Saus Tomat

Saus tomat. Gue nggak tahu kenapa gue bisa suka banget saus tomat sejak kecil. Dulu, nyokap gue kewalahan karena gue makan saus tomat mulu ampe bikinin saus tomat sendiri. Tapi sayang, saus tomat home-made itu nggak bisa bertahan lama. Jadi ya nggak bikin lagi.

Sampai sekarang pun gue nggak bisa namanya makan kentang goreng tanpa saus tomat! Diganti sambal juga nggak bisa, lha wong nggak doyan blas jeh…

Di sini nggak ada saus tomat ambil sendiri T.T
Makanya, meski gue jarang makan fast-food (boong), sebel ajah Mekdi nggak menyediakan saos tomat yang ambil sendiri. Harus minta langsung ke kasirnya, lalu dikasih saus tomat sachet. Udah gitu ngasihnya pelit… cuma dua biji kadang. Padahal buat kentang goreng 6000-an punya si Mekdi, gue membutuhkan enam biji saus tomat.

Kalau misal di rumah ada kentang goreng, dan pas nggak punya saus tomat, gue rela pergi ke warung dolo buat beli saus tomat… lebay ya. Yo ben.

Satu tray untuk satu orang. Bukan aku...
Nah saus tomat ini menjadi bahasan postingan blog kali ini karena, hari ini gue menemukan kebetulan karena saus tomat.

Hari ini gue pergi ke supermarket di Pacific Place, Sudirman. Bayar kan tuh di kasir. Nah mbaknya ngajak ngomong gue.

“Mbak, sering ke Mekdi Tebet yah?”
“Iya, loh kok tau?”
“Mbak yang suka minta saus tomat yang banyak itu kan?”
“Wkwkwkwk (mana bisa ketawa begini), iya, dohhh jadi malu…”
“Dulu saya di sana mbak. Sering ketemu sama mbak.”
“Wkwkwkwk iya dulu pas SMA pulang sekolah kadang ke Mekdi.”
“Iya, mbak sering BANGET ke Mekdi…”

Kata nyokap gue, “Weeeh ketahuan sekarang… sukanya jajan di Mekdi tho…”


Lumayan terharu… bisa-bisanya mbaknya masih inget gue, padahal kan gue SMA tuh udah hemmm sekian tahun yang lalu. Mekdi emang cuma 200 meter dari sekolah gue dulu. Dan rumah gue juga cuma 200 meter dari sekolah. Ahahaha, so ya wajar ae sering ke Mekdi. Dah gitu dulu belinya ya cuma kentang 5500-an itu, hihihi!

Pantesan mbaknya tampangnya rada familiar, hehehe. Nggak tau deh, kok geli aja ada orang inget gue karena hal-hal tertentu. Dalam hal ini saus tomat. Dan bukan karena kriwilnya rambut gue… :D

Suka mana, sambal atau saus tomat?

❤❤❤

114 komentar:

  1. kalo aku jelas suka sambal dunk Na.. saus tomat itu asem Na..
    kalo tomat magh aku sukanya jus tomat Na..

    :P
    kamu suka saus tomat merk apa ajah yaa? atau yang hanya di mekdi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih enak tau saus tomat...
      Hm, gak merek apa aja sih. Ada tuh yang manis banget, gak enak...

      Hapus
    2. jadi kalo yang di mekdi2 gitu,,?
      aku gak pernah makan pure saus tomat Na, pasti ak campur

      Hapus
    3. Yang di Mekdi buatan Heinz, enak...
      Campur apa mbak? Pasir? :p

      Hapus
  2. Nek aku jelas seneng sambel.
    Saus Tomat eneg

    BalasHapus
  3. saos sambal una..
    Kalo Olive saos tomat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyakan anak kecil sukanya saus tomat ya...
      Kayak aku :p

      Hapus
  4. Tergantung keadaan, kalau yang ada sambel tomat, ya, sikat aja..

    Syukur2 dua2nya, boleh dibawa pulang kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadooohh boleh sih tapi piye ya :p

      Hapus
  5. Jadi orang tenar nih yeee, saya lebih suka sambal, karena lebih mak greng !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak greng ama mak lampir temenan gak :P

      Hapus
    2. mak lampir sudah almarhum, adanya olala oyeye...hehehee.
      Tapi memang diakui, saos MD lebih mak nyuss dari pada restoran cepat saji ( wiralaba ) lainnya. Ada rasa unik dan khas .
      Jadi ngiler nih :P

      Hapus
    3. Hahaha iya ya bikin nagih gitu.
      Kapan ya ada yang bisa nyaingin mekdi...

      Hapus
  6. saus sambal dong... lebih hot...!!

