Secret Thingies: Sesuatu yang Tidak Seharusnya Kalian Tahu Dari Aku

Halah, panjangnya rek judulnya.

Begini, si Mas Arif Zunaidi Riu AJ mengetag aku untuk menuliskan dan memaparkan barang-barang rahasia yang aku punya. Hm, agak susah. Seingatku, aku nggak punya barang yang kalau dilihat teman/saudara, trus dipegang mereka, trus aku sampai teriak-teriak, "AAAA plis jangan jangan dilihat omaigoddd AAAA." Nggak ada. Sepertinya kok nggak ada. Atau nggak kepikiran kali ya.

Apalagi aku nggak sesentimental terhadap barang kayak Mas Arif Zunaidi Riu AJ. Di postingannya ia membuka rahasia kalau ia punya diari. Wihiw, lha aku? Nggak punya. Kotak kartu perdana saat pertama punya nomor hape? Juga gak kusimpen. Wis tak buang dulu-dulu kali. Koleksi kartun? Jaman dulu aku nggak suka kartun rek. Boneka? Itu kan buatku nggak rahasia, lha wong sering dipajang di blog. Lah kok malah ngebandingin sama barang rahasianya Mas Riu. Hihi, oh ya kalau mau baca postingannya klik ini.

Setelah melihat-lihat menelisik isi kamarku, aku putuskan lima di bawah ini adalah 'barang rahasia'-ku:

1. Tas ransel kecil bergambar mickey mouse di bawah ini mungkin terlihat biasa. Tapi ini mungkin harta paling berharga buatku. Kalau ada apa-apa (jangan sampek!) mungkin tas ini yang aku selamatkan pertama setelah diriku. Kenapa? Karena tas ini berisi koleksi numismatisku. Apa sih numismatis? Itu lho, hobi mengumpulkan uang. Di tas ini aku punya beberapa uang Indonesia kuno, nggak banyak sih cuma 40 lembar. Dikit sekali untuk seorang pehobi numismatis. Yang paling aku senangi ya, uang 50ribu Pak Harto polymer versi penerbitan khusus. Selain itu ada serol uang 1000 koin baru. Dan sewadah koin luar negeri. Kebanyakan dollar US, tapi ada juga mata uang Saudi, Singapura, Hongkong, Mexico, Brazil, dll dll. Kalau mau liat koleksiku, ada di postingan 'Numismatics Things'.


2. Losion untuk stretch mark bermerek Maternity. Dimereki Maternity karena memang losion ini ditujukan bagi para wanita hamil atau pasca hamil yang di badannya terdapat banyak stretch mark. Ya maklum lah, kulit kan tidak elastis, dan ketika hamil kulit pada melar tuh, jadi lah stretch mark di mana-mana. Nah beberapa tahun lalu ibuku membelikan ini untukku. Aku hamil kah? Enggak laaahhh, aku kan masih belasan. *huek* Aku tanya ibuku, "He? Maksude opo iki? Aku kan gaaa hamillll mueeee..." Ibu dengan santainya bilang, "Hooo itu buat ngilangin stretch mark di pahamu." Jeng jeng, yeah, aku yang gendut ini memang kebanyakan stretch mark. Ibuku yang sangat perhatian itu membelikanku losion untuk wanita hamil ini. Dan losion ini belum kubuang sampe sekarang, padahal udah expired lama kali ya.


3. Buku notes Gigi. Notes ini didapat saat aku SMA. Waktu itu band Gigi lagi promosi album mereka. Dan mereka mengadakan pentas (bingung istilahnya apa) di lapangan sekolahku. Besoknya semua murid dibagikan satu-satu notes ini. Lumayan lah, bisa buat coret-coret. Nah buku Gigi ini bagiku, dibilang diari juga bukan. Karena isinya kebanyakan tempelan-tempelan bungkus permen yang lucu-lucu, atau tiket transjakarta busway, ada juga kartu peserta ujian atau lomba. Sekarang aku mikir, kok goblok amir ya dulu aku, begituan aja dikumpulin huh! Tapi lucu sih ngeliatnya sekarang... ada juga tanda tangan teman-teman satu kelas. Kalau pada jadi CEO nanti, mau saya palsukan tanda tangannyaaa! *eh* Ada juga kata-kata mutiara yang ditulis teman-teman. Catatan nggak mutu. Beberapa unek-unek saya. Ah banyak lah. Ini dia tampilannya... Di kover depan kutempelin kertas penilai gigi. Itu lho, yang bisa ngecek seberapa kuning gigimu. Duh, gak penting banget deh!


