Kopdar dan Asinan

Jum'at malam aku mengecek folder Spam-ku, eh ada e-mail berjudul 'KOPDAR'. Hm, kok masuk spam ya... Rupanya itu merupakan e-mail dari Mbak Irni Irmayani. Ia ada di Jakarta sejak sabtu pagi hingga senin pagi. Akhirnya, lalalalala... aku bisa ikutan ketemu Mbak Irni juga Mbak Monda hari senin pagi. Lokasinya di Sarinah pula... nggak begitu jauh dari rumah. Perasaan sebelum kopdar pasti aku selalu takut dan deg-degan tapi ya gak papa sih, hehe!

Janjiannya jam sembilan pagi, aku sampai Sarinah sekitar 08.50. Huehehe, nggak ngaret kan akuuu... dan tentu saja bisa ditebak Mbak Irni sama Bu Mon belum datang. (Tadi nulisnya Mbak Monda sekarang Bu Mon, hihihi.) Aku bingung mau nunggu di mana, ya udah deh aku ke McDonald's dulu yang jelas sudah buka.

Ceritanya kan aku sok-sokan mengurangi makan ya. Nah Mekdi kan jualannya begitu-begitu semua... jadi aku cuma beli hot tea sama hashbrown (gorengan juga sih...) Duduk dulu deh sambil menunggu Mbak Irni dan Bu Mon.



Tak berapa lama Mbak Irni masuk ke McDonald's. Ia jalan kaki dari tempat ia menginap. Hehehe, aslinya sama kayak yang di foto. Dan nggak tahu ya, karena jarang ketemu orang Kalimantan, logatnya sedikit berkesan, hehe... Ceritanya Mbak Irni ini ada acara di Bandung namun mampir ke Jakarta dulu. Jam sebelas pun ia sudah harus minggat ke airport untuk naik Primajasa ke Bandung dari sana bersama kawan-kawannya.

Mbak Irni pun membeli menu mantap yang ayam goreng + nasi + teh botol, hehehe... Kayaknya itu porsinya dikit deh, tapi kok Mbak Irni nggak abis ya... Tak berapa lama Bu Mon datang. Tadinya ia mau mengajak makan asinan di restoran Betawi di foodcourt Sarinah, tapi berhubung jam sepuluh, belum buka.

Hehehe tentu saja mengobrol-ngobrol. Bu Mon ternyata baru tiba dari Padang tadi malam. Oh ya, kami membicarakan mengenai ini: kalau ada blogger datang ke kota kita, sebisa mungkin ditemuin. Atau kita yang pergi ke manaaa gitu, sebisa mungkin nemuin blogger di kota itu kan. Tapi, malah yang satu kota malah nggak pernah ketemu. Hihi menurut diskusi kemarin sih, kalau satu kota kan 'ah gampang, satu kota ini bisa ketemu kapan-kapan'. Hihihi...

Jam sepuluh tiba, kami pun pindah tempat ke tempat makan khas Betawi yang Bu Mon bilang sebelumnya. Namanya 'Soto Betawi Bang Thamrin'. Letaknya di dekat Hero Sarinah. Kata Bu Mon, asinannya enak sekali... Tadinya aku cuma pesan teh doang hihi tapi kata Bu Mon, masa' cuma pesen teh, hihihi ya sudah aku pesan Es Selendang Mayang.




Tak berapa lama asinannya dan minuman kami tiba... woo-hoo! Wow, Es Selendang Mayang-nya enak sekaliii... Seger. Jadi itu kayak cendol tapi nggak dibikin kecil-kecil melainkan kotak-kotak warna warni macam agar-agar. Kuahnya pun sama, gula jawa dikasih santan. Enyak enyak!

Trus asinannya... oh ini tho yang namanya asinan Betawi. Aku suka sekaliii... Selama ini aku tahunya itu namanya Asinan Bogor, wkwk ternyata Betawi tho...



