Rame di Kereta Khusus Wanita

Ngomong-ngomong masalah kereta khusus wanita beberapa bulan lalu, aku naik kereta dannn... terjadi keramaian di dalamnya. Hm, seperti biasa, kalau berangkat ke kampus aku selalu naik di gerbong depan yang juga adalah gerbong khusus wanita. Setelah di Stasiun Kalibata, ada seorang laki-laki dan beberapa anggota keluarganya naik ke gerbong. Bukannya laki-laki itu segera jalan ke belakang untuk pindah gerbong, malah dia tetap di sana. Entah dia belum tahu ada gerbong wanita atau tidak.
Ambil di google.

Di depanku berdirilah seorang perempuan yang dengan asyik mendengarkan musik dari headsetnya. Oh ya, kala itu aku juga berdiri. Nah, perempuan itu dengan sopan memberi tahukan kepada bapak-bapak itu kalau gerbong ini adalah gerbong wanita. Tapi si bapak malah... ah, aku ilustrasikan dalam percakapan aja kali ya.

Si Mbak: "Maaf Pak, ini gerbong khusus wanita."
Si Bapak: "Iya, saya tahu, tapi ini saya sama adik-adik saya."
Si Mbak: "Ya kan bapak bisa pindah ke gerbong belakang."
Si Bapak: "Tapi saya sama adik saya lagi sakit, kalau kenapa-kenapa mbak mau tanggung jawab?"
Si Mbak: "Bapak nggak bisa baca tulisan itu? Ini gerbong wanita. Bapak wanita?"
*keadaan mulai memanas, si Mbak pun cara bicaranya sudah keras, beberapa orang di sekitarku juga sudah pada mengeluarkan pendapatnya*

Ibu belakangku: "Wuuu jangan gitu dong."
Aku: "Iya ya Bu, bapaknya harusnya jangan gitu."
Ibu belakangku: "Mbaknya egois banget sih, gerbongnya kan sepi. Satu cowok juga ngga apa-apa kaleee. Pake marah-marah segala."
Aku: *senyum-senyum kesel, kirain si ibu ini belain mbaknya*

Yang aku gemas, rata-rata penumpang di gerbong wanita malah belain bapaknya dan mengutuk perilaku mbaknya yang emosi karena ada lelaki masuk di gerbong wanita. Hm, menurutku sih yang salah si Bapak. Kalau alasannya dia lagi sama adiknya yang sakit. Kan dia dan adiknya bisa pindah ke gerbong belakang. Kayak jarak gerbong 2 kilo aja nggak mau pindah gitu. Nah, si bapak kesel liat si Mbak udah kayak marah-marah.

Si Bapak: "Kalau mbak bukan perempuan ya, sudah saya hajar tahu nggak?"
Si Mbak: "Hajar saja, orang peraturannya gerbong ini khusus wanita. Nggak bisa baca apa?"
*si mbak mulai ngedumel sendiri ngatain si bapak dan si bapak melotot-melotot ke mbaknya, anehnya belum ada petugas kereta yang lewat ke gerbong depan*
Si Mbak mengambil gambar si Bapak. Si Bapak kesal karena gambarnya diambil oleh si Mbak ini. Rame lagi dah tuh. Ahahaha...

Pas sampai stasiun tempat aku turun, petugas itu baru ke depan dan baru nasehatin bapak itu dan nyuruh dia pindah belakang. Dan si Mbak itu rupanya turun di stasiun yang sama. Dia turun dan teriak ke bapaknya, "SEE THATTT?"

Muahahaha, aku sebagai penonton sangat terhibur sekali dengan pemandangan itu. Nah, menurut kalian siapa yang salah?
_______________________________________________

140 comments:

  1. jelas si bapaknya lah yg salah, udah jelasjelas judulnya gerbang wanita ya buat wanita lah. pake segala ngeluarin alasanalasan, intinya dia lakilaki ya ngga sepantasnya ada di gerbong tsb. *ikut kesel*

    ReplyDelete
  2. Jelas bapak tadi lah... Indonesia ini maunya ada perubahan... tapi setiap ada perubahan kayak gitu (~_~....


