Punya Rambut Keriting Itu Nggak Gampang (+ Bonus .gif)

Kadang-kadang aku merasa terdiskriminasi sebagai pemilik rambut keriting. Apalagi rambut keriting itu kan sangat tidak asia. Misalnya, potong rambut di salon. Keseringan yang para pemotong rambut apply ke rambutku adalah gaya rambut yang bagus hanya kalau rambutnya lurus. Sesudah itu, misalnya ingin di blow. Pasti bisanya cuma lurus. Jelas jelas rambutnya keriting, malah dibikin lurus, ditarik-tarik rambutnya -_-"

Belum lagi kalau ada orang nyuruh aku sisiran. "Mbok disisir rambutnya, biar rapi." Hmmm, dia nggak tahu aja gimana rambutku kalau disisir. LEBIH NGGAK RAPI LAGI WOYYY! Ini buktinya...

After disisir, tambah rapi ngga? *emosi*
Makanya, aku jarang sekali sisiran. Kalau pun sisiran ya disegerakan setelah keramas, sebelum rambut kering dan sisirnya pun yang jarang-jarang jaraknya. Untuk merapikan rambut, aku lebih suka pakai kondisioner sesudah keramas karena bisa bikin rapi seharian tanpa sisiran.

Karena ibuku yang berambut lurus sekali gemas dengan anaknya yang berambut keriting sekali, ibu pun sebisa mungkin membelikan shampoo khusus rambut curl atau kondisioner khusus curl dan segala apapun yang ada kata curlnya.


Hm, bahkan produk rambut pun didiskriminasi antara yang curl dan tidak. Wuuuuu...
Ngomong-ngomong hari ini aku pertama kali dikepang, dan girang sekali. Ketawa-ketawa sendiri liat mukaku dikaca.


Ngomong-ngomong lagi, masalah presentasi, kemarin aku presentasi ESDM dannn... halaman penutup presentasinya kupasang GIF ini...


Dadaaaaa~

149 komentar:

  1. Ya udah sering2 di kepang aja na...waktu kecil aku malah pingin dikeriting loh...

    BalasHapus
  2. Baik banget ya ibunya Una..
    Tapi kok bisa ya, ibunya berambut lurus, tapi anaknya malah kriting?
    Heran! Hehehehe..

    Oya, GIF-nya lucu Na..

    BalasHapus
  3. Rambutku ikal, sempet kusut dan rontok gila-gilaan. jalan keluarnya dikasih minyak zaitun waktu malem, Alhamdulillah gak rontok dan gak kusut lagi...

    BalasHapus
  4. @Nufus Dulu aku malah pengen lurus :D

    BalasHapus
  5. @Kopiah Putih Bisaaa dong. Hihi keren kan?
    Selucu akuuu ahahaha...

    BalasHapus
  6. Barangkali rambut kak Una ngikutin neneknya, saudaranya, dll.
    Ummi (ibu)-ku rambutnya begelombang (bukan keriting) dan aku lurus... ^_^
    Tapi kata temenku, sering di kepang itu bisa nge-lurusin rambut lho, yang bikin keriting itu sering di iket katanya...

    BalasHapus
  7. @Ratnawati Utami Wah minyak zaitun ya... Thanks mbak infonya. Aku agak rontok sekarang...

    BalasHapus
  8. @Aizyah Cute Nenek aku nggak keriting :P
    Ah masa' sih?

    BalasHapus
  9. rambut keriting bagus kok menurut gue ^^

    BalasHapus
  10. @Untje van Wiebs
    Itu kan kata temenku, dia pengen ikal gitu, sering di kepang, ga ikal-ikal, malah nambah melurus, setelah di coba mengikat rambut teru-terusan (dia pake yg kecil-kecil, kanan kiri, sedikit-sedikit) dia agak ikal sekarang.
    Kalau panjang ikal, cantik sih menurutku... ^_^

    BalasHapus
  11. @Aizyah Cute Wkwkwk masa' sihhh? Emang dasarnya lurus ya ga ikal :P
    Hihi aku pengen manjangin nih Syah, doain ya kuat :D

    BalasHapus
  12. Rambut keriting atau lurus sama aja mb..sama2 bagus kok..ngg..boleh request ga ya mb..foto kepang dua tampak depannya manaa doong..

