Surat kaleng buat Mbak Amel - Kesan Pertama

Jakarta, 18 November 2011

Kepada
Amela Erliana Christine
di Bau Bau
Sulawesi Tenggara

Hai Mbak Amela,
aku punya sedikit cerita untukmu bagaimana aku bisa tiba di blogmu serta kesan pertamaku kepadamu. Aku ingat waktu itu aku sedang blogwalking ria. Klik link sana, klik link sini. Lalu aku melihat namamu di salah satu komentar di blog Mbah Cholik. Aku klik dan tadaaaa... aku tiba di blogmu. Waktu itu postingan paling atasmu sudah mengenai giveaway suka-suka yang kamu adakan. Anehnya, waktu aku masuk ke blogmu, aku tak segera melihat 'biografi'mu yang kamu tulis di 'Tuan Rumah'. Padahal biasanya kalau aku mampir ke blog orang, paling awal aku mencari halaman itu.

Itu yang menyebabkan aku memiliki kesan pertama terhadapmu yang sangat jauh dari fakta dirimu. Awalnya kupikir kamu jauh lebih tua, lho, Mbak. Sungguh. Kusangka kamu adalah salah satu bunda-bunda yang ngeblog, huehehe... dan ternyata salah. Oh ya, maafkan aku kalau surat ini melanggar ketentuan umum. Di salah satu poin dituliskan kalau tulisan tidak boleh menyinggung SARU bukan? Sedangkan tulisan ini iya. SARU itu suku, agama, ras, dan umur kan ya?

Sekali lagi maafkan aku untuk kesan pertamaku terhadapmu yang salah. Tapi memang, entah kenapa tulisan-tulisanmu tampak dewasa, mbak. Setelah aku ke halaman Tuan Rumah, ternyata benar kamu lahir di tahun yang palindrom, 1991. Di umurmu yang masih 20, kamu sudah lulus pendidikan tinggi dan sudah menjadi calon pegawai negeri sipil. Hebat! Wajar saja dewasa, teman bergaulmu berarti rata-rata berumur di atasmu dong? Hehehe...

Di penutup suratku, aku ingin bilang padamu bahwa aku menyukai cerita bersambung yang kamu tulis. Cerita empat belas episode mengenai Denova dan Dimitri. Ya, aku menyukainya. Kamu menuliskannya dengan asyik hingga membuatku penasaran ke episode-episode selanjutnya. Aku juga ikut menulis episode ke empat belas versiku yang berjudul 'Kejutan untuk Dimi'. Maaf ya mbak, kalau tulisanku tidak bagus.

Segitu dulu aja ya Mbak, kalau ada kesempatan menulis surat untukmu lagi, mungkin aku akan menuliskannya lagi. Terimakasih ya Mbak.


Salam,




 
 
“Tulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia Pagi

49 comments:

  1. wah, mbak una ikutan giveaway ya,,
    moga menang :)

    ReplyDelete
  2. GA lagi...busyet dech...
    moga menang ya Una ^^

    ReplyDelete
  3. wah luar biasa, yang baca pasti senang banget. hmm pengen dapat surat juga .tapi surat isi uang boleh deh

    ReplyDelete
  4. Semoga menang :D
    Salam kenal btw huhu :D :D

    ReplyDelete
  5. @ Soca: Amiinn...

    @ Mbak Ria: Muehehehe, DLnya hari ini soalnya :p

    @ Mas Bayu: Jiahh, uang gambar Pangeran Antasari mau ga? Wkwk...

    ReplyDelete
  6. wah, Un-Un,... terharu bacar suratnya :D

    ReplyDelete
  7. ruaar biasa na, semangat GA-mu ituuu...ckckck

    ReplyDelete
  8. Hehe kalau lagi ada ide semangat mbak :)

    ReplyDelete
  9. @ Mas Riu: Komenmu masuk spam. Iyaa GA lagi LOL LOL~

    ReplyDelete
  10. suka-suka aja deh komennya juga ya hihihi.good luck una

    ReplyDelete
  11. mb'Una ternyata masih muda juga,,hehehe.......

    ReplyDelete
  12. Aku sama spt mbak Yunda, absen di GA kali ini.
    Semoga beruntung Una.. :)

    ReplyDelete
  13. @ Mbak Jiah: Hyeee emang aku keliatan tua yaaa? x_x

    @ Mbak Maya: Hehehe, yuhuuu~

    @ Mbak Reni: Amiinnn...

