Punya Rambut Keriting Itu Nggak Gampang (+ Bonus .gif)

Kadang-kadang aku merasa terdiskriminasi sebagai pemilik rambut keriting. Apalagi rambut keriting itu kan sangat tidak asia. Misalnya, potong rambut di salon. Keseringan yang para pemotong rambut apply ke rambutku adalah gaya rambut yang bagus hanya kalau rambutnya lurus. Sesudah itu, misalnya ingin di blow. Pasti bisanya cuma lurus. Jelas jelas rambutnya keriting, malah dibikin lurus, ditarik-tarik rambutnya -_-"

Belum lagi kalau ada orang nyuruh aku sisiran. "Mbok disisir rambutnya, biar rapi." Hmmm, dia nggak tahu aja gimana rambutku kalau disisir. LEBIH NGGAK RAPI LAGI WOYYY! Ini buktinya...

After disisir, tambah rapi ngga? *emosi*
Makanya, aku jarang sekali sisiran. Kalau pun sisiran ya disegerakan setelah keramas, sebelum rambut kering dan sisirnya pun yang jarang-jarang jaraknya. Untuk merapikan rambut, aku lebih suka pakai kondisioner sesudah keramas karena bisa bikin rapi seharian tanpa sisiran.

Karena ibuku yang berambut lurus sekali gemas dengan anaknya yang berambut keriting sekali, ibu pun sebisa mungkin membelikan shampoo khusus rambut curl atau kondisioner khusus curl dan segala apapun yang ada kata curlnya.


Hm, bahkan produk rambut pun didiskriminasi antara yang curl dan tidak. Wuuuuu...
Ngomong-ngomong hari ini aku pertama kali dikepang, dan girang sekali. Ketawa-ketawa sendiri liat mukaku dikaca.


Ngomong-ngomong lagi, masalah presentasi, kemarin aku presentasi ESDM dannn... halaman penutup presentasinya kupasang GIF ini...


Dadaaaaa~

149 comments:

  1. Ya udah sering2 di kepang aja na...waktu kecil aku malah pingin dikeriting loh...

    ReplyDelete
  2. Baik banget ya ibunya Una..
    Tapi kok bisa ya, ibunya berambut lurus, tapi anaknya malah kriting?
    Heran! Hehehehe..

    Oya, GIF-nya lucu Na..

    ReplyDelete
  3. Rambutku ikal, sempet kusut dan rontok gila-gilaan. jalan keluarnya dikasih minyak zaitun waktu malem, Alhamdulillah gak rontok dan gak kusut lagi...

    ReplyDelete
  4. @Kopiah Putih Bisaaa dong. Hihi keren kan?
    Selucu akuuu ahahaha...

    ReplyDelete
  5. Barangkali rambut kak Una ngikutin neneknya, saudaranya, dll.
    Ummi (ibu)-ku rambutnya begelombang (bukan keriting) dan aku lurus... ^_^
    Tapi kata temenku, sering di kepang itu bisa nge-lurusin rambut lho, yang bikin keriting itu sering di iket katanya...

    ReplyDelete
  6. @Ratnawati Utami Wah minyak zaitun ya... Thanks mbak infonya. Aku agak rontok sekarang...

    ReplyDelete
  7. rambut keriting bagus kok menurut gue ^^

    ReplyDelete
  8. @Untje van Wiebs
    Itu kan kata temenku, dia pengen ikal gitu, sering di kepang, ga ikal-ikal, malah nambah melurus, setelah di coba mengikat rambut teru-terusan (dia pake yg kecil-kecil, kanan kiri, sedikit-sedikit) dia agak ikal sekarang.
    Kalau panjang ikal, cantik sih menurutku... ^_^

    ReplyDelete
  9. @Aizyah Cute Wkwkwk masa' sihhh? Emang dasarnya lurus ya ga ikal :P
    Hihi aku pengen manjangin nih Syah, doain ya kuat :D

    ReplyDelete
  10. Rambut keriting atau lurus sama aja mb..sama2 bagus kok..ngg..boleh request ga ya mb..foto kepang dua tampak depannya manaa doong..