    BalasHapus
  13. wah,,, wajah nya di samarkan . . .
    udah kayak tersangka maling ayam aja. . .:P
    hehehehe... piss...
    sippp loo

    BalasHapus
  14. @angga zhan Kalau ga disamarkan ntar pada naksir wkwk...

    BalasHapus
  15. Toss lah sesama berambut keriting!

    jangan seringsering disisir!!
    rambut keriting itu lebih oke kalo cuma pake kondisoner terus disisirnya pake jari ajah, jatohnya jadi seksiiihhh *mengibaskan rambut keriting dengan seksih*

    BalasHapus
  16. Horrey..! dapat bonus shoun! Senangnya.. ^^

    BalasHapus
  17. @Tiesa Wah keriting juga tho mbak. *tosss*
    iyaaa aku juga males sisiran muahahaha~

    BalasHapus
  18. rambut keriting juga bagus kok na..
    hehehe..

    BalasHapus
  19. nah, gitu duuunk rapiiih... cantik kok aku liat via webcam, klo kamu kayak gini terus na (rapih -red), pasti banyak yg naksir na, wkwkwk :P

    BalasHapus
  20. gambar yang akhir lucu.. ada shaun deep yang dada.. :)

    BalasHapus
  21. Hahaha..... itu kenapa mukanya disensor...
    Hahah lucu deh itu dikepangnya... Hahaha tapi kenapa dari belakang.. aku mau liat dari depan :D

    Eh eh eh... itu kok ditangannya si Shirley ada benang ya...? (-_- mencurigakan... Bodo lah, dia tetep tokoh Favoritku di Plushstories :D

    BalasHapus
  22. @Shine Aku gimana pun emang cantik mbak :P

    BalasHapus
  23. @Kak Rin!!! Hihihi iya keliatan banget Rin...
    Males ngephotoshopnya dan gabisa pula... :D

    BalasHapus
  24. tuh rambut yang disisir kok tambah bikin serem yak,
    gpp terusin aja dah keritingnya. orang kriting kadan punya sesuatu yang lebih kreatif loh
    pengamatan aku saja sih, seperti blog si bena :D
    eh gifnya masih ada sedikit efek yang gak pantas :D
    tak lucu juga :D

    BalasHapus
  25. @naspard Ga pantas maksudnya benangnya? :D
    Benakribo itu kah? Hehehe...

    BalasHapus
  26. wkwk di kepang, muka bagian depannya mana? :)

    BalasHapus
  27. Heheheheee... Lucu juga rambutnya kalau dikepang dua..... Kayak perempuan di jaman siti nurbaya. hihi

    BalasHapus
  28. Unaa,,, wajahmu koq diefek mozaik getu ??? :( Kayak buronan narkoba tauuu...

    Kami semua tetep sayang Una koq. Sedih pas baca "Apalagi rambut keriting itu kan sangat tidak asia" keknya Una lagi ngerasa teralienasi getu....

    Apapun bentuk rambutnya, minumnya teh botol sosor, dong... :).

    BalasHapus
  29. Naa... alamate kosik yo...
    Koq yo wis sore... Mo Maghrib jee...

    BalasHapus
  30. hihihi..dikepang jadi ok Un...sungguh lho!

    BalasHapus
  31. ibumu perhatian banget Na.... terasa sekali sayangnya padamu.... ayo terus lah jadi anak yang berbakti ya...., Na, aku mau donk dibikinkan gif ucapan terima kasih untuk aku pasang di penutup presentasi. Bisa gambarku ga ya? *narsisssss banget ih aku ini!

    BalasHapus
  32. mau lurus kek, keriting, kribo atau gundul sekalian.. kuterima dikau apa adanya adinda hahaha

    BalasHapus
  33. aku malah suka liat rambut mbak una,keren ajah gitu,unik..

