Bean Boozling with Pita and Retno

Ini jaman SMA, lima tahun lalu.
Dua teman SMAku datang ke rumah. Namanya Pita dan Retno. Jaman SMA dulu, mereka berdua yang paling sering main ke rumah dan seringnya sampai malam. Mereka ini sangat narsis, sampai-sampai laptopku dulu isi fotonya lebih banyak foto mereka ketimbang fotoku. Tapi karena laptopku rusak, ilang semua fotonyaaa. Horeee! Mereka ini sangat nyablak dan sedikit kasar, kontras denganku yang kalem dan kul. Waktu mereka mau ke rumah, aku jadi keingat sama permen Jelly Belly Bean Boozled!

Jadi, aku kepengen tuh makan jelly bean Bertie Bott-nya Harry Potter. Tapi kok ya nggak pernah liat gitu loh, eh malah lihat Jelly Belly's Bean Boozled Jelly Beans. Tulisan yang tertera pada dusnya, 'Dare to compare. Contains weird & wild flavors.' Aku penasaran dong ya, aku balik lah tuh dusnya. Jeng jeng jeng!

Tampak depan.
Rasa-rasanya.
What? Rasa jelly beans-nya aneh-aneh banget. Jadi ada sepuluh pilihan warna dan tiap warna memiliki dua kemungkinan rasa: enak dan tidak enak. Semisal warna merah, rasanya bisa selai stroberi atau rasa centipede. Yang kuning kecokelatan bisa rasa pisang atau rautan pensil. Aku jadi tambah penasaran dan aku pun membeli tiga buah untuk aku dan dua teman kampusku.

Aku sendiri lumayan tergolong risk lover untuk masalah makanan. Kayaknya. Etapi liat kardus Bean Boozled teronggok di atas meja komputer, tiba-tiba kok aku jadi takut makannya ya. Nggak ada temennya lagi, kalau ada Aziz kan bisa makan bareng. Masak sama Mbak Lis? Nggak seruuu. Sampai-sampai kubiarkan aja tuh permen sekitar sebulan. Sampai beberapa hari lalu Retno dan Pita bilang mau ke rumah dan aku jadi kepengen merekam mereka makan tuh permen upil...

Pertama dia mencoba yang warna putih dan ini videonya!


Kasian amat si Retno dapet rasa tisu basah.

Mereka juga mencoba warna merah dan dua-duanya dapet rasa centipede, hahaha! Aku mencoba yang warna oranye, gigit sedikit, rasanya sih manis... tapi kok gak kayak peach, apa ini rasa muntah? Huwaaa *lepeh* Rasa pisang, buttered popcorn, licorice aku juga dapat. Kalau kata banyak review, meski licorice itu rasa 'enak'-nya tapi kebanyakan nggak suka. Aku sih lumayan suka. Lalu aku juga makan yang hijau, aku nggak tahu bagaimana rasa upil, tapi yang aku makan nggak enak!

Aku penasaran yang rasa puding cokelat, sayang sekali di dus Bean Boozled-ku bahkan nggak ada jelly bean warna cokelat.

Dare to try?
Setidaknya rasa penasaranku sudah terbayar. Oh, gini to rasanya. Bean Boozled juga tersedia dalam dus yang lebih besar dan ada permainannya kalau-kalau makan dengan banyak teman biar makin seru. Hampir aku membeli yang besar, tak pikir-pikir siapa yang mau ngabisin! Yang kecil aja nggak yakin bakal abis. Dan bener belum abis juga.

Berpikir untuk beli lagi? Mungkin tidak. Tapi kali-kali ada yang menawariku Jelly Belly's Bean Boozled, nggak masalah.

62 comments:

  1. Wah dapet darimana Na? aku juga penasaran tuh yang jelly bean Bertie Bott-nya Harry Potter. Waktu ada pameran HP di Singapur katanya dijual juga kan? :( sedih ga bisa nonton..

    Tapi aku penasaran yang rasa tisu basah.. itu mirip apaa?? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di Singapur mbak, banyak liat hmmm.
      Huwaaa kapan ada pameran HP di Indonesia >_<
      Mirip apa? Kok hahaha? Hayooo~

      Delete
    2. Beli ini di Singapore dimananya ya?