Kalau di rumah aku sering dibeliin asinan sama mbakku di pasar. Pernah suatu kali, krupuk sama kacangnya direbut adikku. Trus aku ngambek nggak mau makan asinan lagi. Trus curhat sama Shirley, krupuk asinanku dimakan. Menurutku kalau makan asinan nggak pakai kerupuk itu kurang gimanaaa gitu...

Pas kopdar, kerupuknya banyak yee yee! Tahunya juga enak... seladanya juga... kacangnya juga... enak sekali... Aku share asinannya sama Mbak Irni, dan Mbak Irni makannya dikit.. jadi ya, aku makan bagian lebih banyak, hehehe!

Dari ketemu kemarin sih kelihatan Bu Mon itu wawasan nusantaranya luas... sama kayak di blognya euy... Mbak Irni juga pengetahuan umumnya luas... gerapyak sekali. Sayang sekali jam sebelas cepat tiba, Mbak Irni harus segera pergi ke Bandung. Kami pun berpisah hehe, Mbak Irni jalan kaki ke tempat ia menginap, Bu Mon ke tempat kerjanya naik busway, aku juga pulang naik busway. Tapi kami naik di arah yang berlawanan.

Hehe, makasih ya Bu Mon dan Mbak Irni!

Jidatku lebar juga ya...
❤❤❤

117 comments:

  1. Yaaah jadi pengen asinan deh.. di sini (Sekadau, Kalbar) mau nyari dimana huwaaa :((

    ReplyDelete
  2. Huhuhu Una Kopdar tok rek,,sama tante Monda lagi,,,pinginnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi gak pingin kopdar ama aku mas? :P

      Delete
    2. Mau donk sayah. Sediain pecel lele nanti ya

      Delete
  3. asinan itu, kayak ketuprak yah mbak.. ada lontongnya kan??

    ReplyDelete
  4. waah ka una,.. kopdar nya cepet buangett =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ka Una, ajak ajak gia doong hehehe

      Oia, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
      Mohon Maaf Lahir dan Batin =D


      ~gia~

      Delete
  5. siapa yang fotokan un.. enak-enak menunya

    ReplyDelete
  6. weihh kerupuknya ... begitu menggoda!

    ReplyDelete
  7. Ternyata di Jakarta Krupuk Mie Kuning itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak baleni...
      Ternyata di Jakarta juga ada Krupuk Mie Kuning itu ya

      Delete
    2. Maksudnya?

      Tak baleni komennya...
      Ooo, ada dong pak :D

      Delete
  8. ada kerupuk kuninggggg .. hihihi, dulu waktu hamil Fauzan, saya nyidam pengen kerupuk ini. Susah bener nyari yang mateng, akhirnya beli mentahnya, di gorengin temen di tempat kerja .. :D.

    Sayang nih, hari ini ada kopdar dengan Irni, tapi saya gak bisa ikutan. Tapi dulu udah pernah ketemu sih ..
    Sama bu Monda juga udah pernah kopdar ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha ada ada aja ya ternyata ngidamnya... :D

      Delete
  9. Belum pernah makan asinan aku. Piye yoh rasane Una? Asin? kayak garam?? Hihi

    ReplyDelete
  10. Iyaaa Es Selandang Mayang itu enyaaaak banget! :9

    ReplyDelete
  11. kayaknya asinan nya porsi jumbo yo un, kerupuknya gede banget !...hehe

    ReplyDelete
  12. Haha..
    Kasian Mbak Irni jatahnya dikurangi Mbak Una :P

    Mbak yang 1 ini hobinya kopdar, yah..
    Ditambah lagi selalu ada foto makanannya..
    L a p e r r r r .. Sekali2 mbok ya dibagiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, aku kan kerajinan makan aja difoto :D

      Delete
  13. Jadi pengen kopdar ma Una. Kopdaran yuk abis lebaran :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lah. Di Jakarta. Tapi, ketemuan di mana, ya? Aku taunya cuman Jakarta Timur je :D

      Delete
  14. kalau emailku bukan masuk spam, tapi masuknya ke email satunya yg jarang dibuka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya nih Mbak Lid kok gak dateng... :D

      Delete
  15. kerupuknya enak yeye... tahunya enak yeyey. Yieee ngono koq pingin langsyiiing... Haha piss Na pisss. :D

    Mmmmh... Na.
    Banyak banget ya ucapan/tulisankyu yang gak berkenan dihatimu, iya kan? Mohon dimaafkan yo, Na! tenan loh... Maaaaf banget.