    BalasHapus
  34. Wkakakakak.... Pinjam rambutnya dong. Buat kemucing... :-D

    BalasHapus
  35. Wah, kita senasib, Mbak Sitti.
    Punyaku kriting juga >.<
    Dulu pas aku masih kecil, sering banged diusilin sma temen2 sambil bilang "Kribooo kriboo"..
    Skarang berhuubung krudungan, gag kliatan kritingnya..
    #curcol :P

    BalasHapus
  36. @Untje van Wiebs

    Gak pa pa deh.... Aku request dong... Emoticon Sherly.... apa aja deh... :D

    BalasHapus
  37. hahahaha... sherly ikut nyalon ya. btw, tali yang gerak2in kakinya keliatan loh, wkwkwkwk

    BalasHapus
  38. dulu dhe tahan dikepang lho na, gara2 pengen ngerasain rambu keriting.. hahahaha :p

    itulah anehnya yaa, orang lurus pengen keriting dan orang keriting pingin lurus.. rambut maksudnya.. :D

    BalasHapus
  39. Kenapa di sensor una mukanya -__-'' Mirip tersangka kejahatan aja :P

    BalasHapus
  40. di rebonding yang pakai paket seumur hidup hehe... Kalo menurut saya sih rambut kamu kayaknya punya nilai tersendiri. Khas banget gitu mirip2 rachel maryam.

    BalasHapus
  41. Gapapa Una punya rambut kriwul, jarag-jarang loh ada orang Indonesia yang berambut kriwul.. lagian kan bisa meringankan beban Ibu bila sewaktu-waktu Una hilang gampang dicarinya.. :P

    BalasHapus
  42. tetangga aku juga da yg rambutnya kritim #kambing :p

    BalasHapus
  43. Wah, kayak benang mbulet...
    hahahaha
    Pissss....

    BalasHapus
  44. hahahahahaha,,,,kayak shaun the ship yah. hohohohoho kidding... :)

    BalasHapus
  45. Iya Una,kalo rambut kriting jangan di sisir,jadi nya gitu..*hahha ngakak ngetawain*

    Lucu lagi rambut kriting,si Olive bilang Mama.. Olive rambutnya ga mau lurus pengen kriting tau..hahhaa..

    BalasHapus
  46. @Ian Konjo Ipass Kok tahu jaman siti nurbaya gitu? :p

    BalasHapus
  47. @Samaranji Wkwk bukan narkoba, tapi curanmor.

    Hueeee makasih yaaa masss... :D

    BalasHapus
  48. untunglah rambutku lurus rus... ^^

    BalasHapus
  49. rambut saya semi kriting... XD

    BalasHapus
  50. SUMPAH ngakak ngeliat itu muka di sensored.... hahahahaha... kocak banget... ih TK pengen nyonain kriting rambut loh!!! pengen nyobain jadi brekele kaya una.. hahahaha

    BalasHapus
  51. Dikepang lagi aja Na, sini kukepangin ;)

    #OOT: Narsis itu kan belajar sama Una, hehee...

    BalasHapus
  52. wah..padahal aku pengagum rambut keriting looh. hahaha. gif nya lucu. ijin unduh yakk.. mampir ke blog saya ya http://mugoflife.blogspot.com :)

    BalasHapus
  53. wwkwkwkw keren keren.. =))

    BalasHapus
  54. hahaha...memang rambut keriting agak susah diatur...
    tapi unik lho rambut keriting, jarang yg punya :D

    BalasHapus
  55. KAlo aq juga keriting tapi ga pake "keriting sekali". kalo disisir tambah wow, mengembang kayak genderuwo haha

    BalasHapus
  56. yg kriting pgn lurus,,,yg lurus pgn kriting :D

    BalasHapus
  57. ah rambut keriting..kalo liat foto azkiya,,kamu bisa nebak kan rmbutku itu sbenarnya bergenre apa?
    hehe...bener bgt disisir bukannya tambah rapi malah tambah...***rapiiiiihhhh....xxxxx....
    dulu waktu smp aku malahan pake foam rambut gitu kalo mau sekolah..heheh...biar gampang diaturnya...

    BalasHapus
  58. enak khan Na, kalau rambut keriting gituh , banyak lho yg malah rambutnya lurus dibikin keriting ... :)
    salam

    BalasHapus
  59. wahh iyayahh...rambutnya disisir koq jadinya malah seperti itu...kayaknya klo rambut keriting mendingan disisirnya pake tangan aja......tp aku seneng loh lihat orang yg rambutnya keriting......

