Keluarga yang Romantis

Keluarga yang romantis. Itulah yang aku pikirkan ketika membaca tulisan Mbak Maya yang berjudul Lagi-Lagi Tentang Sebuah Nama. Yudi, adik laki-laki Mbak Maya, menyimpan nomor telepon saudara-saudara kandungnya di telepon genggam dengan nama tokoh game. Nama Kak Hera, kakaknya Mbak Maya menjadi Shina, Mbak Maya menjadi Alice. Dan dua saudara lainnya, juga diganti namanya.

Ah, romantis sekali. Rupanya, Rahmat, adik Mbak Maya yang lain, sama saja. Ia pun menggunakan nama tokoh game untuk menamai kontak saudara-saudaranya. Ibu Mbak Maya juga memanggil anaknya dengan sebutan khusus. Yang kuingat, Mbak Maya dipanggil 'cinderella'. Kakak Mbak Maya dipanggil 'putri tidur'. 

Mesranyaaa...

Mesranyaaa...

Jauh banget sama keluargaku, ahahaha... Boro-boro punya panggilan kesayangan, anak cuma dua aja, ibuku suka salah-salah manggil. Simbahku juga sama aja, manggil cucunya salah mulu. Eh, tapi wajar sih cucunya banyak. Pernah suatu saat, aku lagi bikin nangis sepupuku, eh simbahku bilang ke aku, "Mbok Una-nya jangan dibikin nangis thooo!" Padahal yang bikin nangis itu Una, mbah...

Inget-inget panggilan sodara-sodaraku buat aku... ada 'cah elek' (anak jelek), 'cah ireng' (anak item), 'anak temon' (anak nemu), 'cantik jelitheng' (cantik item), dan yang lainnya yang jauh dari panggilan mesra. Belum lagi ibu yang kemarin ngatain aku 'gendeng' (gila) terus...

Aku sendiri juga kalau sama boneka-bonekaku manggilnya sesuai nama hewannya. Manggil-manggil Shirley, "Kambiiinggg, kambbiiinggg, mue-he-he-he..." Manggil George juga, "Monyet... monyeeeeeetttttttt..."

Kambiiinggggggggggg~

Nggak mesra blas T.T

Makanya, aku sirik sama keluarga Mbak Maya, hiks! Hihihi... ^^






 
 
"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain".

115 komentar:

  1. Aku juga bakal sirik sama Una, klo postingan ini mpe menang (lagih!) hihihhii

    nek tak panggil Una Kriwil, seneng ga Na? Hahaha

    BalasHapus
  2. hahaha, "Una-nya jangan di bikin nangis thoo" ... hahaha #ngakak 2 minggu saya mba.

    tapi, oh George, malang sekali nasib mu, sini ikut aku :-)

    BalasHapus
  3. eh tumben aku pertamax Na

    berarti peluang buat menang GA mu besar dong? xixixi

    *nulis aja blom kelar hahaha*

    BalasHapus
  4. @nicamperenique Gyahaha, ini postingan waton, gak mungkin menang...

    Biasa wae :P

    BalasHapus
  5. @Stupid monkey Ga kurang lama, 2 minggu?
    Gamauuuu~ George :x :X

    BalasHapus
  6. telat kalee, jeng! mbak maya nya dah bubu... hahaha

    BalasHapus
  7. hahahahaha ohh unaaaa
    lucunya~ itu panggilan special una loh <3
    nggak bakal mungkin dipanggil dengan nama begitu kalau bukan orang spesial *paling ditabok
    ^___^ romantis laahhhh~

    fufufufufufu
    cuma kurang cinta (loh?)
    #eaaaaaaa

    --------------
    sudah terdaftar
    terima kasih atas partisipasinya ya unaa keren

    BalasHapus
  8. @eksak Yeee, orang Mbak Mayanya dahhh ke sini~

    BalasHapus
  9. @Nurmayanti Zain Sayaaa hausss cintaaa berarti ya mbak? :D

    BalasHapus
  10. @Una ups, mau kuberi minuman cinta?

    unaaaa~ aku daftar GA-mu
    *jangan ditertawain yaakkk
    bener-bener tulisan imajinatif <3

    BalasHapus
  11. @Unakalo begitu tolong jaga George untuk aku #lebay dikit :D

    BalasHapus
  12. @Nurmayanti Zain Wahahaha... emang itu siapa mbak @_@ Laki apa perempuan???

