Aku Sudah Jadi Emak-Emak

Note: Maaf, postingan ini akan so wordy and pictury ^^

Puji Tuhan, kini aku termasuk golongan emak-emak. Dua hari lalu, pria berdarah Korea yang kupuja meresmikan suntingannya. Di umurku yang masih belasan ini, aku sudah melepaskan atribut remajaku.  Memang ini terkesan mendadak, tapi aku bahagia. Maaf tidak memberitahukan ini kepada teman-teman blogger.

Ini fotoku dengannya.


FIKSIIII! *PLAKKK*

♥♥♥

Cerita non-fiksinya ialah bahwa hari minggu (29/4), aku mengikuti acara gathering yang diadakan oleh Komunitas Emak-Emak Blogger (KEB). Pada hari rabunya, Mbak Alaika cerita kalau KEB mengadakan kopdar. Ah tapi kan aku bukan anggota KEB. Dan lagipula aku kan masyih remaja cyinnn... Eh hari sabtu bertemu dengan Mbak Mira Ayank yang cantik (bagi seratus ribu mbakkk) dan diajak ikutan gathering KEB.

Batinku, uhhh, ini membuatku merasa menjadi emak-emak sebelum waktunya!

Lokasi Gathering KEB

Gathering kemarin berlokasi di Pusat IDC di Jalan Duren Tiga Raya. Sebelumnya aku dari arah Kemang, tak jauh lah ya dari Duren Tiga. Eh, dari ujung ke ujung jalan Duren Tiga tak menemukan aku yang namanya gedung IDC. Sialnya, telepon genggamku tak ada pulsanya blas. Nggak bisa buka maps, nggak bisa SMS! Ow, tapi Duren Tiga jalannya tak begitu besar. Ah pasti ketemu.

Akhirnya sampai ujung Jalan Duren Tiga di Hotel Kaisar, muter balik lagi ke arah Mampang. Tidak ada plang IDC. Sampai kami ke sebuah ruko dan menanyakan apakah si satpam mengetahui di mana Pusat IDC, eh ternyata di gedung itu.

Gambar di liftnya.
Liftnya horor sekali, letaknya di luar gedung. Nah loh gimana tuh. Yah gitu deh, tapi tempat gatheringnya cozy banget euy. Warna-warni gitchuuu, unyu unyu. Nyaman sekali tempatnya, sungguh ^^



Sesi-sesi di Gathering KEB

Aku telat datang sekitar 40 menit tapi kayaknya sih nggak kelewatan sesi-sesinya, hihi. Acara gathering KEB ini di-masterofceremony-in oleh Mbak Mira Nurfahlia Sahid yang kece abis (bagi seratus ribu lagi). Kiprahnya menjadi pemandu acara emang udah topppp deh! Nah, di sesi pertama merupakan sesi sharing yang dibintangi oleh dua insan blogger wanita yang sudah tersohor banget lah.

Tebak. Tebak siapa!

Yak jawaban Anda benar! Dua bloggernya adalah Mbak Eka Situmorang dan Mbak Isnuansa. Mbak Eka share bahwa blognya lebih bertema ke lifestyle, travel, kuliner, dan gaya hidup (eh ini mah lifestyle juga!) Katanya, dalam blog yang terpenting ialah content. Content is the king lah yau. Seandainya ada orang googling dan terdampar di blog kita dan ternyata content blog kita okeh punya, biasanya si terdampar itu akan kembali lagi ke blog kita. Selain itu, orisinalitas tulisan, keramahan blogger juga sangat penting.

Mbak Eka, diajeng Batak. Lha orang Batak tapi ngomongnya Jawa terus hihi :P
Mbak Isnuansa yang acap disapa Mbak Nunik bercerita kalau ia memulai blogging pada tahun 2005. Blog utamanya ialah isnuansa.com dan ia pun juga mengelola blog bertema wisata yaitu jalanjalanyuk.com. Waktu aku senang sekali mampir ke blog Xiaxue (kala itu aku belum ngeblog rajin di sini) aku mencari siapa sih blogger wanita yang oke di Indonesia. Dan Isnuansa menjadi salah satu jawabannya, di samping Diana Rikasari, Evita Nuh, yang punya Luce-Dale lupa namanya siapa, dll. Eh sekarang ketemu langsung, foto juga pula berdua hihi ^^

Kucel amat gue yahhh hahaha, biasanya sih terlihat eksotis. Di sini terlihat kusam! Biarin ah.
Sesi selanjutnya dibawakan oleh Mbak Dewi Ningrum dari ICTwatch serta Mbak Nike Rasyid yang merupakan fellow Internet Sehat 2012. ICTwatch merupakan brand name dari Perkumpulan Mitra TIK Indonesia yang merupakan organisasi non-profit yang bertujuan untuk mengkampanyekan internet sehat. Dijelaskan oleh Mbak Dewi statistik pengguna internet, Facebook, akun blogger se-Indonesia. Oh ya dan ada lomba ISBA yang diadakan ICTwatch loh, jangan lupa ikutan ya. Bisa dilihat informasinya di: isba.ictwatch.com

Aku bertemu Mas Gayus!

