Ke Semarang?

Mau dong pastinya. Terakhir kali aku ke Semarang itu sekitar... *hitung sik* dua tahun lebih dua bulan silam. Waktu itu aku pergi berdua sama sepupuku Affi dari Solo. Seneng dong ke Semarang, masuk Gereja Blenduk, ditegor petugas Masjid Agung Jawa Tengah, muterin polder yang katanya 'menyeramkan', uwouwo, masih kuingat dalam kenangan. Tapi... ada satu hal yang menjadi penyesalan dan bikin aku pengen ke Semarang lagi!

Bahwa aku nggak bawa lensa tercinta aku ke sana. Aku bawa lensa 50mm yang enggak bisa dipakai buat foto yang lebar. Lensa 50mm bagus buat detil dan bokeh, tapi sungguh aku nggak peduli bokeh-bokehan. (Istilahnya alay DSLR gitu ya?) Yang aku mau adalah yang aku lihat di mata semua masuk frame... Biasanya aku selalu bawa lensa wide 10-24mm-ku, tapi kok ya pas itu nggak bawa. Jadilah foto ke Semarang waktu itu nggak ada yang oke. *emang aku bisa moto oke apah, hehehe*

Aku dulu jelek banget ya. Sekarang sama aja sih. Lokasi: Klenteng Sam Po Kong.
MAJT dan bapak bapak dodolan wig nang Simpang Lima, Semarang.
Andai aku ke Semarang lagi... kapan ya... aku pengen pergi ke Pecinannya Semarang. Aku belum pernah ke sana dan katanya ada lumpia Gang Lombok yang populer. Sakjane, aku ki ra patiyo seneng sama lumpia Semarang, ambune piye ngono. Tapi karena katanya lumpia Gang Lombok itu enak pol, aku pengen coba. Abis itu aku mau maen ke Kota Lama lagi, pengen foto-foto di sana. Mau juga wisata mistis di Lawang Sewu yang malam-malam itu. Wedi, tapi penasaran sih.

Sama Toko Oen! Rumah makan kuno yang masih ada sampai sekarang. Pengen makan eskrimnya, abis itu makan yang lain, hehehe... Dulu pernah ke sana sama ibuk, tapi og aku nggak inget blas ya. Padahal udah SMP. Dasarnya emang pelupa. Abis itu mau ke MAJT lagi, naik menaranya. Belum kesampean. Lalu mau begadang di Peacock Coffee yang buka 24 jam itu. Trus trus trus... aku kan nggak punya sodara deket ya di Semarang (ketoke), jadi aku pengen nyamperin temenku yang di sana.

Tapi...
Nunggu ada yang ngajakin lan mbayari ke Semarang dolooo... huehehehe...
Kenapa sih tema LBI "Andai Aku Ke Semarang"? Mau ngajakin ke Semarang po piyeee...? 

39 comments:

  1. poto itu masih abege yach ?
    dulu dan sekarang sama lucunya :P

    Ikut donk ke Semarang kalo ada yang mbayarin..:P

    ReplyDelete
  2. walah jd pengen ke semarang lg deh ini liat una foto di klenteng hihihi

    ReplyDelete
  3. Una chubby pipinya..*toel toel pipi Una* :D

    ReplyDelete
  4. tumben mukanya ga diblur -____-

    :D

    ReplyDelete
  5. Tumben ga di blur yang ini.... heuehehe.... Aq punya temen di Semarang, tapi belum sempat kesono padahal dia udah belain main ke Madiun hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar pada tau kalo aku cakep mbak...
      Wooo, ke Semarang dong mbak samperin...

      Delete
  6. hehehe podo karo loncenge na

    ReplyDelete
  7. wah...
    padahal kemarin aku posting ngiler dengan Semarang, sekarang mbaknya posting Ke semarang juga..
    hohoho
    Demam Kota Semarang :D

    ReplyDelete
  8. aihh fotone jaman jeg kinyis2 rek, mau foto lagi dogn yang imut2 kayak gitu mbak un #salah fokus :p

    eeh itu jualan wig ciyus bapak2 gitu yang jualan --'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman masih abegeh gitu deh.
      Sekarang aku masih imut kok, ayok foto...

      Delete
  9. Kayaknyaaaa.... aku belum pernah ke Semarang... :(

    ReplyDelete
  10. baca postingannya bikin aku mau ke Semarang, jangan lupa ajak2 mba ;)

    ReplyDelete
  11. ditunggu Noofa di Semarang lho...

    ReplyDelete
  12. Semarang kaline banjir... #eh

    ReplyDelete
  13. engga kok un
    cakepan dulu. tuh patunge juga kalah cakep...

    ReplyDelete
  14. saking enake lumpia gang lombok iku, sampek masuk tipi. jare iku awale onok lumpia semarang :)

    ReplyDelete
  15. hmmm ini nampaknya gara-gara aku ngobrolin soal ke Semarang tadi pagi makanya topiknya jadi jalan-jalan ke Semarang.. wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas bilangin panitianya menangin aku dongs...

      Delete
  16. ayo una kita kesemarang,tapi nanti pas lebaran hehehe

    ReplyDelete
  17. kayaknya pernah baca tulisan yang edisi semarang dan cuma bawa lensa 50mm ya...

    ReplyDelete
  18. hayooo kapan meh ke smrg lagi. :D aku malah ga doyan lumpia. baunya emang aneh. :D

    ReplyDelete
  19. pas Una di Smg, aku juga di Smg, tapi kok gak ketemu kita ya Na :D

    ReplyDelete
  20. Aku ngomong semarang sedih neh na. cuma pernah numpang lewat tol sama bandaranya doang dr jogja. mau jalan jalan gak bs coz jalan macet >_<

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!