Gagal Ke Dolly

Yeah, jadi jawaban pertanyaan di postingan sebelumnya adalah, aku gagal lagi ke Dolly. Woohoo... Kenapa lagi? Karena bulan Februari lalu, aku sempat ke Surabaya juga tapi tak ke sana. Kemarin aku udah bilang ibuku dari masih di Jakarta, aku pengen liat Dolly, aku pengen liat Dolly. Ibuku cuma bilang 'ya sana'. Berarti dibolehin yes! Lalu gimana ceritanya gagal?

Saat perjalanan dari Bandara Juanda ke SUTOS (tempat aku menginap), aku dan Mas Dwi banyak bercakap-cakap mengenai Dolly. Aku bilang sama dia, aku kepuengen rek liat Dolly. Penasaran rek koyok ngopo. Lalu dia cerita macam-macam. Katanya, biasa aja. Cuma begitu doang. Lihat perempuan duduk-duduk di kursi dan diliat dari luar, seakan-akan kayak etalase atau akuarium gitu. Aku tanya, ayu opo ora mbak-mbak di sana. Katanya, biasa wae mbak. Kalau malam mungkin keliatan cantik, efek cahaya, kalau siang, wooo ternyata orangnya ndeso rupane. Katanya loh.

Dari ceritanya, ternyata ia sering mengantar tamu untuk melihat Dolly. Ya sama kayak aku gitu, karena penasaran. Si Mas ini bahkan bilang ingin mengantarkanku ke sana. Sayang, mobilnya bermasalah. Apanya kendor gitu. Sepanjang perjalanan, ia sering menelepon untuk menanyakan apa yang harus ia lakukan dengan mobilnya. "Nak gak rusak, sampeyan tak terke mrono mbak. Kan gak lucu nak mobile tiba-tiba mandek nang nDolly njuk bosku takok aku nang ndi, trus tak jawab 'lagi nang nDolly Pak' iso-iso dipecat aku mbak." Begitu dia bilang kepadaku. Aku bilang, ya wis lah tak numpak taksi ae lah nanti malam.

Sampai tempat menginap, aku blogwalking dulu. Ibuku rupanya lagi makan malam dan nyanyi-nyanyi. Wi-fi di tempat menginap busuk, akhirnya aku nongkrong di warung kopi sambil wi-fi-an. Sambil menunggu ibuku juga. Waktu itu masih jam setengah sepuluhan. Jam sepuluh, ibuku selesai acaranya dan kami pun masuk kamar. Aku bilang sama ibu aku mau jalan-jalan malem. Ibuku bilang boleh. Tapi kok mukanya gak enak gitu. Hm, berarti dalam hati gak boleh nih... Kata ibu disuruh tidur aja, soalnya musti bangun pagi banget, jam tujuh udah check-out. Oke lah kalau begitu. Mengingat, sama orang tua kan harus manut. Soalnya kalau nggak manut ntar bisa ada apa-apa, hihihi. Nggak jadi liat Dolly deh.

Sutos dan sekitar di jam setengah enam pagi. Jam segitu udah silau rekkk!
Berendam di bathtub sebentar (norak, soalnya di rumah gak punya bathtub), tidur, dan kemudian bangun untuk menghabiskan waktu sebelum flight pulang ke Jakarta jam setengah tujuh malamnya. Malam itu, aku dilanda kebingungan. Akankah aku ikut ke Tuban untuk melihat pabrik semen, atau memilih mlaku-mlaku nang Surabaya? Tebak aku milih yang mana? Hahaha, ini sih kayaknya udah pada tauuu...

59 komentar:

  1. yaahhh :)
    tak apa unaaa~
    InsyaAllah lain waktu ;)

    sabar ajaaa

    BalasHapus
  2. Pasti milih Pabrik Semen... :D

    BalasHapus
  3. @ Mbak Maya: Iyaaa hehe.

    @ Kak Rin: Hmmm...

    BalasHapus
  4. mlaku" mb' nang suroboyo,,,
    lumayan ngurangin lemak ^^
    udah tak cek di TKP PRnya

    BalasHapus
  5. Padahal mending ke Dolly daripada ke Gresik, rek.. :D
    yo opo arep ndelok semen.. :D

    BalasHapus
  6. jam setengah enam pagi di sby dah sulap...apalgi di banyuwangi, jam 5 udah terang benderang..kayak putri kesiangan kalau bangun jam 5.
    Kata dan cerita teman2 yg pernah mencari tahu spt apa Dolly, katanya ya lokasi tempat tinggal spt daerah2 lainnya hanya saja di setiap rumahnya ada 'bunga'nya yg siap di petik gitu katanya. Dulu sewaktu masih di sby, paling poll ya hanya melintas dekat2nya dolly. banyu urip menuju Manukan gitu deh

    BalasHapus
  7. tempat yang gitu memang bikin penasaran ya...pengen lita dari dekat tapi takut dikira nunggu panggilan ...wkwkwk

    BalasHapus
  8. ngapain ke dolly mbak Una....
    katanya itu sarkemnya surabaya yah....??
    :P

    BalasHapus
  9. @ Jiah: Okeee, dikerjakan ya :p

    @ Vyan: Hooh...