    Happy Ramadhan, Una Maniiiis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf juga aku gak sengaja membuatmu nggak enak sama aku karena ngira tulisanmu banyak yang nggak berkenan... padahal... wuuu... sok tawuuu og kowe ki...
      Selamat ramadhan Haris Mrongos wkwkwk lebaran 30 hari lagi ya...

      Delete
  16. jadi pengen nyobain asinan di sana
    besok ke sana ah :D

    wah, K'Monda aktif sekali, baru pulang dari Padang udah kopdar lagi aja hehehe

    Na? Serius mo ngurangin makanan?
    Ntar lemes lho :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ,Nique abisnya pas Irni pertama datang dulu itu aku nggak bisa nemuin..

      Delete
  17. asiknya kopdar ama bu monda dan irni... :)

    ReplyDelete
  18. Bu mon kapan ke jogjanya ya mbak.. hehe
    kali2 bisa trktir saya makan.. hehe ngarep

    ReplyDelete
  19. weh mbak kriwil muncul juga di sarina sama bu monda, enak tuh es selendang nya, bagi dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yee pelit, gag bolo wes,siwak aku... wakakakakka :p

      Delete
    2. Hihi gak papa gak bolo, aku masih punya banyak bolo lainnya :D

      Delete
  20. Waktu ada Ririe aku terlupkan (ga sengaja) oleh Mba Alaika, sekarang ada sahabat blogger, sedih deh ga bisa ikutan (*pede bakal diajak). kan aku banci kopdar Una :). Kopdar memang selalu menyenangkan ya. Asinannya bikin ngiler

    ReplyDelete
  21. wew, kopdaran lagi ya, hmm .. duta kopdar Indonesia nihh ... Resmi lah :P

    ReplyDelete
  22. Unaaaaa ntar kita juga kudu kopdar loh!!!!
    Aku bukan lain kota tapi udah lain negara kan? heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaaa...
      Mbak Imelda kapan ke Jakarta? :D

      Delete
  23. *kruyuk kruyuk* liat asinannya mbak una :D

    ReplyDelete
  24. Lah kopdar ro aku kapan un?
    Jarene wong jogja,mbasan bali nang jogja wae ra tau ngajak kopdar.
    Tapi nang jogja ameh mangan opo yo? Emange neg kopdar ngono kudu mangan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok aku ke Jogja...
      Ya gak mesthi laaa...

      Delete
  25. Asinan betawi isine apa aja dah Un?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selada tahu toge kacang kerupuk auk apa lagi :D

      Delete
  26. Unna, sudah ah kamu dengan makan makanmu. Buat saya saja ya

    ya ya ya

    ReplyDelete
  27. wee senengnya yg habis kopdaran lagii :)

    ReplyDelete
  28. "kalau ada blogger datang ke kota kita, sebisa mungkin ditemuin." kalimat yg sangat bijak dan so weeettt :^)
    anyway mau dong es selendang mayangnyaaaa :p

    ReplyDelete
  29. kok yang dikomentari jidat yaa... di foto terakhir?
    hhehehheee

    ReplyDelete
  30. waaa menu nya enak-enak yaa.. !!
    aku mau itu es selendang mayang nya .... hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalah masa minta sama elo kan udah abis hahahahaha :D

      Delete
    2. Hahahaha, belum kok... masih di perut :D

      Delete
  31. Godzilaaa... Elu kopdar mulu! Gue cuma mau minta maap, Na! Katanya mau puasa, musti minta maap ke orang2, entar lebaran maap2an lagi! ;-)

    yah, gue yg iseng, yg suka ngejailin elu, yg nyolong potomu, yg ngaku2 kadiv humas, yll. Pokoknya, maapin gue ya, Na...! Buat elu, met menunaikan ibadah puasa! :-)

    ReplyDelete
  32. Kak Monda keliatan masih muda banget ya :D

    Senengnya ya Una bisa kopdaran gini...