    Minta satu dong kaosnya (^ ^

    ReplyDelete
  3. @Tiesa Wkwkwk, aku sendiri juga kesel. Dia sirik kali ada gerbong wanita, pria ga ada :D

    ReplyDelete
  4. @Kak Rin!!! Indonesia tuh negaramu kan? Ahahaha...

    Emoh dikasiihnya aja cuma satu mau kau minta, tak fotokopiin aja yah? :P

    ReplyDelete
  5. Menurutku yang salah si bapaknya..
    Wong tau itu gerbong wanita, kok, ikutan nimbrung di sana juga #emosi..
    Jadi pengen naek kreta khusus wanita juga, mba >.<

    Eia, btw, slamat ya hadiadnya ^____^

    ReplyDelete
  6. @Happy Fibi Ananda Di Jakarta ada... lah emang Mbak Hepi di mana tinggalnya @_@

    ReplyDelete
  7. Muahahaha, aku sebagai penonton sangat terhibur sekali dengan pemandangan itu. <--- kok malah terhibur sih, tapi emang salah si bapak2nya sampe ngeyel gitu, bapaknya pingin lihat dara segar kali una :3

    ReplyDelete
  8. @BasithKA Iya dong terhibur ada rame-rame gitu di kereta. Ahaha mungkin aja x)

    ReplyDelete
  9. hihihihi aku juga suka kesel kalo kayak gitu..
    masak cowok iri ama cewek. ckckckckck

    malah yang lebih ekstrem ada yang bilang "tuh wanita naik di gerbong -selain gerbong khusus- juga gpp"
    hmm makanya kalo ga terpaksa bgt aku mending di gerbong wanita. meski lebih umpel2an, tapi aku ga perlu sakit hati dengar komentar orang-orang yang ngakunya LELAKI hahahha

    ReplyDelete
  10. Iya salah bapaknya.
    Itulah enaknya naik kereta dan juga angkutan umum lainnya, bisa dapat cerita-cerita sehari-hari yg menarik. Saya pernah juga naik kereta dan ada mbak-mbak yg mau bunuh diri lompat keluar kereta yg lagi jalan.
    Tapi sekarang aku naik motor, krn lebih murah di ongkos.

    ReplyDelete
  11. @Nia Angga Muahahaha, itu yang komen sirik amat yak ga dibikin gerbong lelaki.
    Iya aku juga lebih mending ke kereta wanita. Tapi ngomong2, gerbong wanita selalu lebih sepi tuh @_@

    ReplyDelete
  12. @21inchs Hihihi trus waktu mbaknya mau bunuh diri, mas gimana? Nolongin ga? :P

    ReplyDelete
  13. Saya taunya pas udah rame, pas mbaknya udah berhasil ditarik dan dibawa ke tengah-tengah gerbong. Mbaknya nangis-nangis, motif ekonomi kayaknya yg menjadi alasan mbaknya mau bunuh diri.

    Dan ternyata kemarinnya si mbaknya juga udah berusaha bunuh diri dgn cara yg sama, tapi belum berhasil juga.
    Gak tau deh sekarang si mbaknya udah berhasil atau belum, krn saya sudah gak naik kereta lagi.
    Sekarang saya naik motor, lebih irit di ongkos.

    ReplyDelete
  14. @21inchs Isin banget kalau udah lompat trus gak mati-mati, ahahaha... Saake.