    BalasHapus
  7. Jadi penegen cepet-cepet ke mcD minta sambal tomat sachet. Gigigi (kalau ini gmna ketawanya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekekeke (ini juga gimana), ya manakutahu, coba praktekin :p

      Hapus
  8. Saus Tomat dong ka Una.. Makyosssss =D

    BalasHapus
  9. pertama tama kriwil... terus baru saus tomat... wah bakalan susah tuh.. hampir di fast food burger sudah tidak ada saus tomat tanpa minta. defaultnya sambel.

    kalau di luar negeri malah kebalik adanya cuma saus tomat... hiks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di sini defaultnya sambel.
      Di luar saus tomat sik asik emang aku cocoknya jadi bule, ahahaha *plak*

      Hapus
  10. Saya juga suka saus tomat, tapi ngga se maniak itu haha
    Hmmm... Jangan sering-sering makan fast food dong, Una. Ayo mulailah jaga kesehatan dan atur pola hidup sehat. Sebelum menyesal lho, saya aja nyesel banget kena penyakit spt ini, mau makan apa2 susah, bener-bener harus dijaga ketat.

    Hidup sehat, piliran sehat, keluarga sehat, Indonesia sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saus tomat emang enak :P
      Huaaaa, iya Deny... hihihi!
      Tapi enakk gimana dong :p
      Aku udah gugling tentang GERD :D
      Hehe iseng2 biar tau :D

      Hapus
    2. Hahaha pengen punya juga yah? *jangan sampe ya Allah*
      Kalo sering makan fast-food, harus diimbangi juga dengan pola hidup yang sehat. Olahraga teratur, memperbanyak serat, dll dah yang sehat-sehat.

      Baru bangun nih, mau nonton Jerman - Italia!!!

      Hapus
    3. Gak mauuu! Gak bisa makan minum aneh-aneh ntar, :P
      Jadi nyadar olahragaku kurang. Jari doang yang sering gerak, wehehe.

      Semoga Itali menang yaaa, Den! *ketawasetan*

      Hapus
    4. :(((((((
      Jerman kalah :((((((((

      Hapus
    5. Masih ada Euro selanjutnya, bro...
      Wkwkwk...

      Hapus
  11. kalau buat bakso aku suka pake saus tomat, tapi sambal juga aku pake..
    nah, kalau makanan selain bakso, aku gak suka pake saus tomat ..

    BalasHapus
  12. wah, saya seumur hidup cuma sekali makan di mekdi girl. Kwkwkwkw.... itupun karena di undang temen dihari ultahnya. jadi makannya gratis....
    Saya lebih suka sambel tomat. Tapi harus yg dibuat dirumah. Lebih mantab, lebih berasa pedesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw, saya gak bisa makan sambel T.T

      Hapus
  13. Busyettt deh, segitunya doyan sama saos tomat? Kalau aku juaraannn banget makan pakai saos tomat/sambel. Soale kepikiran pewarna pakaian tuh kalau lihat warna saos tomat...#piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie ada hubungan apa dirimu ama pewarna pakaian ampe dipikirin?

      Hapus
    2. Ada hubungan yang gak harmonis tuh...wkakakakka

      Hapus
    3. Ayo diselesaikan pertikaiannya mbak... wkwkwk

      Hapus
  14. Weihh kok podo karo bocahku. Tp sekarang mulai tak larang2. Btw, knp sih ya skg resto fastfood pada pelit saos tomat?Kaefce juga gitu, ternyata mekdi juga ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi tapi kaefce masi ada yang nyediain saus tomat...

      Hapus
  15. gw medingan pilih kopi aja deh kalo gitu, ada kan ?? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di pojokan...
      Pojokan Indomaret...

      Hapus
  16. sambal lebih asoy neng.........

    BalasHapus
  17. kalo adekku justru gag doyan sama saus tomat. hho

    BalasHapus
  18. berhubung rasa sambal di tempatku sekarang aneh..
    jadi milih saos tomatlah.. yg masih familiar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihi emang di Thailand rasa sambelnya gimana mbak?

      Hapus
  19. wah ini review atau apa nie? ko mekdinya jelas banget. klo aku mah, yang ada aja na. klo ada sambel ya sambel klo ada saus ya saus. klo ga ada itu yang repot, kmu mau ta ngirimi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo review emang kenapa? :P
      Wkwk ok ok tak kirimi, wani piro? :p

      Hapus
  20. Berarti Una dan saos tomat identik. sama seperti anaku tuh Un, suka banget pd saos ngejreng mengerikan ini. tp saya selalu ngeberantemin dia pas barang jajan dan dia menhgunakannya. kalo di rumah jarang menyediakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih mengerikan saus yang oreng itu mbakkkk hihihi~

      Hapus
  21. haha, ke mcd bilang saja mau beli saus tomat un. hehehe. mbaknya hebat ingatannya, udah kenalan aja un, siapa tau nanti dia kerja di mcd lagi ketemu dirimu lagi dan dapat saus tomat banyak lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bukan makan kentang goreng pake saos tomat tapi makan saos tomat pake kentang goreng :P

      Hapus
  22. Sama dong kita na.. Saya lebih suka saus sambel daripada saus tomat :)