4. Kamus kedokteran. Hm, kok makin ke sini makin nggak rahasia ya... Ash yo ben lah. Bingung mau apalagi barangnya. Lho apakah aku anak kedokteran? BUKANNN. Dulunya punya obsesi masuk kedokteran? NGGAK SAMA SEKALI. Lah kok punya? Mbuh, aku juga nggak tahu kenapa punya. Dulu aku beli kamus ini pas SMP, mungkin karena waktu itu lagi agak tertarik belajar penyakit-penyakit kali ya. Aku juga lupa, ahahaha... Ya lumayan lah kalau ada kata-kata aneh di bidang kedokteran, bisa nengok kamus ini.


 5. Majalah Diplomat Indonesia edisi mbuh males ngezoom fotonya. Cek fotonya di bawah ini.

Tampilan luarnya mungkin biasa aja. Ada gambar si Adhyaksa Dault. Tapi njuk ngopo...

Di dalamnya ada fotokuuuu~ itu yang di sebelah kanan itu aku. Si majalah itu mengambil gambarku tanpa izin, hueee... kemungkinan ambil di blogku kali. Soalnya pernah kupasang di Chasing Liem Swie King. Harusnya kan dia bayar aku... wuuuu... Ini aku juga baru tahu setelah satu setengah tahun majalah ini terbit. Omku yang tadinya salah satu editor di majalah ini memberitahuku. Dia bahkan awalnya nggak ngeh ada fotoku di situ. Baru ngeh ya, setelah satu setengah tahun setelah terbit itu. Trus dia kasih aku satu eksemplar.

Sampuuun, tag-nya Mas Riu. Sampun aku garap. Masih ada tag dari Mbak Ila. Masih belum punya ide. T.T

Berikutnya aku mengetag lima orang di bawah ini untuk membeberkan lima barang rahasia versi mereka. Orang yang beruntung itu adalah:
1. Mbak Ila Rizky Nidiana. *bales ngetag*
2. Mbak Shine Fikri Nur'aeni.
3. Mbak Suchi Ramdani.
4. Mbak Diah Alfa Sa'adah.
5. Mbak Jiah Al Jafara

Hihi ayo beberkan lima 'barang rahasiamuuu'. :)


Ngomong-ngomong, tadi adikku nunjukkin video kocak banget. Liat deh, cuma 18 detik kok. Bufferingnya cepet pasti. Aku ketawa nggak berhenti-berhenti.

Ra ngakak, yo wis... :D :D

60 comments:

  1. hahaha sebelum komen ketawa dulu,asli nih perut gak bisa diem ketawa2. itu siapa sih kok ada2 aja.
    5 barangnya kurang secret ah una :)

    ReplyDelete
  2. Hahaha, ngakak kan... Aku juga ketawa kayak kuntilanak ngeliat orang di video itu.
    Iyaaa aku gak tau yang secret itu apa soale :(

    ReplyDelete
  3. wah saya kaget dgn akhir postinganmu. kukira video apaan.

    ReplyDelete
  4. Barang-barang rahasianya lucu-lucu yah! Tapi kok malah nggak jd rahasia.

    ReplyDelete
  5. kwkwkwkw... videonya keren. kok bisa kayak githu sih?

    *lupa 5 barang rahasianya* kwkwk

    ReplyDelete
  6. Kirain video apa, hehehe...
    Aku sih agak ada barang rahasiaan...

    ReplyDelete
  7. rahasia kok dobral tah...
    hahahahaa...
    :P

    ReplyDelete
  8. Astaghfirullah videonya hahahah nyeremin abis #eh.


    widiiih wajah una ada di buku, aku belum *iri*

    caranya gimana sih, wajahnya dipotokopi gitu ya? 0_o #abaikan

    ReplyDelete
  9. @ Mbak Hima: Ahahaha...

    @ Mas Ello: Hehe, lha suruh diceritain ya jadi gak rahasia.

    @ Mas Riu: Hueee jangan lupaaaa, ahaha. Keren kan? Sana coba mas!

