Yang Tak Pernah Membosankan

Tahu dong ya, kalau manusia itu makhluk yang tidak pernah puas. Kesampaian beli apa, eh bosen. Dapet apa, eh pengennya yang lain lagi. Makanya, nggak ada seseorang yang nggak punya rasa bosan akan sesuatu. Tapi ada nggak sih sesuatu yang tak pernah membosankan buat kalian, sob?

Gue nggak nanya kalo jawaban elo seputar: makan, tidur, buang air besar. Ya iyalah dari kecil kita nggak bosan-bosannya melakukan hal itu, sampai tua juga nggak bosan tuh namanya makan. Ada yang bosan nggak sih? *ragu sendiri* Ya karena itu basic needs. Kalau ditengok makannya sih mungkin nggak bosan, tapi apa yang dimakan mungkin bisa membosankan.


Kalau ditanya, "ada nggak yang nggak pernah mbosenin buat lo, Un?" *pertanyaan imajiner, gak pernah ada yang nanya soalnya*

Untuk kegiatan aku nggak kepikiran sesuatu yang khusus. Tapi untuk sebuah rasa, ada. Aku gemaaarrr sekali rasa maraschino cherry ini, meskipun katanya kayak rasa obat atau nggak rasa tinggi (hewan, ngga tau Bahasa Indonesianya apa). Kalau jalan-jalan ke supermarket dan liat sesuatu rasa cherry pasti kepengen. Cokelat lah, minuman berkarbonasi, permen atau ceri rasa maraschino itu sendiri.

Aku sebel banget waktu sebuah importir menghentikan impornya atas produk sebuah cokelat dengan rasa cherry, padahal rasa yang lain dengan merek yang sama masih ada. Fufufu, katanya nggak muter kalo di Indonesia. Yang suka dikitttt~ hiks... Sempat terobati karena waktu itu ada Coca Cola rasa Cherry, ehhh sayang karena beberapa saat hilang. Eh sekarang untungnya ada Dr Pepper, hug hug kiss kiss. Harganya 9000, nggak jauh dari coke yang sekarang udah berkisar 7000. Enak loh x)

Dari kecil aku suka rasa ceri. Sampe sekarang belum bosan.

Aku iseng dong tanya ke beberapa orang yang online malam ini mengenai apa yang belum pernah membosankan bagi mereka.

Diah Alfa Saadah, blogger.
"Blogging. Kalau makanan mungkin nasi goreng. Kalau film? Yang ada saya yang ditonton sama film. Kalau lagu Right Here Waiting."
Wah blogging, pantas saja Mbak Diah ini sudah enam tahun ngeblog tetap konsisten ngeblog. Lagunya Right Here Waiting, hmmm, aku jarang dengar tapi kayaknya kalo dengar itu udah langsung bosan kalo aku mah ahahaha!

Stupid Monkey, blogger.
"Mendaki. Buat gue sih, bahkan gunung gede udah 23 kali, setiap pendakian pengalamannya beda Un."
Ila Rizky Nidiana, blogger.
"Mungkin internet. Nggak bosan. Kalau capek aja baru nggak online."
Alaika Abdullah, blogger.
"Segala sesuatu pasti akan ketemu titik jenuh sih Na, segala sesuatu pasti akan ketemu titik jenuh sih Na."
"Wah iya mbak bener. Tapi apa ngga ada sesuatu yang belum membosankan buat mbak sampai sekarang? Kegiatan? Makanan? Lagu? Atau film gitu mbak?"
"Makan adalah kebutuhan, tapi jenis makanan yang akan menemui titik jenuh. Main adalah kebutuhan... tapi jenis permainan itu yang akan sampai pada titik jenuh."
Intinya Mbak Alaika nggak jawab pertanyaanku, ahahaha. Eh tapi bener sih, semuanya akan sampai pada titik jenuh. Sesuai dengan hukum Gossen 1: ”Jika pemenuhan kebutuhan akan satu jenis barang dilakukan secara terus-menerus, utilitas yang dinikmati konsumen akan semakin tinggi, tetapi setiap tambahan konsumsi satu unit barang akan memberikan tambahan utilitas yang semakin kecil.”
Aku juga belum bosan main bonekaa~
Ini berarti makin lama kita melakukan sesuatu atau mengkonsumsi sesuatu, tambahan kepuasaan yang kita terima sebenarnya makin kecil. Maka jadilah bosan. Eh tapi itu kan cuma teori ya, empirisnya kan bisa berbeda dengan teori.

