Jakarta Nggak Macet, Dulu...

Kemaren, tumben-tumbenan aku ikut jemput ibu di kantor. Kata ibu, jalanan lumayan lega tapi entah kenapa taksi nggak ada. Biasanya ibu pulang naik taksi. Nah, di perjalanan jemput ibu, lewat Casablanca kan, ternyata macet, nggak kayak ibu bilang sebelumnya. Nggak tahu deh kenapa sebelumnya jalanan lowong. Jemput ibu di bilangan Sudirman, baliknya lewat jalan yang sama, macet pol...

Belom setelah terowongan Casablanca, kuburan Menteng Pulo juga macetnya buset. Eike jadi inget-inget jaman dolo waktu masih kecil. Sering banget ikut bapak jemput ibu. Kalau nggak lewat Casablanca ya lewat Gatsu, abis Polda belok kiri... gilak kayaknya nggak pernah deh dolo tuh macet kek sekarang. Yang eike bingung, padahal kan dulu dah ada lagu Komo. Macet lagi, jalanan macet, gara-gara si Komo lewat. Macet di mana tu yak...


Sekarang macet di mana-mana tapi bukan gara-gara Komo lagi kayaknya. Eike pun menguji nostalgia eike sama ibu, kemarin itu.

U: "Bu, keknya jaman dolo aku kecil, jemput ibu lancar jaya deh, gak ada macet-macet."
I: "YAIYALAH, kuwi kan wis 20 taun kepungkur." (Yaiyalah, itu kan 20 taun yang lalu.)
U: "Umurku aja belom segitu Bu, 15 taun kalik." *uhuk*
I: "Podo wae, yaiyalah 15 taun ki wis berubah akeh."
U: "Tapi bener kan ya dulu gak macet di Sudirman?"
I: "Hooh, dulu..."

Eike sendiri kalo liat macet tuh langsung nyut-nyutan. Sekarang sih kalo sekolah, meski jauh, tapi lawan arus sama orang kerja, jadi ya nggak pusing. Kadang kalo lagi gak masuk, pergi ke arah Sudirman, pulangnya sore, langsung deh, migren... macet abesss... Semoga jembatan non-tol Tanah Abang-Kampung Melayu cepat jadi dan bisa ngurangin macet.

Kapan eike keluar dari Jakartaaa @.@

78 comments:

  1. knjungan mlm genk nyimak mmberi spot salam hangat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Girl,
      Sekarang kalau komen ditempatku baca istighfat 3x ya?

      Makasih Girl. .. :D

      Delete
  2. iya Mbak. stress saya kalo pas terpaksa harus keluar ngelewatin jalanan di luar kantor. nggak beradab sama sekali koq jakarta kita ini. kampret banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... salahe kerjo neng Jakarta... :P

      Delete
    2. sing salah presidenne. nggawe kantor neng Jakarta. coba neng Cilacap.

      Delete
    3. Udah bilang belum ama presidennya?

      Delete
  3. Aku suka macet.. Macet di hatimu...
    *kemudian telan mouse*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah... sori ya hatiku emang banyak yang antri, jadi macet, kakakak~

      Delete
    2. Biar banyak yg ngantri, yg dipilih cuma satu, kan...

      Delete
  4. Replies
    1. Macetnya ditransmograsi ke pontianak gimana?... *sogok pake monas* (ʃƪ‾̴̴͡͡⌣‾̴̴͡͡)

      Delete
    2. He em mbak, pindahin ke Sekadau aja, wkwkwk...

      Delete
  5. macetnya jakarta inilah yang membuat saya menjadikan jakarta sebagai the last city to live in, na..

    kalo pergi ke jakarta, sudahlah pusing liat gedung pencakar langit yang tinggi banget, pusing sama macetnya lagi, aaaak emang dasar katrok ya saya hahaha..

    semoga pemerintah yg baru bisa mengurangi kemacetan, supaya para penghuni jakarta dan pengunjung ibu kota Indonesia ini, bisa betah berdiam di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka...
      Bukannya asik ya liat gedung tinggi :D

      Delete
    2. pusiiiing.. apa mungkin saya juga mengidap batophobia, takut gedung tinggi hahaha..

      Delete
  6. hehe,,, jalanan nganjuk juga jarang,., pernah sih sesekali.. :D
    kalau di jakarta mah, jalan TOL pun.. macet jua.. :D

    ReplyDelete
  7. hari ini lebih parah dong Un...
    dari pagi ada yang demo di Senayan, abis jumatan hujanlebat selebat2nya bikin genangan di mana2 he..he..., muter sana sini biar nggak kejebak....4 jam muter2...padahal biasanya setengah jam aja nyampe
    tapi kok ya aku nikmati ya...berasa jadi orang Jakarta beneran...ha..ha...aslinya orang pinggiran kok... daripada mumet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kok demo melulu sih...
      Wkwkwk...
      Wow 4 jam @.@
      Hebaaat bisa nikmatin @.@

      Delete
  8. kok podo bahas jakarta tho mbak Un??
    hhaha
    padahal gak janjian lho.

    wah tapi macet iki ndak masuk ndek artikelku jadi ada perbedaane lah titik :))

    ReplyDelete
  9. Di sini ga macet Na.. Hayo ikutan pindah kemari.. :D

    ReplyDelete
  10. Jakarta dan macet itu sesuatu banget deeh, salah satu penyebab stress pra kegiatan dikampus atau kantor.. Belum lagi ocehan pengemudi2 yg emosi dan gak sabaran, tatitutt.. Tatitutt.. Tatitutt.. *efek norak pertama kali mencet klakson* hadeeuuuuh, (!!'-,-)/||

    ReplyDelete
    Replies
    1. He em, pada gak sabar trus misuh-misuh. Wew...

