Nikmat Ngeblog Mana Yang Kamu Dustakan?

"Then which of the Blessings of your Lord will you both (jinns and men) deny?"
- QS Arrahman

Mihihihi, iseng pake English. Kalau Bahasa Indonesianya, "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?". Kalimat ini merupakan ciri khas dari Surat Arrahman yang memuat ayat tersebut sebanyak 31 kali.

Meski aku sudah lama nggak ngaji, aku suka banget sama ayat itu. Kalimat itu seakan-akan menyentil diriku. Aku diberi sehat, diberi rezeki, diberi bahagia, diberi rasa sedih, diberi raga, itu semuanya merupakan nikmat dari Tuhan. Tapi kenapa aku sering kufur (tidak mensyukuri) ya... Membaca kalimat itu sungguh termotivasi untuk mensyukuri hidup ini.

Apapun di dunia ini adalah nikmat. Semuanya rahmat bagi semesta alam. Apapun. Termasuk ngeblog. Ngeblog pun nikmat, hihi. ^^ Makanya harus bersyukur bisa ngeblog.

Dan ngeblog pun banyak manfaatnya. Indeed!

Kalau Om NH dan para blogger lain bilang, istilahnya: the beauty of blogging. Dari ngeblog kita bisa bertemu dengan orang baru, kopi darat dengan orang yang sebelumnya kita hanya tahu tulisannya, ikutan kontes, dapat hadiah, kirim hadiah dan lain-lainnya.

Naaah, di postingan ini aku mau cerita mengenai kebetulan mengenai hadiah. Eh, bukan kebetulan sih, mungkin ditakdirkan begitu, ding!

Hadiah dari Mbak Hima ^^

Beberapa minggu lalu di sebuah percakapan melalui messenger, aku sedang bercakap-cakap lewat teks dengan beberapa orang. Entah topik apa, aku pun bertanya dengan salah satu dari mereka, blogger juga, "Mas, mau nggak kukirimi **********?" (Ahahaha, rahasia itu asterix-nya.)

Eh nggak ada dua detik kemudian, dari window chat satu lagi dari Mbak Hima-Rain.

Ia menulis, "una mau kubuatkan sunflower flanel."

Aku, "mauuu~ bisa buat gantungan nggak? eh? beneran?"

Ia lagi, "iya..mau gantungan atau vas bunga?"

Aku memilih gantungan biar bisa dipakai di tas atau ritsleting lain.

Hahaha, liat window chatku aku nyengir sendiri. Kok bisa ya, pas banget, aku menawarkan Mas YYY untuk mengirimkan sesuatu, eh Mbak Hima kirim chat aku mau bikinin aku sunflower. Masih nyengir aku pun teringat, "nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" Lucunyaaa, terimakasih Tuhan ^^

Hari ini paket dari Mbak Hima sampaiii. Masih asik-asikan tidur tiba-tiba orang di luar memanggil, "POS! POS!" Kayaknya dengar kata pos telingaku sensornya kuat. Bangun lah, dan menghampiri Pak Pos. "Una ya? Dari Makassar nih."

Asiiikkk~

Kubuka paketnya dan inilah isinya.

Matahari dan doraemon hihi ^^



Kenapa Shir, lihat-lihat? Kepengen yah?

Hihihi cantikk ga akuuu?

Terimakasih ya Mbak Hima. Aku suka sekali! Sebenarnya ada suratnya juga, tapi lupa kufoto hehe dan ini sudah malam, susah motonya dan kameraku internal flashnya rusak, fufufu...

Dapet hadiah cuma satu dari banyak nikmat dari ngeblog. Ngeblog nikmat 'kan? Hehehe...


Kunjungi blog Hima-Rain di: http://hima-rain.blogspot.com/
Ada tutorial bikin sunflower loh!

120 comments:

  1. semuanya nikmat Allah jelas dan nyata gk ada dusta

    ReplyDelete
  2. Na... makan apa ya kamu minggu2 ini, postingannya ko rada beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saiki sering ake tambahan ngajine loooo...
      moga makin berkah tulisanne yo.