Hahahaha, tak disangka aku bisa bertemu langsung dengan Mas Goiq yang baru kuketahu nama aslinya ialah Ari. Aku pernah bilang di komen kalau iya mirip Gayus, hihihi! Aku nggak tahu kalau laki-laki bisa masuk komunitas emak-emak... Kutanya ke Mas Ari sih, katanya ia calon emak-emak. Gak tau deh maksudnya apa.

Peace! :)
Selain Mas Ari, aku bertemu Bunda Yati Rachmat. Salut aku sama Bunda Yati, meskipun usianya, hm ngakunya sih 27, jangan lupa dibalik, tapi semangatnya, oke punya booo'! Menurut sepengamatanku, Bunda Yati ini peserta gathering teraktif. Aktif menyimak, aktif bertanya, dan di akhir acara dia diwawancarai, hihihi. Keren deh Bunda Yati. Oh ya yang aku sukai, beliau bilang aku tak segemuk di foto. *melayang*

Bunda dan Mbak Alay. *lariii takut dikejar Mbak Al*
Hihi lupanya aku malah nggak foto berdua dengan Bunda Yati. Di gathering ini aku juga bertemu Mbak Alaika. Ini kali ketiga aku bertemu Mbak Alaika, hihi senangnyaaa. Blogger yang berasal dari jauh dari Jakarta (baca: Aceh) malah bisa kutemui lebih sering dari yang lain. Oya foto Mbak Alaika di kameraku banyak banget. Narsis booo, hihihi ^^ Yang di sebelah kiri itu Mbak Waya. Setelah tukar link ia sadar ia pernah mampir ke tempatku, pas malamnya aku buka blognya, aku pun sadar aku juga sudah pernah komen di blognya. ^^

Tour Gedung IDC

Ternyata sob, gedung yang digunakan untuk gathering KEB ini merupakan pusat data center se-Indonesia. Jadi, (semengertiku ya ini) data seluruh operator internet dan situs-situs besar ada di sini. Macam telkom, fastnet, atau situs seperti detikcom.


Kami diajak berkeliling tempat datanya. Untuk masuk ke ruang khusus tersebut, dibutuhkan pass ID. Ya tentu saja, pegawainya yang punya. Setelah masuk, kami pun takjub. Berderet rak-rak berwarna-warni. Biru, hijau, merah, oranye... yang di dalamnya terdapat kabel-kabel njelimeti.


Listrik di data center ini nyala 24 jam. Dan memang harus nyala 24 jam. Karena kalau mati sebentar saja, internet se-Indonesia akan mati. Makanya, IDC punya dua genset berukuran dua megawatt (MW) untuk mengantisipasi listrik mati.


Tentu saja, kalau isinya kabel-kabel gitu berarti panas dong ya... sehingga suhu dalam ruang itu pun sedemikian rupa agar selalu tetap sejuk. Digunakanlah airconditioner yang masing-masing berdaya 25PK (paardekracht = tenaga kuda). Itu pun menurutku dalamnya nggak begitu dingin. Berarti saking panasnya rak-rak kabel itu kali yeee...

ACnya...

Seusai tour gedung, kuis pun dilancarkan. Ada tiga pertanyaan kuis, dan puji Tuhan aku bisa menjawab pertanyaan yang ketiga dan mendapatkan hadiah. Sebuah goodie bag Qwords yang berisi sabun dan body lotion Moayu produk dari Mozlima serta pulsa Indosat senilai 50.000. Aaah akhirnya aku isi pulsa deh.

Ada Mbak Ani Berta, Bunda Faathir, Mbak Indah Juli, Mbak Inne, Mbak Irma, Mbak Mira, Mbak Sari Melati, Mbak Nunik, Mbak Nike, dll hihihi xD
Hihi begitulah reviu acara gathering KEB kemarin, maaf sooo panjaaanggg... aku nggak tahu bisa ikutan lomba reviunya apa nggak, aku kan bukan member, hihi. Tapi terimakasih lah terutama kepada Mbak Mira, senang sekali aku bisa datang. Bertemu orang-orang yang sebelumnya hanya bisa kulihat dari layar 40 inch di rumahku... (Kayak iya aja punya komputer layar 40 inch, hahaha.)