    BalasHapus
  13. @Stupid monkey Oke. George di mana aja gak tau aku...

    BalasHapus
  14. mbak una panggilan jelek bukan berarti jelek kok, berarti mereka akan suka dengan penampilan yang apa adanya sesuai dengan julukan itu juga, jadi kalo mau bagus mungkin harus dirubah lagi ya penampilannya..hehe

    BalasHapus
  15. @Unawew, si telpon dong, atau sms gitu, kalo gak teriak kaya tarzan...

    BalasHapus
  16. @HEЯRY Wahahahaa, emang jelek berarti :P

    BalasHapus
  17. @Stupid monkey Kamu dong yang teriak, kan sesama monyet~

    BalasHapus
  18. @Unawew, ogah ah, lagi sariawan, lapor perhutani dulu deh`

    BalasHapus
  19. sy malah dipanggil Rinnai,namaku diplesetkan 'itu loh merek kompor' -__-" ada2 aje ni emakku

    BalasHapus
  20. @Stupid monkey Stupid nih monkeynya, ahahaha~

    BalasHapus
  21. @hima-rain Wakakaka~ sabar ya pukpuk...

    BalasHapus
  22. @Una fufufu, cewek himaa :) adikku ituu

    BalasHapus
  23. Unik memang kalau nama teman/saudara kita di HP diubah sesuai karakter game/film tertentu. Itu menunjukkan tingkat keakraban dan kedekatan antar mereka.

    BalasHapus
  24. panggilan buat una unik-unik ya....paling unik ya "anak temon"....nemu dimana ya kira-kira...? hehehe...

    BalasHapus
  25. minta dong sama ibu, bu panggil aku si cerdas gitu lho :) ato si lucu kayak shirley :)

    BalasHapus
  26. @Nurmayanti Zain Ahahaha, lha gak ditulis siapanya. Kirain pacar :p

    BalasHapus
  27. di hpku nama kakak2ku sederhana: kk1, kk2, kk3, kk4, kk5 :D

    sukses ngontesnya ya Unc.. (tetep enak manggil kamu Untje aka Unce ^^)

    BalasHapus
  28. @umahnya fityanakifah Wakakaka itu sih namanya nyuruh ibu bohong @_@

    BalasHapus
  29. Gag ada bagusnya ya Na panggilanmu??
    Hahaha..
    Sukses GA-nya!

    BalasHapus
  30. @yustha tt Hahaha males banget itu ngasih namanya @_@

    BalasHapus
  31. aku ngebayangin kalo mamaku sms 'pagi, cinderella mama.. lagi dimana?' kayaknya aku udah pasti bakal ngakak guling2 ngirain mamaku kena apaan hahaha. keromantisan dalam keluarga kan banyak caranya, mbak, nggak hanya dgan panggilan :') hehehe

    BalasHapus
  32. @suci nabbila Wakakaka aku juga pasti ngakak dipanggil begitu @_@
    Iyoi, keromantisan di keluargaku itu ya dari ketidakromantisannya itu, ahahaha~

    BalasHapus
  33. Ahaha.. nenekku dulu juga sering banget salah manggil cucu-cucunya, mo manggil satu orang aja sampe kesebut semua nama cucu-cucunya, soalnya lupaaa mau nyebutin nama yang mana. Hihi

    Sukses buat kontesnya Unaaa :D

    BalasHapus
  34. Panggil kriwil boleh? :P

    OOT

    na, makasih kiriman bukunya, yah? Mbak dah up-date terbaru tentang laporan sepenuhnya hehehe

    BalasHapus
  35. Una aku panggil Unsay aja kalu gitu, Una Sayang :)

    BalasHapus
  36. Semoga Sukses Ya Na..
    Panggilan mesra itu nggak harus yang cakep cakep na..panggilan itu disesuaikan sama yang punya nama #haha ^^v

    BalasHapus
  37. Wwahaha..cute juga panggilannya mb. Una..sukses buat kontesnya yah..