    ReplyDelete
  10. @ Alris: Ah mosook? Hehehe, kirain apaan? :p

    @ Mas Dihas: Ahaha, bennn...

    @ Mbak Mustika Ratna: Itu bukan buku, majalah. Bukan, itu ada paparazzi memang foto aku...

    ReplyDelete
  11. wah ada ada aja tagnya. barang2 rahasia. hehee...asal jgn underwear aja ya.

    ReplyDelete
  12. Wkwk, tadi aku mau tulis salah satunya underwear, masa' ya pasang fotonya x)

    ReplyDelete
  13. hahahaha.. nanti tak praketkin di rumah ah videone wkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. Haha, itu kayaknya emang sengaja dibalik jilbabnya doank. Hahaha

    ReplyDelete
  15. Hahaha hooh, tapi keren lah yang gawe...

    ReplyDelete
  16. huahahaha... ngakak liat videonya XD gokil

    ReplyDelete
  17. hahaaa....selamat bongkar rahasia,,,,
    oia,videonya lucu mbak

    ReplyDelete
  18. *ada juga tanda tangan teman-teman satu kelas. Kalau pada jadi CEO nanti, mau saya palsukan tanda tangannyaaa! * --> wkwkwwk.... dasar nih Una....

    wah, masuk majalah tapi baru tau setelah 1,5 tahun terbit. What?? kok ga ijin dulu sih... tapi keren donk Na, msk majalah... :-)

    Una emang baik, ga men tag aku, soalnya pasti PR/postinganku akan kosong tuh, krn ga punya benda2 rahasia sih... :-)

    ReplyDelete
  19. Gatauuu mbakk, aneh tuh,
    Komen di postinganku minta ijin juga enggak :(( Hehe baru dua kali masuk majalah,,,

    Wkwkwk, masaaa sih gapunya benda rahasia?

    ReplyDelete
  20. Pasti yg diatas bukan benda2 rahasia unce, yakannnn? Cuman hal-hal dr masalalu yg sempat terlupa dan masih ada sampai sekarang, mungkin lebih pas kl judulnya "benda kenangan"

    Kalau rahasia gak mungkin ditulis dong yah, xixixxix... pisss ah!

    ReplyDelete
  21. saya dulu sempet bercita2 jadi diplomat, tapi kok lama2 ogah juga jadi diplomat. asikan jadi guru, hehehe

    ReplyDelete
  22. pasti majalah yang itu di simpan rapih amat sangat untuk kenang-kenangan kalau punya anak...mama masuk majalah ...hehehe.

    ReplyDelete
  23. Wah ada PR utk mbeberin hal2 rahasia kita ya? wkwkwk.. ada2 saja PRnya.
    Beberapa lama gak aktif di blog, aku ketinggalan banyak ceritanya ya? Hikss...

    ReplyDelete
  24. Wkwkw... videonya mangstab... :D

    Itu photo yang bareng Liem Swie King nya kurang jelas

    ReplyDelete
  25. argghh koneksiku lemot, gak bisa lihat yg buffering

    ehh ehh, penulisan namaku salah tuh :p
    berarti bukan saya#ngeles :)) *Yowiiss, nanti yaa ku kerjain Una cantiikk ;)

    eheemm, masih ada barang lain kah?? masih kurang ini :D

    ReplyDelete
  26. hahaha,,, aneh2 aja isinya. bukunya jg berat2 euy (tapi ada dibaca ga tuh :P)

    ReplyDelete
  27. hihi, mukanya masuk majalah, lumayan ya jadi terkenal~~~ xD

    ReplyDelete
  28. @ Mbak Syam: Emang, ahahaha. Protes aja sama Mas Riu hihi :p Aku juga gak punya barang rahasia. Underwear juga ga rahasia hahaha...

    @ Mas Rusydi: Haha kenapa ogah?

    @ Mbak Rina: Hehe yaiya dong :D

    ReplyDelete
  29. @ Mbak Reni: Adaaa, iseng yang pertama bikin -,-

    @ Kak Rin: Wkwk, iyaaa, wong cuma tak foto :D

    @ Mbak Diah: Hahaha wah kurang beruntung. Aaa tetep harus kerjain!