      Delete
    3. Beli ini di Singapore dimananya ya?

      Delete
    4. Aku belinya di toko permen di mal, kayaknya Ngee Ann City, lupa. Tapi mustinya di banyak toko permen ada ^^

      Delete
  2. pernah liat berbagai ekspresi orang makan permen ini di utub! tapi gak pernah nyobain... share donk, na... ^_^

    ReplyDelete
  3. Eh...mauuuuuuu kyknya seru tuh mkn itu na...nano2 pasti rsanya..pnasarannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, lebih nano nano dari nano nano...

      Delete
  4. emoh ah. Nggilani.

    Emang, rasa upil, rautan pensil, muntahan, lipan, ama tissue basah tuh kayak gimana c?

    ReplyDelete
  5. Kalo ayu kayaknya g berani deh na..*cemen yak

    ReplyDelete
  6. Hihihi rasanya mengaduk2 jiwa ya?
    Pa kabar Na?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiwa dan raga deh mbak!
      Baik, maap belum sempet main main :D

      Delete
  7. wah penasaran tuh rasa tisu basah kayak apa? basah2 gitu ya na..?hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata temenku sih gak enak, berarti rasa tisu basah bekas cebok :D

      Delete
  8. hihihihi, aku katrok banget una, nggak ngerti pernah ngerti permen itu. :)

    ReplyDelete
  9. Hihihi... Berasa jadi Harry ga Una??

    ReplyDelete
  10. itu rasa upil kek gimana Unaaa...hihihi
    sayangnya diindo blom ada yang jual yaa..

    ReplyDelete
  11. rasa centipede opoh toh kuwi mbak un :p

    itu permen rasa tisu basah yeekkk rasane piye :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaki seribu hihihi!
      Ya gitu deh, sini kalau mau coba :p

      Delete
  12. Jadi permen itu sengaja diedarkan buat seru-seruan gitu ya? makan begituan kok seperti undian berhadiah ya hihi..
    Btw rasa upil kayak apa sih?
    asin kan?
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyoi biar hidup semakin berwarna mbak.
      Wah, pernah ya makan upil...

      Delete
  13. kok koyo androit wae sih jelly bean..?

    ReplyDelete
  14. aku penasaran nih Una, disini belum ada yang jual ya. Jadi inget Harry Potter ya

    ReplyDelete
  15. Hihihihihi....pengen nyobain tapi wedi :P
    Nek aku pernah nyobain minum es teh rasa serbet basah yang abis ditaruh di atas panci panas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... apek apek gimana gitu yak...

      Delete
  16. penapsaran ih aku jadinya...

    ReplyDelete
  17. wuih keren ni permen bikin brandnya penasaran . ada2 aja tuh orang luar :)

    ReplyDelete
  18. Waah, ternyata beneran ada yg jual ya?
    Aq pikir kok gak ada yang jual
    Tapi jijik ah, klo ada rasa upil *walo gak tahu rasanya :)

    ReplyDelete
  19. kok saya gak pernah itu permen ya??hha

    ReplyDelete
  20. Jenenge kok angel temen. Jelly Belly's Bean Boozled.
    Jan luwih ruwet dibanding Bahasane Sujiwo Tejo

    ReplyDelete
  21. Saya puter videonya ketawanya keras banget Mbak haha :)

    ReplyDelete
  22. hiii.. ga brani ah.. makannya sambil deg2an.. :D

    ReplyDelete
  23. Belii dimana na??
    Indomaret ada ga??
    Hahhahaha...

    *Serius penasaran*

    ReplyDelete
  24. kecil gede tetep imuts :D

    [ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

    ReplyDelete
  25. wihiiyyy, rasane koyo opo kuwi, na?. ga berani nyoba aku :D

    ReplyDelete
  26. kalau mau beli, bisa beli disini: http://oroppa.wordpress.com/2014/03/20/jual-permen-amerika-jelly-belly-bean-boozled/

    ReplyDelete
  27. Hai guys,kalo mau beli bnyak lho di instagram pake aja #jualbeanboozled bnyak tu h

    ReplyDelete
  28. Ketika masih unyuuuuuuuu dan lucucucucuucucu ^^

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!