Ngidam Tongsis

Pernah suatu kali, udah agak lama sih, aku jalan-jalan ke mal sama temanku. Ada sebuah kios yang menjual barang-barang unik. Salah satu barang jualannya adalah seperti tombol berkabel yang bisa disambungkan ke iPhone. Nanti kalau mau narsis, tinggal klik tombol itu. Waktu itu aku masih belum paham bagaimana maksudnya. Maklum kurang apdet. Plus masih belum tahu namanya, yang ternyata disebut tomsis, alias tombol narsis.

Agak heran juga, mau narsis aja ada sarana tambahannya!!!

Eh selang beberapa waktu, kata tongsis sering terbaca dan terdengar. Beda lagi po yo itu? Ternyata emang beda lagi. Tongsis ya tongkat narsis, seperti monopod bentuknya seperti tongkat yang diujungnya bisa ditaruh handphone atau kamera pocket, jadi kalau narsis pas jalan-jalan enggak lagi-lagi perlu minta tolong sama orang lewat. Pas tahu, oh itu toh yang namanya tongsis… enggak dan belum kepengen. Tapi…

Tongsis oh tongsis…
Waktu kapan liburan, aku jalan sama adekku. Adekku ini males kalau disuruh motoin. Terutamanya kalau motoin aku. Kadang-kadang suka nggak mauuu. Mau foto selfie sendiri, mukanya kurang jauh… Aaahh, kayaknya memang solusinya beli tongsis, hehehe!

Pengen beli tapi nggak tahu kapan belinya. Lebih pengen, kalau dibeliin. *siapa yang mau beliin* Lagian ntar kalau udah punya ujung-ujungnya dipakai sekali dua kali abis itu bosan. Pesimis… wkwkwk. Kan tongsisnya butuhnya pas kalau jalan-jalan ke mana gitu kan. Selfie ramean masih bisa lah pegang tangan...

Aku lihat di Lazada.co.id harganya cuma 143 ribu, untuk yang Medium holder. Tongsisnya bisa memanjang sampai 35 cm. Harganya lumayan terjangkau karena banyak yang lebih mahal. Tapi jujur aja sih, waktu tahu tentang tongsis, perkiraanku harganya ah paling cuma gocap, hahaha ngenyek.

Pas browsing tongsis di situs Lazada ini, aku membaca kata phablet. Istilah apa lagi ini… Ternyata phablet itu singkatan dari phone tablet, contohnya seperti Advan Vandroid S5H di bawah ini.

Apik ya Advan Vandroid S5H ini…

Spesifikasi Advan Vandroid S5H

OS Android 4.2.1 Jelly Bean
Layar Touchscreen dengan teknologi IPS (In-Plane-Switching) TFT Capacitive resolusi 1280x720 pixels
5 poin multi-touch
Prosesor Cortex-A7 Quad-Core 1.2 GHz
RAM 512 MB
Konektivitas WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3
Kapasitas baterai Lithium 1700 mAh.
Dual SIM
Internal storage 4GB
Slot microSD up to 32 GB
Kamera depan 2 megapixels, kamera belakang 8 megapixels

Spesifikasinya oke punya kan? Dengan tampilan warna putihnya yang elegan, plus spesifikasinya yang yahud, Advan Vandroid S5H ini, dijual dengan harga yang tergolong murah. Terjangkau lah. Di situs Lazada Indonesia, phablet ini dijual seharga Rp 1.495.000 saja. Ada yang tertarik? ^^

7 comments:

  1. Ajiiib dapat rezeki ngereview.... hehehe

    ReplyDelete
  2. ada yg baru kok na CANGSIS,cangkul narsis hahhaha

    ReplyDelete
  3. tongsis itu beda merk hp beda ukuran ga sih, na? apa bisa buat semua merk yah?

    ReplyDelete
  4. aku pengen tongsis juga sih, tapi yang ada bluethooth remote nya, jadi ngga perlu mengatur timer untuk memotret :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!