Nostalgia Masa SMP

Woohoo, aku dapet peer lagi. Kali ini datang dari Mbak Eva Yuliana alias Epay. Nah, kalau yang kemarin menceritakan mengenai pengalaman di Sekolah Dasar, sekarang naik tingkat ke Sekolah Menengah Pertama. Woo-hoo! Langsung saja deh.
Nama-nama siswa kelasku di kaos kelas SMP. :)

Hmmm, dulu aku makan bangku SMP mulai dari tahun xxxx hingga xxxx+3. Gila ngga tuh, pantesan aja aku gendut, kerjaannya makan bangku mulu. Waktu masuk SMP, aku berumur 11 lebih enam bulan dan aku bersekolah di SMP yang katanya sih, paling favorit di Jogjakarta. Yaitu, SMP Negeri 5 Jogjakarta.

Nah, persilahkan aku untuk mengingat-ngingat masa SMPku:

1. Waktu SMP, berat badanku menggembung dari kepala empat ke kepala enam. Syit banget kan. Aku ingat sekali waktu SMP kelas satu beratku masih 45 kilogram (WTFFF? MASIH?), dan ketika lulus beratku sekitar 62 kilograman. Hmmm... bayangkan saja aku segendut apa sekarang.

2. Seminggu sekali bermain solder, tenol, dan gambar PCB. Yeah, dulu waktu SMP aku mengambil mata pelajaran elektronika. Nyesel banget lah aku ambil pelajaran ini. Tahu gitu ambil PKK atau Seni Tari. Setahun sekali pasti ada aja alat elektronik yang musti kami buat. Aku lupa apa saja, yang kuingat ada radio, dan untuk ujian akhir ada rangkaian flipflop. Aku tak pernah selesai membuat rangkaian itu. Beruntung pas ujian akhir, aku dengan mudahnya menyolder rangkaian flipflop. Huehehehe... dan oh ya, aku pernah sekali keselomot solder dan telapak tanganku terkelupas. Hiks...

3. Dimarahi guru habis-habisan karena ngobrol pas upacara. Waktu itu aku ngobrol sama temanku, bosen sih upacara. Udah gitu kami berada di paling depan barisan, wkwkwk. Aku tahu guru PPKn-ku sudah melihat kami tapi mah peduli malaikat, aku masih asyik mengobrol. Pas pelajaran PPKn, pas mau pulang tiba-tiba ibu itu nyerempet-nyerempet ke masalah upacara, dimarah-marahin lah kami. Dan si ibu itu nyeramahinnya sok menggelegar gitu, huihihihi. Maaf lho Bu...

4. Jadi dirigen pas upacara. Gini-gini pernah jadi dirigen lho. Dua kali, waktu kelas satu dan kelas tiga. Sebenarnya nggak mau, tapi terpaksa fiuh... Dirigen ini memberi aba-aba koor kelas saat menyanyikan Indonesia Raya dan juga memberi aba-aba semua peserta upacara saat menyanyikan lagu nasional. Nahh, pas kelas tiga, seorang guru mengatakan padaku katanya aku kalau 'ngabani' kayak penyanyi dangdut. Rrrr... alasannya waktu aku ngabani kakiku ikut mengetuk dan pantatku ikut bergoyang. -____-"

Okayyy, itu lima pengalamanku saat SMP. Saatnya aku tag teman-teman. Berikut ini yang aku tag:
Mbak Shine Fikri
Mbak Alaika Abdullah
Om Mas Yan Muhtadi Arba

Silahkan dikerjakan, hihihi... :)

70 comments:

  1. wuahahaha... asli ngakak na bacanya, ngebayangin berat kamu yg nyampe 65kg? yg bener na? lebih berat dari sekarung beras yg pernah ku bopong pake sepeda :D *ngakak guling2*

    deuuuh, emg kamu lebih cocok jd penyanyi dangdut dech na daripada jd drigen, eeh, drigen itu yg tempat minyak tanah kan ya na? ahahaha :P

    hmmm, dapet PR! beraaat euy, hiiiks.. kerjain ga ya? *ngitung kancing*

    btw, masih bingung, poinnya yg kudu diceritain apa z na???

    ReplyDelete
  2. Tuhhh kannn, makanya aku ga yakin Mbak bisa boncengin aku. Hahahaha...

