Kesesi Coret

Pernah suatu kali aku dan Affi transit di Terminal Soreang dalam perjalanan ke Ciwidey. Gaya tenan istilahe transit padahal numpak bis elek. Kutanya apakah daerah itu masih masuk ke dalam Bandung. Kata Affi, Soreang itu Bandung coret. Yang aku tangkap dari jawabannya sih, Bandung coret itu sudah bukan Kota Bandung lagi. Karena Soreang berada di Kabupaten Bandung.

Aku cuma pernah dengar istilah Bandung coret sih. Di Jogja nggak pernah dengar istilah Jogja coret untuk daerah mBantul po Sleman. Di Jakarta juga nggak pernah tahu ada orang bilang Jakarta coret. Aku kira sih Bandung coret itu ya istilah yang biasa dipakai orang sana buat bilang daerah yang udah bukan Kota Bandung. Tadinya...

❤❤❤


Seminggu lebih lalu, tepatnya tanggal 13 Agustus malam aku tiba di rumah Mbak Noorma Fitriana Miftahudin Zain, ibu hamil yang seksi, di Kesesi, Pekalongan. Aku berangkat dari Jogja jam enam-an, sampai Kesesi jam setengah 12 malam. Duh, maap ya Mbak Noorma... Ke sana dalam rangka apa, bro? Ya main aja, hehehe... abis dari Jogja mau pulang tak mampir barang sebentar ah ke Kesesi.

Kesesi ini merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Nenekku yang tinggal di Jogja sendiri orang Pekajangan, Kab. Pekalongan, jadi ya aku sudah beberapa kali ke sana. Dari Jogja, melewati Pekajangan juga. Tapi aku gak mampir, wkwkwk! Langsung ke Kesesi... dan ternyata... jauh bener namanya Kesesi itu! Lima puluh kilo meter dari Pekajangan, wow!


Aku sama Mbak Noorma gede mana perutnya?
Sampai sana, Mbak Noorma menjemputku di jalan besar. Rumahnya agak masuk gitu. Alhamdulillah, beliau belum tidur... hihi aku juga kok ya nggak mikir kalau sampai sana malam banget. Karena pas di jalan aku tidur terus, sampai sana aku nggak ngantuk. Berbincang-bincang, kemudian baru tidur jam berapa ya... lali... dua po yo... atau kurang... atau lebih... lali ah...

Setelah sahur, Mbak Noorma mengajakku ke Jembatan Panjang (Jepang). Jembatan Panjang ini jembatan yang menghubungkan Kesesi dan Kabupaten Pemalang. Biasanya ya, abis sahur aku tidur lagi, wkwkwk tapi kali itu enggak. Hanya perlu jalan kaki ke sana. Kalau mau jalan tangan boleh...

Gak ada airnyaaa... gak jadi mandi di kali deh.
Mbak Noorma ini meski hamil sudah 40 minggu tapi kayak strong gitu. Jalan kakinya sih nggak begitu jauh, tapi kalau bawa perut segitu, gimana ya... Halah, Un... emang kamu gak bawa perut, hm yang hampir segitu? Ngok... Kami jalan ke sana bertiga sama Uul, adiknya Mbak Noorma.

Kesesi - Kesesi Coret - Kesesi - Kesesi Coret - Kesesi - Kesesi - Coret - Kesesi - Kesesi Coret
Dari jembatan bisa dilihat sungai... sungai yang tidak ada airnya karena musimnya lagi kemarau. Kasian sungainya... T.T Mbak Noorma di sana jadi guide-nya, ahahaha... Ia menjelaskan jembatan ini selalu ramai. Pagi sebelum jam enam pagi aku ke sana aja sudah ramai, apalagi malam minggu. Jelas Mbak Noorma lagi, ujung jembatan satunya masih Kesesi ujung satunya sudah masuk Pemalang. Dan ada tanda plangnya. Yang satu tulisan Kesesi yang satu Kesesi dicoret.

Pas liat plang ini aku jadi ingat orang suka pada bilang Bandung coret Bandung coret gitu kan... Oh ternyata maksud kata 'coret' tuh itu. Aku kira hanya sebuah istilah, ternyata memang ada plang dicoret gitu tho... Suer eike baru tau...

Hahaha sengaja banget aku ngekropnya...
Aku belum pernah lihat plang Kebayoran Lama coret atau Jogja coret sih... baru kali itu aku lihat di Kesesi. Kalau plang Bandung coret di mana yah?

Kali ini ke perbatasan antar kabupaten, pengen juga ih ke perbatasan antar negara, hehehe!