    BalasHapus
  60. pengen liat tampak depannya dunk Untjeeeeee ;;)
    pasti cantik deeehh #merayu :D

    ayooo say, semangat utk presentasinya, masih ada beberapa lagi kaaann?? ;)

    BalasHapus
  61. yaaa yg penting syukuri aja dan be ur self sebagaimana pantesnya :D

    orang punya rambut lurus juga pengen punya rambut keriting kok :D

    BalasHapus
  62. rambut itu salah satu identitas khas hamba ALLAH yang merupakan salah satu anugrah luarbiasa dari ALLAH untuk hamba-NYA yang TERCINTA..jadi dijaga saja rambut-nya sesuai dengan wujud aslinya...be your self...eits maksudnya be your hair :-)
    btw-OBAMA saja bangga dengan rambut keriting-nya..keep smile and keep happy blogging :-)

    BalasHapus
  63. una, rambutku juga keriting kok dan merk sampo kita sama. yey, bouncy haha. gpp, keriting itu seksi. jangan tll sering disisir dan juga jangan ditempelin di muka, nanti jelek. dikembangin ajah, sisir pake tangan. lathan di depan cermin. kalo tahu triknya, rambut keriting itu sangat eksotis...!

    BalasHapus
  64. Halaaahh... koq ngebahas rambut keriting, sih.. :(
    Potong pendek ajaaahh......

    BalasHapus
  65. keriting atau gak sama uniknya, una. dan sama2 ada suka-dukanya juga, hahaha. adikku keriting lho, lebih kriwil2 dari kamu. bapakku juga, tp beliau ikal. kalau ada salon yg bisanya bikin potongan rambut cocok buat rambut lurus aja, itu mah salonnya baru belajar, hehehe. adikku gaya rambutnya ganti2 terus dan OK semua. kalau una nemu salon ygpas pasti OK. ah, tapi skrg juga rambutnya OK kok :D yg penting kalau keriting itu dijaga supaya gak kering aja, pasti bagus.
    btw, punya rambut super lurus kaya aku juga ada gak enaknya, lho. kalau bangun tidur sih 'gak masalah'. yg gawat kalau habis keramas/di blow pasti orang pikir itu wig, hahaha. not cute at all T_T
    tapi tetep cinta sama rambutku. lurus atau keriting :))

    BalasHapus
  66. Hoh.. Rambutmu kok begitu??? @__@

    BalasHapus
  67. kok yg dikepang cm tampak blkg, itu bnran Una ya? hehe

    BalasHapus
  68. Percaya atau tidak, saya pernah ke salon untuk ngriting rambut, biar berombak heeee...tapi ngak lama lurus ...presentasi akhir selalu bikin saya ketawa....mantap uey

    BalasHapus
  69. rambut saya juga keriting~ :-D

    toss mb' Una....

    keriting itu unik :p

    BalasHapus
  70. cerita soal rambut keriting nih -- gua baru sadar kalo rambut gua keriting setelah hampir 30 tahun hehe..

    sempet berdebat dengan istri soal rambut gua dan orang yg disalon bahwa gua gak keriting, ya gak tau nya memang keriting tapi gak kecil-2 gitu tapi besar-2 hehe

    BalasHapus
  71. Fotonya nggak tampak depan. Itu pasti hoax :p

    Rambutku juga dulu keriting kiwel-kiwel gitu, akhirnya tiap panjang, potong pendek. Panjang lagi, potong lagi. Lama-lama jadi lurus, kok bisa ya? Mungkin bisa dicoba, Na.
    Tapi lurus ataupun keriting, itu yang terbaik dari Gusti Alloh buat Una tersayang, percaya deh ;)

    BalasHapus
  72. @alaika abdullah Hihihi, keren tuh pake foto sendiri di presentasi :D

    BalasHapus
  73. @Lozz Akbar Makasih kanda, ternyata kamu menerimaku apa adanya T.T

    BalasHapus
  74. @Happy Fibi Ananda Muahahaha, untung aku ga pernah dikatain kayak gitu :P

    BalasHapus
  75. @BasithKA Ah, kalau ga disensor ntar banyak yang naksir xixixi...

    BalasHapus
  76. @Yayack Faqih Hihi nilai tersendiri itu gimana yah :D

    BalasHapus
  77. @yuniarinukti Muahaha bener banget, kalau lurus susah nyarinya :D

    BalasHapus
  78. @Nchie Ngetawain mbayarrr... Jiah Olive malah pengen keriting t.t

    BalasHapus
  79. @ToM kuU Sini TK... Gantian rambutnya sama aku :D

    BalasHapus
  80. @Tarry KittyHolic Kalau ga disisir kayak apa tuh? :p

    BalasHapus
  81. @puteriamirillis Wkwkwk wah rajinnyaaa... aku pakai foam ga tahan. Malesssss...

