Takut Kopdar

Krop-an banner kopdar mig33 Malang
Apa sih kopdar itu? Kopdar itu kopidarat. Ini sih semua orang juga tahu, huehehe. Kata kopidarat ternyata berasal dari kebiasaan orang yang itu loh, yang punya komunitas radio amatir. Kan mereka suka tuh bilang, "kopi kopi roger." Dll... Nah, kalau 'kopi darat' itu berarti sudah ketemu orangnya di 'darat' nggak di udara lagi. Gitu sih ringkasan dari yang kubaca dari browsingan di google.

Nah makin kemari istilah kopdar nggak cuma untuk ketemuan dengan teman 'beneran' tapi juga jadi istilah ketemunya para sahabat-sahabat dunia maya yang awalnya hanya bertemu lewat internet. Media sosialnya bisa macam-macam, dari blogger, Multiply, atau Facebook. Pasti seneng dong ketemu langsung dengan teman yang tadinya cuma bisa ngobrol lewat internet. Ya kan? Masalahnya, kalau aku enggak. Bukan enggak seneng sih, tapi lebih ke takut.

Loh kenapa takut? Kenapa ya... Begini, aku sendiri di dunia nyata aslinya pendiam sangat. Guru-guru SMA-ku pada bilang begitu. Teman SMA-ku juga banyak bilang gitu, "Kok lo diem banget sih?" Hmmm... itu lah yang membuatku takut kopdaran. Jujur aja, aku takut nggak nyambung ngomong sama orang. Aku takut aku diem. Tapi kalau udah nyambung, aku berisik sih =,= Huehehe, itulah kenapa aku takut kopdar.

Tapi mengingat-ngingat, hmmm, aku pernah kok ketemu langsung sama teman yang awalnya ketemu di dunia maya. Seingatku ada tiga. Maaf kalau ada yang nggak keinget :p Yang pertama, Donna Nadira, perempuan yang lebih muda empat tahun dariku yang merupakan penulis. Bukunya yang sudah diterbitkan ada banyak, aku juga nggak tahu berapa. Aku bertemu dia di Multiply. Si Donna ini dekat dengan teman-teman Multiply-ku yang juga teman SMA-ku. Waktu ketemu dia, kami pergi ke Kota Tua. Yaaa, waktu itu aku bisa nyambung, apa karena dia lebih muda? Nggak tahu lah.

Yang kedua, sama Mas Irwan, teman Multiply juga yang kala itu abis diwisuda dan waktu itu belum bekerja. Aku lupa bagaimana, pokoknya aku menyarankan untuk ikutan seminarnya Sri-Edi Swasono ganteng, karena pasti keren banget dan yang dibicarakannya membuat terkagum-kagum. Aku bahkan nggak punya nomor telepon dia, tapi ternyata dia datang juga di acara yang sama. Aku cuma ngobrol sebentar karena kami cuma bertemu setelah acara selesai dan aku harus mengejar kelas. Sekarang sih orangnya sudah di Kalimantan.

Yang ketiga, nggak usah diceritain deh. Fiuh yahhh, jadi pengalaman kopdar dengan teman dunia-ku masih sedikit. Aku nggak tahu masih takut apa enggak. Ah yasudah deh, cuma pengen keluarin uneg-uneg aja. Huehehehe...

45 comments:

  1. hayoooo... yg ketiga kenapa ga diceritaiin yaaaa.... jangan jangan.... *ngelus2 dagu*

    kopdaran yuk na.... *mo nakut2in qeqeqe....

    jadi tipe introvert yg jadi ekstrovert di dunia maya ya na... gue banget deh... kalo orang kopdar ma aye malah mereka yg takut kali yak... beda banget kelakuan ma tampangnya... ahahahaha...

    eh, beneran deh, ga da di dasborku neh... aye kesini karna kebetulan lewat aja, eh ada postingan baru :D

    ReplyDelete
  2. Soalnya, ituuu dia orangnya... gapapa sih. Kepanjangan aja kalo diceritain :p

    Hahahahaha kalo aku sih takut Mbak Uchi di dunia maya, gatau deh gimana di dunia nyata pasti lebih nakutin. Hahaha...

    Kayaknya emang butuh waktu buat masuk di dasbor mbak :(

    ReplyDelete
  3. aisssshh.... ada yg disembunyiin neh... *ngendus sesuatu yg mencurigakan....

    :P

    masa sih aye nakutin di dunia maya na?? padahal dah keren gini... *nyambungnya dimana yak?

    owh gitu ya... galau banget deh postinganmu na, pake butuh waktu segala buat nongol... #apaandeh

    ReplyDelete
  4. Klo takut kopdar... yawudah kita gak jadi aja ketemuannya.. tundaaa sampe berani ..hihihi

    ReplyDelete
  5. Hahahahahaha. Rahasia ahhh...

