The Voice Indonesia: I WANT YOU

The Voice Indonesia
Waktu liat sekilas pertama kali, batinku: "Loh apaan ini?" Sebuah audisi menyanyi, ketika penyanyinya berdendang dengan merdunya di atas panggung, eh para jurinya juga menghadap mengarah ke penonton. Dan dari empat juri/coach-nya... semuanya nggak asing... Armand Maulana, Sherina Munaf, Glenn Fredly dan Giring Ganesha. Setelah si kontestan menyanyi, juri yang mendengar dan suka dengan suaranya menekan tombol dan lampu 'I WANT YOU' menyala di kursi juri. Hmmm...

Ternyata itu adalah blind audition acara The Voice Indonesia yang diadakan di Indosiar. Nantinya, yang dipilih coach itu, akan dimentori masing-masing coach. Kayak sering dengar judulnya, eh rupanya memang merupakan adaptasi dari program pencarian bakat The Voice punyanya stasiun televisi NBC, Amerika Serikat. Rupanya diadaptasi dari The Voice of Holland, sebuah kompetisi menyanyi di Belanda yang dibuat oleh John de Mol, salah satu raksasa media di sana.

Coach-nya The Voice Indonesia.
Karena aku jarang nonton TV, aku jadi nyari-nyari videonya di youtube. Ada akun official-nya juga. Seru aja liat blind audition karena empat coach itu hanya mendengarkan suara si kontestan tanpa melihat appearance si penyanyi. Jadi memang beda sama audisi nyanyi lainnya. Beberapa aku sudah menonton dan ada dua sesi blind audition yang berkesan buat aku.

Yang pertama, blind auditionnya Stevie Krisnata. Yang bikin beda ialah karena ia merupakan orang Australia, bukan orang Indonesia. Tapi udah tinggal 15 tahun di sini dan menikah dengan seorang arek Suroboyo. Dengan dress hitam seksi malam itu, ia menyanyikan lagu Ruth Sahanaya, Kaulah Segalanya. Cuma satu coach yang mencet tombolnya, si Glenn Fredly tapi lainnya kaget waktu pada balik badan dan ternyata kontestannya bule, hihihi ^^


Trus ada lagi... kontestan yang dulunya pernah menjadi runner-up Akadami Fantasi Indosiar. Namanya Micky. Di blind audition dia menyanyikan lagunya Seal, Kiss From A Rose. Tapi ternyata empat jurinya tidak ada yang 'I Want You' dia... Pas jurinya balik kursi, ternyata si Glenn kenal dan kaget itu Micky. Baru-baru ini sepanggung katanya, wehehehe... Wah, banyak kejutan juga nih di The Voice Indonesia!


Yang lainnya ada Eik Montecarlo, Lince Marta Fransisca, Ferdinand Pardosi, dan masih banyak yang lainnya. Aku sih belum tahu jagoin siapa, tapi yang jelas aku penasaran nasib si Stevie di ajang The Voice Indonesia. Lucu aja liat bule nyanyi lagu Indonesia plus kalau setelah salaman sama jurinya, tangannya ditaruh ke dada. Jarang liat bule kayak gitu, jeee... Hehehe...

The Voice Indonesia ditayangin tiap Minggu jam 20.00 di Indosiar. Kalau kelewat, ada re-run-nya hari Sabtu jam 16.00. Bisa juga liat di akun official youtube-nya. Bisa diliat timelinenya di akun twitternya: @thevoice_id.

Pada nonton The Voice Indonesia nggak? Pada jagoin siapa nehhh?

152 comments:

  1. kemaren aku nonton un..tp belum tau juga mau jagoin siapa
    halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu itu itu itu...
      Acara apaan yak?

      pertama denger kirain sodaranya VOA :D
      beda banget kan? acara berita ma acara nyanyi nyanyi.
      besok mungkin ada acara voice of Una

      sayang jarang nonton tipi nih Un, eh tapi itu itu, Fatin, fatin, fatin i love you
      Abang tunggu disini yak, ntar abang lamar :p

      Delete
    2. Nek voice of Una, kowe tok sing nonton mas...

      Pedopilll...

      Delete
    3. pedopil ntu bukannya temennya Pedokapsul.

      Eh Un, itu sama X factor bagusan mana menurutmu???
      maklum nih nggak pernah nonton tipi..

      Delete
    4. Pedopil ki yang di hidungmu itu...
      Boong banget gak pernah nonton tipiiii...