    BalasHapus
  82. @Nia Berarti seneng liat aku dong :D

    BalasHapus
  83. @.:diah:. Ga ah, ntar banyak yang naksir :p

    BalasHapus
  84. @Ladida C Aku ga pengen punya rambut lurus kok x)

    BalasHapus
  85. @BlogS of Hariyanto Wkwk be your hair. *ngebayangin obama lurus rambutnya*

    BalasHapus
  86. @Annesya He masa' sih mbak keriting? :p
    Wkwkwk keriting memang eksotis~

    BalasHapus
  87. @nandobase Yang kribo tersinggung nih yeee~

    BalasHapus
  88. @dunia kecil indi Hihi iya rambut mbak indi kayak wig. Coba mbak dicopot :P
    Iya suka kering T.T

    BalasHapus
  89. @Budi Arnaya Muahahaha, aneh nih cowok ngertingin rambut :D

    BalasHapus
  90. @Dhani Lohhhh? Ahahaha kalau pendek memang ga terlalu ketara. :D

    BalasHapus
  91. @Della Hihi kok bisa tuh?
    Aku ga mau lurus kok mbak x)

    BalasHapus
  92. rambutmu koyo wedus un...
    rikues ben koyo citra dong
    nek adem lurus kepanasen kriwil..

    BalasHapus
  93. pengen liat muka Una yg dikepang itu.. hehehe.. :-D

    BalasHapus
  94. @Rawins Enak aja koyo wedus.
    Tapi emang sih kalau adem bisa agak lurus...

    BalasHapus
  95. Hahaaahh unaaa, tos. rambut gw juga kriting you know,kikikikikiii.. tapi gw lebih ke ade juwita :D
    itu sengaja banget bikin penasaran, malah majang pose belakangnya -,-"

    BalasHapus
  96. hmm disisir semakin berantakan ya.
    saia juga pemilik rambut keriting, tapi gak keriting keriting bgt sih #abaikan
    wuiiih saya juga baru tau ada shampo khusus keriting, bakalan rapi seharian walaupun gak disisir pula, hebat! beli dimana, qaqa?

    BalasHapus
  97. asli, waktu saya kecil pernah pengen punya rambut keriting loh. sampai nyobain roll rambutnya kakak tuh...hehehe

    BalasHapus
  98. Dooh... kalo masalah rambut,aku nyerah deh... Susah ngaturnya :(
    Hehe, teteup ada GIF-nya :D

    BalasHapus
  99. Hahahaha,,, nampaknya memang unik punya rambut kriting, :-D
    Like this blog, unik & kreatif... Jago bikin gif ya??

    Teruslah berkarya,, :-D

    BalasHapus
  100. Ck ck ck ... postingan koq ya menjatuhkan pasaran dirimu Na ... Na ...
    Koq ngaku jarang sisiran hehehehe
    Btw, Affiq penasaran sekali dengan gambar gif yang bisa gerak2 itu. Foto Una yang gerak2 sampe dai save di komputer ...ck ck ck. Entah mau diteliti bagaimana :D

    BalasHapus
  101. @Mugniar Memang fungsi blog ini adalah untuk menjatuhkan pasaran saya mbak, muahahaha...

    Eh? Waduh? Disave? Hati-hati, nanti ngefans berat loh x)

    BalasHapus
  102. @gandirizal Jago? Aplikasinya yang jago x)
    Makasih mas...

    BalasHapus
  103. @kakaakin Wkwk keriting juga? Yoi yoi bonus :D

    BalasHapus
  104. @Ririe Khayan Tukeran rambut po piye mbak? :D

    BalasHapus
  105. @Inggit Inggit Semut Nggak, yang bikin rapi seharian itu kondisionernya x) Ga cuma buat rambut keriting sih kalau itu mah :D

    BalasHapus
  106. aku pengen pny rambut kriting lho, hehhe

    BalasHapus
  107. pibgin lihat wajahnya una pas dikepang dong

    BalasHapus
  108. bagus kok rambut ikal dan keriting, eksotis banget lah, aku juga pernah tak keriting kok, hihihi

    BalasHapus
  109. Bener rambut keriting semakin disisir semakin berantakan, mending dipanjangin dikit,ntar bakal agak lurusan

    BalasHapus
  110. Kak sampo sm conditionerx apa merkx?😀

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!