    Yang naik motor kayaknya udah dibilang di komen sebelumnya deh mas :P

    ReplyDelete
  15. jawabannya adalah... salah bapaknya.... dapet hadiah ga un... hehehe

    ReplyDelete
  16. @bunda kanaya Dapettt, pelukan hangat dari akuuu. *peluuuk* :p

    ReplyDelete
  17. boleh ga ya aq menyelinap mengendap-endap...??
    :P

    ReplyDelete
  18. hahaha, Na dhe jujur yaa.. dhe selalu aja gemes kalo maen kesini, apalagi ngeliat rmbut una kayak yang lagi ngaca diatas.. rasanya itu pengen dhe lurusin atau setidaknya pengen dhe iket atau pakein jepet gitu biar agak rapian dikit.. hahahahaha.. sorry-sorry, tapi beneran lho rambut kamu itu bikin gemes..

    ReplyDelete
  19. @dhenok habibie Buahahaha, gapapa Mb Dhe. Banyak kok yang gemes soalnya rambutku gak rapi :P :P
    Sini ke Jakarta, rapiin rambut aku~ :P

    ReplyDelete
  20. si bapak nyrobottt~

    uhuyyy kaosnya di pake' :-D

    ReplyDelete
  21. bapak2 yg aneh.. ga tau malu bgt, dah salah, ngotot, 'n berantem ma cewek pulak. Duh amit2 dah.. ga laki2 bgt..

    ReplyDelete
  22. wah si bapak nich udah salah, ngeyel pula
    btw klo peraturannya ga ditegakkan, besok akan ada lagi yg kayak gitu lho....
    eh btw ada gerbong campuran ga sich?

    ReplyDelete
  23. @ria haya Adaaa, dari delapan gerbong dua khusus wanita. Lainnya campur. Di indonesia namanya aturan yaaa untuk dilanggar :D

    ReplyDelete
  24. Salah bapaknya dooooooooongggg..


    Btw aku dan suami juga pernah naik ekspres dan waktu itu belum tau kalau itu gerbong khusus wanita -norak kan :p- masuknya sama suami, trus udah duduk nyaman, dideketin deh sama petugasnya yang negur baik-baik, "Maaf Pak, ini gerbong khusus wanita."
    Baru deh suamiku minta maaf trus jalan ke gerbong belakang dan berdiri di sana :D

    ReplyDelete
  25. iya sih... gue pro sama si mbak2.... gue aja waktu di KRL, waktu tau gerbongnya kebanyakan cewek, gue langsung pindah gerbong yang isinya tuh udah full... :)

    ReplyDelete
  26. selamat buat kaosnya yaaa...

    ReplyDelete
  27. Salut deh sama mbaknya, berani banget, kalo aku di posisi dia belom tentu seberani itu. Tapi heran juga ih sama penumpang wanita yang laen kok ya malah belain si bapak....

    Memang kadang solidaritas sesama perempuan sendiri suka kurang... lha buktinya, kalo nyetir trus kita mo minta jalan, biasanya kalo cowok pas tau yang lg nyetir tuh cewek bakal langsung ngasih jalan, giliran kalo cewek, seringnya malah gak dikasih..hihihi..

    ReplyDelete
  28. Baru tau ada gerbong khusus untk perempuan, kelas ekonominya juga ada? Bagus lah, ada kemajuan..^^

    ReplyDelete
  29. @Della Hihihi, kalau memang gatau sih gapapa mbak. Asal mau aja diminta pindah gerbong :P

    ReplyDelete
  30. @1mmanuel'Z-Note5 Kebanyakan cewek tapi khusus cewek bukan? o_o

    ReplyDelete
  31. @Allisa Yustica Krones Hihi iya berani banget. Aku juga pengen marah, tapi maluuu ah... ahahaha...

