Mama yang Makin Khawatir

Liat awannya inget Shirley di rumah, rek...
Lagi kepengen nulis cerita-cerita tentang di Surabaya kemarin. Tapi cerita perjalanan yang banyak 'lalu' dan 'kemudian'-nya udah nggak seru, so aku nulis satu-satu berdasarkan tema cerita aja ya.
***
Aku bingung sama ibuku. Makin aku tua rupanya ibu makin mengkhawatirkanku. Waktu masih kecil, ibu membebaskanku pergi sendirian. Malahan disuruh sendirian. Dari kelas tiga SD, aku sudah terbiasa naik angkutan umum sendiri. Kelas lima SD, ibu menyuruhku pergi mengunjunginya di Jakarta sendirian naik kereta api atawa kapal terbang. Waktu SMP, aku diminta pergi naik bus ke Semarang dari Jogja untuk menemui ibuku di sana. Padahal waktu itu aku nggak tahu apa-apa tentang Semarang. T.T

Nah, diumurku yang makin tua malah beliau khawatiran. Bulan Februari lalu aku pergi ke Mojokerto sendirian. Aku sudah bilang aku mau sendiri. Eh, ibuku malah mengabari budeku dan anaknya menjemputku di Mojokerto, padahal rumahnya Gresik. Hm, gapapa sih, aku jadi dibayarin main ke Jatim Park sama ke BNS. Hihihi... Kemarin juga di Surabaya sama aja. Flight-ku dan ibuku berbeda. Selisih sejam. Aku bilang, aku naik taksi sendiri aja dari Airport Juandanya. Eh pas turun dari pesawat, buka SMS, ibu bilang mau dijemput orang dari Semen ****** dan notabene aku nggak punya urusan sama Semen ****** itu. Korupsi kan yah itu? Oiya, kebetulan ibuku ke Surabaya diundang oleh Semen ****** untuk plant visit ke pabrik semen di Tuban.

Tak lama kemudian protokol dari Semen ****** telepon aku. Katanya mobilnya sudah datang. Rrrr, aku bilang saja, aku tak sendirian aja naik taksi ke Surabaya. Pengen mlaku-mlaku rek nang Tunjungan. Tapi dia bilang, "Lha wong cuma sampeyan sendiri kok yang dijemput." Lah, kukira ada rombongan plant visit yang flight-nya sama kayak aku. Ternyata nggak ada, ada, tapi flight sesudah aku. Aku udah bilang ngga usah, karena itu memang bukan hakku, lha aku bukan rombongan plant visit itu. Tapi dia maksa-maksa, bilang nggak apa-apa, karena sudah disiapkan mobilnya. Oke lah, kalau begitu. Dan ada hal goblok juga yang ingin aku ceritakan ketika aku ditelepon bapaknya. Ntar aja deh, dibuat di postingan lain.

Menunggu 10 menit, akhirnya si supir menghampiri. Sebut saja namanya Dwi. Ngeliat dia aku inget sama Mas Yan rek. (Pisssss Mas Yan, soale mripatnya mirip. Agak belo gimanaaa getoooh.) Akhirnya aku berdua deh semobil sama Mas Dwi itu. Sebelnya si Mas Dwi itu manggil aku ibu mulu. Buset deh, udah kubilang jangan panggil ibu. Dia malah bilang, "Mosok yo dipanggil dik?" Jiahhh, tambah geli aku dipanggil dik. Akhirnya dia manggilnya mbak. Tetep aja dia sering kepleset manggil ibu. Sebel sebel, sayaaa kan masih belasannnn... cuh...

Alhamdulillah, si Mas ini bisa diajak ngobrol. Ngalor ngidul temanya ganti-ganti. Sampai akhirnya tentang Dolly. Wihiii~ kalau nggak tahu Dolly search dewe ae kono. Aku pengen banget liat di sana. Nggak cuma liat dari hasil googling, pengen liat langsung. Jadi nggak ya aku ke sana? Ayo tebak. x)

Oh iya, sok-sokan banget aku nulis judulnya pake kata 'Mama' wong manggilnya we 'ibu' kok, hihihi...

