Una Uganda dan Kopdar Bekasi Senyum Berseri

Note: very pictury!

Kenapa aku jadi dipanggil begitu sama Pakde??? Aku kan bule Latin pakdeee... wkwkwk!

Hari Jum'at (29/6), aku di-SMS Pakde Cholik dong... katanya ada kopdar Senyum Berseri di Bekasi. tanggal 30 Juni. Hm, Bekasi ya, jauh booo'... Aku tanya-tanya mbakku bagaimana cara ke sana, eh ternyata mau dianterin. Ya sudah aku konfirmasi ke Mbak Myra/Chi buat ikutan juga deh! Ahuyyyy nguing nguing bruk. *suara Angry Birds*


Naik motor panas-panas... prediksinya nggak macet, wong libur ini lho. Apaan! Jebule macet puolll di Jalan Kalimalang. Banyak orang nikah dan meninggal. Akhirnya setelah 48 menit duduk di bak motor, sampai pula ke Bekasi Cyber Park. Waktu itu jam 10.55. Tak liat-liat BCP dulu ah...

Mau masuk ke Bumbu Desanya, aku keluar dulu dari BCP karena sepenglihatanku tempatnya agak menjorok ke luar gitu. Eh ternyata pintu masuknya di dalam. Masuk lagi... Cari-cari, hm, nah itu Mbak Chi! Rupanya benar. Dan ada satu lagi ibu-ibu yang aku nggak tahu siapa. Tapi anak yang dibawanya kayak sering lihat.

Mbak Choco dan si Cantik
"Hayo siapaaa..." beliau seakan-akan berkata 'tebak saya siapa'.
"Nggak tauuuuuuu..."
"Choco."

Ealaaaa, ini tho Mbak Choco yang pandai membuat fiksi, hihihi! Berbeda dari bayanganku. Mbak Chi ternyata ditemani suaminya, dan dua anaknya Keke dan Nai. Tahu nggak sih Mbak Chi, sebenarnya aku penasaran sama jaketnya Keke yang di hood-nya bisa ada headsetnya gitu... Tapi malu ah nanyanya, ntar dikira nggak update. Hihihi...

Kemudian datang Mbak Lidya. Dohhh Mbak Lidya ini cantik sekali... Lalu ada Pakde Cholik dengan Bude Ipung. Masa' pas salaman sama Pakde, beliau bilang, "Aaaa, Una Ugandaaa!" Sambil pukpuk kepala. Dooohhh, mentang-mentang aku hitam dan kriwil... Enak aja Uganda, aku dari Namibia Pakdeee!


Trus, selanjutnya ada Mbak Alaika yang juga cantik sekali *bagi seratus ribu mbak*. Kemudian ada Mbak Nia (Mama Ina) dan Ina. Seingatku Mbak Nia itu rumahnya Jakarta Utara. Kok di Bekasi ya. Eh ternyata memang di Priuk, ke Bekasi kan jauhhhh salutttt~ Mbak Nia ini punya toko di www.kios108.com lho...

Pakde kemudian memesan tahu dan tempe masing-masing 15 biji. Tahunya tuh satunya gede, jadi sama sananya diparo dua. Jadinya 30 biji tahu dapetnya. Waw... Mbak Choco makan tempenya tujuh biji sendiri, tahunya 16 biji. Ckckck... Enak tahunya, aku makan dua biji kayaknya. Kayaknya lho ya...




Dari pembicaraan, aku jadi tahu dari Mbak Alaika bahwa di Nias membalik ikan itu tabu. Misalnya kan kita udah makan ikan sisi satunya, nahhh mau membalik ke sisi satunya itu nggak boleh. Sayang sekali ya ikan goreng di Nias... Jadi tahu kalau Keke itu pandai bermain drum. Mau lihat doonggg~ Jadi tahu kalau salah satu Cagub Jakarta itu temannya Pakde. Dan beliau promosi deeehhh...

Yang spanduknya ini nihhhh wkwkwk...
Oya, Pakde kan cerita ya pengen bikin foto yang kayak aku bikin, bonekanya bisa jalan. Ada di post INI. Katanya beliau pake boneka katak. Katanya gagal gitu... Kubilang, kameranya jangan gerak pakde. Trus yang lainnya ngejelasin ke Pakde juga... Tapi pakde juga gak paham-paham. Katanya, ngapain kalau kameranya nggak boleh gerak.