    Yoi mbak, Ayu Ting Ting pasti kalahh dehhh. Bukan mbak drigen itu untuk nyuci ;))

    Pokoknya pengalaman yang menarik pas SMP. Lima aja. Masih bingung ga? :p

    ReplyDelete
  3. emmm, gimana ya? bingung ga ya? soalnya SMP banyak kejadian Galau, na *halaaah lebeh*

    Ok na, aku terima tantangan kamu! tapi ga dalam waktu semenit 2menit yo na... wait n see z yo na :P

    ReplyDelete
  4. Galau yang gimana tuh? Ceritain dong mbakkk hihihi~

    Okee okee... aku tunggu :D

    ReplyDelete
  5. Una... mau ngakak dulu ah.... wkwkwkwk....
    bandel banget kalian ini ya, udah tau tuh ibu guru ngelirik kalian tapi masih nerusin obrolan. Nekad.
    tapi ciri2 anak muda yang kreatif emang begitu tuh... hihi.

    Baiklah Una... mudah2an bisa segera aku kerjakan pe-er nya yaaa.....

    ReplyDelete
  6. hhhhahaaa, ngacooo...
    tapi sih, gue penasarannya liat poto mbak nya waktu masih bocah.. :D

    ReplyDelete
  7. @ Mbak Alaika: Wkwkwk anak jaman sekarang kan tukang ngeyel. Aku tunggu peernya. :)

    @ Mas Opi: Gyahaha, jangan, nanti naksir. *lho*

    ReplyDelete
  8. Sama, upacara adalah saat membosankan pas sekolah dulu, tp ucara tuh sbnernya emang penting,. jadi inget masa smp jg nih,. :)

    ReplyDelete
  9. bagus na berarti kamu anak sehat tubuhmu kuat karena ibu rajin dan cermat :))

    ReplyDelete
  10. wah2 una cepet bener selesaikan tuh PR, mas nih belum ada waktu, tuk mengingat masa2 suram smp,,hehe,,

    ReplyDelete
  11. eh na, bukannya pe ernya tentang pengalaman pertama di SMP?
    kok ngasih tugasnya beda ke shine sih??

    padahal duluan mau ngasih pe er ke shine... kok udah selese aja kamu nulisnya -__-a

    ReplyDelete
  12. Beneran rajin banget nih ngerjain pe'ernya. Dapet 10 dah! hehehe

    ReplyDelete
  13. wah,, saya juga tadi siang baru nyelesein ini PR.. :D

    dan yang sama adalah, waktu SMP pertma kalinya suka sama lawan jenis.. ahaha.. cinta2 monyetan gitu lho... :D

    ReplyDelete
  14. whoa, jaman aku smp blm jamannya hp. aku inget temenku yg pertama pake hp aja hapenya masih hape nokia batu bata, atu kan? itu tuh nokianya yg gede kaya baru bata dan berat. sama jadi dirigen juga tapi pas aku smu, abis ga ada yg mau jd dirigen, korban!

    ReplyDelete
  15. Ya Allah...
    +__+ tuing tuing~
    PR SD aja belum aku kelarin =))
    hahahaha
    tunggu yaak =))

    ReplyDelete
  16. @ Feby: Coba dibikin beda upacaranya, pasti ga bosenin hehe.

    @ Sheno: Ibuku memang kuat dan cermat.

    @ Mas Amri: Suram? Ah ga percaya... hehe. Iya mas lagi ga ada kerjaan soale...

    @ Mas Riu: 100 donggg!

    @ Mas Ruri: Ahahaha wajar lah SMP gitu~

    @ Mbak Pu: Hahaha ingettt... yang bisa buat nimpuk orang ;)) Wahh sama dong jadi dirigen terpaksa wkwk

    ReplyDelete
  17. @ Mbak Maya: Oke oke, aku sampe lupa ngasih peernya kapan mbak... wkwkwk.

    ReplyDelete
  18. Wuaaaaah.. dikasi PR lagi sama Una... hahaha :P Oke, akan aku tulis hari ini :3
    Hah?! Lulus SMP 62 kg? Aku aja sekarang 65 una :3

    ReplyDelete
  19. Yoi, baik kan aku Basith ngasih peer ke kamu?
    Kamu sekarang 65? Gajauh lah dari aku, aku 64. YESSS kurusan aku~

    ReplyDelete
  20. Waduh mbak atma ngetawain saya ya, ckckck... hahaha~!

    ReplyDelete
  21. wkwkwkkwkwkwkwk, ngakak saya baca kalimat ini "[...]alasannya waktu aku ngabani kakiku ikut mengetuk dan pantatku ikut bergoyang[...]"

