KOTOS (Kopdar di Sutos)

Peace, Pakde...
Ketakutan akan kopdar seperti yang pernah aku ceritakan di "Takut Kopdar" agaknya aku kikis sedikit demi sedikit. Setelah kopi darat dengan Mbak Shine Fikri Nur'aeni hari minggu lalu, hari ini aku berkesempatan bertemu dengan seleb blog kita, Pakde Abdul Cholik. Pagi ini, aku membuka blog beliau dan menemukan namaku sebagai salah satu pemenang kuis bintang timur dan aku memberanikan diri bertanya di mana rumah beliau. Kali aja bisa disamperin getoooh. Oh iya, dari tadi malam hingga malam ini aku sedang di Surabaya. Pakde Cholik cepat merespon komenku dan SMS untuk ketemuan di Sutos.

Sambil menunggu beliau, rekane aku mau blogwalking dulu sambil nongkrong di JCo. Eh, baru yang kuorder jadi, Pakde Cholik menelepon. Aku dengan barang yang segede gambreng agak ribet mau nyamperin Pakde Cholik yang sedang berdiri di depan pohon natal. Pakde bersama Om Yayat, Mbak Sandy, Bude Ipung, dan Bella. Waduh, Bella itu lucu pol je... Lucuan Bella ternyata dari pada aku... Hueee...
Pengene tak jiwiti...
Kami makan di Ria Indonesian Bistro. Di tengah percakapan Pakde menjelaskan asal-usul nama kentang... Mau tahu? Tanya aja sendiri, hihihi. Oiya, gara-gara lihat iPad yang aku bawa, Pakde bilang, "aku dulu punya ini yang warna hitam." Jiahhh, sabak kaliii... Kemudian Pakde Cholik dan Bude Ipung bernostalgia mengenai penggunaan sabak jaman dulu...

Aku lupa tadi Om Yayat, Mbak Yuni, Mas Rinaldy, Pakde Cholik ngobrolin apa, eh tiba-tiba Pakde menyangkal, ngeles gitu lah. Trus aku ngomong sendiri, "Beuh ngelesnya jago..." Trus Bude Ipung nyaut, "Hooh, tukang ngeles itu." Jiahahaha, kabuuurrr... Hehe aku tak pandai menulis kronologi, jadi udahan ah ceritanya...

Terimakasih banyak buat Pakde Cholik dan Bude Ipung yang meluangkan waktunya ^^ Aku jadi kenal sama Mbak Yuni, Om Yayat, Mas Rinaldy, Mbak Sandy dan Bella ^^ Terimakasih juga untuk hadiah bukunya yang berjudul Rumah Hati dan oleh-olehnya, banyak banget klithikannya. :D Oh iya buat Mbak Nique, maaf pesannya untuk menjiwit Pakde sampai biru tidak saya lakukan. Silahkan jiwit sendiri, :P
Om Yayat...
Bude Ipung. Hihi senyumnya itu lho... khas...
Mbak Yuni dan Bella
Maaf kalau tidak kumasukkan foto Mas Rinaldy dan Mbak Sandy. Soalnya hasil fotoku banyak yang out of focus. T.T

Ada lagi bonus .gif...
Aku sudah pernah ketemu Pakde Cholik. Kamu udah belum? Wlek wlek wlek. *maksudnya meletnya tuh gituuu...

86 comments:

  1. waaah SLRnya lupa diautofocus yaa.. atau jangan-jangan masih baru kameranya. hehehe..

    memang senang selalu kalo ketemu pakde dan bude, kang yayat dan bella, sama mbak sandy juga. ah sayang ketemuannya pas siang, saya masih kerjaa.. *laah emang diundang?

    hahaha, padahal deket sama sutos loh.

    ReplyDelete
  2. Udah hampir empat tahun, tapi sayanya gak bisa makenya~ udah diautofocus cuma tempatnya gelap, jadi susah. *alesan hihi*

    Hlooo? Mas ini di Surabaya ta? Perasaan di profile-nya Jogja~ :-?

    ReplyDelete
  3. Km dalam rangka apa di sby unce? Tiba2 kopdar pula... hahah, brarti penyakit takutnya udah sembuh dong ya :)

    ReplyDelete
  4. (T^T Liat makanannya jadi laper (~_~

    ReplyDelete
  5. cie cie Una ketemu seleb blog di Surabaya ..... :)
    seneng banget dong yaa...
    itu PakDhe, Budhe Ipung, Kang Yayat dan Yuni, sepaket kalau kopdar Surabaya , dan beliau2 ini benar2 tuan rumah yang sangat ramah ....

    salam

    ReplyDelete
  6. Bella emang nggemesin ya ....