      Delete
    5. Kalau sayah Jujur Kacang Ijo mba Una. Ada TIPI di rumah. Biar pun cuma TIPI kecil tapi keren ada warnanya hiehiheiheiehihe. Namanya juga TIPI berwarna.

      Hebatnya TIPI saya di rumah "cuma" bisa nangkap 3 cenel aja (Trans TV, Indosiar dan MetroTV). Soalnya antenanya rubuh gara gara kena tiup angin waktu hujan lebat pekan lalu. Jadi pake antena dalam aja hiheiheiheiee.

      Delete
    6. keren juga acaranya tapi ku lebih suka x factor

      Delete
  2. Ngreview nih. .
    MAkan2. . . :P

    Aku ke Jakarta tanggal 8, bersama Babekuuuu. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ktanya ke sby.
      padahal udah aq tunggu2, eh nggak jelas kbarnya :p

      Delete
    2. He em nih, dia sengaja gak mau ketemu tuhhh

      Delete
  3. baru denger kok disuruh njagoin
    aku njagoin una wae deh...

    *entuk saweran gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku njagoin kamyu Na, lha aku juga gak liat tip je. KLo mudik duang br lht tipi

      Delete
    2. buruan dukung una
      10 pendukung pertama dapat panci...

      Delete
    3. saya juga dukung una ah.. ketik apa nih

      Delete
    4. yaiks... saya gak tau main kibor :P

      Delete
    5. Aq dukung Unaaaa.....

      Una aq pesen CD mu yak, yang terbaru donk :p

      Delete
    6. Celana dalemku gak ada yang baru...
      Kalo CD suaraku, bukannya kamu yang mau bikin? :P

      Delete
    7. jiah, aapaapaan juga celana dalem mu hueekkk

      Oke deh yang suaranya bagus :p

      Delete
    8. Kali aja buat penangkal hujan...
      Cie yang gantengan...

      Delete
  4. lepas dari suaranya bagus atau jelek, tapi ajang pencarian bakat seperti ini jadi favorit saya, karena acara lain hanya berupa sinetron, berita provokasi, atau komedi gak mutu. Dan acara pencarian bakat ini bisa menghibur saya ha ha ha

    ReplyDelete
  5. Kalo yang aku lihat, sebenarnya hampir semua acara pencarian bakat di Indonesia ini diadaptasi dari acara di luar negeri, tapi bedanya, kalo di luar negeri pemenang bisa terus eksis dan bisa jadi artis papan atas, kalo di Indonesia kalo udah menang ya menang aja, abis selesai ya udah, jarang yang bisa bener2 eksis lagi (sering muncul di tv maksudnya).

    Kalau acara The Voice Indonesia ini sepertinya konsepnya beda ya dibandingkan ajang pencarian bakat yang lain, Don't judge the people voice from their appearance, kamu kenapa ndak ikutan aja un?hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang yang bisa adaptasi kali ya yang tetep populer...
      Kalo mottonya don't judge singer from their voice sih aku ikutan...

      Delete
  6. udah nonton juga tapi baru beberapa episode sih....
    banyak kejutan ternyata ya, du video yang itu belum ikutan nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyup mbak...
      Nonton terus dong mbak hihihi :D

      Delete
  7. yuhuuuu seruuuu
    kalau ketinggalan nonton masih bisa liat videonya di youtube...

    ReplyDelete
  8. ada indonesia idol, ada x-factor, ada voice of indonesia.. nah lho, mana yang ntar dari semua acara ini jadi gedhe namanya? :)

    ReplyDelete
  9. nyari ah pidionya... :D
    Masa sih Micky ga ada yang suka? hihihi. berarti emang parah dong ya. :)))

    ReplyDelete
  10. belum pernah ngikutin the voice indo.
    the voice US aja sekarang udah males ngikutin. bosen. hahaha.

    ReplyDelete
  11. pengin nonton the voice indonesia ya gara-gara dulu enjoy nungguin the voice versi NBC-nya AS, yang jurinya adalah Blake Shelton, CeeLo Green, Adam Levine dan Christina Aguilera.

    So far sih oke, meski Giring agak-agak lebay sebagaimana juri di acara-acara yang lain.

    tengkiu buat info re-run-nya. maklum baru tau... *tersipu*

    aniwei, review-nya keren. khususnya pemilihan dua video-nya yang langsung menggambarkan bagaimana acara ini perlu ditungguin ...