      Delete
    2. Turu-turu ojo melek wengi ae... nanti kalong merasa tersaingi.

      Delete
    3. Lah sendirinya isih melek... Isih ono peer kiye~

      Delete
  3. ow ..ow .. dapet gituan dari Hima, wah tu wedus ganjen juga ya ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoha, jangan naksir sama kambing gueeeh yah... Iyah ganjen, gue aja kalah centil ahahaha~

      Delete
    2. wew, sama kalee kambing sama yg punya, sama-sama centil, hihihi :p

      Delete
    3. Sesama cunihin ga boleh berantem..#salaman sono

      Delete
  4. Mas di atas refers to Gue ya, Na? Bhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 aku juga mau posting itu, ahhh....!

      Delete
    2. Okeee. Asal ga bawa-bawa aku... :P

      Delete
  5. Bawa-bawa gimana? Gendong? Bhahaha

    ReplyDelete
  6. mbok aku juga dikasih mbak Hima, mosok Una aja *meri ah*

    ReplyDelete
  7. kikikki widiw enak gratengan getoooo.
    udah ah udah malam

    ReplyDelete
  8. shirley'nya ngantuk tetap saja ikutan narsis sama Una ya? ckckckkk...

    ReplyDelete
  9. Un, mau aku buatkan topeng shoun gak? hihi ..

    ReplyDelete
  10. hoho suka doraemo ya?
    Senangnya ya dapat hadiah dari sahabat blogger

    ReplyDelete
  11. Una, ko perasaan si saundshipnya matanya kaya yang mabok. Jangan2.... :)) boong deng bercanda. Udah malem kali yoo.. Masi nemenin kmu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mabok Zal, mabok sama ngantuk...

      Delete
    2. Biasa... mariyuana dan dua botol martini, wkwk.

      Delete
  12. Wow.. keren ya bisa berbagi dengan orang yang sebelumnya nggak kenal deket.. Emang dengan ngeblog kita bisa nambah banyak teman, termasuk tau karakter mereka masing2 melalui tulisan2 mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. OOT,, lklo mau komentar di blog kami (sedetikdibulan(dot)blogspot(dot)com) kan tinggal arahin mouse ke kotak komentar,trus di scroll ke bawah aja..Ntar ada form komentar

      Delete
    2. Sekarang posisi form komentar udah saya pindah ke atas.. Jadi bisa langsung terlihat setelah artikel..

      Delete
    3. Kemarin aku mampirnya ngga pake komputer, jadi emang ngga bisa diskrol. Okeh...

      Delete
    4. Oia, kalo nggak ada mouse nggak bisa dicroll og ya..hehehe..
      maaf2 atas ketidaknyamanannya..

      Delete
  13. tumben una bikin postingen inspirasinya dari Al Quran hehe.. Tp keren jg judulnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu tumben @_@
      Al Quran tuh selalu jadi inspirasi tanpa harus ditulis ayatnya @_@

      Delete
  14. nunggu kiriman ah dari mba una :D
    #ngarep

    ReplyDelete
  15. Hadiahnya cantik, aku juga mau donk, hehe

    ReplyDelete
  16. waaah.. emang ya blog itu banyak manfaatnya.. salah satunya dapat teman2 yang baik dan murah hati

    ReplyDelete
  17. Wahhh dasar si hima, kok aq ga dikirimin juga yak, wkwkwkw :D

    Manis yah gantungan2nya ^____^

    ReplyDelete
  18. nikmat ngeblog yang mana yg kamu dustakan,,,
    una...una,,,kreatif sangat dirimu membuat judul postingan...

    ReplyDelete
  19. Fabiayyi alaaa'i robbikuma tukaddibaannnn.
    Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.
    Subhanallah, ane langsung menetskan air mata ketika membaca surat ini mbak. Surat itulah yang selalu aku baca berulang-ulang selama satu setengah tahun ane dalam keterpurukan. Nganggur, diremehkan dan nggak di hargai sama lingkungan. Tapi aku bersyukur masih diberi kesehatan dan kerja serabutan walaupun hanya cukup untuk makan satu hari doang.

    ReplyDelete
  20. Xixiixi... tuh dombanya ikutan nampang terus mbak hahahha...