    ReplyDelete
  22. Gyahaha, basic penyanyi dangdut kali ya aku :p

    ReplyDelete
  23. Una: Muahuahuahua.. Tapi tinggiku 173, ideal dong :3
    Eh eh, barusan aku selesaikan PRnya una, monggooo dilihat ;)

    ReplyDelete
  24. Wah ko pada cepet2 kali ya update blog dan jgu buat PR... *semangka*

    ReplyDelete
  25. ciee pertamakalinya naksir ya, trus jadian gak una?

    ReplyDelete
  26. nomer 5, bikin ngakak... *nginget2 siapa penyanyi dangdut yg paling ngetop saat itu*

    ReplyDelete
  27. haha masa smp ku juga penuh kenangan mbak :)

    ReplyDelete
  28. @ Basith: Kenapa musti bawa-bawa tinggi badan :p

    @ Mas Baha: Hehehe kalo saya kan ga ada kerjaan jadi begini lah~

    @ Mbak Hani: ?

    @ Mbak Lidya: Nggak, sananya aja ga seneng sama aku~ lalala...

    @ Mbak Hilsya: Dulu kali Inul kali ya wkwk.

    @ Soca: Hihi pasti, semua orang punya kenangan masing-masing pas SMP. :)

    ReplyDelete
  29. #hokcay aja deh baca tulisan una yang ngakak abiz...
    tetap sehat ya :)

    ReplyDelete
  30. Netes ke mana-mana tuh ilernya.
    Apa ya maksudnya tetep sehat? :-s

    ReplyDelete
  31. Una, aku kerjain deh ntr.. mumpung lagi males posting, ngak ada ide juga. Thks

    ReplyDelete
  32. satu yang kurang itu adlaah fotonya. MANA FOTONYA??? Khususnya foto waktu jadi ndut itu loh. wkaakaka... :p peace.. ^^v

    ReplyDelete
  33. wah...anak SMP beratnya sampe kepala 6 D:
    makan apa aja bsampe kaya gitu...

    ReplyDelete
  34. ealah, kerjaannya makanin bangku aja, hehehe...

    eh, dirigen aer apa dirigen minyak mbak una??hihihi.. piisss ah. ^^v

    ReplyDelete
  35. ceritanya peernya berlanjut ya ke esempe....ingatannya msh tajam tentunya....:-D

    ReplyDelete
  36. Waw, saya baru saja mengerjakan PR SD, di sini malah sudah muncul yang SMP

    ReplyDelete
  37. hahha... upacara emang paling nyebelin.. :D

    ReplyDelete
  38. kisah klasik untuk masa depan bgt :P

    ReplyDelete
  39. sama Na, dulu dhe juga sempat stress.. biasanya berat dhe cuma 45kg, mendadak pas kelas 3 jadi naik 53 kg.. hahahahahaha, bener2 bikin stress waktu itu.. tapi alhamdulillah sekarang udah normal lagi kok.. ayoo diet :p

    ReplyDelete
  40. What ?? Una waktu smp 62 kg ??

    Sungguh terpesona hehee..

    Haha..kayanya lucu banget deh Una,ngegemesin..

    ReplyDelete
  41. menceritakan masa2 sekolah, apalagi SMP pas masa2 puber, emang ga ada abisnya ya? :D

    ReplyDelete
  42. @ Mas Yan: Sama-sama.

    @ Mas Nuel: Hahaha gapunya foto SMP hehehe, plus malu juga ngeliatin transformasiku hehe. :p

    @ Mbak [L]ain: Hyehehehe, semua semua dimakan :p

    @ Mbak Bestari: Aku dirigen yang ga diisi apa-apa mbak hehe.

    @ Mas Bens: Hahaha ini yang inget aja, lainnya sih ga inget.

    @ Om Mufti: Hehehe, tunggu ditag peer SMP.

    @ Mbak Naya: Nyebelin banget.

    @ Sikat Sikut: Jiahhh apa hubungannya? :p

    @ Mbak Dhe: Hahaha keren amat mbak turun 8 kilo. Ini aku juga turun 14 kilo dari Bulan Juni lalu tapi tetep aja gendut!!

    @ Mbak Nchie: Hehehe, ga kok kalau liat langsung ga lucu kok mbak :p

    @ Mbak Sarah: Hehehe, iyaaa. Abisnya kalau lupa ;))

    ReplyDelete
  43. Ooo jadi di Jogja SMP favorite itu SMP 5 Jogja ya, baru tahu ;)

    tahun 2006 tamat SMP, aku udah kerja dek, hehe...