    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, ada komentar Giring yak rada aneh.
      Dia bilang AFI tu pas dia SD-SMP. Padahal dia lairan 83.
      Ya kecuali dia SD nya umur 20 tahun, hihihi. Sok muda banget :D

      Delete
  12. aku suka yang yohanna lho, terus yaa ada ganesha mosok suarane enak tapi ndak masuk :D

    ReplyDelete
  13. belom pernah nonton un, tipi cm satu rebutan sama Kanaya

    ReplyDelete
  14. acara kesukaan gue nih jadinya.... walopun kebanyakan acara di indonesia adalah adaptasi...

    ReplyDelete
  15. belom pernah nonton .. nonton youtube-nya aja deh hehe

    ReplyDelete
  16. walah kook aku lupa ya waktu hari minggu mau nonton

    ReplyDelete
  17. wah, aku baru tau ada acara ini Na... keren ih! ntar nonton ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen nonton tapi indosiar bnayk semutnya di sini T.T
      kapin sih acaranya?

      Delete
  18. Awalnya ga begitu tertarik, dikira sam akayak ajang2 pencarian bakat lainnya. Mulai tertarik pas baca review salah seorang blogger yg bilang ada runner-up AFI ikutan dan ga ada yg mencet tombol..

    Eh kebetulan sabtu sore pas banget liat adegan itu.. Terus jadi ketagihan. Penasaran sama nasib yang lainnya..

    Dan seneng juga sih liat komen2 lucunya Armand..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha iya jujur aja, itu si Micky bikin aku tambah penasaran :D

      Delete
  19. saya gak pernah nonton ini, udah jarang banget nonton tipi :D

    ReplyDelete
  20. saya nggak pernah nonton yang itu sama sekali, kalo nggak sepakbola liga inggris mending nonton pilm

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepak bola ditonton buat apa juga.
      nggak asik kalik

      Delete
  21. kasian wajahnya micky.. go micky go micky..

    uhuk dicky adam....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian gitu yak mukanya mbak...
      Dicky Adam siapa mbak?

      Delete
    2. ahahahahaha apa maksud pertanyaanmu itu una van wiebs

      Delete
    3. Lha maksud mbak hima hujan apaan? Ahahahaha...

      Delete
    4. ahahaha modifikasi nama nih
      ah kamu ...kayak gak tau aja.... :))

      saya 'suka' kata-kata si juri. saya gak punya pemikiran apa-apa

      Delete
    5. Wakakakak
      Nyindiiiirrrr
      Aku juga gak punya pemikiran apa-apa mbak :p

      Delete
    6. dicky hawa nggak ikutan yak Un???

      Delete
  22. Saat ini ada audisi jadi bintang iklan melalui online loh! Caranya : ikuti twitter@audisiku dan Facebook Audisiku... langsung yah. Kamu bisa jadi bintang iklan bersama Om Jin dan ada hadiahnya juga loh! Pokoknya...Yang Penting Hepi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq mau ikut pak, jadi bintang iklan.
      tapi aq nggak punya bakat, nggak gantheng, nggak pinter, penampilan pas pas an,
      gimana?

      Delete
  23. weh? 4 juri ga ada yg I want you ke Micky? baru tau dari sini saya.. kemaren cuman liat cuplikan aja, kata suami ada Micky AFI ikutan.. hohoho gimana itu yaa perasaan micky hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha mukanya sih kasian :p
      Liat aja mbak :p

      Delete
    2. Coba Tia ikutan yak???

      pasti keren nih the voice Indonesia :p

      Delete
    3. Iya Un, udah tau keren nggak ikut.
      ato perlu aq upload n aq sebar nih suaramu :p

      Delete
  24. wahhh jarang nonton tipi je... x-factor aja jarang nonton.. ahhaha,,,

    ReplyDelete
  25. kalo gue jago'in diri sendirinya aja. soalnya belum pernah nonton wkakakak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue ikutan, menang gak ya? hehehe
      test dulu lagu the way you love me di youtube gue, kira2 kalo ikutan idol kampung bisa menang gak? wkakakak..
      check tuh udah gue upload

      Delete
    2. Cieee daftar sana mas The Voice...
      Narsis nih ye wkwkwk!

      Delete
  26. sering liat armand maulana mention soal ini di twitternya tapi malah belum kesampean nonton. entah kenapa lupa mulu. yang ada malah nonton x factor karena selalu gak sengaja begitu nyalain tv pas di rcti :p

    ReplyDelete
  27. ga pernah nonton Un....tipinya buat si krucilku ...tak liat di re run mu ae wes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah rebutan dong mbak ama krucilnya :p

      Delete
  28. hihi, lihat the voice jadi inget pada group nasyid tahun 98 an, namanya justice voice,

    ReplyDelete
  29. Jujur, saya belum pernah nonton sama sekali :/

    ReplyDelete
  30. tadinya gw males nonton, tapi gara gara lo review jadi penasaran, lokit dulu ah ...

