
  26. Una, berhubung kamu pinter ngerjain peer, aku kasih tambahan PR lagi ya... :P

    maukan? mau ya,,, Una kan anak cantik dan baik hati... :D
    #rayuan gombal :P

    oia, berarti dirimu BERMUDA donk, bermuka muda, haha...
    temen kuliahku juga kayak gitu, sudah hampir lulus kuliah, masih aja ditanyain: "Besok kalau lulus, mau kuliah dimana?"
    haha...

    bahagianya mereka-mereka yg bermuka muda ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuuu, wani pirooo? :P
      Ya nanti kalau inget kukerjakan, >:)
      Hihihi aslinya aku BERMUTUUU, MUKA TUAAA...
      Tapi tetep aja ada yang ngira muda :P

      Delete
  27. waduh niat banget ya nanya makanan kesukaan, terbuat apa dan gimana bikinnya.... itu mah bukan pe er tapi Thesis hahahhaa

    ReplyDelete
  28. selalu menyenangkan nih baca tulisannya.. eksotis rambutnya... yuhuuuu

    ReplyDelete
  29. Adik saya juga punya tulang yang bunyinya kretek2...
    Dan kalau mendengarnya rasanya ikut ngilu, padahal dianya nggak apa2.
    Yang menjengkelkan adalah justru sering dibunyikan dideket saya....
    kretek... kretek...
    Kesannya kayak tulang bergeser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha emang gitu ya.
      Selalu yang ngedengerin gimana gitu,
      padahal kitanya biasa aja :))
      Tapi kadang2 meresahkan juga sih...

      Delete
  30. bujut, banyak juga peernya kak Un ..
    hahaha ..
    tersanjung gue ama lo kak .. lo akhirnya sadar juga gue ganteng ..
    tapi kok gue dipanggil Om si ? haha

    Unik banget dah lo kak. .
    apalagi yang makan cabe pake nazar segala .. wakakakakakak

    eniwei, makasih kak Un dah dikerjakan peernya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tersanjung berapa tu? Delapan? :P
      Ya dong kan lo dah punya kumis wekekeke

      Delete
  31. kayak anak sekolahan aja pakai peer segala,by the way una ni masih sekolah ya?gue penasaran ma aslinya.cepetan datang ke hongkong ya.gue pengen kenal aslinya gituuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maunya si ke sana lagi mbak :((

      Delete
  32. wadew .... ternyata shirley punya saudara tho ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya dong, kan mau ngalahin farmer di Jerman :p

      Delete
  33. bagus dong dianggap masih muda, hehe, daripada dianggap tua, ya Mbak~ xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi dua duanya gak masala si sebenernya :p

      Delete
  34. wahhh... lucu semua, mba una bisa aja. terutama yang doketer sama guru, ko bisa ya. iya ya, guru yang utama, tapi gajihnya kalah sama dokter mba

    ReplyDelete
  35. wah borongan nie sepetinya PRnya, di bahas semua e. yang bener na ga suka cape, padahal sambel itu enak loh

    ReplyDelete
  36. PRnya di rapel.. Heheh.. Una dpt buku Harpot pertama pas SD? Pas Harpot pertaa terbit sy udah kerja, berarti selisih usia kita berapa ya? #gak penting bgt ya pertanyaannya.. Wkkw..

    Yg penting sy suka baca2 blognya Una ^^

    ReplyDelete
  37. keren bgt deh.. peer2nya dikerjain sekaligus.. rajin bgt jeng una ini.. hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoi, ini sebenernya karena nda ada ide...

      Delete
  38. mbaaa...kenapa kau tutupin muka mu yang kayak anak smp :D :D hahahhaa

    ReplyDelete
  39. ngapain juga mukanya ditutupin gitu na.

    eh ngomong2 nama lengkapnya terdiri dari 3 kata khan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar pada naksir mas, wkwkwk...
      Yoyoi :P

      Delete
  40. selamat ya Una, sudah mengerjakan peer-nya dengan baik dan benar.. semoga dapat nilai 100, haha... :D

    ReplyDelete
  41. lagi musim bikin PR ya sekarang,,,

    ReplyDelete
  42. iya deh na, aku juga heran kalo sekarang dimana-mana tidak dipanggil dgn sebutan IBU. soale aku kan selain sdh tua (yah jelang 30an lah) bodi pun seperti sdh beranak dua. makanya aku hepi deh kalo sama supir bluebird dipanggil 'NON'. macam nonik2 Belanda, qeqeqeqeqe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi...
      Jauh ya jarak umur kita mbak :p

      Delete
  43. Berarti kak Una itu babyface, kan suka dikira anak SMP atau SMA wkwkwk :D

    ReplyDelete
  44. Nama Lengkap: Una Esmeralda La Vida Escendol de La Crita. Bener ngga? *kabur...*

    ReplyDelete
  45. iyaaa.. setuju biar terus nulis ya emang baca , melihat dan mendengar..

    ReplyDelete
  46. Sitti Rasuna itu bukan nama lengkapnya una ya? *kepo

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!