    Nggak ding, nggak butuh waktu. Ternyata musti klik bagian Corat.Coret.Una baru keluar update-anku T___T Jadinya keliatannya diposting 0 detik yang lalu :((

    Huaaaa...


    @Om Omman: Loh? Om Omman kayaknya musti kopdarannya sama Mbak Uchi deh~ :p :p

    ReplyDelete
  6. eh na na na... tahukah kamu...
    ternyata kalo aye ngefollow lewat google friend connect, yg ada poto2 di sebelah kanan ituh, baru deh postinganmu nongol di dasbor, ket waktunya belasan menit yg lalu kok...
    kemaren kan sy ngefollownya nge klik yg di kiri atas :D

    jadi kayaknya ntar kamu minta di follow lewat situh aja na...

    jangan mau na kopdaran ma om omman, ntar janjian ma om omman, yg datang si @brus... hahahaha...

    ReplyDelete
  7. Oooo ... Una mo kopdar? gimana klo ama aku ajaa (?!) :P

    ReplyDelete
  8. Kayaknya sama aja deh mbak... hahaha gangerti deh bingung.

    Aku maunya kopdaran sama om omman sekaligus om @brus wkwkwkwk~ yuk mbak :p :p

    ReplyDelete
  9. ga sama lagi.... coba tanya aja temen blogger yg laen yg ngefollow lewat google friend connect ituh... di dasbor mereka muncul ga update-an mu...


    ga ah males kopdar si om, ntar kalo ada acara makan2nya, satu orang makannya dua porsi... jiahahaha...

    ReplyDelete
  10. Oke deh sippo~

    Huahaha ngakak lah, apa omman bawa wig juga kali ya. Ntar pura-pura ke WC, ternyata pake wig dan ngaku jadi abrus... *ngarang*

    ReplyDelete
  11. iya, ga lupa ma kumis palsu yg di tempelin pake doble tape... abis itu suaranya di cempreng2in pas jadi @brus... ahahahaha....

    ReplyDelete
  12. hahaha ternyata sama alasannya ma aku
    kalau belum kenal suka bingung mo ngomong apa klo ktemu

    ReplyDelete
  13. Lah, sama dong, mbak. Aku juga diemnya kebangetan. malu pula kalo diajak ketemuan. :(

    ReplyDelete
  14. Idihhh si~Una ngakunya takut kopdar ..ehhhhh taunya malah mo nyosor dua sekaligus ... wkwkwk

    ReplyDelete
  15. salam kenal mbaaaa... owh gitu taaah... aku malah aslinya bawel mba, huhu...

    aktif di MP juga tah mba???
    oya, aku pengen ikutan GA-nya dunk, boleh kan ya??? tunggu postinganku yaaak ^^

    salam kenal

    ReplyDelete
  16. @ Mbak Uchi: Ketauan suka banget nonton sinetron :p :p

    @ Mbak Ria: Iyaaa mbak, sama kalau gitu. Nggak pertama kali ketemu aja suka bingung mau ngobrol apa, gimana pertama kali. :D

    @ Mas Riu: Hihi sama mas, aku juga pemalu. *blush* :p

    @Om @brus: Iyaaa nih penasaran sama kalian berdua :p :p

    @Mbak Shine: Silahkan ikuttt aku tungguuu... iyaaa aktif di MP, idku sittisadja. :D

    ReplyDelete
  17. Aku yo takut kalo kopdar ama pean mbak Una. Takut minta gendong huehehehehe

    ReplyDelete
  18. Hahaha kalaupun minta gendong, tenanggg beratku cuma 40kg kok mbak. *dusta* Hahaha~

    ReplyDelete
  19. Una ngempi juga ternyata ya, wah kalo una 40 aku berapa dong :-p

    ReplyDelete
  20. una ga suka kopi darat
    soale lebih seneng mojok darat...

    ReplyDelete
  21. Ooh.. itu toh kepanjangan dari kopdar, ntah kenapa pas baca "kopdar" kedengeran seperti polisi2 gitu hahaha aneh yah aku :P

    Anyway, domain baru nih :P beli lewat apa una? berapa harganya per tahun?

    Ohya, update-an una keliatan kok di dashboard aku, jadi gak perlu follow ulang ;)

    ReplyDelete
  22. ehm ehmm mas irwan ganteng ya hehe.
    wah seru kayaknya ketemu mbak una,saya sering menghadapi orang pendiam hehe.
    bila berkenan di follow balik ya mbak?.
    selamat malam hehe

    ReplyDelete
  23. aku belum pernah sama sekali kopdar tuh :)

    ReplyDelete
  24. biasanya klo yang ga diceritain itu karena kecewa atau malah sebaliknya hehehe gpp, ditungguin deh kelanjutan dari kopdar ke 3 :D

    dulu aku rajin kopdar, sering juga jadi pemrakarsa, tapi sekarang ini, mood kopdarnya blum muncul lagi, makanya blom beredar.

    tapi klo Una bilang pendiam, mungkin saya mau kopdar, jadi enak Una diem saya yang ngoceh ya hahahaha

    ReplyDelete
  25. @ Mbak Lidya: Berari Mbak 70, hahaha, ini mah dibalik.