    ReplyDelete
  32. iya bener-bener...
    tapi sih sebenernya keduanya juga sih, embaknya ngotot, bapaknya yang salah juga ngotot...
    debat adu kusir sama orang yang gak mau nerima pendapat orang lain cuma nambah emosi aja... :)

    eh, kaosnya keren yahhh...selamat yah una..
    kaos cowoknya bentuknya v-neck sih..rada gimana gitu kalo make... *kayak mau beli aja yah...hhehehe

    ReplyDelete
  33. kalau menurut saya sih dua-duanya,bapaknya salah karena ngeyel,c ibunya harusnya memberi tahu gak dengan kepala panas :)

    ReplyDelete
  34. yang salah bapaknya Un, napa dia gak nyamar pakai rok dan gincu hehehe.

    selamat ya Un dah berjaya di kontes..

    ReplyDelete
  35. Salah petugasnya dong... Harusnya tetep ada yg ngawasin penumpang yg masukk... Ibarat ke toilet cewek or cowok, ada petugasnya yg ingetin kalo2 ada yg salah masuk (+ bersih2 jg ddinggg..)

    ReplyDelete
  36. Wii asyik, menang di Care to be Green, menang pula di kontes Hari Ibu ... selamat yah.
    Una betul2 blogger dengan totalitas full deh #weih istilah apaan tuh ya hehehe#

    ReplyDelete
  37. @Anggie...mamAthar Wkwkwk iya, ndilalahnya kok di gerbong itu ga ada petugasnya @_@

    ReplyDelete
  38. @obat asma Udah sopan kok awalnya, tapi si bapak tetep ngeyel :)

    ReplyDelete
  39. yang salah...pakai kata yang lain sajalah..yang tidak wajar adalah sikap ibu-ibu yang membela prilaku si bapak yang sungguh mengherankan bisa tidak memahami arti dari GERBONG KERETA KHUSUS WANITA...wow bajunya keren. selamat ya :-)

    ReplyDelete
  40. Nccck..nckk..Wah..si Bapak nekat amat ya..ga takut dikeroyok rame2 apa sama wanita2..Btw..disana ada kereta khusus wanita ya..Di Batam ga Ada keretanya..hik..dan mb..tambahan..bajunya dan Mb. Una keren..congrats yah mb..

    ReplyDelete
  41. Ya ya, bapaknya lah yang salah. Kalo emang dia nggak mau dipisah sama adiknya, ya harusnya dia naik yang gerbong umum lah ya :)

    ReplyDelete
  42. kalo bapak2nya cowok udah dijotos juga kali tu ama mbak2.. dasar ladyboy! *eh

    ReplyDelete
  43. Gak berani jawab karena belum tahu keadaan yang sesungguhnya. Belum jelas apa yang ada di pikiran si bapak maupun si mbak. Jangan-jangan mereka lagi garap sinetron. Hihihi....LoL... Gak nyambung. :-D

    ReplyDelete
  44. memang masih kurang kesadaran ya dari oknum2 tertentu.

    ReplyDelete
  45. bapak2nya gak sadar aturan, sungguh memalukan -,-

    saya juga pengguna KRL Bogor-Jkt, dulu setiap hari berangkat kuliah pake KRL, wkt msh awal2 ada gerbong khusus wanita, pernah juga saya mau duduk di gerbong paling depan soalnya blm tau, tapi waktu itu ditegur sama petugasnya cewek pula :D

    ReplyDelete
  46. Huh,, udah pasti salah bapaknya kemana-mana dong.. Kalau mau nemenin ya adiknya yang dibawa ke gerbong lain.. aahhh dasar,, udah salah ngoyo *gemes*

    btw.. salam kenal :D

    ReplyDelete
  47. salam kenal aja buat si bapak itu,,

    selamat yang menang GA,
    cie,,,cie

    ReplyDelete
  48. wah, jadi pengen nyobain gerbong khusus neh, khusus paan ya ???, hehehe ... ;)

    ReplyDelete
  49. pas baca judulnya kirain TK=taman kanak kanak. hahaha...

    baru tau kalo ada gerbong khusus wanita. dan itu tuh, asal mula pelanggaran yang jadinya keterusan: toleransi yang tidak pada tempatnya. padahal mereka emang tetep bisa bareng kalo pindah ke gerbong lainnya.

    kaosnya keren mbak. warnanya putih, aku sukak :)

    ReplyDelete
  50. yang salah yangbapak bapak.

    wuihh kaosnya..
    brrr rambutnya >.<

    ReplyDelete
  51. Kalaupun dia bawa adiknya ya gak ada alasan dia masuk ke gerbong wanita. Harusnya kan hatinya malu even untuk melangkah saja. Mungkin dia memang tak perduli (baca: tahu) soal malu....