Tapi pas ditanya, "ada yang tak pernah membosankan nggak buatmu?", kebanyakan bisa jawab 'ada'. Menurutku sih bukan nggak pernah membosankan. Tapi belum aja. Tapi mungkin titik jenuhnya ini tercapai 50 tahun lagi, hihihi... ^^

Lalu bagaimana dengan ngeblog yah... kalau Mbak Diah bilang itu tidak pernah membosankan. Kalau aku sih pernah bosan dan sekarang belum bosan lagi. Nggak tahu deh kapan bosannya ngeblog lagi hihi. Kalau teman-teman bagaimana?

Okaayy folks udahan ah baibai~

Btw, ada nggak sesuatu yang tak pernah membosankan buat teman-teman?



Di depan komputer, ditemani segelas sirup kawista yang belum membosankan juga bagiku.

122 comments:

  1. aku udah jawab ya tuh liat ... jadi masa jawab lagi, hihihihi, wew :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran pernah mendaki gunung sampai 23 kali?? RASANYA GIMANA?? *ga nyante*. PENGEN!

      Kalao aku yang ga pernah bosen adalah MAKAN NASI KEBULI. Hahaha.. Pokoknya makanlah :D

      Delete
  2. @Stupid monkey Mana? Mana? Ga liat tuh... kan pertanyaannya dua, yang ngeblog mbosenin ga belum dijawab :p

    ReplyDelete
  3. @Tebak Ini Siapasekarang blm, nanti juga kl udah bosen juga ke tahuan, pasti gak pernah posting, hehehe :p

    ReplyDelete
  4. main piano!
    kalo udah lama gak main karena gak sempet, malah bisa kangen!

    ReplyDelete
  5. itu minuman bersoda kan na, terlihat enak :D

    ReplyDelete
  6. Mungkin saya mudah bosan.
    Tapi LCD monitor saya gak pernah bosan menatap wajah saya yang ganteng ini (~_~ #abaikan

    ReplyDelete
  7. It's ok. Aku ga ada. Ga apa2 ahahahah iri deh :(

    ReplyDelete
  8. aku juga pernah bosan ngeblog.. biasanya kalau udah hiatus itu.
    sampe sekarang sih yang ga bikin aku bosan adalah berlama-lama di toko buku... malah sering sampe lupa waktu

    ReplyDelete
  9. Kalo ngeblog sih gk pernah bosan, tapi males iya! Jd daripada mikirin sesuatu yang gak pasti titik jenuhnya, mending elu inget mati! Bosan hidup, mati. Dan itu pasti!

    ReplyDelete
  10. Olah raga khususnya main Bola hehehe

    ReplyDelete
  11. @Stupid monkey Semoga bosan ngeblognya masi nanti-nanti ya mas :D

    ReplyDelete
  12. @Arman Waaa, ngomong-ngomong enak tuh lagu piano di blog mas hehe x)

    ReplyDelete
  13. @amel Owalah, aku juga gak bosan lama di toko buku, apalagi kalau perginya sama ibuku...

    ReplyDelete
  14. @eksak Daripada lo komen di sini mending elu inget mati!

    ReplyDelete
  15. @Sofyan Bolanya yang bosen dimainin mas kayaknya sih x)

    ReplyDelete
  16. Seandainya aku ditanya hal apa yang bikin aku tidak bosan,aku jawab: Ndengerin lagunya blink 182...

    *Tapi ada yang mau tanya gak ya??

    ReplyDelete
  17. wah,salam persohiblogan
    semoga kita tidak saling bosan mengapresiasi
    blognya keren :)

    ReplyDelete
  18. @de hoppus Aku tanya kok... :p
    Bukannya mbosenin yah blink itu :p

    ReplyDelete
  19. Belanja barang2 bagus nggak akan ngebosanin na... paling tekor! :D :D

    ReplyDelete
  20. @Haya Bwahaha iya juga ya, bener tuh :D

    ReplyDelete
  21. yang ga pernah membosannkan adalah perubahan, karena itu dinamis. yang monoton apapun itu menerutku adalah membosankan.