60 komentar:

  1. hum, mamamu mungkin khawatir soalnya gadis yang dulu kecil itu sekrang udah jadi gede. jadi pake ekstra penjagaan hehe

    BalasHapus
  2. Namanya juga Mama (baca Ibu)

    Justru kalau beliau tidak khawatir ... Kamu yang mesti khawatir ... (hahaha ndak dianggep anak soale)

    So ... memang Mama Ibu akan selalu begitu ...

    Salam saya Siti Untje

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk, iya ya.
    Thanks thanks. Hihihi...

    BalasHapus
  4. ahahahaha.. Mama *intonasinya kayak diiklan itu*

    kamu tetep pasti nekat ke dolly kan na? aku yakin itu, wkwkwkwk :D :P

    BalasHapus
  5. Tunggu saja jawabannya di postingan berikutnya. *eh tapi kan mbak S udah tau jawabannya :p

    BalasHapus
  6. Wah... terbalik kayaknya ya :D

    BalasHapus
  7. Terbalik gimana Kak Rin?

    BalasHapus
  8. namanya ibu ya, kasih sayangnya tetep aja gak berubah sampe anaknya udah gede gini. salut ma bundanya mba untje (jadi berubah nama ya dari sitirasuna?). tapi asik kan dimanja ama bunda gitu

    BalasHapus
  9. harusnya kudu seneng atuh Una, Mama (Ibu) mengkhawatirkan, karena berarti masih care dan sayang sama anak gadisnya ini :)

    trus..trus ...jadi gak ke Dolly sana?
    ceritain dunk Na....
    salam

    BalasHapus
  10. klo udah jadi mama baru kerasa kenapa makin besar anak gadisnya malah makin khawatir :D

    BalasHapus
  11. yaa ampuun mbaahh... mbaahh..... orang yg njemput kmu itu dari semen ??? seriusss ??? terbuat dari semen gituu ????...... wwaaaahhhh..... keras doong......

    BalasHapus
  12. Salam ya Mbak, buat mama ibu (biar lengkap nyebutnya, hehe).

    Dolly? haha.. Saya jadi ingat pas maen ke rumah teman yang rumahnya ada di dalam kompleks Dolly. Wuih, setiap hari ruame. Orang2 berlalu lalang, tapi saya malah ndak krasan, haha..

    BalasHapus
  13. @ Mas Rusydi: Iya nih berubah nama, haha...

    @ Bunda Lily: Sippp... Jadi gak yaa~ rahasia...

    @ Mbak Rina: Hehehe, mungkin tapi kan sayah belum jadi mamah ahaha...

    BalasHapus
  14. @ Pasca: Ngopo e kowe ki?

    @ Masbro: Hahaha yaiyalah ndak krasan wkwk...

    BalasHapus
  15. aku tau persis alasannya kenapa ibundamu semakin khawatir/care semakin kamu besar Na...
    karena aku sedang mengalami hal2 spt itu terhadap Intan lho...

    yang jelas itu adalah karena ibundamu sgt syg sama kamu Na..

    well, aku yakin seorang Una pasti tak akan mampu menghentikan rasa penasarannya utk melihat secara langsung si 'gang dolly' itu....

    ok, ditunggu postingannya yaa

    BalasHapus
  16. Kenapa ya mbak makin tua anaknya malah makin dikhawatirin? Hehehe...
    Hm, yakin?
    Tunggu saja postingan berikutnya ahaha...

    BalasHapus
  17. wah penasaran nih una mau ke Dolly :).hati-hati ya bu :-p

    BalasHapus
  18. Wkwk ada di postingan berikutnya :D

    BalasHapus
  19. mamanya takut mbak una kesayangannya ntar ada yang culik,,,,

    BalasHapus
  20. hahahhaa, mungkin karena kamu masih berumur belasan Na.. tapi yakin deh, ntar kalo kamu umur kamu udah mulai kepala dua, pasti udah biasa lagi.. selamat menikmati masa-masa teen dah.. :p

    BalasHapus
  21. wah karena jaman sudah makin maju dan kejahatan makin banyak jadi mamamu kuatir.

    BalasHapus
  22. tenane IBU? bukannya SI MBOk ....hayooo ngakuuu :D

    jadi ada cerita kencan selanjutnya sama Mas Dwi ga Na? Jangan lama2 sambungannya yah *mumpung udah pasang muka gosip nih*

    BalasHapus
  23. mungkin karena kamu perawan kali, beda kalo sama cowok hehe akibat pengaruh dunia maya banyak ibu2 pda hawatir kalo anak gadisnya akan di culik soalnya berita itu sering menjadi headline di banyak media.