    ReplyDelete
  52. kapan2 aku pinjam rambutmu ya... ngefans banget sama rambut una.

    ReplyDelete
  53. si Bapaknya lah.. salah, ngeyel. :/ bikin ikutan kesel

    ReplyDelete
  54. @Zee Iya adiknya gak ada hubungannya. Dia memang wanita kali merasanya :D

    ReplyDelete
  55. @armae Hihi tertipu x)
    Iya, toleransinya keterlaluan @_@

    ReplyDelete
  56. @niee Hahaha, auuukkk... :D
    Salam kenal juga...

    ReplyDelete
  57. @igum Hihihi, kalau belum tau sih tak apa mas :D

    ReplyDelete
  58. @aji Mbaknya tahu berarti kalau bapaknya, ehem, dari Thailand :D

    ReplyDelete
  59. Asik... pembahasannya masalah toleransi ni ya...

    gini na. tujuan dari pemisahan gerbong (L/P) itu sendiri apa?

    aku ga mau nyalahkan si bpk atau si mba, dengan keadan adiknya yg sakit seharusnya mba juga memaklumi dong alasannya karena kejahatan/pelecehan itu lebih banyak dilakukan oleh kaum lelaki. coba klo adiknya bapak cantik/seksi bisa jadi menjadi sasaran pelecehan sex dengan memilih gerbong wanita mungkin diharapkan lebih aman. lagian gerbong ga sempitkan?

    kmu disitu aku disini, beda tempat beda adat, peraturan. Klo disini boleh2 aja laki2 atau perempuan masuk ke gerbong yg bukan seharusnya dengan syarat yg jelas dan masuk akal.

    ReplyDelete
  60. @Baha Andes Wuuuuu, tipikal orang Indonesia. Kebanyakan toleransi. Tapi kan bapaknya ikut-ikutan di gerbong wanita. Harusnya dia minggir dong. Adiknya di gerbong itu gapapa.
    WUUUUUUUUUUUU!

    ReplyDelete
  61. Apakah semua hukum, adat, norma ga bisa di ganggu gugat? @Untje van Wiebs

    ReplyDelete
  62. @Baha Andes Bisa lah, di Indonesia gitu loh @_@
    Tapi kalau kebanyakan toleransi. Gimana mau maju? :P

    ReplyDelete
  63. ahh, si bapak pake 'ngeyel lagi sdh jelas melanggar aturan ... harus semua kaum cew itu membela cew pemberani itu ... sayang Una diam aja jadi 'penonton ... (itulah orang kita, paling pintar 'lawan aturan) .. hikss :(
    mampira ya...

    http://barangterlarang.wordpress.com/2011/12/29/omman-photo-challenge-kilas-2011/

    ReplyDelete
  64. @^omman Ga ah, soalnya gerbong udah rame masa' kubikin tambah rame hehe...

    ReplyDelete
  65. emangnya klo ada toleransi negara ini ga bisa maju ya? :p@Untje van Wiebs

    ReplyDelete
  66. @Baha Andes Toleransinya ya ndelok-ndelok to mas. Toleransi sing elek-elek ya jangaaan dong. Kayak korupsi mosok ditolerir. Tau ah, males debat sama njenengan :P

    ReplyDelete
  67. Wah beneran ada ya gerbong khusus wanita..?? hehe, cuma liat di TV biasanya, hehehe...