    @ Mbak Ririe: Iyaaa aku syok bangun di sana, kayak udah siang ajeee... Masih pengen ke dollyyyy...

    BalasHapus
  10. @ Mbak Rina: Hihi tapi kalo orang luar sih katanya gpp...

    @ Mas Dihas: Ah kalau di sarkem ga ada apa-apa...

    BalasHapus
  11. wah, aku juga gak pernah ke sana. penasaran juga sih mau liat kayak apa.

    BalasHapus
  12. Hihi ke sana bareng po mbak :p

    BalasHapus
  13. wah, padahal kalau jadi ke Dolly, enak juga ya Una, paling gak bisa wawancarai penghuninya , tanya2 apa dan kenapa nya ....
    (sok wartawan gitu deh) hahahaha....

    trus Una milih kopdar khan akhirnya ....
    salam

    BalasHapus
  14. Iyaaa bener bunda,
    Pengennya gitu,
    Nanya nanya...

    Hehehe yoiii lebih milih kopdar :D

    BalasHapus
  15. yaaah, ga jadi... hehe...
    btw, semalem lepiku ngehang, na. makanya off langsung. hehe. maafkan ya. :D

    BalasHapus
  16. Hihihi ndak apa mbak, santaiii hihi...

    BalasHapus
  17. emang muat na bathtub-nya??? ahahaha... peace :P

    kamu kecewa dunk na ga jadi ke dholy? wkwkwk :D

    BalasHapus
  18. Muattt enak ajaaa...
    Iya lahhh mbak kecewaaa, hueee...

    BalasHapus
  19. Untje van W alias Una mo ke Dolly? )aq pernah dengar cerita ttg Dolly itu) ... ngapain cew kesana? klo mo 'supervisi kyk aq kemaren ke PKU bolehlah..tapi klo mo 'survey ...?? hahaha :lol:

    BalasHapus
  20. Gagal tapi ke sananyaaa :(
    Padahal kepengen tau...

    BalasHapus
  21. oalaahh.. itu toh sutos. aku belum pernah kesana.hahaha.. ndeso tenan..

    paling mbak Una di surabaya aja yahh jalan2 sendiri.. hihi

    BalasHapus
  22. walah..dalah...mumet aku rek bahasa jowone, ajariin aku donk..plisssss.. *pasang muke melas* :D

    BalasHapus
  23. saya juga pensaran sama Dolly..
    katanya tuh tempat plus-plus paling beken se-Asia Tenggara *gubrak*
    pengen tau aja tempatnya kayak apa, bukannya pengen nyobain plus-plusnya *jiaahhhh*
    hehehehe..

    BalasHapus
  24. memangnya Dolly itu tempat apa ya mba?
    btw, salam kenal yah :)

    BalasHapus
  25. doly kayanya sama dengan saritem di bandung. klo di saritem pemukiman biasa jadi ga begitu keliahtan tempat jajannya, aku kesana juga ga jajan looo :)

    BalasHapus
  26. Pasti pilih mlaku-mlaku nang Surabaya.. :D

    BalasHapus
  27. kok samaan siy .... klo ada yg cerita tentang gang dolly malah penasaran kek apa....

    BalasHapus
  28. wkwkwkwkwk.
    salah ndiri ndak ngajak aq.

    :p :p

    BalasHapus
  29. Haha, saya mbayangin kalo beneran ke Dolly, trus mogok, trus bos nya si mas telpon, piye njawabnya pas? hehe

    BalasHapus
  30. wih sok sok an pake reeek saiki...
    haha...
    aku juga belum pernah ke dolly. takut. ga ada yang nganterin. :3

    BalasHapus
  31. bulan desember bulannya kopdar ^^

    BalasHapus
  32. @ armae: Wkwk, padahal deket dari gresik.

    @ Mbak Naya: Hihi sori gak ada translasinya :p

    @ Mas Fier: Hahaha, iya katanyaaa. Tapi sih biasa aja tuh katanya. :|

    BalasHapus
  33. @ Mbak Melly: He? Gatau ta? Salam kenal.

    @ Mas Baha: Hayooo, tapi kalo gak salah saritem dah ditutup je.

    @ Mbak Dewi: Hehehe, yaiyalah :D

    BalasHapus
  34. @ bunda kanaya: Ahahaha, toss...