    BalasHapus
  24. @ mbak dhe: Mau ngakak dulu ah dibilang belasan :p

    @ Mbak Nique: wkwkwk, sebenrnya sih mak'e wkwk. Tunggu berikutnya... Hehe besok jam 4 pagi diposting :D

    BalasHapus
  25. aku juga sebel kalau dipanggil ibu, tua banget rasanya (tapi saya tetep sabar itu tandanya gue kayak ibu-ibu terhormat) wkwkwk

    BalasHapus
  26. cieee ciee, ngakunya udah tua, padahal klo chat gak mau klo saya salah nebak umurnya *payaahh

    artinya Ibu mu itu sayang banget ma kamu Na, mgkn Beliau mikirnya udahlah cukup wktu kecil aja anaknya ini disuruh jalan sendiri biar mandiri :D

    BalasHapus
  27. alhamdulillah ya, sang mama masih merasa kuatir sama anak-nya, apalagi dimasa kini, disaar sudah banyak mama yang tidak peduli lagi kepada anak-nya ;-)
    alhamdulillah ya, si MAS masih panggil IBU, coba kalau si MAS panggil BAPAK, bisa-bisa sang mama jadi lebih kuatir lagi :-D

    BalasHapus
  28. @ Mas Yayack: Wkwk mungkin juga begitu :D

    BalasHapus
  29. @ bloqaditaaz: Jiahhh ahaha, tetep aja ibu-ibu :p

    @ Mbak Diah: Masyih muda yaa sayaaa...

    @ Om Hariyanto: Gyahahaha...

    BalasHapus
  30. Komen Mbak Fanny lagi-lagi masuk spam... Hehehe.

    BalasHapus
  31. Una ini sebetulnya asli mana, tho? #mikir

    BalasHapus
  32. Amerikaaa, upss ahaha.
    Jogja mbak :D

    BalasHapus
  33. Kalau dikhawatirkan itu malah bagus. Itu tandanya anak disayang mama..... heheheh

    BalasHapus
  34. mbaakk Una *lihat namanya dari komen2, bingung mau manggil apa >,<*, sebenernya asli mana tho? kok jawa nya kental banget. hehe...
    ati2 kalo ke dolly mbak. kata temen, harus ada 'gestur' tertentu biar yg lewat disana gak di jarah, apalagi pas jam2 rame kayak malem hari. tapi itu katanya, aku sndiri gak tau.cuma denger2 doank.

    salam kenal dari Gresik mbak :)

    BalasHapus
  35. @ Ian Konjo: Hehehe, iyaaa.

    @ armae: Jangan panggil mbak, saya lebih muda dari anda kok :p Saya orang amrik tapi pandai berbahasa jawa...
    Salam kenal dari sini :D

    BalasHapus
  36. Una ternyata mandiri bgt ya...dari SD udah pergi2 sendiri.. ke luar kota lagi. Lah aku yg udah jadi emak2 aja msh mikir kalo mau pergi nggak ditemani ck..ck..#malu pada gadis belasan :(

    BalasHapus
  37. wow, updatenya cepat sekali ya~~xD
    tapi kok terbalik ya sama aku, makin besar malah makin dibebaskan hihihi

    BalasHapus
  38. @ Mbak Nufus: Hihihi, masa sih gak berani pergi sendiri?

    @ Mbak Clara: Hehe, iya, sehari satu postingan. :)
    Wah enak dong mbak~ aku mungkin juga makin dibebaskan tapi agak nanti T.T

    BalasHapus
  39. Wah hebt juga, kelas 5 SD sudah disuruh berangkat sendiri naik kereta/pesawat dari yogya ke jakarta...

    Tapi anehnya, sekarang kok jadi khawatir melepasmu pergi sendiri ya?

    BalasHapus
  40. Kalau terpaksa banget bisa kali ya na...cm rada males kalau nggak ada teman.. kalau di kampung asalku sih berani...

    BalasHapus
  41. @ Mbak Reni: Takut anaknya diculik kali mbak...