♥♥♥

123 komentar:

  1. Hebat tenan kamu Una Maya,,acaranya Kopdar truss,,hehehe,,,

    Eh itu foto yang diatas sendiri itu benar keberadaannya ya #kaburrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaahhh, ya pas bisa kenapa enggak. :D
      Bener dong :P

      Hapus
  2. ah aku tau beritanya dari twit2 emak blogger aja nih, ga ikutan dateng, koq kamu ga ada poto sama Emak Ayank Mira yang cantik (bagi lima ribu Mak!!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada donggg, tapi gak kuaplut.
      Cukup jadi wallpaper hape aja. (Bagi seratus ribu lagiii)

      Hapus
    2. waahh kalau aku dateng bukan cuma jadi wallpaper hp tp juga aku pajang di twitter, fb sama blog (Maakk seratus ribu juga doongg)

      Hapus
    3. Wahahaha wallpaper komputer sama kamar juga ga? Hahaha 1 milyar deh tuh :))

      Hapus
  3. waah calon emak2 tepatnya ...

    Seruu ihh Una, coba kalo ada di Bandung aku ikutan..
    kemaren pas bentrok juga sama acara Seminar festival TIK di BAndung, Kopdar barengan anak2 detik..

    Kapan ya aku kopdar ma Una..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada Mba Alaika..Bunda yati..

      Hapus
    2. Hihihi aku baca postingan Mas Yoswa yang kopdar sama Mbak Nchie dan Mbak Erry. :D

      Hapus
  4. waduuh...itu cowoknya una ganteng banget sih....nitip salam yo un...hehehe...

    gathering KEB nya seru ya...sayang nggak bisa ikutan...hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganteng dong, akunya pun cantik hihi :D
      Iya seruuu lhoo :D

      Hapus
  5. huhuhu aku gak bisa ikutan, kasian lagi pada sakit. suamiku sering kesitu tuh padahal kalau ada kerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku kemaren nyari nyari Mbak LIdya kok gak ada... :D

      Hapus
  6. itu intronya aduuuhhh..betul2 nipu nih una.ckckckck ternyata gathering to

    BalasHapus
  7. Wahwahwah, jadi beneran banget jadi emak.emak :)) enak banget kamu kopdar :))

    BalasHapus
  8. jadi pengen !!! asik kali ya bisa kopdar ??? bisa secara langsung tukar pengalaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi sana mas join komunitas emak emak...

      Hapus
    2. la da lah...masak ama emak - emak..., nanti aku tak bisa ngomong karena biasanya emak - emak yang di bicaran tentang arisan.

      Hapus
  9. Unaaa... emang udah Rencana Tuhan tuh, sehari sebelumnya kita ketemu di acara intip buku, wes ndak ada alesan lagi donk, makanya aku wajibkan Una dateng, dan ternyataaa... aaah kau memenuhi janjimu *ketjup... btw, totalnya 200 rb itu yah...ngutang ya Un...ckckkc. Makasih yaa Una sayang. Review nya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, ada yang ketinggalan... Yes ay now Una hafal bener nama panjangku... tapiiii... pelissss, out the record napeh Un, ckckckkc *kaboorr

      Hapus
    2. Wah hihihi,
      out of the record?
      Seratus ribuuuu~

      Hapus
  10. Wah...kopdar ma blogger2 keren..
    K'Eka tu jagonya menang kontes yg hadiahnya gk tanggung2. Mudah2an ketularan ya nduk...

    BalasHapus
  11. wih keren,., semoga sukses untk ke depannya. salam sehat

    BalasHapus
  12. dah jadi emak emak ya un,hihihi...dah banyak lah tu anak asuh nya,tu bapaknya mejeng di picture pertama,kwkwkwk.waaaah seru ya bisa ngikuti acara gituan,he2he,,,pantes aja dirimu gaul abis,,,,(bayar 100 dolar yuach)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaaa baru dua kali ini aku ikut gathering beginian kok mbak :D

      Hapus
  13. seneng banget ya bisa ketemu ketemu gitu... gimana caranya bisa ketemuan ya... semoga bisa dapat beritanya jadi kalau sempat bisa ikut nimbrung ah... oh jadi Goiq itu Ari ya nama aslinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi paling beritanya tau dari ngobrol via ym gitu mas...

      Hapus
  14. itu patung lilin Bae Yongjun yang di madam taussads ya mbak?
    umm IDC aku pernah nonton deh di TV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya di HK.
      Wah terkenal juga ya IDC...