Bude udah jelasin juga, tapi pakde juga gak paham. Mana pakde mraktekin gimana katak di fotonya.  Ngangguk-ngangguk gitu deh. Aku ketawain aja... kata Pakde itu pelecehan. Hahaha, biarin... Mana Pakde, kutunggu fotonya lho ya!

Tak terasa hampir tiga jam berlalu, acaranya pun berakhir. Dapet oleh-oleh Kue Blinjo dari Pakde dan cokelat. Liat di bawah dong foto cokelatnya.

Cokelatnya aja mereknya 'Cholik'.
Tentu saja, abis itu foto-foto, hihihi!



Hehehe, senangnyaaa...

❤❤❤

Mbak Alaika - http://www.alaikaabdullah.com
Mbak Chi - http://ke2nai.blogspot.com; http://bundabelajarmenulis.blogspot.com
Mbak Choco - http://chocovanilla.wordpress.com
Mbak Lidya - http://www.fitrian.net
Mbak Nia - http://alqoernia.blogspot.com
Pakde Cholik - http://abdulcholik.com

148 comments:

  1. enak ya kopdar. eh itu yg diganti mukanya jadi angelina jolie sopo un. tumben mukamu nda diburem2in pake fotosop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha itu Mbak Choco. Soalnya aku cantik di situ jadi gak dimozaik hahaha~

      Delete
  2. Ini mah di Mal Bekasi Center. Sudah dekat sama saya kenapa tidak ada undangan..heheheeeheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bekasi Cyber Park. Lah katanya kamu di Gading, bro?

      Delete
  3. mata-mata teri di nasi liwet itu kaya lagi melototin una ya hehehe. udang aja kemarin aku gak dimintain seratus ribu :-D
    Una gak menghitung tahu yg aku makan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya takut dimakan aku mereka...
      Kapan2 kumintain :p
      Berapa mbak, 20 ya? :P

      Delete
  4. eh komen lagi pingin ketawa lihat foto wajagnya mbak choco hehehe jadi wajah artis gitu

    ReplyDelete
  5. seneng banget to Na.. kopdaran terus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan ke Semarang??
      atau ke Blora sisan

      Delete
    2. siapakah sosok "SARI: yang dia maksud??
      sepertinya dia sedang jatuh tjinta =))

      Delete
    3. Maksudnya SARI siapa? Ora dong aku @.@

      Delete
    4. sama... ak juga gak mudeng.. hihihi

      Delete
  6. hehehe..... seneng deh nampang di blog kamu lagi Un... :), jadi terkenal deh ini.... wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaaah besok2 lagi nampang di sini bayar :p

      Delete
    2. aku tau bayarannya seratus ribu kan hehehe

      Delete
    3. Hahaha, besok tarif naik mbak :D

      Delete
  7. kok bisa gerak2 gitu foto pakdhenya? hehehe

    seru banget ya kopdar2an.. pengen deh kopdaran ma kamu na :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... ayuk aja, tapi aku pemalu mbak... hehehe

      Delete
  8. na,. sumpeh lu yaa.. kamu bisa ada dimana-mana.. di Bekasi, di Jakarta, di SBY, di Sleman..
    wew banget

    ReplyDelete
  9. Disini nggak ada fotomu sing adep2an karo PakDhe...
    Dadi ra bisa mbandingke ireng sopo...

    ReplyDelete
  10. postinganmu kali ini bikin laper -___-"

    kapan aku bisa kopdar yah? *nasib blogger di daerah terpencil*

    ReplyDelete
  11. Naaaaa.... siap2 euy udah mendekatai agustus kopdar yaaa :))
    Jadi ada musiknya lagunya horor...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha biarin deh horor.
      Oke, insyallah...

      Delete
  12. Ibu ibu nya cantik cantik ya Un..?
    ahihihihihi.

    tuh yang tempe ma tahu bukanya penyetan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga cantiiikkk :P
      Gak tahu aku.. .gak dipenyet tuh~

      Delete
  13. Harusnya kemarin di coba foto tahu agar bisa jalan2 ya nduk
    Thanks reportasenya
    Salam sayank selalu

    ReplyDelete
  14. Uwih, kopdarnya seru banget, Mbak Una..
    Bikin foto gerak2 gitu gmana, ya?? :D
    .
    Eh, jaket yg kayak gimana yg bikin Mb penasaran??
    Jadi pengen tahu, deh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake GIFFun.
      Ya gituuu jaket tapi kepalanya ada headsetnya wkwk aku yo ndak paham...

      Delete
    2. Pengen nyobain Giffun itu, mbak..
      Aplikasi ngolah foto apa situs online itu, Mb??