    BalasHapus
  38. Kadang orang suka se-enaknya aja yach ganti nama orang...misalnya kayak temen sekolahku dulu...namanya iwan matanya agak belo....ehh panggilannya jadi "iwan tablo" hihihi.......

    sukses utk kontesnya yachh....smoga menang

    BalasHapus
  39. widiw, keren. ngiriiii ane. ane cuman dipanggil adik ama kakak doank ama orang tua. paling mesra toh dipanggil sayang ama ibu huhuhu jauh banget yak

    BalasHapus
  40. @armae Hahahaha... inget nama mbak gak tapi? :P

    BalasHapus
  41. @anazkia Udah direbonding mbak. ^^
    Sama-sama...

    BalasHapus
  42. @Juwita Hsu Siaaaalll tak kethak kamu mbak~

    BalasHapus
  43. @Nia Hahahaha, kasian amat ^^

    BalasHapus
  44. @naspard Wakakaka, mau dipanggil yang aneh aneh mas? Maunya apa? :P

    BalasHapus
  45. Ca Ya<---dipanggil markucil -..-
    muehhehehhe...apapun panggilannya,minumnya...(?)

    BalasHapus
  46. @Ca Ya Ihhh aneh banget panggilannya~

    BalasHapus
  47. itu sebagai tanda kedekatan/keakraban aja.

    tapi yg paling parah itu yg anak temon.

    BalasHapus
  48. huwhe,,, kambiiiiinggggg,, disononya nyautnya "guuukkkk"ahahah

    smoga mnang ngontesnya

    BalasHapus
  49. Haha... Tiap2 keluarga kan beda Un.. Coz khusus Una, ga ada nama spesial aja udah kocak bangeet.. gmn kl diganti namanya hayooo..

    BalasHapus
  50. @Anggie...mamAthar Walah, aslinya aku gak kocak mbak... Tenan...

    BalasHapus
  51. Hahaha..ada2 aja, Una. Walo gak romantis, yang paling penting kan rasa sayangnya ^_^

    BalasHapus
  52. jiakakakka~
    biar kata ngga mesra tetep akur :D

    BalasHapus
  53. semoga una menang lagi hehehe. Una hadiahnya belum aku kirim, tadi gak sempat bungkus hehehe maaf ya

    BalasHapus
  54. waaah barusan ikut GA-nya yunda maya yah :)sukses yah kak..

    BalasHapus
  55. Wah Una rajin ikutan GA/kontes ya? Semoga sukses ya...

    BalasHapus
  56. gendeng?
    duh,,,naa, setiap perkataan itu doa, ati" looh...
    *nyengir*

    BalasHapus
  57. hahahah....tetep aja deh kalau kesini aku selalu dibuat ngakak sama una. gutlak ngontesnya ya Una

    BalasHapus
  58. hahahahahahahahaha :D

    *ketawa sampe bengek, sampe ga sanggup ngetik yg lain*

    ^^

    BalasHapus
  59. kamu gak sirik sama keluargaku? :D

    BalasHapus
  60. Wah, Mba Una ikutan kontes lagi, semoga aja menang ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  61. Semoga menang ya....
    :)ati2 sama kambingnya...
    hehe

    BalasHapus
  62. @-ka Hahaha, itu bukan doa tapi kenyataan LoL

    BalasHapus
  63. aku sih inginnya manggil Uwil aja... (Una kriwil), tapi rasanya kok ga tega yaa? gimana kalo aku panggil Uting aja? (Una Kiting?) hehe..

    ada aja idemu ya Na.. salut deh untuk ide GA nya, keren, tapi kalo menang aku iriii... hihi.. (becanda dink)

    well, semoga menang ya Na... (ga jadi manggil macem2 deh, ikutan ibumu aja panggil 'gendeng'. #what???), hehe...

    sukses Una sayang...:)

    BalasHapus
  64. Ahah segitu juga udah syukur. Itung2 kasih sayang tapi agak nyeleweng dengan sindiran (gendeng) hehe. Bersyukur lah, dari pada gak sama sekali :D

    BalasHapus
  65. Hehe,,aku panggil apa ya ??? dulu panggil Kak Una gak oleh, panggil Mbak Una gak oleh,,gmna kalau aku panggil Una jelitheng hehehe,,

    Sukses ngontesnya Una...