    Keren tuh hadiahnya... selamat ya mbak :)

    ReplyDelete
  21. lucu banget mbaa... mau dong satuu :O

    ReplyDelete
  22. Lucu juga kalau dijadiin jepit rambut untuk Shirley

    ReplyDelete
  23. Unaaaaaa.....
    Kapan aku dikasih sesuatu biar aku tau betapa nikmatnya ngeblog.. #eeakkk..
    hahhaaaa

    ReplyDelete
  24. hehe,,, aku moco iki ko dadi kelingan postingane Kiky http://ilarizky.blogspot.com/2012/03/list-keberuntungan-3.html, terinspirasi ya Na?

    #fabiayyi ala-i robbikuma tukadzdzibaan# Keren Na, dahsyat... Makasih ya...

    Loh...tanganmu koq keriput, Na?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm, semua orang dan hal di sekitarku menginspirasiku mas.

      Iyah, telapaknya keriput. Katanya cobaannya banyak, ahahaha~

      Delete
  25. Janganlah lupa ngeblog seperti kamu tidak lupa makan. Tapi ngeblognya jangan sampai lupa makan. *bingung* Wedusnya una kok matanya dileng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga bingung wkwk. Dia mabok bli...

      Delete
  26. Hehe sopo Mas kui Una,,koyok'e aku kenal deh wkwkwkw..selamat ya Una Maya :)

    ReplyDelete
  27. Whaaaaaaaaowww.. sunflower dari kain flanel. Cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkk :D

    ReplyDelete
  28. Shirley jadi tambah cantik dgn sunflower itu :)

    ReplyDelete
  29. Hihihi...si kambing tetep ya musti nampang di situ :P

    ReplyDelete
  30. apiiikk mbaa,,
    dan mari kita bersyukur.. :D

    ReplyDelete
  31. Mupeng yang doraemon nyaa :9 hha
    asik nya itu dapat yang gretongan wkwk

    eh, itu boneka shirley nya tetep eksis ajaa tiap postingan kk :D unyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihi~
      Eksisss donggg.
      Bloggernya dia kok. *eh*

      Delete
  32. Nah looh jadi pengen dapet hadiah juga mbaak -__-

    ayo terus ngeblog..

    Judulnya mantep banget itu mbak =)

    ReplyDelete
  33. pengeeeen... bunga mataharinya baguss..

    ReplyDelete
  34. yg ngirim pengertian banget yuaa...
    sunflower'a ada 2 bwt una 1,...wedus cilik 1....
    cucoook lhaa....
    jd ngebayangin klo d ft kek apa...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bukaaan, satunya buat temenku kok :D

      Delete
  35. Nikmat ngeblog emang tak mungkin dilupakan ya Un..Dapat sapaan dan hadiah manis dari teman, nilainya itu tak terkirakan..:)

    ReplyDelete
  36. coba bentuknya bros Na, makin lucu deh ituuu sunflowernya :D

    ReplyDelete
  37. Sedelo maneh dolar ko iklane cair...
    Tambah kenikmatane!!!

    ReplyDelete
  38. yaaaa... shirley pengen aja tuh bunga.. Haha..

    ReplyDelete
  39. ahaha.. bisaa aja mbak una ini.. alhamdulillah ya sesuatu *basi* hehe

    ReplyDelete
  40. Give and take,
    Dpt balesanny cepet yaa =D

    ReplyDelete
  41. iyaaaaa.. byk hal yg menyenangkan dr ngeblog ya unaaa :D

    dan gantungannya cantik :)

    ReplyDelete
  42. Nge-blog memang banyak manfaatnya . . .

    ReplyDelete
  43. Mbak una iso ae.....

    tak ke'i jempol loro Mbak :P

    ReplyDelete
  44. Judulnya daleem banget, sedalam samudera indonesia :D
    Tapi memang bener kok, ngeblog itu banyak nikmatnya karena bisa dapat rezeki berupa ilmu, temen, hadiah dan materi.

    ReplyDelete
  45. waahh... kaliamat ini rasanya aku pernah denger dlam suatu hadist. :3

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!