      Delete
    3. Aku sih pake itu di Mac... di windows gak tau deh.
      Situs online juga banyak kok. Google aja: gif maker

      Delete
  15. Unaaaaa, I lop yu tenan wis tah.... :D

    Yeee, aku cuma makan tahu separo kok, paroan ma Cantik. Tempe juga cuman satu je, hiks.... jadi pengen nyanyi,"Tuduhlah akuuuu sepuas hatimuuuu....."

    (Psst, memang seperti apa aku di bayanganmu, Nak?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... pasang ah tar fotonya pas Mbak Choco wis turu...
      Seperti apa ya, mau tau aja dehhh ih~

      Delete
  16. Ngileeeeeer...
    Masakan Sunda hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi emang gak boleh juga makan masakan sunda? :p

      Delete
    2. Mati aja deh kalo ngga boleh makan masakan sunda.
      Itu masakan favorit saya :D

      Delete
    3. Hahaha kirain ndak boleh juga bro :P

      Delete
  17. Duh, liat makanan aku jadi ngiler...
    Seru nih kopdar.....

    ReplyDelete
  18. Saya blm posting nih.. Kayaknya foto2nya kerenan foto2nya yg punya Una deh.. Boleh ya minjem... Hehehhe..

    Sssttt... Kok malu2 sih tanya ttg jaket... Hehehhe...Eh itu kok di sebelah Una jd Angelina Jolie??? Berarti Angelina berdampingan sm Beyonce ya.. Heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hihihi...
      Hahaha aku kan pemaluuu :">
      Iya tuh si Angelina deket2 ama akuuuu hahahaha

      Delete
  19. ngakak baca komentar nya Na hihihi

    ReplyDelete
  20. wah ada Choco Jolie xixixi ...

    ReplyDelete
  21. makanannya menggodaa, lagi laoar sih. nyam..nyammm... *ngiler

    ReplyDelete
  22. wah enak bener kayaknya makanannya tuh..
    mau dong besok kapan-kapan dikasih... hehe

    ReplyDelete
  23. una uganda.....nama barunya una ya....hihi....

    ReplyDelete
  24. Mbak un, uganda i temenna namimbia toh? wakakakak...

    Pakdhe seru tiap kopdar, mbak un leg iwak e ora oleh di walik piye kuwi maem sing walik e?

    ReplyDelete
  25. Wah, kampanye cagub ke orang Bekasi. Salah banget ya, Un. Harusnya ke orang Jakarta, dong, hehehe..
    Mudah-mudahan Una makin sering kopdaran ya, Na. Seru, toh? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ada dua yang orang Jakarta kemarin. Aku ama Mbak Nia.

      Delete
  26. loh Una, awakmu sido kepilih dadi Miss Uganda 2012 toh, qiqiqi....

    ReplyDelete
  27. ciee, unaa... kopdar teruuus :D
    seneng ya bisa ketemuan rame-ramel di sini jarang, wkwk... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau deh yang mau kopdar sama seseorang tapi jauh :P

      Delete
    2. hihi, jauh di mata dekat di hati, na :p
      doain aja beneran bisa main ke sana. wekeke :p

      Delete
  28. Indaaahnya kalo Kopdar..

    Jadi kapan kita Kopdar Unaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya indah...
      Hihihi ndak tau kapan ya :P

      Delete
  29. Unaaa....reportasenya lengkap banget nechh...foto2nya juga kerennn.....aku minjem fotonya yachh......

    seneng ketemu sama una......ternyata una orangnya asyik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. una sorry...ternyata aku login pake nama suami hihihih...

      Delete
    2. Hahahaha pantesan, kirain siapa :P
      Silahkan dipinjem...

      Delete
  30. apaan tuh.. kok ada sensor2 segala.. :D


    *tampaknya saya salah kamar dateng ke blog ini pagi2..
    saya belum sarapan..!

    ReplyDelete
  31. T.T
    enak banget yah ngumpul ngumpul gitu
    nanti kan ada even blogilicious datang ah ...
    Pengen ketemu para blogger senior ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe enak dong...
      Wah tapi di Tangerang ya kalau gak salah?
      Jauhhhh :(

      Delete
  32. coklatnya mau dong .. ah
    Una, buat tutorial gif nya deh..., banyak yg nanyain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi aku bingung je kalao tutorial gif :(

      Delete
  33. waduh..kopdar dengan menu seperti ini...nyaammm, bikin ngiler nih. enaknya ngumpul bareng blogger ditempat elo. gak perlu dana taktis! jadi ngiri deh!!