❤❤❤

76 comments:

  1. ada lho Jakarta coret :P
    gak tau ya Na? Tanya deh, pasti ada yg ngacung xixixi

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Nek aku ayu og ra nganggo coret coret :p

      Delete
    2. kalo dipikir pikir memang iya
      mbuh nek diliat..
      haha

      Delete
    3. Sirik ajah lo bro...
      Kowe we wis sing ayu...

      Delete
    4. wegah. tar pacarku ganteng dong..?

      Delete
    5. Ya ayu juga bisa lah...
      Jaman sekarang gitchu loh hahaha...

      Delete
    6. emangnya gua cowo apaan..?
      maho lo...

      Delete
  3. Wah.. mba una k Kesesi ya.. kenapa gak mampir ke Pemalang kampung halamanku... haha :D

    ReplyDelete
  4. air sungainya bisa kering kerontang banget gitu ya

    ReplyDelete
  5. Uuuu... Una senengane buka kartu wkwkwkw...
    Mari dikunjungi una, wajah asline di upload kabeh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. He? Buka kartu maksude?
      Jiaaah biasanya juga diaplut T.T

      Delete
    2. Buka kartu joker un, iki iseh gaple :D
      MEh melu gak?

      Delete
    3. Piye thooo maksude @.@
      Melu opo? Ngising?

      Delete
    4. Hahahggg,,,, diomongi main kartu joker kok malah ngising,,
      Pie tho un, Tak mulih wae yo :p

      Delete
    5. Aku ra dong mas...
      Ya sana mulih... mulih nang di?

      Delete
  6. lho, jadi coretan di plang itu bacanya 'coret' toh Na? wkwkwkwk... di daerahku juga ada, ada beberapa plang bertuliskan nama daerah tapi dicoret diatasnya. hihi... #manggut2.

    AKhirnya sampai juga kamu ya Na... malam itu aku dan Noorma udah gelisah banget lho, kami ber-sms an, menguatirkan kamu yang belum sampe2 juga. Noorma sp kuatir kamu dilarikan supir minibusnya, hihi...

    baru kali ini bisa lihat penampakan bumil yang seksi itu.... hehe. Besaran perut siapa? kayaknya besaran perut bumil deh... :) #minta seratus ribu Na...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jangan2 maksudnya sama ya...
      Waduh, jadi gak enakkk dikhawatirkan T.T Aku udah gede kok, kalo dilarikan bisa balik hahaha masih di Pulau Jawa ini *songong*
      *ngasih 500ribu* *tulisan 500ribu di kertas* wkwkwk

      Delete
    2. Rugi kak supir minibus nyulik una, berat di konsumsi..
      wkwkwkkw,..
      *Copot sendal, Kabooorrrrr*

      Delete
    3. Hahaha semprulll gak tau ya, tebusanku tuh mahal...

      Delete
  7. Na. Itu beneran plangnya ada yang Kesesi coret? Tadi ta kira itu hasil e photoshopan.

    Kalo istilah coret juga sering dipake di sini Na. Sidoarjo:Surabaha coret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener dong wkwk rajin amat aku ngeditnya :P
      Di SBY ternyata juga dipakai tho...

      Delete
  8. Belum pernah dengar Yogya coret ya? temenku yg di Kalasan sering disebut Yogya coret ...
    Plang yang di coret sudah pernah lihat juga, tp kok lali ning ndi yo ... :D

    ReplyDelete
  9. hehehe bener2 dicoret ya... :D
    selama ini juga gua taunya coret itu istilah aja. artinya pinggiran gitu. kayak kalo tinggal di tangerang atau bekasi bilangnya jakarta coret. belum pernah tau kalo ada yang bener2 dicoret kayak gini na. hahaha.

    ReplyDelete
  10. hihi, aku juga baru tau kalo sumedang itu masuk bandung coret. wekeke. ga masuk bandung, tapi deketan gitu kata adekku, sama kayak kesesi kali yah, hehe :D

    mba norma nanya kamu jadi ga ke kesesi, ternyata nyampenya malem ya, na. trus pulangnya pas besok paginya atau gimana? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah emang sebelumnya taunya Sumedang tu Bandung? Wkwkwk...
      Pulangnya besok malemnya :D

      Delete
  11. wah, kesesi ada coretannya. aneh juga ya.

    salam.

    ReplyDelete
  12. Kesesi coret yo sama dengan "bukan masuk daerah kesesi lagi"..
    Makanya plangnya kan yg sebelah kiri, kalo yang kanan kan gak d coreett.. Hehhee..
    Banyaakk kok sekarang di darah2 yang plang daerahnya terus d coret..

