#SaatnyaBersinar Bersama Marina Smooth & Glow UV

Memiliki warna kulit yang lebih gelap dari rata-rata wanita Indonesia, membuatku sedikit susah untuk mencari pemupur (jadul banget ya kan pemupur) wajah dengan merek lokal. Karena kebanyakan warnanya terang. Malah yang merek internasional memiliki varian warna yang lebih gelap, ya karena konsumennya memiliki range warna kulit yang luas. Makanya biasanya aku membeli pupur merek luar. Kalaupun merek lokal pasti belinya natural atau translucent. Meski natural, sering juga keputihan. Kan mukanya jadi abu-abu (个_个)

Pokoknya aku anti sama bedak yang shade-nya puluhan level di atas warna kulitku.

Sudah lama rasanya tidak menulis ulasan kosmetik. Setahun lebih mungkin ada kali... Aku emang nggak dandanan, tapi sekali dua kali, seneng rasanya mengulas kosmetik! Nah, kali ini yang akan aku ulas adalah sebagian dari rangkaian face care-nya Marina yaitu Marina Smooth & Glow UV. Ada Two Way Cake (Natural), Compact Powder (Ivory), dan juga produk BB Cream-nya. Sebenarnya ada satu lagi yaitu Powdery Foundation-nya. Semuanya mengandung SPF 20++ sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.

Yuppp, langsung saja... ini dia penampakan Marina Face Care Smooth & Glow UV Series-nya. (❁´▽`❁)*✲゚*


Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake (Natural)


Two Way Cake Marina ini terdiri dari 30% foundation dan 70% powder yang menyatu dengan sempurna. Two Way Cake ini mampu menghaluskan, menyamarkan noda, mencerahkan wajah, dan melindungi wajah dari sinar UVB and UVA. Diperkaya dengan:

Mulberry: mampu meratakan warna dan menjaga kelembaban kulit 
Microfine powder: membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look
Vitamin C: memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya
SPF 20 PA++untuk melindungi wajah dari sinar UVA yang menyebabkan penggelapan dan penuaan kulit dan UVB yang menyebabkan kulit terbakar, sehingga mampu melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruangan. 


Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake hadir dalam tiga varian shade: Ivory, Peach, dan Natural. Kali ini yang kucoba adalah Natural. Shade Natural berada dua atau tiga tingkat di atas level warna kulitku, tapi setelah di-blend menyatu dan tidak membuat kulit gelapku tampak abu-abu. (Cuma yang kulitnya gelap kali yang mengerti, hiks.) Two Way Cake ini coverage-nya lumayan bagus karena nggak perlu usap sampai beberapa kali. 

Price: 27.200

Marina Smooth & Glow UV BB Cream


Meskipun aku bukan pemakai Blemish Balm (BB) Cream, cuma suka nyicipin punya orang aja, kalau nggak salah ingat, ini pertama kalinya aku pakai BB Cream merek lokal deh. Untuk BB Cream Marina Smooth & Glow UV aku mencoba yang warna ivory. Bisa dilihat di .gif bawah ini, BB cream ini kontras banget warnanya sama kulit tanganku. Tapi setelah diratakan, tetap keputihan sih, tapi bisa rata dan menyatu. Aku suka wangi BB Cream-nya by the way.


Price: 19.600

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder (Ivory)


Di Compact Powder Marina, terkandung formula shine control yang membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari. Aku mencoba yang ivory. Waktu kuaplikasikan ke tangan, ku-blend, memang menyatu. Tapi pas di muka, aku merasa mukaku abu-abu. Mungkin aku harus mencoba yang Natural. Tapi di foto looks summary-nya sih memang nggak terlalu kentara sih ya. Anyway, Compact Powder-nya berasa light dipakainya.


Price: 14.750

Produk Marina Smooth & Glow UV Series sangat mudah ditemukan. Baik di supermarket terdekat maupun web e-commerce. Aku mencantumkan harga dengan referensi dari web Sukamart.

Looks summary


Kulit mukaku di foto terang karena tidak ada orang yang berkulit lebih terang di sebelahnya, hahaha. Pemakaian BB Cream + Compact Powder atau Two Way Cake mencerahkan kulit mukaku dan yang paling penting jerawat gede di tengah antara mata itu sedikit tersamarkan tanpa concealer.  o(*^▽^*)o Aku berharap Marina akan mengeluarkan produk dengan shade untuk konsumen berkulit gelap. Yang boleh punya momen #SaatnyaBersinar nggak cuma yang kulitnya putih doang 'kan?

Overall review summary:

Pros
+ Harga terjangkau
+ Mudah ditemukan (supermarket, web e-commerce)
+ Packaging-nya handy, cantik, cute, cocok untuk remaja dan perempuan berjiwa muda
+  Mencerahkan dan bikin glowing
+ Sudah ada SPF-nya
+ Ada wanginya, tapi nggak nyegrak
+ Berlabel halal

Cons
- Masih terlalu terang untuk kulit gelapku (。•́︿•̀。)

♪ Artikel ini berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition dari BBlog dan Sahabat Marina


Let's become Sahabat Marina:
Facebook Sahabat Marina
Twitter Sahabat Marina
Instagram Sahabat Marina
Website Sahabat Marina

10 comments:

  1. Kamu cocok pakai lipstick warna merah, Una :)

    ReplyDelete
  2. memang cuma satu warna, ya? Gak ada yang buat kulit lebih gelap?

    ReplyDelete
  3. Lucu tangannya bisa goyang-goyang :)

    ReplyDelete
  4. ternyata.... Una bisa dandan! *takjub @*terkesima

    ReplyDelete
  5. Unaaaa.. Cucok pk lipensetip alias lipstik :D

    ReplyDelete
  6. Unaa ^^ bersinarr euy.. Eh ini harganya ekonomis yaa un. Muka abu2 itu kaya gimanaaa :))

    ReplyDelete
  7. pada dikejar DL hehehe. makin bersinar aja nih Una

    ReplyDelete
  8. wah bisa munculin kacamata ya..
    iya.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!