    ReplyDelete
  68. wah ya itu bapak geblek banget sih.. jelas2 udah ada aturannya. lha kalo alesannya adiknya sakit trus ntar orang2 lain pada pake alesan2 sama trus jadi bubar dong aturannya....

    ReplyDelete
  69. Haha.. ada2 aja masalah gerbong aja.. :D
    Selamat ya menang giveaway.. :)

    ReplyDelete
  70. Selamat ya Una dah menang di TK ;)

    Itu keretanya bersih dan nyaman banget ya...

    ReplyDelete
  71. ya jelas si bapak lah yg salah, Na
    udah salah, ngeyel pula lagi ...
    yuk, kita jitakin aja rame2 , gimana Na? hahaha....
    salam

    ReplyDelete
  72. eh ya lupa.....selamat ya Una dah dapet hadiah , kaosnya keren lho Na ....
    salam

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. yang salah bapak itu, aturan ya tetep aturan. moralitas dan perasaan itu setelah peraturan dilakukan, berarti tidak dikedepankan sebelum aturan dilakukan. bapak itu marah2 gak dibeliin kaos juga kali, wkwkwk.. #iya, blog saya 4, he.

    ReplyDelete
  75. yang salah bapak itu, aturan ya tetep aturan. moralitas dan perasaan itu setelah peraturan dilakukan, berarti tidak dikedepankan sebelum aturan dilakukan. bapak itu marah2 gak dibeliin kaos juga kali, wkwkwk.. #iya, blog saya 4, he.

    ReplyDelete
  76. @Baha Andes

    skrg yg "panas" malah una dan si kakek baha :p

    aq liatin aja ahh... Lalalalaa~

    ReplyDelete
  77. Selamet udah menang ya Una..

    Mau banget ihh naik kereta khusus wanita..

    ReplyDelete
  78. Selamat udah dapet kaos baruuu
    mau dunk separohnya, jadi, disobek jadi dua hehehehe

    ReplyDelete
  79. Kayaknya salah deh dua-duanya. Kok bisa? Jangan tanya kenapa. :D

    ReplyDelete
  80. keren euy kaosnya..:)

    si bapak kebanyakan alesan niih.. -__-

    ReplyDelete
  81. Saya fokus ke arah tanda orang. Ada Man (dilarang), Man dan Woman (dilarang juga), Women (OK), Women dan Children (Ok). Tapi ko Women dan Women boleh,, seremm abis.

    Ohh mungkin saudaranya, gak mungkin kan pacarnya. Ha
    Happy blogging

    ReplyDelete
  82. Haha..
    Bapaknya yang kebangetan. gak tau malu..

    ReplyDelete
  83. eh itu Una toh yang berdiri di dekatku itu? Jadi malu keliatan gaharnya ngadepin bapak yang ga tau diri itu :D *berasa jadi mba2 yg diceritain Una hahaha*

    btw kaosnya keren, ada warna selain putih? Soale klo putihmalessssssssssssscepet kotor :(
    tp klo Una yg pake keren aja sih, ga tau klo sy yang pake masih keren ga yah xixixi

    ReplyDelete
  84. wahahha, ada2 aja ya tuh bpk2 -___-

    btw kaos'a keren :)

    ReplyDelete
  85. memang salah si bapak. dah tau utk wanita. pake alasan adik sakit segala. inilah Indonesia, kadang peraturan sering banget dilanggar. tapi aneh juga ya masa ibu2 lain pada belain si bapak. setuju banget dg tindakan si m bak mbak itu. emang perlu diomelin tuh bapak. jadi emosi jiwa hehehe

    ReplyDelete
  86. greget dengar ceritanya...klo aku jd si mbak aku teriakin juga tuch si bapak....