    ReplyDelete
  30. @ Rai-chan: Yang mana yang berat?

    @ Mbak Clara: Hehehe...

    ReplyDelete
  31. 50ribu Pak Harto polymer versi penerbitan khusus----> para numismatis banyak nyari tuh sekarang. Hayooo, ati2 nyimpennya...

    ReplyDelete
  32. Wkwkwk besok mau kumasukin brankas aja deh :D

    ReplyDelete
  33. Ternyata una seorang numismatik, mungkin aku bisa bantu una, aku ada uang euro :D Tapi bawanya gimana yah, mau ngirim mahal :/

    ReplyDelete
  34. Sini sini kasih aku 500 euro Sith. :p
    Gampang bawanya, simpenin sampe kamu balik Indo lagi hahaha...

    ReplyDelete
  35. Waaahh ternyata Untje celeb boo, udah nongol wajahnya di majalah sehalaman pula :-)

    Btw kalo belom expired bagus juga tuh lotion stretch mark nya lempar ke Miri hehehe dasar emak2 penggemar barang2 gretongan

    ReplyDelete
  36. Wadowww kalau seleb jadi kover mbak :p

    Hahaha kayaknya sih udahhh *tapi tetep belom dibuang*

    ReplyDelete
  37. hahahaha lucu lucu
    unaa banget =D dasarrr...

    oh iyaaa~ unaaa kenapa ganti nama?
    untje van wiebs tuh apa ya?

    ReplyDelete
  38. Una banget? Ahahaha...
    Nama plesetan sayaaaaa

    ReplyDelete
  39. ahahahahaha... ngakak liat tas SD mu na, eeehh bukan tas SD ya? ckckckck

    jieeeh, asyiiik bener bisa nampang di majalah bareng King pula, adoooh... minta royaltiynya tuh na :D

    ReplyDelete
  40. Tas adekku TK malahhh...
    Iyaaa harusnya dapettt~ ahaha...

    ReplyDelete
  41. Ada kamus kedokteran ya Na, pernah bacanya?

    Ihh Una pernah masuk majalah yaaa...

    ReplyDelete
  42. Ya kalau lagi penasaran sama istilah kedokteran, baru dibuka.
    Pernah. Kalau tulisan pernah sekali :D

    ReplyDelete
  43. Ngono kok secret, ra aci kuwi Na
    ulaaaangggg.....
    golekno sing luwih secret :D

    eh tapi nopo kuwi lotion maternity dianggurke ae? hmm padahal pengen tanya berhasil apa nda hiks

    Na, itu kamus kedokteran wes to diwariskan ke siapa gitu, daripada mubazir dan menuh2in rak mu hehehe ... *aku yo gelem Na xixixi*

    ReplyDelete
  44. Aku ra dong mbak sing secret tuh sing piye hehe.

    Ga berhasil lha aku males makenya :p

    Wleeekk wani piroo? :p

    ReplyDelete
  45. Mbak Una, kok bisa, sih, foto sampeyan nongkrong di situ? Di majalah diplomat?

    ReplyDelete
  46. Itu tanpa izin githu? Mbingungi, Mbak

    ReplyDelete
  47. Iyaaa mbak, tanpa izin,
    Dia ambil di blogku :(

    ReplyDelete
  48. apanya sih na yang rahasia (kecuali diary gigi lo.. hahahaha... gw suka benda ini)? gw kecewa ah.. tapi video nya gw ngakaka abis.. ahahaha..

    ReplyDelete
  49. Hehehe.. Una gag suka rahasia- rahasiaan ya.. Perasaan barangnya gag ada yang "rahasia". :D

    ReplyDelete
  50. Rahasia kok diceritakan... :D
    Ya bukan rahasia lagi namanya.. ;)

    ReplyDelete
  51. Dan saya sukses sekali ngakak berkat lihat video itu. Saya like itu video. LOL

    ReplyDelete
  52. Lah..bokannya ente "nitip" DVD piLem 'anu' sih d tempat ogut.
    hihihi

    ReplyDelete
  53. @Irvan Airlangga Photography Kalo itu kan bukan rahasia. Lha om tau... :p

    ReplyDelete
  54. ya ampun, buku notes dari Gigi itu lucu banget menurut saya mbak! jadi pengen mengoleksi benda lucu seperti itu

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!