    ReplyDelete
  22. @cerita anak kost Hmmm... kalo menuruttku yang monoton ada yang gak bosenin juga hehe :D

    ReplyDelete
  23. @Tebak Ini Siapa ya ada juga si yang ga bosenin, itu namanya menguji kesabaran. hahaha

    ReplyDelete
  24. kalau saya bosenan... butuh sesuatu yang baru terus... dengan ngblog sebenarnya saya selalu menemukan hal yang baru... untuk saat ini belum bosan... ;)

    ReplyDelete
  25. penggemar ceri toh si una kalau cherrrybelle gimana?? :P
    kalau aku apa ya yg gak pernah bosan, kalau makanan keju ya all about keju aku suka selain itu Kucing gak ada bosannya aku maen sama kucing apalagi sekarang udah punya Lucky tambah seneng maen sama kucing :P

    ReplyDelete
  26. Bhahahahaha, aku dah mati dari dulu kok, na! Bhahahahaha

    ReplyDelete
  27. yang tak pernah membosankan adalah, menatap pelangi kalo dia muncul ...hehehehee

    ReplyDelete
  28. @applausr Alhamdulillah hehe x)
    Semoga gak cepat bosan yah...

    ReplyDelete
  29. @Corat - Coret [Ria Nugroho] Ga suka kalo ceribel mah, lagunya ga ada yang tau juga.
    Waaa kucingnya kali mbak yang bosen sama mbak. *dilempar sendal*

    ReplyDelete
  30. belumpernah bosen dan smg ga pernah bosen sama S U A M I hahahahahahah

    ReplyDelete
  31. @eksak Ihhh serem, orang mati ga boleh ke sini shoo shoo~

    ReplyDelete
  32. @u n n i Hehehe benerrr. Lha pelangi aja jarang keluarnya gitu mbak :p

    ReplyDelete
  33. minuman apa itu :) baru lihat.
    foto yg paling bawah keren loh apalagi ada penampakan kaki hehehe

    ReplyDelete
  34. shopping...kalau negblog pernah bosan, hiatus sesaat kemudian bersemngat lagi, terkadang karena kesibukan trus kecapean kerj blog pun lumutan hihi..ih udah suka cerry

    ReplyDelete
  35. yang tak pernah membosankan saat ini memang belum nampak..seperti yang tertulis..maybe karena belum mencapai titik jenuh..termasuk melakukan kesukaan-ku yang belum mencapai titik jenuh..travelling :)

    ReplyDelete
  36. haha, pas banget baca ini. saya lagi jenuh dengan kenyamanan lingkungan, padahal kemaren2 emang pengen yang kek gini.. ehh sekarang dah jenuh aja. jadi bingung sebenernya mau apa

    ReplyDelete
  37. Aku nggak bosen baca buku, apa aja. Nggak bosen juga buat ngoceh sana-sini ributin orang, sampe dibilang FPI. XD (di dunia nyata loh yaaa) :DDDD

    ^___^ Aku gak bosen juga mampir sini Un. Abis pinky kalem gimanaaaa gitu. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  38. una belum bosan main boneka karena una belum punya boneka hidup alias baby....hehe...liat aja deh kalo udah punya baby...itu boneka kayaknya bakalan di simpen aja di lemari deh, karena lebih asik main sama baby lho....hehe...

    ReplyDelete
  39. aku orangnya gampang bosen, tapi ngeblog sukses bikin betah ngga bosenbosen :D

    *komennya pake mozilla firefox (penting!)*

    ReplyDelete
  40. Yang gak pernah aku bosenin makan Cokelat ama permen karet haha... biarpun tiap hari makan ya tetep aja gak pernah bosen haha...

    ReplyDelete
  41. yang gak ngebosenin tuh ke salon , jalan jalan sama shopping Na.... :)
    apalagi kalau banyak duitnya...
    dijamin gak bakal bosenin deh ...
    (ini komen emak2 hedon kayaknya ....hahaha.. ) :D :D
    salam

    ReplyDelete
  42. Menurut Icha sih, yang ngga nge-bosenin itu... Berbagi...
    Yah, berbagi apa saja...
    Misalnya berbagi kasih sayang dengan keluargaku, adek-adekku, teman-temanku, dll...
    Berbagi cerita dan pengalaman dengan teman yang menyenangkan...
    Berbagi nasihat, kata-kata mutiara atau motivasi...
    Berbagi materi dengan orang-orang yang membutuhkan...
    Berbagi senyum...

    Ahh.. semuanya deh...
    Karena dengan berbagi, Icha merasa ada kepuasan tersendiri...
    Dengan berbagi, apa yang kita miliki tidak akan berkurang...

    Yah, menurut Icha hal yang tidak membosankan itu "BERBAGI" saja...