    Selalu seru kalo liat temen2 yang kopdar.

    ReplyDelete
  7. Aaaaaa.. Una, senangnya kopdar sama Pakde >O<
    Terus gimana? Gimana? Udah nggak takut kopdar lagi, kan? Mungkin nanti akan ketagihan ;)

    ReplyDelete
  8. @ Mbak Syam: Dalam rangka jalan-jalan, ahaha...

    @ Kak Rin: Makan dong :p

    @ Jiah: Seunyu aku~

    ReplyDelete
  9. @ Bunda Lily: Iyaaa, hihi sepaket LOL. :D :D

    @ Mbak Dey: Hehe, iya gemes banget liatnya.

    @ Mbak Della: Hm, masih agak takut sih. Tapi lebih berani hihi :D

    ReplyDelete
  10. Waaaah, bella bikin mau ta' cubit, ckckck.. Unyuuuu kayak akyuuuu, ahahahaha :D :P

    jangan lupa bagi2 isi dusnya yak na, wkwkwk :P

    ReplyDelete
  11. Kayak kamu, wlekkk...
    Emoh, dusnya aja nih~

    ReplyDelete
  12. ahahahaha.. ngiri ajah sih, emg bener kok mirip aku :P

    dusnya gpp tar aku lemparin dusnya ke kamu, wkwkwk :D

    ReplyDelete
  13. Mirip dari mananya sih? Udah jadi ke dokter mata mbak?

    Lemparin aja kalo bisa dari bekasi :p

    ReplyDelete
  14. O...jadi Pak Dhe Cholik itu jago ngeles ya? Ngeles apa, bahas Inggris, Matematika atau Kimia? Ups! hehehe....

    Kapan ya saya bisa kopdar dengan Komandan?

    ReplyDelete
  15. Ngeles belajar ngeblog hehe.
    Ke surabaya dong mas :D

    ReplyDelete
  16. wuihh, kudu tak jiwii pisan iku seng cilik, guemesno e. hehehehe
    bonus gif itu loh g nguati. hahahahaha

    ReplyDelete
  17. Hahaha, gifnya jangan diliat mulu ya :p

    ReplyDelete
  18. YaOlooohhhh uN,kaget bgt liat fotomu yg GIF itu, hahhaha,,,, tau-tau lidahnya mo lepas gitu,, dasar!!

    sip bgt, besok2 kalo kopdar bungkus2in gurami ya uM, hahhah... *jangan di embat sendiri!! :P

    ReplyDelete
  19. Jiahahaha, jangan syok liat foto GIFku :p
    Wkwkwk ayo kopdar mbak. *eh ketagihan kopdar*

    ReplyDelete
  20. wahh.. :) jadi kepengen. Mbook lain kali kasih kabar, sapa tau una bisa ketemu saya. **Ngarep

    ReplyDelete
  21. Wah Mbak Tutus juga di Sby ding ya.
    Ini juga aku baru hari H kontak pakdenya.
    Kapan-kapan kalau ke sby lagi yaaa~

    ReplyDelete
  22. jalan2? heh?! gak sekolah kah... bolos yah? #eh sebenarnya km anak sekola ato gmana ya? hehehe

    ReplyDelete
  23. Cuma sehari kok mbak, ini udah balik ke Jkt. Nanti ada kelasss T.T
    Saya kan pengangguran terselubung, eh terkentara maksudnya :D :D

    ReplyDelete
  24. cihuyy,,, asiik asik asik,
    bisa kopdar, dan ketemu sama Bella yg imut2 itu,, hihi

    ReplyDelete
  25. seru juga ya kayaknya kopdar sama bapak2 dan ibu2 hehe una ceritanya lagi jadi anak bawang nih ya coz dirimu kan paling junior :D sayang ceritanya kurang panjang :))

    ReplyDelete
  26. @ Mas Mabrur: Hihihi iya, seimut aku...

    @ Mas Yayack: Iyaaa, saya gak pandai cerita soalnya T.T

    ReplyDelete
  27. weheeeeee,, pakde sama Una mirip yaa.. hehe :P

    kalo didaerah jawa dan sekitarnya mah, asyik banget.. kesempatan untuk kopdar dengan sesama blogger banyak banget kesempatannya.. lah yang di Palembang gini, yowes jadi penonton aja melihat kopdar2 yang heboh terjadi.. hehe

    ReplyDelete
  28. Hihi kan ada Mbak Keke tuh di Palembang :D :D

    ReplyDelete
  29. ayoo ayoo, kapan kopdar ma saya Una?? *wink wink :D

    ReplyDelete
  30. Jauhnya rek ke Kendari. Bayarin pesawat sini...