    ReplyDelete
  14. aku sih yakin ya na, kamu bisa bw ke Amel itu karena ada GA, ahahaha...
    Banci Kontes mu tak nanggung2 na, sungguh luar biasa penciuman jiwa bakon mu.
    Dimana ada GA, disitu ada kamu, ahahaha..
    Peace na :D :P

    Sukses untuk GA-nya ^__*

    ReplyDelete
  15. Gubrak!
    Enak ajaaaa wooo~

    Amiiin, semoga sukses :)

    ReplyDelete
  16. eh tumben iso masuk
    tapi yang dibawah ga kebuka un
    harus pake komen klasik

    ReplyDelete
  17. Hm, iyaaa kadang ada yang gabisa buka komentar embedded below ada juga yang gabisa klasik. Makanya pasang dua-duanya hehe.

    ReplyDelete
  18. wa.. ikutan 2 kategori ya...
    Aku juga baru-baru aja kenal Amel, tapi sebelum dia ngadain GA sih. Awal ngunjungin blognya, udah disodorin cerbung. Untung aja aku udah kelar bacanya :D
    Gudlak ya... :)

    ReplyDelete
  19. Iya mbak...
    Hihi aku awalnya malah ga pengen ikut yang ep. 14 tapi kok baca-baca malah keterusan sampe akhir.
    Gudlak juga :)

    ReplyDelete
  20. waaa... beneran hari ini ya??
    perasaan tgl 30 -__-a *kebanyakan pake perasaan*

    ReplyDelete
  21. Jyahahaha, perasaannya ga bagus ;)
    Hari ini cepetan nulisss...

    ReplyDelete
  22. hiks kalo aku umur emak2 tapi tulisannya kaya anak2 ya un,,,hihihih...
    ah kalian seumuran adikku paling kecil yang beda 9 th dibawahku,,bisa ditebak umur mbak pu ituh beraappaaa ayo?sukses ya una una...

    ReplyDelete
  23. Unaa.... iri deh dengan kamu, sempat mengikuti berbagai kontes. Senang mengikuti tulisan2mu Na..
    semoga menang yaaaaaaaaa..

    ReplyDelete
  24. Hehe ya begini lah mbak kalau ga ada kerjaan, jadinya nulis buat kontes deh :D :D

    ReplyDelete
  25. saya salut untuk keberaniannya meminta maaf meski kesalahannya pun tidak begitu besar, hanya salah paham di kesan pertamanya.
    salam kenal.

    ReplyDelete
  26. Kayaknya dari kemarin aku sering denger banyak banget acara giveaway :D
    Semoga menang ya mbak XD

    Oh ya kalau kata anak muda, Surat kaleng udah gak jaman... sms dong :P

    ReplyDelete
  27. semoga menang giveawaynya ya...
    kyknya bulan2 ini lg musim giveaway ya...
    :)
    salam

    ReplyDelete
  28. sewaktu aku kcl, aku sangkain surat kaleng itu surat yg ditulis dikaleng, hihihi... lugu bgt ya aku.
    ^_^

    ReplyDelete
  29. kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  30. @ Kak Rin: Hahaha amiin~

    @ Penghuni60: Sebenernya aku juga ga paham maksud surat kaleng wkwk.

    @ Mas Yadi: Yoyoi~ :-bd

    ReplyDelete
  31. mata saya agak berem mb' kalau liat foto orang pake kacamata :-D
    pisss

    ReplyDelete
  32. Daku juga seumuran lho sama Una

    --- (ketika berangkat ke Bintan, maksute)..ihik..!

    Gudlak yaaa...
    Aku nggak ikutan GA ini..hiks..hiks..

    ReplyDelete
  33. Resepnya apa sih, bisa nulis sebagus ini??

    Semoga menang ya kontesnya..

    ReplyDelete
  34. jadi penasaran sama cerita Denova dan Dimitrinya nii :(

    ReplyDelete
  35. @ Jiah: Jiahhhh, (eh kok sama sama namanya), yang penting aku ayu.

    @ Mbak Dew: Wkwkwk, makasihhh...

    @ Kopiah Putih: Waduh bagus dari mana, biasa aja kok.

    @ Belajar Photoshop: Baca di tempat Mbak Amela aja :)

    ReplyDelete
  36. Kunjungan balik y gan ^^
    Thx infonya

    http://4share-information.blogspot.com

    Salam blogger Indonesia
    Jangan lupa komentarnya ^^
    Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

    jangan lupa follow jga ^^
    ( bila berkenan )
    Atau subscribe
    Pastinya akan saya foll back / subscribe back

    ReplyDelete
  37. LAngsung kesindir..
    Belom ikutan GA nya Amel..

    Mo bikin surat kaleng,belom kepikiran isinya apa,

    ReplyDelete
  38. Kenapa gak nulis ke aku una suratnya :3 *joget gayung* #eh
    Anw, giveaway lagi nih muahuahua :P

    ReplyDelete
  39. @ Mbak Nchie: Kayaknya hari ini DLnya.

    @ Basith: Hahaha, gamau ah ntar isinya tentang keunyuanmu semua :p

    ReplyDelete
  40. hmmmmmmm..........
    menemukan sahabat ni dengan BW ceritanya.....
    :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!