Akhirnya Punya Ini

Beberapa bulan lalu, aku menulis postingan Ngidam Tongsis. Kepengen punya tongsis, tapi nggak pengen-pengen banget sih. Buktinya nggak langsung beli tapi baru dua hari yang lalu belinya. Lagian kan aku nggak narsis. Hahaha, boong banget. Tapi serius deh, kalau kamu buka hapeku nggak ada satu pun foto selfie. *soalnya udah dipindahin ke komputer* *soalnya selfie-nya di hape nyokap*

Tapi seriusan lah, aku bukan penganut selfie setiap hari. Paling ourselfie banyakan sama temen. Padahal pengen juga sih bikin video yang dirangkai dari foto selfie tiap hari setahun. Makanya, tak pikir-pikir tongsis buat apa gitu. Paling kepakai kalau lagi liburan sendiri. Atau foto ramean sama temen. Tapi kapan liburannya? Tapi kapan ketemu temennya? Hahaha…

Minggu lalu aku pergi makan sama ibuku. Ada mbak-mbak mengeluarkan tongsis dari tasnya. Trus aku kasih tahu ke ibu, barang kali ibu mau beliin gitu *usaha*

"Lihat arah jam setengah enam deh Bu, aku pengen itu."

"Oh ngerti aku."

"Asik kayaknya foto pake itu."

"Halah, mbok nganggo pring..." (Mbok pakai bambu...)

(T^T)

Dua hari lalu, aku bertanya kepada seorang teman, Mbak Niar, di mana dia membeli tongsisnya. Dia membeli di Qoo10. Aku langsung buka deh situs Qoo10. Syok harga tongsis cuma 46.000. Perasaan beberapa bulan lalu masih 100 ribu lebih. Aku cek di situs online shop lain harganya memang kisaran 40-50 ribu. Karena nggak mahal kayak dulu, aku langsung beli deh via Qoo10!

Pilihan cara pembayarannya banyak. Eh tapi bank yang aku pakai nggak ada pilihannya, hiks. Kulihat-lihat, eh bisa bayar di Indomaret (via Finpay195, punya Telkom). Ya udah aku pilih itu akhirnya.

Tongsis yang aku beli harganya 46.000 ditambah ongkir 9.500 dan ongkos Indomaretnya 2.500. 58.000 deh.

Dan nggak pakai lama, 41 jam setelah aku membayar, barangnya sampai! Woo-hoo! Sangat excited untuk mencoba tongsis, meskipun sudah tahu masa depannya akan tergeletak begitu saja, hahaha.


Tongsis is perfect companion for your selfie shots laaah...


Spesifikasi:
Suitable for digital cameras or smartphones.
Extend length up to 90 cm
Net weight: 130 gram
Weight: 250 gram


Yang kecil itu untuk atasnya supaya telepon genggam nggak langsung kena logamnya. Awalnya aku nggak pakai itu karena nggak tahu dan hapeku jatuh ajaaa hiksss... lecet deh.

Mari kita pakai!

Ini salah satu hasil selfie menggunakan tongsis. Nggak lihat kamera dan aplutnya hanya satu soalnya malu.


Tadi aku nyoba bikin video yang aku muter juga, iseng. Seru jugaaa tongsis euy...

❤❤❤


57 komentar:

  1. Kalau punya tongis bisa buat video sama photo sendiri dong...... he,,, he,,, he,,, asyik nanti pinjem ah sama kamu ya Na. Sip deh di tunggu video buatan Unanya nih.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggaaaa mau aplut video haha, isin :>

      Hapus
    2. Foto mba Una yang paling bawah sudah nda di BLUR lagi ya
      Wah ini namanya gebrakan tahun 2014

      Hapus
    3. Gebrakannya sudah hampir akhir tahun hahaha...

      Hapus
  2. ihiiir, ber tongsis ria. tapi murah banget yah sekarang, padahal dulu awal-awal masih cepek'an :)

    BalasHapus
  3. huwaaa,,si tongsis euy,,keren mbak,,tambah narsis ini ceritanya,,,

    BalasHapus
  4. kl udah gak kepake dan digeletakin begitu saja, boleh dikirim ke aku un..

    BalasHapus
  5. baru kemarinnya saya tahu arti tongsis hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin masih sodara sama TONG YAM dan TONG SENG
      Cuma beda nenek aja
      Ya kan Mba Una

      Hapus
    2. Sodaraan sama Klinik Tongfang :P

      Hapus
  6. hahah asyik toh pake tongsis, eeh pnya mu ungu, aku pink :D

    BalasHapus
  7. idem sama idenya ibuk,nggawe preng hahahaha....piye carane na???q penasaran tp g mau beli,ish hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penasaran, D.I.Y aja Mbak pakai bambu wkwkwk...