      Hapus
  15. Whuaaaah..., seru banget acara Emak Emak.... he he

    BalasHapus
  16. WEW, TERNYATA COWOK JUGA BISA IKUTAN YA, HIHIHIY :P

    BalasHapus
  17. nasib neh, udah gak bisa ikutan KEB..baca postingannya pun gambarnya gak mau muncul. Hanya ACnya deh yg nampang di depanku.

    Eh, emang Blogger yang paling 'cantik'nya itu mirip banget sama Mr. Gayus ya...#maaf jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk kasian deh loooo...
      Emang mirip mbak :))

      Hapus
    2. hmmm... kalian menggosipkan akuuuuu

      Hapus
    3. Hahaha Gayus datang :P

      Hapus
  18. biar emak emak tapi kan una keliatan banget berbakat jadi seleb...
    keren abis dah
    emapt jempol buat una

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, preeeeettt!
      Enam jempol buat om eko...

      Hapus
  19. Un, kalo kaca matamu di buka mirip banget sama mbak Isnuansa hahahhaha..., Wah kamu un, kirain udah jadi emak2 beneran.... bisa patah hati aku wkwkwkkw...

    Un, dukung aku di kontes ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuuu...
      Ya, semoga menang ya. :P

      Hapus
  20. Salamlekom..! Mak...! Mak..! #pada kemana ya..?

    BalasHapus
  21. horeeee... fotoku nampang di blog nya Una *joget kayang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi tapi aku lupa pasang link mas... :D

      Hapus
  22. kenapa gak teriak di jalan : AKUUU GAAAAAAK PUNYA PULSAAAA !
    hihi..

    eh eh tapi kan dapet banyak seratus ribuan tuh, dibagi dong. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah buat beli pulsa mbak, hahaha... :D

      Hapus
  23. seru ya na acara gatheringnya... :D

    btw ikutan minta bantu vote dong: http://photos.parents.com/category/vote/photo/1283220

    mari kita saling meng-vote.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mas hihi, Emma cantik banget :D

      Hapus
  24. una ayo dong jadi membernya KEB, ntar kalo reviewnya menang dapet hadiah lagi loh. Kan keren gitu kamu di sana jadi emak yang paling muda hihihi... *ditimpuk* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk emohhh :P
      Daripada jadi emak emak sebelum waktunya hahaha!

      Hapus
  25. gue kira ketemu gayus beneran, dia kan lagi ditahan :D

    BalasHapus
  26. una ki eksis banget leh!
    ning ndi-ndi ono, hahaha
    *peace ^_^V

    BalasHapus
  27. wah seru sepertinya, cerita tentang kopdar. kapan ya saya di ajak..

    BalasHapus
  28. Unaaaa.....
    aq gak terima kau berfoto dengan Bae Yong Jun
    walaupun cuma replikanya ajah...!

    asyik nih Una sering kopdar dgn temen2 dumay...
    tambah ilmu tambah pengalaman juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha itu asli Bae Yong Junnn :">
      Iya hihi asik :D

      Hapus
  29. wahh, kopdar lagi ya na bareng blogger! asyik banget ya.
    kapan ya gue juga bisa kopdar ama loe2 smua?
    btw, pagi jelang siang ini mari kita sama2 KOMA (KOPI MAYA) aza hihiiii...!

    BalasHapus
  30. mba Una, warna favoritnya merah ya ?
    *bajunyamerahterus*
    hheheh :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya punyanya merah :P

      Hapus
    2. nha lho,,
      jadi mba Una punya baju semuanya merah ?
      *selidiki*

      Hapus
    3. Hihi ya begitulah Him.
      Kasian ya wkwk :D

      Hapus
  31. Wah, mbaknya ini sering kopdar2, ya..
    Ngiri, deh..

    Eh, yg di foto paling atas itu kyknya Kyuhyun bukan, ya?

    Mbak, Mas Ari beneran mirip Gayus, euy..
    Salam ya..
    Kwkwkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar remaja generasi SUJU!!!
      Itu namanya Bae Yong Jun, ganteng yah :))
      Salam aja sendiri :P

      Hapus
    2. salam balik... hahahahaha

      Hapus
  32. ahhh keren nih Una ketemu sm emak2 keren ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi Mbak Orin kok gak ikutan? :D

      Hapus
  33. Acara Hebat dihadiri oleh orang2 hebat dan dilaporkan oleh orang hebat...
    Tujune sing komentar ra kalah hebat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Opo meneh yang reply komen Pak Mars ini...