    ReplyDelete
  11. wah,,, wajah nya di samarkan . . .
    udah kayak tersangka maling ayam aja. . .:P
    hehehehe... piss...
    sippp loo

    ReplyDelete
  12. @angga zhan Kalau ga disamarkan ntar pada naksir wkwk...

    ReplyDelete
  13. Toss lah sesama berambut keriting!

    jangan seringsering disisir!!
    rambut keriting itu lebih oke kalo cuma pake kondisoner terus disisirnya pake jari ajah, jatohnya jadi seksiiihhh *mengibaskan rambut keriting dengan seksih*

    ReplyDelete
  14. Horrey..! dapat bonus shoun! Senangnya.. ^^

    ReplyDelete
  15. @Tiesa Wah keriting juga tho mbak. *tosss*
    iyaaa aku juga males sisiran muahahaha~

    ReplyDelete
  16. rambut keriting juga bagus kok na..
    hehehe..

    ReplyDelete
  17. nah, gitu duuunk rapiiih... cantik kok aku liat via webcam, klo kamu kayak gini terus na (rapih -red), pasti banyak yg naksir na, wkwkwk :P

    ReplyDelete
  18. gambar yang akhir lucu.. ada shaun deep yang dada.. :)

    ReplyDelete
  19. Hahaha..... itu kenapa mukanya disensor...
    Hahah lucu deh itu dikepangnya... Hahaha tapi kenapa dari belakang.. aku mau liat dari depan :D

    Eh eh eh... itu kok ditangannya si Shirley ada benang ya...? (-_- mencurigakan... Bodo lah, dia tetep tokoh Favoritku di Plushstories :D

    ReplyDelete
  20. @Kak Rin!!! Hihihi iya keliatan banget Rin...
    Males ngephotoshopnya dan gabisa pula... :D

    ReplyDelete
  21. tuh rambut yang disisir kok tambah bikin serem yak,
    gpp terusin aja dah keritingnya. orang kriting kadan punya sesuatu yang lebih kreatif loh
    pengamatan aku saja sih, seperti blog si bena :D
    eh gifnya masih ada sedikit efek yang gak pantas :D
    tak lucu juga :D

    ReplyDelete
  22. @naspard Ga pantas maksudnya benangnya? :D
    Benakribo itu kah? Hehehe...

    ReplyDelete
  23. wkwk di kepang, muka bagian depannya mana? :)

    ReplyDelete
  24. Heheheheee... Lucu juga rambutnya kalau dikepang dua..... Kayak perempuan di jaman siti nurbaya. hihi

    ReplyDelete
  25. Unaa,,, wajahmu koq diefek mozaik getu ??? :( Kayak buronan narkoba tauuu...

    Kami semua tetep sayang Una koq. Sedih pas baca "Apalagi rambut keriting itu kan sangat tidak asia" keknya Una lagi ngerasa teralienasi getu....

    Apapun bentuk rambutnya, minumnya teh botol sosor, dong... :).

    ReplyDelete
  26. Naa... alamate kosik yo...
    Koq yo wis sore... Mo Maghrib jee...

    ReplyDelete
  27. hihihi..dikepang jadi ok Un...sungguh lho!

    ReplyDelete
  28. ibumu perhatian banget Na.... terasa sekali sayangnya padamu.... ayo terus lah jadi anak yang berbakti ya...., Na, aku mau donk dibikinkan gif ucapan terima kasih untuk aku pasang di penutup presentasi. Bisa gambarku ga ya? *narsisssss banget ih aku ini!

    ReplyDelete
  29. mau lurus kek, keriting, kribo atau gundul sekalian.. kuterima dikau apa adanya adinda hahaha

    ReplyDelete
  30. aku malah suka liat rambut mbak una,keren ajah gitu,unik..