    @ Mas A I: Yeee, dijak ra gelem sih... :P

    @ Masbro: Jiahhh, untung gak gitu :p

    BalasHapus
  35. @ Mbak Annesya: Wek karepku wek :P Huuu payah orang Surabaya tapi belum pernah.

    @ Mbak Epay: Iya kah? :D

    BalasHapus
  36. Pasti pilih k rmahku. Iya kan? kwkwkkwkwkwkkk

    BalasHapus
  37. Hyeee, jauhnyaaa ke rumahmu...

    BalasHapus
  38. waahhh,,,Dolly jd tmpat wisata ya mbak hehehe

    BalasHapus
  39. una tidak mengajak2. huh!

    eh, liat muka aku yang kaya barbie ini aja... kan dolly banget *maaf ya kalo gw gak jelas

    BalasHapus
  40. Jalan-jalan di Surabaya... wkwkwk. Saya ingat dulu pernah mau diajak ke Dolly sama teman-teman saya pas SMA, tapi saat itu saya sedang pelatihan untuk lomba komputer. Nggak jadi ikut deh. Sampai sekarang masih penasaran sebenarnya tempatnya seperti apa :P

    BalasHapus
  41. @ Mbak Icha: Iyaa hehe...

    @ Mbak Aji: Muka shirley juga dolly banget...

    @ Mas alkadri: Waaahh ke sana yukk sama saya *eh*

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  43. Huaaaaaa komentarmu gak sengaja kehapus...
    Tenane ga tau dolly po?
    Mas dwi itu nama samaran kok hehehe...

    BalasHapus
  44. Halahh,,, padune sentimen mbek Aqyu...
    Hyoh ke.... ngono caramu ya, Beib...

    BalasHapus
  45. Hueeee oraaaa beib,
    Tenan T.T
    Layarnya tachskrin tadi kepencet gak sengajaaa...
    Huuuu suudzon mas haris ki :p

    BalasHapus
  46. Penasaran sama Dolly ya Una?
    Sama, aku juga... OOo ternyata kalu siang wajahnya Ndeso, baru tahu ;)

    BalasHapus
  47. Hehehe, iya penasaran -_-'

    BalasHapus
  48. masak mbak Una di sarkem gak ada apa-apa...??
    :P

    BalasHapus
  49. Gak ada apa-apa ah.
    Gak kayak di Dolly ada, etalase gituuu. :D

    BalasHapus
  50. nah gitu dong nurut sama mama :)

    BalasHapus
  51. Hihihi gw juga beom pernah ke Dolly. Tapi kebayang kalo jilbaban kaya gw apa ga dipelototin pergi kesono :-)

    Semoga suatu saat cita2 Untje bisa terwujud yaaaa

    BalasHapus
  52. postingan berbau roaming neh.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  53. ndolly kie biasa wae mbak, mirip kampung padat penduduk ditu deh, rumah2nya berjejalan dan berimpitan, jalannya sempit, terus tempatnya ga bersih2 amat gitu, ga asik blas pokok'nye....

    jam setengah 6 kalo di SBY sulap kalo di BWI udah bisa sholat dhuha... heheheh

    BalasHapus
  54. waaaah, tebakanku meleset donk Na..... padahal aku ingin baca ceritamu tentang Gang Terkenal itu.... berarti Allah ga mengijinkan kamu utk mijak daerah itu Na.... hehe

    BalasHapus
  55. EH eh, Una, hotel di Sutos namanya hotel apa sih?
    Saya 'kan udah lama ga pulang kampung, jadi ga tahu perkembangan di sana.... :D

    *males tanya temen SMP-SMA*

    Dolly itu luar biasa, katanya sih kawasan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara. Kawasan hiburan malam di Thailand kalah. LOL *kok bangga?*

    Menurutku sih gak masalah kamu melewati jalan di Dolly sana. Saya dulu waktu Kerja Praktek di Surabaya, pernah harus lewat Dolly kalo mau ke kantor. Jalannya gak besar sih, cuma kayak gang gitu, tapi dua mobil jalan cukup lah. Luar biasanya, siang2 pun banyak wanita2 yang "mejeng" di "etalase". Yang berjalan-jalan dengan hot pants pun ada. :D

    Kamu harus ke sana, Un. Gak apa2 kok, gak ada apa2 yang mesti ditakutin. Gak bakal distop ama orang sana, kok. :D

    BalasHapus
  56. @Asop Namanya TS Hotel, atau TS Suites. Semacam itu lah...

    Hahaha mosok sih kalah sama aThailand?

    Waaaa asik dong Mas Asop :P
    Iya aku pengen ke sana T.T

    BalasHapus
  57. dollynya gak keliatan

    :(

    foto cewenya juga

    #gubrak

    BalasHapus
  58. wahh kalau jadi ke Dolly pasti keren kisah petualangan Una disana :D

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!