Dosa gue sebagai pegawai minimarket

Di postingan kali ini aku mau pengakuan dosa.

Melakukan kesalahan itu sangat amat wajar. Namanya juga manusia. Sebagai pegawai minimarket yang selalu ada barang baru tiap hari, promo ganti tiap minggu, sistem update berkala, customer yang sumbunya terlalu pendek, rasanya ngga mungkin tiap kerja ngga melakukan kesalahan. Pasti ada aja miss, meskipun sedikit. Tapi ada beberapa kesalahan yang bikin aku merasa berdosa banget 😂

Menjual makanan mengandung babi ke orang vegetarian

Waktu sebelum masa korona, banyak banget turis asing yang mampir ke minimarketku. Di minimarket kan jualan gorengan yang jenisnya sekitar sepuluh lebih. Suatu hari ada turis asing berkulit putih dan tidak bisa Bahasa Jepang mengaku vegetarian dan bertanya apakah kroket yang dia tunjuk mengandung daging.  Aku pun berjalan ke depan etalase gorengan untuk memastikan, aku membaca judulnya 'Vegetable Croquette' dalam Bahasa Inggris.

"Oh ini kroket sayur, jadi tidak apa-apa."

Terjuallah satu kroket sayur. Berapa menit setelah orang itu keluar, aku melihat papan harga gorengan dan ternyata ada gambar muka babinya. Jadi meskipun dalam Bahasa Inggris judulnya 'Vegetable Croquette' ternyata mengandung hewan juga. 😭😭😭 Aku baru sadar setelah itu kalau di papan harga gorengan itu kita bisa lihat kandungan allergen dan substance seperti jenis daging yang digunakan. Lagian judulnya kroket sayur huhuhu, bisa-bisanya mengandung babi juga.

Gorengan beku jatuh ke lantai tetap dijual

Kadang tuh gripku ngga bagus, meskipun kayaknya menjepit gorengan beku dengan tong itu gampang, kadang kepeleset juga dan akhirnya jatuh ke lantai. Secara common sense sih jorok ya, apalagi ini bukan untuk dimakan sendiri tapi dijual, harusnya mah dibuang saja. Tapi rasanya sayang untuk dibuang dan menjadi kerugian toko.

Akhirnya... aku goreng aja. 😂 Jatuhnya belum lima menit ini. Padahal lima menit tuh lama banget ya. Lagian suhu minyak kan panas banget, jadi insyallah kumannya mati. 😂 Aku cuma sekali (apa dua kali ya) kayak gitu sih. Sesudahnya ya menjepit gorengan bekunya hati-hati, pernah juga kalau jatuh ya akhirnya aku buang.

Masih banyak dosa-dosa lain yang aku lakukan di minimarket. Bakal kutulis lagi yang lain kalau nggak males hehe.

6 komentar:

  1. Hahaha, aku jadi mikir jangan2 makanan yg kubeli di minimarket dulu pernah jatuh juga.


    Ayo, Na, tulis lagi. Penasaran. Seruuuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinannya kecil sih, tapi bisa jadi, hahaha.

      Hapus
  2. sepertinya cerita tentang pegawai minimarket ini seru banget ya na, hahahaha. Bisa dibuat cerita berseri, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hahaha selalu ada cerita baru soalnya tiap kerja

      Hapus
  3. Unaa kok aku langsung bayangin kalo cerita ini dikomikkin pasti seru hahaa. Duh lama ga mampir kangen rasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai aku bisa gambar langsung kukomikin deh wkwk

      Hapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!