Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aceh, Lon Meuheut Jak Keunan, Jak Kalon Droe Neuh!

*Aceh, Lon Meuheut Jak Keunan, Jak Kalon Droe Neuh! = Aceh, Aku Ingin Ke Sana, Ingin Menemuimu!

Dua hari lalu, aku membaca artikel wisata Aceh dalam inflight magazine sebuah maskapai penerbangan Indonesia. Informasi baru untukku yang aku dapatkan dari artikel itu ialah bahwa ternyata Pulau Weh bukanlah pulau paling barat-utara Indonesia. Kalau dilihat baratnya, ada yang lebih Barat yaitu Pulau Breueh dan Pulau Benggala. Sedangkan, kalau ditilik barat-utaranya ada sebuah pulau yang bernama Pulau Rondo. Jadi, disebut-sebut Pulau Rondo-lah yang merupakan pulau terluar Indonesia di sisi barat. Pulau Rondo sendiri masih termasuk dalam administrasi kota Sabang.

Salah satu keinginanku ya pengen bisa sampai tugu nol kilometer Indonesia di Pulau Weh sana. Eh tapi kok nol kilometernya di Pulau Rondo, yo wis pengen dua-duanya aja deh. Tapi nggak tahu kapan ke sananya, wehehehe! Jangankan ke tugu nol kilometer, ke Aceh pun aku belum pernah.

Aceh? Dulu waktu SMA, seorang teman beberapa kali mengajakku pergi ke Aceh. Sayang sekali, dulu aku terlalu banyak pertimbangan dan nggak jadi. Nyeselnya sampe sekarang bo'. Aku jadi masih penasaran bagaimana Aceh itu ^^ Apalagi Tari Saman dan Mie Aceh lumayan ngehits di sini. Belum lagi kopi Aceh itu enak sekali. Membaca ulasan teman bloggerku Mbak Alaika Abdullah mengenai Museum Tsunami juga menarik hatiku. Teman bloggerku yang lain, Jeng Millati Indah yang merantau ke Aceh juga pernah menyebutkan bahwa pantai-pantai di sana sangat eksotis.
Tsunami Museum. Foto milik alaikaabdullah.com
Aceh memiliki sebuah komunitas independen @iloveaceh yang juga sebuah akun Twitter. Akun tersebut merupakan media informasi termutakhir mengenai Aceh dan komunitasnya sudah malang melintang menyelenggarakan dan menyukseskan banyak event yang berkenaan dengan Aceh. @iloveaceh akan merayakan ulang tahun ketiganya dalam waktu dekat.

Ngomong-ngomong, tahun 2013 ini juga merupakan Visit Aceh Year 2013. Semoga sukses ya! Dan semoga aku bisa ke Aceh juga, hihihi ^^



52 komentar untuk "Aceh, Lon Meuheut Jak Keunan, Jak Kalon Droe Neuh!"

  1. yuh2 .. lek mempeng postingnya .... sehari 2 kali yak :D tumben

    BalasHapus
  2. kopi aceh, mie aceh yang kaya akan rempah rempah semuanya enak banget... luar biasa bikin ngiler terus....

    BalasHapus
  3. aku pernah tinggal di Aceh ...tapi waktu balita...dan sama nggak taunya tentang Aceh he..he...

    BalasHapus
  4. Uwaaa..jujur blm prnh ke aceh :)
    Sukses Ga-nya

    BalasHapus
  5. Jangan lupa mbak oleh2nya buat Noofa

    BalasHapus
  6. Ealaaaah, ono lomba tentang Aceh to? Lagi ngerti... Melu, ah...

    BalasHapus
  7. sukses buat kontesnya,
    aq blm pernah ke aceh, mikir" buat punya keinginan ksana hihiih

    BalasHapus
  8. sukses ya mbak un, lombanya,,, ^^
    belum pernah ke luar pulau jawa aku mbak.. :D

    BalasHapus
  9. gimana bisa ikutan lomba juga ya. ikutan bikin story tapi gak pernah kesana? moga menang aza Na. jangan lupa bagi2 hadiahnya kalo menang hehehe

    BalasHapus
  10. kereen juga ya museumnya..:D
    sakses ya GAnya... ;)

    BalasHapus
  11. Nek meh ning Aceh ngabari aku yo Na...

    BalasHapus
  12. sukses ya Unaaaa... semoga menang, dan bisa sampai ke Aceh..

    BalasHapus
  13. pulo rondo berarti pulone dewean dong, un..?

    *mesti numpak rajasinga...

    BalasHapus
  14. kalau menang hadiahnya ke aceh ya? :)

    BalasHapus
  15. Kirain mau cerita jalan2nya ke Aceh ternyata mau ngontes ya.... Tak do'ain kamu bisa kesono yak. Amiin

    BalasHapus
  16. sama, saya juga pengen banget bisa pergi ke aceh~ (juga keliling Indonesia) :))

    BalasHapus
  17. waah seru nih kayanya.
    bakal ikutan juga ah..

    BalasHapus
  18. Moga sukses ya Naaaa..... doaku menyertaimu.... ntar mampir tempat Intan yaaa.... :)

    BalasHapus
  19. Wujudkan mimpimu mbak Una. Masa keluar negeri sudah pernah. Kok dalam negeri nggak dijelajahi sekalian. Kalau perlu ngebolang kak.

    Semoga menang ya kak :)

    BalasHapus
  20. Una, ajak aku dong kalo ke Aceh
    aku juga pingin banget nih

    BalasHapus
  21. ke aceh.. jauhnyaaaaa...
    naik pesawatnya berapa jam Tante?

    BalasHapus
  22. Mudah-mudahan menang ya lombanya. jadi bisa ketemu di Aceh

    BalasHapus
  23. semoga keinginannya cepet terlaksana na :)

    BalasHapus
  24. Semoga menang Na. Dan semoga bisa segera jalan-jalan ke Aceh, trus ke 0 km nya Indonesia yang paling ujung juga.. :)

    BalasHapus
  25. Benar mbak nyeselnya di belakang,,, hahaha. Kenapa yaw kok bunyi nyanyiannya dari Sabang sampai Merauke?... jangan - jangan pulau di timur terluar bukanlah Merauke, melainkan yang lainnya... hehehe

    BalasHapus