    ReplyDelete
  34. Waaaah bangus banget sih ba usahanya.... mau dong tuuh makananya.... enak gak???

    ReplyDelete
  35. ada jolie juga ya?? itu di sebelah Una, wiih keren kopdarnya ampe go internasional nih hihi

    ReplyDelete
  36. Wih jadi laper... kenapa photonya harus di sensor (-__-"
    Emangnya kalau mau nampilin photo di blog harus lewat lembaga sensor dulu ya

    ReplyDelete
  37. pekajangan ngenteni nduk,,...ndang balio sungkem kro simbah... :D

    ReplyDelete
  38. kok bisa dipanggil una uganda to...
    **penarasan ik..**

    ReplyDelete
  39. Kayaknya dimana-mana ada Una dech... jadi bosen ahahaha

    ReplyDelete
  40. weleh weleh kopi darat nih.... kok aku ga pernah diajak ajak nih kalau kopi darat... memelas mode on....hehehehe seru acaranya nih.....

    ReplyDelete
  41. una uganda.. nama yg keren tuh.. jd lbh komersil.. hihihi..

    ReplyDelete
  42. yihaa ..
    seru ye kak UN kopdarnya ..
    gue ngbayangin gimana ya rasanya ketemu bloger" kayak begono, maklum belom pernah KOpdar gue .. hhaha
    curhat

    ReplyDelete
  43. Senengnya bisa kopdar, Un. Eh, itu lezat gila, mingin-mingini wae, Un :D

    ReplyDelete
  44. aku nggak pernah kopdar...
    iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  45. Iklan Lampu Philips kok durung dipasang Na

    ReplyDelete
  46. salam bahagia untuk semua...
    asiknya persaudaraan sesama blogger..

    ReplyDelete
  47. asyik ya Un kopdarnya ada angelina :D

    Mau juga kek gini -__-

    ReplyDelete
  48. Kalau kita berjodoh utk kopdar bareng, tak temeni Na..kita sebangsa kok, hehe... Yo kulite yo kriwile :)

    ReplyDelete
  49. Una kopdarnya senyum berseri, reportasenya keren abis, ikut menikmati sensasi serunya. Dari rumah jeng Choco GPS merujuk ke rumah Una. Salam

    ReplyDelete
  50. Serunya kopdar Bekasi Berseri... Pakdhe dikelilingi perempuan-perempuan cantik ya Dhe... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, tentang makan ikan, ternyata di Jepang juga lho. Jadi setelah habis satu sisi bukan ikannya yang dibalik, tapi tulangnya yang diambil lalu dilanjut makan lagi sisi sebelahnya. Udah gitu mereka makannya pakai sumpit. Etdah...geleng2 doang saya.

      Delete
    2. Hahahaha makan aja ribet ya :D

      Delete
  51. Hmm, nganu.. Boleh menta cp Mba Alaika yang dari Nias itu? Kali aja ikannya bisa dipaketin :3

    ReplyDelete
  52. selalu seneng gua kalo ngebaca tulisan dan ngeliat foto2 tentang kopdar blogger... :)

    ReplyDelete
  53. salam kenal mbak, dari blogger Bukittinggi.. :D
    waah, liat kopdarnya kok jadi ngileer y?

    ReplyDelete
  54. waah minggu kemaren emang penuh dengan jadwal kopdar yah Na... hehehehe

    ReplyDelete
  55. jadi kepengen dehh... ngiler..

    salam persahabatan.

    please visit, i will visit back : JadikanPinter!

    ReplyDelete
  56. una, rumahku di bekasi juga... mampir atuuh

    ReplyDelete
  57. una di mana mana selalu ada. yang kemarin ke temu mba ririe belum ada di sini ya? ehm, di tunggu dah.

    itu yang berkumis, bisa aja singkatannya... heheh, keren.

    ReplyDelete
  58. mau dungg he he he seru abis deh kayanyaaaa

    ehhemmm bayangin wajah asLinya Una kaya apa ya???

    ReplyDelete
  59. di Jepang makan ikan bakar pakai sumpit juga ngga boleh dibalik. Tapi bukan berarti sebelah satunya ngga dimakan. Tulangnya yang diangkat... Bisa bersiiih banget loh tulangnya gitu.

    ReplyDelete
  60. Aaah sedih deh ga ikutan kopdar inih, hiks hiks

    ReplyDelete
  61. waaaaaaaaaaah ada angelina jolie segala!!!!

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!