    ReplyDelete
  87. Gimana ya ?
    Pusing na. Dicampur bermasalah ttp dipisah bermasalah juga.
    Kalau bapaknya bijak. naik KA yang lain aja atau naik bis.Khan keadaannya jelas. Ada yang sakit. Nggak usah ribut-ribut
    Khan enak. Ada-ada aja kamu. hehehehehehehehe

    ReplyDelete
  88. Hahahahaa.... TK sih klo jadi una langsung keluarin kamera or HP... lalu recording video... ahhahaha seru tuh.. klo di upload di you tube bisa fenomenal mungkin... btw TK juga pernah salah masuk gerbong tuh... udah berdiri mejeng... tapi gak nyadar semua perempuan... hahaha sampe di tegur ibu2 karena itu gerbong perempuan... malu abisss... hahahaa

    Wah kaosnya dah sampe yah... untung muat... ^^ hahahaha semoga suka... btw gimana kualitasnya?

    ReplyDelete
  89. indonesia sering gitu budayanya. terlalu banyak toleransi jadinya rambu sering dilanggar. orang ngebut bilangnya terburu2 ada rapat penting, eh dilolosin. ah bdaya versus peraturan. *ngedumel ga jelas*

    eh rambut una lucuuu

    ReplyDelete
  90. yg salah ya Mbak Una kok gak belain Mbaknya hayyoo.... # Kabuuuurrr

    ReplyDelete
  91. wuuiiihhhhhhhhhh
    keretanya oke
    kaosnya keren
    unanya mantap

    ahahahahahahaha

    *udah muji nih, beliin dong =P
    *gubrak!

    ReplyDelete
  92. @Arman Hihi benar sekali. Buat apa ada aturan kalau dibolehin masuk :D

    ReplyDelete
  93. @rusydi hikmawan Hihi pantes. Ke blog itu namanya sama, blog ini juga sama :D

    ReplyDelete
  94. @anazkia Sip, sobek jadi kiri kanan atau depan belakang?

    ReplyDelete
  95. @Annesya Rambutku memang lucyuuu mbak. Hihi. Yoi negearamu tuh banyakan toleransi @_@

    ReplyDelete
  96. @ToM kuU Hahaha, punya malu tho TK? *kabuuurrr* Tapi syukur, TK ga ngeyel kayak bapaknya... :P

    Muat, alhamdulillah, hihi padahal udah takut. Suka, enak kok dipakenya :)

    ReplyDelete
  97. @zaki.wawan Naik KA yang lain? Wah masnya gatau kah kalau ada gerbong wanita? Bukan KA delapan gerbong semua khusus wanita.
    Keadaan jelas ada yang sakit? Tetep aja bapaknya nggak boleh masuk gerbong wanita.

    ReplyDelete
  98. @Sang Cerpenis bercerita Hihi iyaaa, diomelin aja gak ngefek. Gatau deh tuh bapak minta diapain >,<

    ReplyDelete
  99. @nique Yoi, soalnya aku keren hihi. :D
    Kalau mb nique yang di sebelahku pasti ceritanya lebih rame...

    ReplyDelete
  100. @Fahrur Rozi Yang salah masnya, ditanya kenapa ga mau :p

    ReplyDelete
  101. Hahaha. well honestly aku akan ketawa Una. Apalagi pas mbaknya bilang, "See that?" uh.

    Pasti mbaknya orangnya seru.

    Bapaknya, oi pak. Aturan adalah aturan. Kan bisa yang di tempat umum, yang adiknya juga boleh di sana. Salah, ngotot. *jitak*

    ReplyDelete
  102. kadangkala orang membenarkan tindakan yang salah dan lama-kelamaan dianggap kebenaran :)

    ReplyDelete
  103. @Untje van Wiebs

    menurut TK sih... yang namanya peraturan yah peraturan... gak ada toleransi... sekali toleransi pasti ada yang kedua kali... klo toleransi terus gak akan tertib dan patuh hukum... coba bandingin sama semua negara maju... mereka bisa maju karena mereka patuh hukum dan gak ada yang namanya toleransi... ^^

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!