    ReplyDelete
  31. Wkakakakak.... Pinjam rambutnya dong. Buat kemucing... :-D

    ReplyDelete
  32. Wah, kita senasib, Mbak Sitti.
    Punyaku kriting juga >.<
    Dulu pas aku masih kecil, sering banged diusilin sma temen2 sambil bilang "Kribooo kriboo"..
    Skarang berhuubung krudungan, gag kliatan kritingnya..
    #curcol :P

    ReplyDelete
  33. @Untje van Wiebs

    Gak pa pa deh.... Aku request dong... Emoticon Sherly.... apa aja deh... :D

    ReplyDelete
  34. hahahaha... sherly ikut nyalon ya. btw, tali yang gerak2in kakinya keliatan loh, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  35. dulu dhe tahan dikepang lho na, gara2 pengen ngerasain rambu keriting.. hahahaha :p

    itulah anehnya yaa, orang lurus pengen keriting dan orang keriting pingin lurus.. rambut maksudnya.. :D

    ReplyDelete
  36. Kenapa di sensor una mukanya -__-'' Mirip tersangka kejahatan aja :P

    ReplyDelete
  37. di rebonding yang pakai paket seumur hidup hehe... Kalo menurut saya sih rambut kamu kayaknya punya nilai tersendiri. Khas banget gitu mirip2 rachel maryam.

    ReplyDelete
  38. Gapapa Una punya rambut kriwul, jarag-jarang loh ada orang Indonesia yang berambut kriwul.. lagian kan bisa meringankan beban Ibu bila sewaktu-waktu Una hilang gampang dicarinya.. :P

    ReplyDelete
  39. tetangga aku juga da yg rambutnya kritim #kambing :p

    ReplyDelete
  40. Wah, kayak benang mbulet...
    hahahaha
    Pissss....

    ReplyDelete
  41. hahahahahaha,,,,kayak shaun the ship yah. hohohohoho kidding... :)

    ReplyDelete
  42. Iya Una,kalo rambut kriting jangan di sisir,jadi nya gitu..*hahha ngakak ngetawain*

    Lucu lagi rambut kriting,si Olive bilang Mama.. Olive rambutnya ga mau lurus pengen kriting tau..hahhaa..

    ReplyDelete
  43. @Samaranji Wkwk bukan narkoba, tapi curanmor.

    Hueeee makasih yaaa masss... :D

    ReplyDelete
  44. untunglah rambutku lurus rus... ^^

    ReplyDelete
  45. SUMPAH ngakak ngeliat itu muka di sensored.... hahahahaha... kocak banget... ih TK pengen nyonain kriting rambut loh!!! pengen nyobain jadi brekele kaya una.. hahahaha

    ReplyDelete
  46. Dikepang lagi aja Na, sini kukepangin ;)

    #OOT: Narsis itu kan belajar sama Una, hehee...

    ReplyDelete
  47. wah..padahal aku pengagum rambut keriting looh. hahaha. gif nya lucu. ijin unduh yakk.. mampir ke blog saya ya http://mugoflife.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  48. hahaha...memang rambut keriting agak susah diatur...
    tapi unik lho rambut keriting, jarang yg punya :D

    ReplyDelete
  49. KAlo aq juga keriting tapi ga pake "keriting sekali". kalo disisir tambah wow, mengembang kayak genderuwo haha

    ReplyDelete
  50. yg kriting pgn lurus,,,yg lurus pgn kriting :D

    ReplyDelete
  51. ah rambut keriting..kalo liat foto azkiya,,kamu bisa nebak kan rmbutku itu sbenarnya bergenre apa?
    hehe...bener bgt disisir bukannya tambah rapi malah tambah...***rapiiiiihhhh....xxxxx....
    dulu waktu smp aku malahan pake foam rambut gitu kalo mau sekolah..heheh...biar gampang diaturnya...

    ReplyDelete
  52. enak khan Na, kalau rambut keriting gituh , banyak lho yg malah rambutnya lurus dibikin keriting ... :)
    salam

    ReplyDelete
  53. wahh iyayahh...rambutnya disisir koq jadinya malah seperti itu...kayaknya klo rambut keriting mendingan disisirnya pake tangan aja......tp aku seneng loh lihat orang yg rambutnya keriting......