    @ Om Eko: Enggak juga tuh :p

    @ Om Omman: Kalo sama Om Omman, ogah gue... hahaha...

    @ Basith: Heaaaa, ada yang baru tahu kepanjangan kopdar tho, huihihihi...

    @ Mas Asep: Ganteng se-Jabar-Banten, kata ibunya sendiri tapi hahahaha... sudah kufolback. :)

    @ Mbak Narti: Mbak tinggal di Doha sih,,, huehehhe...

    @ Mbak Nique: Nggak kecewa kok, cuma... :D :D
    Hahahaha gapapa aku seneng ngedengerin orang kok mbak...

    ReplyDelete
  26. Ada 1000 Blogger datang di Sidoarjo..ayo berangkat Mbak Una

    ReplyDelete
  27. kopdaran yuks, tapi pas jam kerja. ntar aku ajakin nia angga dan teh epay (eva y) deh, kita sekantor loh seruangan pula, jadi ktemu tiap hari, yuks...!

    ReplyDelete
  28. Takuttt :-s huihihihi.
    Oalahhh jadi Mbak Nia, Mbak Pu sama Mbak Evay itu temen sekantor tho~ baru tauuu...

    ReplyDelete
  29. Ayooo ketemu sama aku! Ah, aku gak percaya kamu pendiam :D

    ReplyDelete
  30. huaaaaaaa, mbak una sama ^___^ jujur, aku takut kopdar :(

    *blum pernah kopdar :(

    ReplyDelete
  31. saya juga belum pernah kopdaran. saya bukan takut diculik atau apa, tapi g pedean aja. hehe

    ReplyDelete
  32. @ Mbak Deva: Bener kok. Suer. Eh bener ngga ya :D

    @ Mbak Maya: Hahaha ada juga yang sama. Apa kopdar sama aku dulu? :p

    @ Mas Sulung: Masaaa sih ga pede? :p

    ReplyDelete
  33. takut dimintain nomer hape paling.. :P atau takut ada cinlok yaaaa xD

    ReplyDelete
  34. hehehe.. ia tuh.. saiia ajuga pertama denger istilah itu dari anak anak radio :p

    ReplyDelete
  35. wahhh kalo kopdar sama mbak una kayaknya bakal seru tuh ^__^

    secara, sama-sama pemalu :p

    hihihi, makassar-jakarta ^^

    ReplyDelete
  36. kayanya lucu juga ya kalau kopdar ternyata diem-dieman aja. Tapi saya yakin kok, kalau dah ketemu sambungannya pasti akan lancar2 aja mbak. Apalagi dah ada satu persamaan diantara kita semua yaitu ngeblog.

    ReplyDelete
  37. kopdaran m gw mau g...??nysel kalo g...gadapet jatah oleh2 dari iran, egypt..hehehe

    ReplyDelete
  38. Kalau kopdar denganku takut juga gak ya...? Aku kam tidak menakutkan.. :)

    ReplyDelete
  39. apakah teman-teman penulis blog juga ikut komunitas blogger di daerah?? atau hanya independen ngeblog sendiri??

    ReplyDelete
  40. Mba Una, ayo sekalian kopdar-an dengan saya, langsung terbang ke Aceh sini yuk... ntar saya ajak 'tsunami area tour' lho, asyik toh?

    Met malam mba Una... nice dream good rest yaaa

    ReplyDelete
  41. mba Una, nih tak balas disini aja, ayo lihat2 tiket airasia mba Una. September kemarin ada 3 teman (baru kenal kemarin di LCCT/airport) yang ke Acehnya via KUala LUmpur, tau ga berapa cuma mrk perorang tiket PP (Jkt-KL-Banda)? Hanya 400 rb-an lho perorangnya. Cuma bookingnya jauh-jauh hari sih mereka itu. Kalo PP Jkt-BA sih, huft mahal banget mba, masak bisa lbh murah via kuala lumpur. Tapi ini nyata lho. Murah banget ya? Mereka di Bandanya saya ajak tsunami tour, trs mereka ke Sabang, ke km nol. hehe....

    ReplyDelete
  42. kopdar seru lho mbak una :D,, hehehe :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!
Komen sakkarepmu, sak enakmu, dan sak udelmu!
Dan, maaf, komen berbau promosi akan kuhapus. Thanks!