    ReplyDelete
  44. sukses masuk sekolah favorit pasti krn Una nem nya bagus ya ....

    trus..trus...kalau si dia ikutan baca dan komen disini juga, gmana Na??
    pasti ikutan nyesel juga tuh kayaknya ....
    (mulai ngompor2in) hahaha.....
    salam

    ReplyDelete
  45. Wah kalo kak ega yang jadi bu gurunya bakal dijemur tuh dilapangan upacara hehehehe.....

    serunya masa smp ya... kalo zaman saya mah taun 95an.. gubrak tua amat ya hehe...

    eh ya mengenai pertanyaan km murid2 kak ega baca blog kak ega pa ngga... sebagian tau dan jadi reader... karena sebagian di posting di fb juga.. jadi mereka tau....

    ga ada yang dirahasiain :), yah walo kadang mereka protes kalo kebagian ttg cerita murid2 yang bandel :))

    ReplyDelete
  46. @ Mbak Artineke: Wkwkwk, jarak umur kita berarti jauhhh...

    @ Bunda Lily: Dulu masuk SMPnya pake tes Bunda, jadi gapake NEM.
    Hahaha, semoga *lho*

    ReplyDelete
  47. @ Kak Ega: Hahaha, cuma selisih beberapa tahun kok mbak :p

    Waduh untung ga jadi muridnya Kak Ega :-"

    ReplyDelete
  48. wah kenapa ya masa SMP adalah masa2naksir cowok? hehhee....masa sih sendut itu?

    ReplyDelete
  49. Hahahaha, kan lagi puber-pubernya tuh. :)
    Iyaaa mbak... tapi kata orang aku ga terlihat gendut, massa jenisku aja kali yang besar :D

    ReplyDelete
  50. Masa-masa peberitas ya Mba saat SMP ? Chlink....! jadi inget.....

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  51. Temen SMP yg ditaksir di sms lagi aja, biar nyambung....

    ReplyDelete
  52. @ Mbak Indi: Iyaaa dong.

    @ 21inchs: Ga punya nomernya, hehehe...

    ReplyDelete
  53. Una, pastilah semasa di SLTP saat indah :D
    wowww.. beratmu sekitar 62 kilograman...sekarang berapa ya? :P

    ReplyDelete
  54. Indah dong...
    Hahaha, ada deh rahasia :p

    ReplyDelete
  55. Halah,,, pake rahasia2an sgala...

    ReplyDelete
  56. anak yang rajin...baguuusss
    ngebayangin dirigen goyang dangdut hihihi

    ReplyDelete
  57. Menurutku, masa SMP memang paling nyenengin dibandingkan masa2 sekolah lainnya... ga tau kenapa seruu bwangetthhh aja, pertama kali ngerasain degdegan dpt surat cinta, pertama kali tau yg namanya cinta monyet, dapet rangking 10 besar walopun kerjaannya mayoritas maen and so on and so on..

    Soal upacara, sama loh mba Una, aku jg pernah kena marah gara2 ga bawa topi, kena getok deh tuhh ahhaha.

    Mba Una, mau curhat, kenapa yaa ko RSS feed blog una dibilangnya eror di blog aku, padahal waktu awal2 muncul lohh... can u help me?

    ReplyDelete
  58. @ Mas Haris: Maluuu akuuu...

    @ Mbak Epay: Wkwk yoiii rajin donggg~

    @ Mbak Anies: Wkwkwk, masa SMP emang masa cinta monyet~
    Eh? iya kah?

    ReplyDelete
  59. Jadi sejak SMP udah gemuk ya? Tapi beneran... utk ukuran anak SMP berat segitu besar juga ya?

    ReplyDelete
  60. Cinta pertama waktu SMP..? Sama dong.. Toss! :p

    ReplyDelete
  61. @ Mbak Reni: Iyaaa gemuk banget >,<
    Tapi kata orang sih terlihat ga gemuk gemuk amat hehe...

    ReplyDelete
  62. hah? Una 62kg? Montoq dooonngg.... :D

    ReplyDelete
  63. senengg yahh bisa nostalgia barengg temen2 SMP .. huphh jadii pengett ,,

    ReplyDelete
  64. I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
    ^ _ ^

    ReplyDelete
  65. wah menarik sekali informasinya, jadi dapat inspirasi baru...
    bagus lah

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!