    ReplyDelete
  31. hihihi aku bloman pernah nonton Un.. unik juga ya penilaiannya kalo ga harus liat si penyanyinya..:D

    ReplyDelete
  32. Aku ngikutin yang USnya karena jurinya ada Adam Levine dan Blake Shelton yang cukup

    ReplyDelete
  33. terlepas dari talentnya yang oke. entah kenapa aku berpikir kalo acara ini kurang menarik kemasannya. Jadi berasa kalah pamor sama acara di tv sebelah

    ReplyDelete
  34. juri teh voice yang aku suka yaitu arman maulana

    ReplyDelete
  35. Sepintas juga mirip acara lainnya yang dulu pernah tayang di Trans TV.. Tapi aku lupa nama acaranya, pokoknya yang kontestannya itu ada Pasto... Bener ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasto... dulu apa ya acaranya, lupa :D

      Delete
  36. Nasib penyanyi mantan juara 3 suatu ajang menyanyi terkenal beberapa tahun lalu ... yang tidak dipilih di the voice ini memang tragis ...
    entah bagaimana rasanya itu

    Salam saya Una

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kasian ya...
      Gak tau deh perasaan dia gimana wkwkwk...

      Delete
  37. aku jagoin giring nidji.. hehehehehehe. i love giring!!

    ReplyDelete
  38. mbak una gaya kompetisinya kok mendekati X-factor eaaaaaaaaaaaaa, tapi menurut ku sih

    ReplyDelete
  39. Unaaaa...saya juga suka nonton acara ini!
    Tadinya kebawa Risa, acara di negara sana yang salah satu jurinya Christina Aguilera, eh, ternyata diadaptasi juga di Indonesia.
    Dibandingin acara sejenis yang lagi tayang di stasiun TV berbeda, saya lebih suka acara ini. Apalgi waktu Sheena Malsiana nyanyiin lagu Katoi dan Cinta Lima Langkah...*eh, bener nggak sih judulnya*, saya cinta banget sama suara dan gayanya, keren!
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, Shena kan bukan The Voice mbak :D :D

      Delete
  40. Konsep acaranya bagus sih cuy, tapi jurinya kadang rada lebai sih.. hehe
    Kalo dari skill jurinya sih lumayan mumpuni menurut gue..

    ReplyDelete
  41. keren nih acaranya. bener2 suara yang dinilai. yang seru kalo juri2nya rebutan pengen jadi coach. tapi...gak selalu nonton sih. kalo kebetulan pas nyetel cenelnya aja. hehe.

    ReplyDelete
  42. Aku juga belum pernah liat audisi ini, semakin penasaran aja sama The Voice Indonesia ini, apalagi setelah baca postingannya Niar..

    ReplyDelete
  43. Kalau saya kurang melihat perkembangan dari the voice lebih ke x-factor karena disana banyak peserta yang luar biasa dan hebar suaranya :)

    ReplyDelete
  44. di sini juga ada acara serupa sis

    ReplyDelete
  45. Una...udah 2 minggu ini juga ngeliatin Voice Of Indonesia ini....masih ngeraba-raba gmn sistemnya *males browsing eh akhirnya nalar sendiri...

    Seru sih yah hehehe

    ReplyDelete
  46. saya baru tau kalau ada acara the voice..hehehe
    kebanyakan nonton sinetron..xixixixi

    ReplyDelete
  47. wah aq belum pernah nonton acara ini Un ..

    ReplyDelete
  48. hemmm lama juga ane libur dari TV n blog jadi ketinggalan berita nih :D, taunta cuma sandrina di IMB :D,, gmn kabar mb una? lama tak bersua...semoga selalu sehat disana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo,
      Sandrina tuh yang mana lagi wkwkwk

      Delete
  49. waah mba una...aku dah kadung ngikutin acara talent tivi sebelah hahaha...tiap minggu nungguin kontestan yg lucu nan imut fatin hehee

    ReplyDelete
  50. Perasaan dimana2 postingan tentang The Voice Indonesia pasti nyantumin video Stevie Krisnata, jadi penasaran. *play

    ReplyDelete
  51. blind auditionny the voice emang super keren, Audience jadi deg2an itu juri tekan tombolnya or not. and ketika semua juri memilih kamu, contestan sendiri yang harus memilih.. its a great part of The Voice. Drama! :D :D

    ReplyDelete
  52. aku gak nonton ini, jarang ke indosiar soalnya >.<

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!