      Hapus
  8. Hahaha, selamat Na atas tongsis barunya. Makin gampang dong foto-foto, hahaha :D

    BalasHapus
  9. wohaaa.. akhirnya semakin seru narsis-narsisannya, una... niar aja ga karuan ngajakin tongsisan pas ketemu kemarin. akunya ketularan juga :D

    BalasHapus
  10. asik ya punya tongsis!!! seru! :D

    BalasHapus
  11. anak jaman sekrang sudah terken virus tongsis yah! Ane sampe sekrang belum pernah tuh ikut-ikutan gaya tongsis, paling difotoin orang untuk yang begituan hehehe

    BalasHapus
  12. Aak... ternyata harganya udah murah ya sekarang? Tapi bisa buat tablet nggak ya tongsis ini?
    kemarin lalu ke dusun bambu, ngantri di toilet banyak abg megang tongsis. Halah halaaah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga bisa mbaaa... kecuali ada 'pegangan' tabletnya gitu hihihi...

      Hapus
  13. Apaa?? murah nian.. gak sampek limpul ya ternyata. Aku kira harganya diatas seratus rebu lho Na, soalnya waktu baru-barunya rame foto selfie harganya masih diatas dua ratus rebu. Lama-lama kok jadi pengin selfie juga haha.. ajarin selfie dong Na :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak murah-murah banget. Paling kulaknya 5 ribu :P Jiahhh saya aja gak jago selfie Mbaaa...

      Hapus
  14. cara buat seksta vektor itu gimana yah *nunjuk header*, hebat banget_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan vektor itu Kakkk, gambar tangan :D

      Hapus
  15. aaaaa tongsis :(
    gile ya harganya udah murah banget, padahal dulu masih 100an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja, paling ntar jadi 10 ribu wkwkwk...

      Hapus
  16. wahahaha... aku beli tongsis di PRJ cuma 55rb. gak pake mikir langsung beli. nyesel ga beli banyak, kan bisa dijualin lagi. hehehe...

    selamat berselfie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha jangan kulak di PRJ kalau segitu wkwk.

      Makasih!

      Hapus
  17. tadinya kupikir tongsis itu semacam sosis, haha.... *beli jg ahhh* :-D

    BalasHapus
  18. mumpung mumer, beliin buat aku dunk Na :D

    BalasHapus
  19. Tongsisnya langsung dicoba, mbak X) . Ini tongsis buat hadiah pemenang GA yang kartu pos itu, kan :p?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggaaaaaa hahaha... nanti lah kalau aku kaya baru dijadiin hadiah GA hihihi

      Hapus
  20. hihiiii....tongkatnya unguuuu...aku belum punya punya jugaa nih ampe sekaraang...yah, ntar deeh berburu di Indonesia :)

    BalasHapus
  21. Aku dikadoin ini sama seseorang Na, tapi berhubung aku ngga sukak selfie jadinya ngga kepake.. Hahah.. :D

    *trus ditimpuk

    BalasHapus
  22. awal-awal hitss aku beli tongsis masih 250 ribu,, sekarang yang 50 ribu juga ada -___-
    tapi mmng sangat membantu buat yang tingkat kenarsisannya tingkat dewa, jadi nggak perlu minta2 tolong org buat fotoin.. hihiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha.. Iya berguna banget wkwk kan ga enak minta tolong terus :D

      Hapus
  23. 2 minggu lalu di ratu plaza harganya masih 250ribu. Ternyata, ada yang murah, ya. Cariiiii, aaahhh ^_^

    BalasHapus
  24. Aku juga punya gegara mudik hehehe. Seru sih... tapi kamera depan hengpon ga oke jadi kurang maksimal pakainya huhuuu

    BalasHapus
  25. Una Boleh tanya gak ?step by step bayar via indomaret finpay nya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Qoo10 nya kita dikasih kode, yang mana nanti ke Indomaret bilang ke Mbak kasirnya mau bayar Finpay, nanti kita kasih tahu kodenya. Tinggal bayar deh... :)

      Hapus
    2. bayar nya pake kartu kredit atau cash (tunai)?? cuma kasih kode terus bayar kan?? yang angka awalnya 195 yaa??

      Hapus
  26. Mba bayar finpay indomart sesudah pembayaran perlu konfirmasi k qoo10? kalo perlu caranya gimana? Terimakasih

    BalasHapus
  27. Mba bayar finpay indomart sesudah pembayaran perlu konfirmasi k qoo10? kalo perlu caranya gimana? Terimakasih

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!