    ReplyDelete
  31. yaaaa dah keduluan reportasenya.
    maaf ya nduk gak bisa ngantar kemana-mana karena setelah dari Sutos itu mobil dibawa Sandy antar suaminya terapi.

    Senang bisa bertemu denganmu. Thanks fotonya yang kompak bersatu.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  32. waduh, animasi gif-nya gag nahan mbak..
    hehe :D

    ReplyDelete
  33. saya kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    kenapa tak jadi ada tanda biru itu
    padahal itu pertanda sudah bertemu seleblog hehehehe
    gppdeh Na nti saya jiwiten sendiri

    seneng ya Na, yg bacajuga ikut seneng
    moga2 bisa nular banci kopdarnya seperti pakde hehehe

    ReplyDelete
  34. bella lucuuuuu.. pengen njawil juga. :P

    senengnya yang bisa ngumpul bareng temen2 bloger di sby, terutama sama pakdhe. hehe... klitikannya bawa sini, na. biar dimakan bareng2. hihi.. :))

    btw, ke sby dalam rangka apa? hayoo... abis mborong yaaa?;D

    ReplyDelete
  35. Aaahhhh ngiri pol sm Una bs kopdar sm Pakdhe en the gank, bs jiwitin Bella yg luthu itu pula huhuhu...

    Na..Na...jd ketagihan ya pgn kopdar terus? hihihi

    ReplyDelete
  36. mb' Una tuh nggak unyu tapi eksotis :-D

    ReplyDelete
  37. @ Pakde Cholik: Hehe kan saya blogger reaksi cepat :P
    Hihi ndak apa. Saya senang bertemu dengan pakde.

    @ Soca: Heh, jangan diliat terus...

    @ Mbak Nique: Hihi ayo ketemu Pakde ben bisa njiwittt :p

    ReplyDelete
  38. @ Mbak Ila: Lucuan akyuuu... Hihi aku cuma sehari kok di SBY, mborong, mborong pabrik, kabeh pabrik di SBY tak tuku ahahaha...

    @ Mbak Orin: Huihihihi, jiwitin aku aja po mbak? :p

    @ Jiah: Pokoknya aku unyu aku unyu~

    ReplyDelete
  39. emang bener yach una ngga pandai merangkai cerita...padahal kalo ceritanya lengkap pasti lebih seru heheh.....ehh gimana kesannya setelah ketemu pakdhe? beneran loch, una udah sukses bikin temen2 blogger iri........

    ReplyDelete
  40. bagaimana una rasa kopdar sama pakde Cholik ?
    makannya di traktir apa bayar sendiri ( ayo ngaku ),hehehehe

    ReplyDelete
  41. Ehem ehem, sebelum berfoto-foto ria, udah di-set ke mode foto dalam ruangan belum? Hayoooo :D :D

    Hehe, Pakdhe lucu kan? Kopdar saya sama beliau juga rame banget. :)

    Astaga, itu Bella imuuuuutt bangeeeet! ^^

    ReplyDelete
  42. kopdar emang enak sambil makan2 gtu. ditraktir pakde gak? bella lucu, om yayat sip, bukde ipung berkharismatik, mba untje gokil. gak capek ya lidahnya gitu, hahahaha

    ReplyDelete
  43. asyiknya yang kopdar....

    btw, sabak iku opo toh Na?

    ReplyDelete
  44. asik asik asik .. ada kopdar... :D kok saya ngga ada di situ ya hehehe

    ReplyDelete
  45. @ Mbak Nia: Iya nihhh, aku bingung nyusun ceritanya. Hihi asik pada irii :p

    @ Mas Andy: Hm, seneng. Gitu deh. Pertanyaan keduanya, hmmm~ :p

    @ Mas Asop: Aku ngesetnya waton aja. Udah keburu rempong sama barang bawaan. *ngeles* Imutan saya mas :p

    ReplyDelete
  46. @ Mas Rusydi: Hihihi, saya juga lucu dan kharismatik lohhh *huekk*

    @ Mbak Alaika: Wah berarti mbak gak ngalamin masa sabak. Itu lho jaman dulu kan gak ada buku tulis, jadi nulisnya di batu item namanya sabak.

    @ Mas Pri: Hihihi yaiyalah :p

    ReplyDelete
  47. Aduuh, anaknya imut bangeet.. ><

    ReplyDelete
  48. Hay hay...

    salam kenal!!
    keren tuh cerita na

    ReplyDelete
  49. culik Bella! *ngehehe*

    itu si Bella pipinya terbuat dari apa ya? #thinking

    ReplyDelete
  50. wah jalan2 ke surabaya dong. asiknya. hehee

    ReplyDelete
  51. hehehe.. gak pingin ke jember tah Un??