    Unaaaa.... Naraang bangeeett... Pekajangan - Kesesu kok 40 KM siih?? Bukaann,, cuma 20 KM tauu :D
    hahahahahahaha...

    Tak kira koe meh upload potoku sing rak jilbabab neng umah kae.. Tak tutuk koe.. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emanggg... :P
      Iiihhh pas sampe mana gitu kan, plang jalan Kesesi 43KM. Berarti dari PKJ lebih jauh lagiii...
      Tutuk aja nek bisa, hahaha!

      Delete
    2. bentar bentar..

      ini yang hamil siapa ya?
      coba diliat poto pas dijembatan :p

      Delete
    3. Kami berdua hamil...
      Mbak Noorma 40 minggu...
      Aku 89 minggu...

      Delete
  13. Nek umpomo sido mampir Kendal, tekan Kesesine pasti Subuh Na...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin juga lewat Weleri Pak... tapi aku gak tau soalnya aku turu :P

      Delete
  14. halooo Unaa..piye kabare? sebelumnya maaf lahir bathin yaa.. :D

    unik juga ya, aku juga baru tau kok kesesi coret..ternyata beneran ada coretannya ya..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apik saja mbak... Maap lair batin juga ya jeng...
      Iya emang ada coretannya hehe

      Delete
  15. setelah meneliiti, membaca artikel dan komentar para pengunjung blog Sittirasuna ini, akhirnya gue sampai pada satu kesimpulan. kesimpulannya adalah " SIAPA LAGI YANG INGIN DICORET??" gkgkgkggk!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mas...
      Penho ganteng coret.... :P

      Delete
    2. hahahhaaa... asal gak di coret ama malaikat aza Na. gak bisa ngeblog lagi deh hihihii..

      Delete
  16. Ahay...ternyata Una baru dari Pekalongan coret eh kesesi coret to? hehe... Selain ke Jepang itu, sempat kemana saja, Un?
    Oya... maaf lahir batin ya Una...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hehehe... ke Kaliwadas, eh bener kan ya namanya itu.
      Sama-sama...

      Delete
  17. hiyaaaaaa... beneran.ada plangnya gitu ~_~

    btw baca postingan ini aku baru ngeh un.. emang ada seh beberapa kali aki lihat plang nama dicoret seperti itu di kalbar.. ya aku kirain ada orang iseng.. tapo beneran gt ada istilahnya >_< *makin bingunglah saya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau kok mbak :P
      Ahahaha... tapi coretannya rapi gitu kan bukan kayak pake pilok? Wkwkwk...

      Delete
  18. aku tinggal di jakarta coret dong kalo gitu ya :)

    ReplyDelete
  19. Oooo.... saya kira tadinya plang itu dicoret pake photoshop sama Una. Ternyata emang dicoret dari sononya. Hehehe...
    Eh, Una tinggi juga ternyata, yaa....

    ReplyDelete
  20. Wah saya pernah komen soal perut gendut kena sensor ya hihieiehiheiheiheiheie. Padahal no komen soal perut gendut. Saya aja endut naik 2 kilo setelah lebaran hiheiheihiehiehieee

    ReplyDelete
  21. Wuoowww.. ternyata beneran dicoret, toh :D
    Btw hamil 40 mgg masih jalan-jalan? Perkasa banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya beneran :P
      Perkasa banget deh...

      Delete
  22. Emang, kesesi iku adooh banget Un. :D
    Itu dibawah kesesi coret ada foto coret juga apa ya? wkwkwkwk

    kenapa tak mampir kerumah nenek?
    Hayoooo, dosa lho. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang adoh bangettt...
      Itu una coret berarti angelina jolie :p
      nenekku di jogja kok yang di sana adik2nya wkwkwk :p

      Delete
  23. aku malah tauknya tanda lalulintas S di coret yg dilarangberhenti itu lho... heheh ga nyambung yak

    ReplyDelete
  24. Selamat sore.
    artikel yang sangat bagus.
    sangat bermanfaat dan menarik.
    salam kenal, dan jangan lupa kenjungan nya.

    ReplyDelete
  25. wah saya pernah tuh lihat di yogya juga ada... yang coret coret gitu... tapi lupa dimana ya.. kalau ga salah di jalan solo menuju prambanan juga ada deh... cuma lupa yang di coret yogya atau sleman..

    keren euy... sample kesesi segala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah aku kok kemarin lewat ke sana gak liat ya... hmmm...

      Delete
  26. asal bukan mba una coret aja
    hehehe

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!