    ReplyDelete
  54. pengen liat tampak depannya dunk Untjeeeeee ;;)
    pasti cantik deeehh #merayu :D

    ayooo say, semangat utk presentasinya, masih ada beberapa lagi kaaann?? ;)

    ReplyDelete
  55. yaaa yg penting syukuri aja dan be ur self sebagaimana pantesnya :D

    orang punya rambut lurus juga pengen punya rambut keriting kok :D

    ReplyDelete
  56. rambut itu salah satu identitas khas hamba ALLAH yang merupakan salah satu anugrah luarbiasa dari ALLAH untuk hamba-NYA yang TERCINTA..jadi dijaga saja rambut-nya sesuai dengan wujud aslinya...be your self...eits maksudnya be your hair :-)
    btw-OBAMA saja bangga dengan rambut keriting-nya..keep smile and keep happy blogging :-)

    ReplyDelete
  57. una, rambutku juga keriting kok dan merk sampo kita sama. yey, bouncy haha. gpp, keriting itu seksi. jangan tll sering disisir dan juga jangan ditempelin di muka, nanti jelek. dikembangin ajah, sisir pake tangan. lathan di depan cermin. kalo tahu triknya, rambut keriting itu sangat eksotis...!

    ReplyDelete
  58. Halaaahh... koq ngebahas rambut keriting, sih.. :(
    Potong pendek ajaaahh......

    ReplyDelete
  59. keriting atau gak sama uniknya, una. dan sama2 ada suka-dukanya juga, hahaha. adikku keriting lho, lebih kriwil2 dari kamu. bapakku juga, tp beliau ikal. kalau ada salon yg bisanya bikin potongan rambut cocok buat rambut lurus aja, itu mah salonnya baru belajar, hehehe. adikku gaya rambutnya ganti2 terus dan OK semua. kalau una nemu salon ygpas pasti OK. ah, tapi skrg juga rambutnya OK kok :D yg penting kalau keriting itu dijaga supaya gak kering aja, pasti bagus.
    btw, punya rambut super lurus kaya aku juga ada gak enaknya, lho. kalau bangun tidur sih 'gak masalah'. yg gawat kalau habis keramas/di blow pasti orang pikir itu wig, hahaha. not cute at all T_T
    tapi tetep cinta sama rambutku. lurus atau keriting :))

    ReplyDelete
  60. kok yg dikepang cm tampak blkg, itu bnran Una ya? hehe

    ReplyDelete
  61. Percaya atau tidak, saya pernah ke salon untuk ngriting rambut, biar berombak heeee...tapi ngak lama lurus ...presentasi akhir selalu bikin saya ketawa....mantap uey

    ReplyDelete
  62. rambut saya juga keriting~ :-D

    toss mb' Una....

    keriting itu unik :p

    ReplyDelete
  63. cerita soal rambut keriting nih -- gua baru sadar kalo rambut gua keriting setelah hampir 30 tahun hehe..

    sempet berdebat dengan istri soal rambut gua dan orang yg disalon bahwa gua gak keriting, ya gak tau nya memang keriting tapi gak kecil-2 gitu tapi besar-2 hehe

    ReplyDelete
  64. Fotonya nggak tampak depan. Itu pasti hoax :p

    Rambutku juga dulu keriting kiwel-kiwel gitu, akhirnya tiap panjang, potong pendek. Panjang lagi, potong lagi. Lama-lama jadi lurus, kok bisa ya? Mungkin bisa dicoba, Na.
    Tapi lurus ataupun keriting, itu yang terbaik dari Gusti Alloh buat Una tersayang, percaya deh ;)

    ReplyDelete
  65. @alaika abdullah Hihihi, keren tuh pake foto sendiri di presentasi :D

    ReplyDelete
  66. @Lozz Akbar Makasih kanda, ternyata kamu menerimaku apa adanya T.T

    ReplyDelete
  67. @Happy Fibi Ananda Muahahaha, untung aku ga pernah dikatain kayak gitu :P

    ReplyDelete
  68. @BasithKA Ah, kalau ga disensor ntar banyak yang naksir xixixi...