    ReplyDelete
  43. aku aku aku aku aku aku <-- tanya aku dunkkk..
    ah kelamaan saya bilang sendiri aja dech

    saya gak bosen bosen makan indomie mbak una makanan sejuta umat hahahhaha

    berada didepan komputer yang gak bakal bikin bosen entah itu internet, belajar, denger musik, main game pokoknya ada depan komputer. dari pada nonton TV
    hehehehe

    ( ishhh mas eko wong belum ditanya udah ngomong sendiri... malu tau, kalo aku gak bosen bosen nemenin mas eko mbak una hahahaha <-- pipi merah /(^o^")*sahabat khayalan )

    lah itu juga kamu ngomong gak ditanya <-- manyun, sudah lah jangan bertengkar makan dulu yuk ada indomie sepecial tuch, hehee

    ReplyDelete
  44. yang gak bikin bosen adalah yang menyenangkan hati. . . apapun bentuk dan caranya... :)

    ReplyDelete
  45. Yang gak bosan itu, nonton film. karena kalau lgi bosan, pasti nonton film lgi ^^

    ReplyDelete
  46. yg gak bosenin?ngeblog ditemanin wanita cantik ahahaa #galau

    ReplyDelete
  47. @Tebak Ini Siapa kalo blink nya indonesia emang mbosenin,tapi kalo Blink 182 ndak ada matinya deh(buat aku)

    ReplyDelete
  48. Lho? Kok jawabanku gak di cantumkan juga? Wahhh, diskriminasi neh..SARA...RAS...#kabuur

    ReplyDelete
  49. yang engga bikin bosan itu kalau baca tulisan yang mantaf, berisi, dan menghilangkan galau..

    ReplyDelete
  50. @Tebak Ini Siapa
    hahahahahaha....... ingat mati, bosan hidup, mati aja... ih jangan dulu dunk, hidup kan sangat tidak membosankan, hehe

    ReplyDelete
  51. hahahaha... untung aku ga menjawab pertanyaanmu ya Na... malah membawamu berputar... hihi...

    sudah kuduga, survey ini pasti untuk postingan, hehe. Keren Na... apalagi ada namaku di dalam postingan. Tapi kok panggilan khususku untukmu ga di print screen seh? wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  52. @Orang cantik
    hahahahahaha.... ada yang protes Na....! hihi

    ReplyDelete
  53. Kok ngerti setrup kawisto barang...

    ReplyDelete
  54. @alaika abdullah Bahahaha benerrr. Apalagi kalau dalam hidup, ngeblog :D

    ReplyDelete
  55. @de hoppus Wkwkwk blink indonesia apa ya :D

    ReplyDelete
  56. @alaika abdullah Saya belum punya suami, kakak, ufufufu~

    ReplyDelete
  57. @meutia rahmah Hehehe iya shopping gak pernah mbosenin :D

    ReplyDelete
  58. @BlogS of Hariyanto Semoga titik jenuhnya pas sudah tua ya mas hehe x)

    ReplyDelete
  59. @hesty Hahaha, sifat dasar manusia kok :P

    ReplyDelete
  60. @Ayu Welirang Beneran? Abisin kamus kedokteran mau? Wkwkwkwk...

    Waahh asiiik :p

    ReplyDelete
  61. @Mami Zidane Hahaha iya ya? Ntar deh diliat wkwk :D

    ReplyDelete
  62. @Tiesa Ciyeee bela belain komen pake mozilla :D

    ReplyDelete
  63. @bunda Lily Hahaha ga emak2 hedon pun juga sukaaa itu mah~

    ReplyDelete
  64. @Aizyah Cute Wah benar Syah, setuju aku sama kamu. Two thumbs up!

    ReplyDelete
  65. @ekoeriyanah Eh aku nanya juga koookkk ke semuanya.

    Emang deh indomie dan komputer itu gak lekang oleh waktu hahaha~

    ReplyDelete
  66. @Tabah Cieeee mas susu bijak euyyy~

    ReplyDelete
  67. @Fahrie Sadah Tapi kan ngga nonton film yang sama juga kan x)

    ReplyDelete
  68. @alaika abdullah padahal aku juga ga nanya dia mbak wkwk

    ReplyDelete
  69. @alaika abdullah Bwahahaha tak prinskrin kalau bagus bagus mbak :p

    ReplyDelete
  70. wajar lah kalo bosan dg sesuatu hal. aku aja udah mulai bosan ngeblog. hehehe..

    ReplyDelete
  71. Saya gak bosan membaca. Kalo mata udah penat berhenti sebentar. Minum air putih juga gak bosan kok, kalo bosan udah tepar kali, hehe...