    @ Mbak Nufus: Hihihi, iya sih kalau gak ada teman gak ada yang bisa diajak ngobrol~

    BalasHapus
  42. Kalau dulu masih culun, gak ada yg minat utk culik bikin repot kalau bawel soale...wkwkwkkkk

    Btw, sampai sekarang saya jg penasaran pengen liat dolly by my own eyes (gak sekedar di critani wae..)

    BalasHapus
  43. Hihihi,
    sekarang saya masih culun padahal :D :D

    BalasHapus
  44. iia uda atuh jgn sendirian... minta di temenin saiia kek perginya :p

    BalasHapus
  45. jelas khawatir lahh
    una kan disayang <('o')>

    aahahahahaha +__+
    pasti mau bilang, padahal udah gede kan? :p

    BalasHapus
  46. mas kok malah suka gambar biru langitnya,,hehe oh iya maaf nih mas baru bisa hadir kembali hari ini sdh hampir 2 minggu offline..

    BalasHapus
  47. smangat Mbak suka melancong sendirian!
    saya dukung 1 juta dollar AS persen!
    hahahaha...
    dulu waktu tinggal di JPR, saya dibebasin pergi kemana-mana, pulang jam brapa, terserah weh,,
    eh, pas udah tinggal di Bogor, trus liburan di JPR, sama Mama saya ga boleh keluar sampe terlalu malam, ga boleh pergi jauh-jauh..hadeuuhhhh, padahal saya yang dulu dan sekarang kan ga ada bedanya...tetap saya ini..ckckckck, (_ _")

    BalasHapus
  48. makin gede makin cantik, jadi makin mengkhawatirkan u pergi sendiri...tanda sayang say...

    BalasHapus
  49. masih lumayan dipanggil ibu, kalo dipanggil mamih kan kesannya lebih gimana gitu...jadi dapet makanan apa di gang dolly^^

    BalasHapus
  50. @ Belajar Photoshop: Hyeee, nawarin gak dari kemaren :p

    @ Mbak Maya: Wkwkwk, iya ya berarti aku disayang hehe.

    @ Mas Amri: Pantesaan gak pernah lihat :D

    BalasHapus
  51. @ Mas Fier: Hahahaha padahal udah makin gede yaaa. Sini 1 juta dollarnya!

    @ Mbak Puteri: Adowww jadi male dibilang makin cantik wkwk.

    @ Mbak Epay: Hihi gak ke dolly :( Untung gak dipanggil tante.

    @ Annesya: Bude Annesya~ lalala...

    BalasHapus
  52. gak cuma nyokap lo na.. gw juga makin lama makin kawatir sama lo.. mula nya lo gak suka cowo, gw kawatir lo les biola. terus mengenai lo temenan sama gw, gw kawatir lo jadi ikutan males keramas..

    BalasHapus
  53. Jadi malu gue, lo kawatirin.
    Btwww komen lu ini merusak pasaran gue.
    Gue tau preferensi gue gak linear, tapi masalah preferensi seksual gue masihhh sukaaa cowookkkkk! Hueeee...

    BalasHapus
  54. siapa tu si aji.. ahahaha.. parah!

    tapi kayaknya iya deh na, gw sependapat sama aji. preferensi lo tu gak reguler (maksud lo gak linear, putus gitu?) dan gw juga takut lo akan menerapkan fungsi preferensi lo itu terhadap pasangan lo.. ahahahaha... *YES! gw seneng


    p.s.: ternyata ekonomi itu mudah diterapkan ya.. dan sangat berguna

    BalasHapus
  55. Ga kenal gue sama si aji, lah lo siapa?

    Kalo preferensi pasangan gue normal alhamdulillah. Gue masih naksir cowookk kok. Buktinya gue naksir sri edi swasono. Gue juga awalnya mikir lo ga suka sama cowok lhooo, eh tapi ternyata tidak.
    Sampe salting pipi memerah gitu kalao gue sama tika ngomongin diaaa, ihiiwww,,,

    BalasHapus
  56. hehehe mama tu takut anak gadisnya nyulik anak perjaka orang laen *lho??*

    tapi emang gituh kali Say yang judulnya emak2 (hihihi padahal yang nulis juga emak2), makin kuatir kalo si anak beranjak dewasa. apalagi kejahatan jaman sekarang makin ngeri dan sadis. so dinikmati ajah penjagaan ekstra ketat dari mama :-)

    BalasHapus
  57. Kesasar nih gara2 si idah, salam kenal dari bogor

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!