    ReplyDelete
  69. @yuniarinukti Muahaha bener banget, kalau lurus susah nyarinya :D

    ReplyDelete
  70. @Nchie Ngetawain mbayarrr... Jiah Olive malah pengen keriting t.t

    ReplyDelete
  71. @ToM kuU Sini TK... Gantian rambutnya sama aku :D

    ReplyDelete
  72. @puteriamirillis Wkwkwk wah rajinnyaaa... aku pakai foam ga tahan. Malesssss...

    ReplyDelete
  73. @BlogS of Hariyanto Wkwk be your hair. *ngebayangin obama lurus rambutnya*

    ReplyDelete
  74. @Annesya He masa' sih mbak keriting? :p
    Wkwkwk keriting memang eksotis~

    ReplyDelete
  75. @dunia kecil indi Hihi iya rambut mbak indi kayak wig. Coba mbak dicopot :P
    Iya suka kering T.T

    ReplyDelete
  76. @Budi Arnaya Muahahaha, aneh nih cowok ngertingin rambut :D

    ReplyDelete
  77. @Dhani Lohhhh? Ahahaha kalau pendek memang ga terlalu ketara. :D

    ReplyDelete
  78. @Della Hihi kok bisa tuh?
    Aku ga mau lurus kok mbak x)

    ReplyDelete
  79. rambutmu koyo wedus un...
    rikues ben koyo citra dong
    nek adem lurus kepanasen kriwil..

    ReplyDelete
  80. pengen liat muka Una yg dikepang itu.. hehehe.. :-D

    ReplyDelete
  81. @Rawins Enak aja koyo wedus.
    Tapi emang sih kalau adem bisa agak lurus...

    ReplyDelete
  82. Hahaaahh unaaa, tos. rambut gw juga kriting you know,kikikikikiii.. tapi gw lebih ke ade juwita :D
    itu sengaja banget bikin penasaran, malah majang pose belakangnya -,-"

    ReplyDelete
  83. hmm disisir semakin berantakan ya.
    saia juga pemilik rambut keriting, tapi gak keriting keriting bgt sih #abaikan
    wuiiih saya juga baru tau ada shampo khusus keriting, bakalan rapi seharian walaupun gak disisir pula, hebat! beli dimana, qaqa?

    ReplyDelete
  84. asli, waktu saya kecil pernah pengen punya rambut keriting loh. sampai nyobain roll rambutnya kakak tuh...hehehe

    ReplyDelete
  85. Dooh... kalo masalah rambut,aku nyerah deh... Susah ngaturnya :(
    Hehe, teteup ada GIF-nya :D

    ReplyDelete
  86. Hahahaha,,, nampaknya memang unik punya rambut kriting, :-D
    Like this blog, unik & kreatif... Jago bikin gif ya??

    Teruslah berkarya,, :-D

    ReplyDelete
  87. Ck ck ck ... postingan koq ya menjatuhkan pasaran dirimu Na ... Na ...
    Koq ngaku jarang sisiran hehehehe
    Btw, Affiq penasaran sekali dengan gambar gif yang bisa gerak2 itu. Foto Una yang gerak2 sampe dai save di komputer ...ck ck ck. Entah mau diteliti bagaimana :D

    ReplyDelete
  88. @Mugniar Memang fungsi blog ini adalah untuk menjatuhkan pasaran saya mbak, muahahaha...

    Eh? Waduh? Disave? Hati-hati, nanti ngefans berat loh x)

    ReplyDelete
  89. @gandirizal Jago? Aplikasinya yang jago x)
    Makasih mas...

    ReplyDelete
  90. @Inggit Inggit Semut Nggak, yang bikin rapi seharian itu kondisionernya x) Ga cuma buat rambut keriting sih kalau itu mah :D

    ReplyDelete
  91. aku pengen pny rambut kriting lho, hehhe

    ReplyDelete
  92. pibgin lihat wajahnya una pas dikepang dong

    ReplyDelete
  93. bagus kok rambut ikal dan keriting, eksotis banget lah, aku juga pernah tak keriting kok, hihihi

    ReplyDelete
  94. Bener rambut keriting semakin disisir semakin berantakan, mending dipanjangin dikit,ntar bakal agak lurusan

    ReplyDelete
  95. Kak sampo sm conditionerx apa merkx?😀

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!