    ReplyDelete
  33. kopdarnya seru euyy.. #mupeng deehhh.. :D

    ReplyDelete
  34. Na.. hash brown itu yang kayak kentang di pipihin bukan sih? jadi pengen deh siang2 begini, sebelum bsk puasa.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa tapi kayaknya ditumbuk dulu deh, gak tau deng :D

      Delete
  35. es selendang mayangnya sueger buanget *ngecess*, unce request ya besok selama sebulan jangan posting makanan, tar banyak yang mupeng, termasuk akyu :)) :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, posting makanann ahhh :9
      Masi banyak setok :D

      Delete
  36. Asinannya menarik banget, saya belum pernah makan ini kayaknya :)

    ReplyDelete
  37. klo udah puasa jgn posting mknn lg ya Un...ntar mimi kliyengan mulu hahaha

    ReplyDelete
  38. Di Pontianak jarang ketemua ASINAN kaya gini. Sebagai yang lahir dan dibesarkan di Jakarta, saya tidak akan lupa ini. Kangen juga rasanya makan ASINAN seperti ini. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
  39. iya setuju tuh kalau ada yang datang dari luar kota sebaiknya di temuin... ajak ajak dong kalau ada teman yang datang... mau ikutan juga nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi siippp kalau ada lagi dijapri :D

      Delete
  40. tumben tuh muka ga d buremin...hihihi :))

    ReplyDelete
  41. wew, kopdar lagi nih! makan asinan??? hhmmm...
    kalo dikampung makan asinan berarti makan ikan asin Una, gak ada asinan yg kayak asinan ginian.

    ReplyDelete
  42. bikin laper aja nih..pantang di buka ini blog kalo siang-siang pas bulan puasa, hohoho

    ReplyDelete
  43. Replies
    1. Hm, mahal apa murah untuk ukuran lombok?

      Delete
  44. Wah kopdar seru tuh mba... kalau mba orang jakarta ajak-ajak dong. heheee

    ReplyDelete
  45. kodar terus, bikin ngiler aja..hehehee....mohon maaf lahir batin ya ??

    ReplyDelete
  46. kopdar lagi mbak? sepertinya kopdar itu seru ya.
    es selendang mayang nya mana nih? kok nggak difoto? padahal aku pengen tau...
    ohya, maaf lahir batin ya, selamat berpuasa...

    ReplyDelete
  47. seleblog :) si una..itu asinannya menggoda banget koq yaaa.. dan selendang mayangnya @_@

    ReplyDelete
  48. Asyiknya kopdaraaaaan, hehehe :D

    Itu es selendang mayangnya kayaknya memang enak banget ya Na :D

    ReplyDelete
  49. setiap ke blog ini, entah kenapa selalu disuguhi makanan ama cemilan. @_@ kalo puasa libur posting2 ginian ya, na. hahaa :)) bikin ngiler aja :P

    btw, makasih dah ngabari soal aku menang GA mba rie. dirimu yang jadi jurinya yaa? cieee... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkwkwk, ini aku juga puasa2 liat video masak masak...
      Hooh terpaksa jehhh :D
      Aku tuh ngabari kamu tapi lupa kalau aku jadi juri hahaha

      Delete
  50. Eh, tinggalnya di jakarta ya?
    Baru ngeh, Kirain di Jogja.

    Ini sisi lain kopdar dengan Mba Monda ya. Kemaren baca pertama dari postingannya Mba Monda :D

    ReplyDelete
  51. waaahhh logat aku aneh yak un? Padahal udah berusaha untuk pake logat yang baik seindonesia mungkin tuh :P

    iyaaa,,, aku kurang bisa makan banyak kalau lagi diluar Pontianak, ntah kenapa gitu, bawaannya jadi neg aja.. makanya setiap jaldin atau traveling pasti berat badan aku turun gitu deh :(

    Aahh,, aku belum nulis neh ttg kopdarnya,, hihihi

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!