    BalasHapus
  66. @AuL Howler Lah itu sempet ngetik '^^'???

    BalasHapus
  67. @Penghuni 60 Amiin ^^
    Kambingnya mbuh dimana~ :D

    BalasHapus
  68. @alaika abdullah Wakakakaka,
    jadi banyak banget dong panggilanku ^^

    BalasHapus
  69. @Faizal Indra kusuma Bersyukur daripada gak dipanggil. LOL!

    BalasHapus
  70. @Sofyan Una cantik mas. Wakakaka~

    BalasHapus
  71. pacarku soyang, romantis..tapi tetap sesuatu bunda...

    BalasHapus
  72. nggak mesra dan "ejek-ejekan" itu sebenarnya kan salah satu bentuk kemesraan juga kan, hehehe :P

    BalasHapus
  73. cep..cepcep...jangan mewek dong mbak una,masih ada kita2 yang care dan love u kog...heheheh...:)

    BalasHapus
  74. emang mbak una iteng..???

    BalasHapus
  75. aih si kambing montok deh jadi iri >.< hehee

    BalasHapus
  76. aku panggil putri duyung mau?
    atau si manis jembatan Kartanegara?

    BalasHapus
  77. yaudaah mulai besok dibikin mesra yaa.. minum pil blue moon aja dulu #eh

    BalasHapus
  78. hahahaa...dikeluarganya mbak una benar2 ga ada romantisnya ya??....

    BalasHapus
  79. lha kowe dipanggil yang
    jebul peyang yo..?

    BalasHapus
  80. Hihihi.. Yg kmrn Una Van Wiebs apa ntuh.. Hehehe.. Iya unik ya panggilan di keluarga mbak maya.. Jd kepikiran bikin spt iru di keluarga sendiri.. :-)
    Btw sukses kontesnya ya Una..

    BalasHapus
  81. eh tapi untung Una ngga dipanggil Unagi di sini...artinya belut hehehe.
    Well, aku juga suka salah manggil anak-anak. Kadang malah sebut nama suami dulu baru yang lainnya. Mungkin ini ciri-ciri penuaan dini ya? hehehe

    BalasHapus
  82. @al kahfi Asikkk, mas amri loves me, gyahaha *stres*

    BalasHapus
  83. @Rawins Mumet Gak pernah tuh dipanggil yang, yeee~

    BalasHapus
  84. @Lyliana Thia Ahahaha itu aku yang mlesetin aja ^^

    BalasHapus
  85. @Imelda Wakakaka, dulu SMP aku dipanggil Unagi Inu, lebih parah lagi -,- udah belut, anjing pulak~

    Wkwkwk... ^^

    BalasHapus
  86. Haha,,,
    Una kriwil, Una Tjempluk :p :p :p

    yo wis, tak kasih panggilan romatis
    "putri ketombe" eh... salah salah sorri Na,
    maksudku "Putri Salju" gitcuuu...

    BalasHapus
  87. bwahahahahaha... lucuuuuu naaaa,ckckckck...

    masa seh dikatain gendeng? ya ampuuun, kasian bgt sih kamu na :p

    BalasHapus
  88. Kalau ibuku juga biasanya pakai panggilan kesayangan buat anak-anaknya. Jadi namanya ada tiga, nama lengkap, nama panggilan biasa, dan nama panggilan kesayangan. (Tapi satu-satunya anaknya yang tidak punya panggilan kesayangan itu saya)

    BalasHapus
  89. Ya udah aku panggil Una ini aja deh, Kiwil Sayang? Mau nggak? ;)

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!