      Hapus
  34. Na,,, kamu koq keliatan sedih, muka pucet bibir biru. Lupa makan?

    BalasHapus
  35. bner2 emak2 smua ye :D

    BalasHapus
  36. Seruuu na gatheringnya :) lumayan juga yo ono quise jd iso isi pulsa he..he..

    BalasHapus
  37. Sing penting nyaman Na...
    Daripada kumpul sama komunitas yang namanya menunjukkan remaja tapi suasananya nggak nyaman, aluwung nggabung emak2 tapi nyaman...
    Nyaman atau enggaknya suasana kan ora ditentukan dari nama komunitasnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iyo bener Pak Mars...
      Sing penting penak!

      Hapus
  38. oalahhh seru seru seru \(^0^)/

    BalasHapus
  39. lumayan datang pulsa kosong, pulangpulang pulsa terisi ya Na hihihi
    eh eh Na, di foto terakhir nya mas Goiq ga diajak foto bersama??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha dia kan masih calon emak emak, :P
      Belum jadi emak emak :D

      Hapus
  40. Unaaaa... Ada fotoku di sinih. :)

    Itu hadiahnya pulsa segala? Tau gitu aku ikutan kuisnya... *dasar pemburu gratisan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iyaaa tak kirain cuma sabun sama losion, eh ada vocer :P

      Hapus
  41. Walah asyiknya kopdaran, hehehe :)

    BalasHapus
  42. wahhh aku penasaran ama mas yang mau jadi emak-emak itu...keren sekaliiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mampir aja ke blognya :P

      Hapus
  43. gak papa kumpul dg emak2. ntar kan jadi emak juga hehee

    BalasHapus
  44. Sadis dah tuh Liftnya ..
    gahahaha

    wew, seru ya kak nimbrung ama emak-emak
    hehe
    Satu hal, dijamin pasti rame :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew,
      kapan-kapan kalau ada gathering emak emak, kamu ikut aja Es :P

      Hapus
  45. waaah komennnya udah rame ajaaaa....
    Unaaaa.... melayang deh melihat fotoku mejeng narsis di blogmu... btw, keren banget acara kita kemarin itu ya? ga nyesel deh jauh-jauh dari Aceh...hehe.

    benar kata kamu Na... aku juga ngerasa kok paling sering ketemu kamu ya? hehe...tapi seneng donk pastinya.... kapan ketemu lagi nih, kita kemana enaknya ya Na?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hahaha, nambah pengetahuan lagi mengenai data center itu. :D
      Ke Paris mbak :">
      Hahahaha...

      Hapus
  46. pulsane kok ada yang mengganjal?

    no mu yang bukan indosat??

    hemm :p
    Una.. yang pantes jadi emak2 yaa kamu :p
    =))

    BalasHapus
  47. Mau Koment apa ya, lihat servernya Takjub, ingin rasanya main kesana. Nice artikel Teman

    BalasHapus
  48. ku pikir beneran dilamar artis korea, ternyata, wkkwkkwkk..

    tuh peringatan yg ada di liftnya lucu juga ya...
    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, enggak lah.
      Maunya sih dilamar beneran :))

      Hapus
  49. Aku sudah pernah tuh disunting sama Bae Yong Jun...rasanya biasa aja...hiyaakakakak

    BalasHapus
  50. yang pastinya sangat seru menuju pertemuan-pertemuan seperti ini.

    BalasHapus
  51. Ya ollie, bang Arie ini eksisnya kebangetan. Di acara emak2 pun dia ada. Hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoyoi eksisnya kaga nanggung2 die mah :D

      Hapus
  52. latihan jadi emak2 ya Na
    salut euy liat semangat kopdarnya :D

    BalasHapus
  53. aahh mbak eka sama mbak nunik.. aku pengen.deh kopdaran sama.mereka....

    aahh una.. sepertinya karena mukanya udah cocok jadi emank2 makanya diundang :p *kaburr

    BalasHapus
  54. Emang seru yah kalau kopdar sama emak-emak gaul blogger :D
    BTW ada kebetulan yg unik banget nih,dalam seminggu ini aku juga kebetulan kopdaran dengan orang-orang yg ada dalam foto artikel ini di acara yg berbeda,kecuali sama Una

    BalasHapus
  55. Wuaahhh seru ya tampaknya... jadi ga sabar nunggu event KEB yg di bandung, eh ngmg2 mbak katanya bukan member? emangnya kalo kualifikasi member itu yg gimana? yg daftar di fb grup uda bisa dibilang member kan ya? Maap i'm very new at this blog thingy

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!