    ReplyDelete
  72. berduaan bersama istri mungkin nggak membosankan :D hahaha

    ReplyDelete
  73. ngeblog aku belum jenuh buktinya walaupun blogku hilang aku masih ngeyel pengin ngeblog lagi :))

    ReplyDelete
  74. yang tidak akan pernah bosan itu, KOPI na.. dari bayi ampe gini hari nggak pernah bosan minum minuman pahit hitam manis itu.. yuk, kapan kita ngopi bareng?? hahahahha :p

    ReplyDelete
  75. apa ya? *garuk2 kepala*

    yang nggak membosankan itu ... umm ...
    NONTON FILM hehehe ... sudah berapa lama ya aku nabung duit buat nonton film xixixi ...
    gara2 postingan Una, jadi ngeuh aku apa yg tidak membosankan buatku :D

    ReplyDelete
  76. @Tebak Ini Siapa yah sekali kali bijak dikit lah. . .. . hehehhehee kunjungan malem. . . . :)

    ReplyDelete
  77. aseli, baru kali ini dapat pertanyaan macam itu, apa yang tak pernah membosankan. alhasil belum bisa jawab. musti mengingat-ingat dulu :|

    ReplyDelete
  78. Heiii una kenapa aku ga diwawancarai scara langsung??
    Responden seperti saya ini wajib diperhitungkan karena bisa mewakili ribuan suara dari orang2 teraniaya,,
    wkwkwkkw..

    ReplyDelete
  79. aku gak bosen online Un.. Coba wae saya bilang bosen

    Di depan komputer, ditemani secangkir kopi Luwak yang belum membosankan juga bagiku. Apalagi ditambah sedul-sedul aroma Toppas.. wuih dijamin betah berjam-jam di depan komputer

    ReplyDelete
  80. Kalau saya malas makan, malas BAB... (siapa bilang basic need itu tidak membosankan?) LOL

    ReplyDelete
  81. Aku ra tau bosen teka mrene lho...

    ReplyDelete
  82. waahhh kalau aku yang gak bosen apa yak? Kalau yang lain ada gak pernah bosen ngeblog aku pernah, mungkin kalau gak pernah dari segi makanan itu nasi goreng rumah.. Aaahh setiap pagi sarapan itu juga gak bosen gitu :D

    Dan yang gak bosen lagi itu nonton di bioskop, lagian kan filmnya beda-beda,, mana bisa bosan kan yak :D

    ReplyDelete
  83. Tinggi itu Tungau dalam bahasa Indonesia. :)
    Kalo aku yang ga bosen mandangin wajah pacar sendiri. :D *kalo pacar orang lain ntar digampar*

    ReplyDelete
  84. Ngeblog sih tetep semangat, Un... Tapi akhir-akhir ini koq mulai bosen blogwalking, ya? Hahahaha......

    ReplyDelete
  85. @Sobat Bercahaya Iya tapi bosan mampir blogku kan :p

    ReplyDelete
  86. @nicamperenique Tapi kalau nonton film yang sama bosen dong :P

    ReplyDelete
  87. @niee Hihihi iya kalau sama juga bosan tuh :P

    ReplyDelete
  88. @Harmony Magazine Bwahahaha...
    Aku belum pernah liat tinggi lho sakjane xD

    ReplyDelete
  89. @Nando Ndak apa, hak asasi kok bosen BW :P

    ReplyDelete
  90. Ngegame Un, ngak pernah bosen aku, atau mungkin belum bosen aja. Apalagi yang namanya dota bisa sampek ngak tidur. kemarin sama senior di juga main gituan sampe larut malem padahal besoknya udah harus kerja :D

    Salam hangat dari Tegal

    ReplyDelete
  91. haallloooooooooooooowwwwwwwwwwwwwwwwww...
    datang lagi nih saya,.
    gimana kabarnya Mbak Una?
    berharap dirimu baik2 saja disana..hehehe

    sesuatu yang ga membosankan ya? apa ya? kayak pergi melancong deh.,hehehehe

    ReplyDelete
  92. yang gak bosenin itu bercermin, Un -__-"

    ReplyDelete
  93. ngobrol dengan teman tidak pernah membosankan :D

    ReplyDelete
  94. aku bosenan! Semoga aja ngga bosen sama cowo yang jadi suamiku :D
    GAME, kalau baru bisa addict, kalau udah lewat batas tertentu yang stagnan, a.k.a ngga maju2 pasti bosen deh!

    ReplyDelete
  95. Mudah2an gak bosan sama blogging :D
    Una bosannya sama apa?

    ReplyDelete
  96. Buat yg ga pernah membosankan tuh...baca 9gag!!! Hahaha... Maen DOTA, dengerin lagu2nya Michael Jackson, dan ya, gua juga ga pernah bosen makan nasi goreng dan indomie, hehehe...

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!