      Delete
  11. yah karena perbandingan jumlah orang yang keluar dari jakarta ama yang masuk ke jakarta gak sebanding ya. ya efek nya jadi macet semakin parah...

    ReplyDelete
  12. lewat jalan atas aja biar gak macet :P

    ReplyDelete
  13. parah beud.
    bayangkan jika mereka naik sepeda.
    dari pada macet gitu.
    jalannya aja cuman rindik2 gitu kan..
    ato nggak naek bus yang sebelah noh...
    ato nggak di buatin jalan di atasnya, ato nggak jalan dibawahnya..
    ato nggak mereka suruh keluar dari monil, trus jalan.
    ato nggak ya dirumah aja.

    ReplyDelete
  14. Hehe... Mungkin itu waktu masih jamannya Jakarta bernama Djakarta kali ya? :D
    Semoga pemerintah Jakarta bisa memberi solusi terbaik buat nanganin macetnya Jakarta ya...
    di kotaku yang jauh lebih kecil dari jakarta juga mulai macet cet deh. Udah banyak kendaraan tapi jalannya masih sempit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Podo ae... :P
      Amiin...
      Iya yan bikin macet tu aslinya proporsi jalan yang selalu sitik...

      Delete
  15. Semoga Jokowi Basuki bisa bikin Jakarta nggak macet lagi yaaaa

    ReplyDelete
  16. aku udah lama gak kebagian macet una, hihihi wong dirumah terus kok kalau hari kerja. sejak gak kerja gak pernah bermacet-macet ria lagi

    ReplyDelete
  17. Alasan mengapa aku males klo disuruh ke Jkt. Klo udah disana, maunya ya gausah kemana2 deh. Sumpek ngliatin argo taksi klo pas kjebak macet.....hehehehe

    ReplyDelete
  18. Hihihi... Mbak aku mau meninggalkan jejak, mau add link blog mbak msh gaptek, msh cari cari klo dari blogspot, btw cerita macet, aku jg pernah tulis jg di blog aku, judulnya macet punya cerita hahahahaha... Salam kenal mbak.. Btw.. Aku terkagum - kagum sama prestasi mbak ... Hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha macet emang ngeselin ya mbak :D
      Salam kenal juga mbak hehehe

      Delete
  19. Kalo di jakarta pengen gak macet gampang mbak, nanti beli helikopter aja, hehehe

    ReplyDelete
  20. Jakarta nggak macet lagi tapi berhenti total...

    ReplyDelete
  21. Pindah kemari aja na, kalimantan msh luas dan belom separah macetnya jakarta hihihi :D

    ReplyDelete
  22. Macet, tapi rapih deretan mobilnya ya? :P
    Aku ora paham jakarta. :)

    Kalau jakarta gak macet, nanti malah pada pindah kesitu semua, Una.

    ya semoga jembatan non-tol cepet dadi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu orang parkir kok mbak di jalan, wkwkwk...

      Delete
  23. hmm menarik nih izin baca ya:)
    emm dan kunjungi juga ya blog ku:D

    ReplyDelete
  24. kalo ada pesawat terbang private di Jakarta pun mungkin di udara bakal macet kok, wkwkk...

    ReplyDelete
  25. ke jakarta sekali waktu saja selalu kena macet pusing, hihi

    ReplyDelete
  26. disini ga macet mbak e ...
    pang kalo mau berangkat pagi lewat pasar ,,, nah di pasar itulah yang macet nya soal nya banyak delman hadeuuuh ..
    tapi kalo abis jlan pasar lancar lg deh ..

    ReplyDelete
  27. tips biar ga kena macet. jgn keluar rumah.. kekkekek :p

    ReplyDelete
  28. Wah, saya belum pernah ke Jakarta, jadi cuma tau dari orang aja katanya macet. Eh kejebak macet rasanya gimana sih? halah

    ReplyDelete
  29. Hidup di desa Una mau ? gak ada macet wis !

    ReplyDelete
  30. iya, kapan yaaa Jakarta bisa bebas macet gitu
    kemana mana cuman setengah jam lah maksimal... gak ampe berjam jam kejebak macet

    ReplyDelete
  31. iya sekarang luar biasa macetnya... kaki sampai sakit kalau nyupir sendiri.. tobat deh...

    ReplyDelete
  32. Di pontianak juga udah macet neh. dinas perhubungan tuh yg disalahkan kalau macet dan gak ditanggulangi. kalau terus terusan bisa samaan dengan jakarta deh macetnya..

    Tapi tiga hari kemaren ke jakarta aku gak ketemu macet seh. :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!