    ReplyDelete
  52. Pengennya juli kemarin ke sana :(
    Apa daya ga ada money~ hihi.
    Pengen liat jfc,,,

    ReplyDelete
  53. Serunya Kopdaran sama Pakdhe. Ituuuuuttt :-)

    ReplyDelete
  54. Pasti menyenangkan.. ya ya, sudah bisa ditebak..

    Dan Bella? weeeew, tambah lucu imut dan cantik ya, hehe..

    ReplyDelete
  55. Iyaaa sama kayak saya gitu lah mas :D *huekk*

    ReplyDelete
  56. nyindirrr nih, aku belum ketemu pakde :)
    maaf Una komennya rapelan nih. agak2 males BW dari kamis

    ReplyDelete
  57. Wkwk pisss...
    Hihi gpp santai saja mbak~

    ReplyDelete
  58. Wah asyiknya bisa kopdar dg Pakde Cholik... Aku telat bacanya ! :(

    ReplyDelete
  59. Hahahaha ...
    Pak De Cholik ini memang luarbiasa ...
    Beliau kalo kopdar pasti bawa pasukan ...
    Kang Yayat-Mbak Yuni-Mas Rinaldy

    Apakah saya sudah bertemu dengan Pak De Cholik ?
    ya tentu sudah ...
    dan saya sudah tiga kali ... 2 kali di Surabaya dan Sekali di Jakarta. (dengan Bude-Mbak Yuni dan Rinaldy pun sudah)(dengan Bella saja yang belum)

    (kali ini saya yang melet-melet ... weks)

    Hahaha

    And yes indeed ... THIS IS THE BEAUTY OF BLOGGING

    Salam saya Siti Untje

    ReplyDelete
  60. Saya ikutan Mbak LIdya, BW rapelan hehehe

    Hebatnya, Pak Dhe rajin kopdar

    OOT tentang tulisan di empe, saya emang sensi kalau ngomongin pendidikan, soale saya tidak mengenyam pendidikan tinggi #digaplok Una :D

    Memang itu hak pemilik lomba, hanya mneyuarakan isi hati saja :)

    ReplyDelete
  61. @ Mbak Reni: Hehehe, tapi saya belum pernah kopdar ma mbak tarry hihi...

    @ Om NH18: Jiakaka, om nh ikutan melet-melet...

    @ Mbak Anaz: Hihi ndak opo mbak, isi hati kalo ga dikeluarkan malah ga bagus... *pukpuk*

    ReplyDelete
  62. wah bukin mupeng kopdar...padahal lumayan sering ke Surabaya tp belum 'berani' ngajak2 kopdar...hihihi...gak PeDe. Tp kalau ada yg ngajakin kopdar....mau bangettttsss...

    ReplyDelete
  63. Unaa.. itu yang difoto piringnya apa Kang Yayat nya sih? hihi..

    ReplyDelete
  64. Haha.. foto yang melet itu kok lucu sih..

    ReplyDelete
  65. untje,,,meletmu itu loh, bikin melt...
    asyiknya udah kopdaran ama pakdhe...^^

    ReplyDelete
  66. Aku lom pernah ketemu Pakdhe Cholik. Jadi melet2 ke aku nih ceritanyaaa?

    *singsingkan lengan baju* ;P

    ReplyDelete
  67. @ Mbak Yuni: Ahahaha memang fokusnya Kang Yayat. Wkwk aku memang lucu mbak :p

    @ mbak Pu: Melt gimanaaa? :D

    @ Mbak Dewi: Hahahaha, *masih melet-melet*

    ReplyDelete
  68. Aku belum...

    Iya Una masih kalah lucu dibanding Bella, hiiiiii

    ReplyDelete
  69. hasil fotoku gak gagal2 amat ya wkwkwk
    maaf lho baru berkunjung kemari ... sempat saya cari2 blognya baru ketemu subuh ini wkwkwk
    Tks ya salam

    ReplyDelete
  70. @yayats38 Hihihi yang gagal yang lensa fixed :D
    Hihi ndak apa, thanks sudah mampir lho om.

    ReplyDelete
  71. Belaaaaaa gemesin nian....
    Cuma baca repprtasenya aja udh kebayang serunya, huhuhu pengenhhh

    ReplyDelete
  72. Ngapain ake melet sih Na :P
    Eh, asyik ketemu pakdhe, budhe dan Bella.
    Una sendiri bawa oleh2 apa buat pakdhe?

    ReplyDelete
  73. haha itu si bella pipinya tembem banget.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!