    BalasHapus
  23. wah kalo ane ga suka sama saus tomat, sama jus tomat seneng tuh:}

    BalasHapus
  24. gue gak suka yang kecut2, sayur asem pun gak suka. :D

    BalasHapus
  25. so sweet unaaaa! dia masih ingat padamu! pasti rambutmu yg unik kuwi sing garai kamu jadi sulit untuk dilupaken *halah* :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ga kok, dulu SMA aku pake kerudung :P
      Jadi syok aja dia inget aku :D

      Hapus
  26. suka saus sambel aja, maknyos...
    aq lebih suka di kfc na, bisa ambil saus nya banyak2, mekdi mah pelit, tempat sausnya kecil2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi KFC sekarang mulai pelit juga mbak :(

      Hapus
  27. saya suka kecap yang pake cabe rawit itu looooh...
    pedes2 manis... yah.. kayak saya lah.. *dikeplak

    BalasHapus
  28. Kamu sama kayak Raja, Una, seneng sama saus tomat, tiap mo makan pasti mesti pake saus tomat. Kalo aku malah gak suka sama saos tomat, senengnya sama sambal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihihi saus tomat emang enakkk :D

      Hapus
  29. saus sambel kak un
    haha, bisa kenal juga tuh mbaknya, berarti lo sering bener ya ke mekdi, kagak boros tuh ..
    pas SMA gue palingan makan gituan sebulan sekali, (ditraktir itu juga)
    hehehe
    eh, btw, gue salah ketik nama di tempat kak Indi, ironisnya, nyebut nama lo lagi ..
    halah .. hehehe
    udah gue klaripikasi .. hihihi :P:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaga, belinya juga cuma yang 5000 :p
      Hahahahaha alaaah lo kepikiran gue mulu ya ternyata Es :))
      Asek deh :P
      Seneng gue tau ada yang kebayang2 gue terus :p

      Hapus
    2. Oh ..
      jajan gue dulu aja paling cuma 3000 an
      berarti lo bukan KMP atau KSP (kaum siswa papa) dong ..
      wakakakak..
      iye, kebayang mulu kak Un, gue harus berobat ke dokter nih segera ..
      ya ..
      segera ..
      :D

      Hapus
    3. Bukan dong... enak aja lo...
      Tapi temen gue selalu ngebeliin gue tuh Es, hahahaha!
      Sekasek, lo sakit malarindu ya ama gue Es :p

      Hapus
  30. met ketemu lagi Una. maaf deh baru bisa nongol hari ini!

    btw, gue permisi ketawa dulu ah..gkgkgkgkgkgk! nge-top banget elo sampe di inget'in tuh! mungkin karna pemakan saus tomat terbanyak tuh sehingga jadi terkenal hihihiiii..

    dan kalo elo bertanya ke gue, suka mana saus ato sambel tomat. gue malah nge jawab..."Gue Suka Rambut Elo Na" wkakakakk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton Euro yak :p
      Waduh, ah masa nih?
      Jadi malu eykeee...

      Hapus
  31. waaa mau mau tuh !!
    ngiler ngiler ngiler banjet liat nya ! :D

    BalasHapus
  32. yUNDA yang suka saos tomat, aku lebih suka sambal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi anak kecil memang kecenderungan suka saus tomat...

      Hapus
  33. una, muka kamu kan unik, pasti juga si emba mekdi inget melulu :D
    eh una emang tinggal di Jkt (karon nih akuu)

    BalasHapus
  34. aku nggak terlalu suka dua2 nya un, aku sukanya kecap plus sambel cabe rawit buatan sendiri yang puedesss buanget.....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wawww doyan pedes banget ya mabk @.@

      Hapus
  35. Wah..aku banget nih... pecinta saus tomat juga, karena sama sekali gak doyan sambalnya...puedess sih...
    Ternyata saos bikin kamu terkenal ( moga2 bukan krn tercemar), hehe...

    BalasHapus
  36. mmmm kalau aku suka sambal na. kalau saus tomat asem @_@

    BalasHapus
  37. aku gak pernah terlalu suka sama saos tomat.. enakan tomat mentah yang seger.. itu terasa lebih menyenangkan buat dimakan :D

    BalasHapus
  38. haha bisa aja nih mbak una, minta saus tomatnya. lain kali kalau kemana-mana bawa aja sebotol saus mbak. kaya cewe gw yang suka banget sama kecap..

    gw sih ngga terlalu suka saus apalagi yang tomat. lidah orang beda-beda yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya aku warung berjalan, ahihihi...
      Iya lah, punyaku lidahnya bagus... *loh

      Hapus
  39. aku gak suka saus tomat, kalaupun harus makan biasanya sudah capuran di saus asam manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... aku baru tau saus asammanis tuh pake saus tomat...

      Hapus
  40. una km itu cuma satu di dunia makanya mbaknya hapal sama mukamu. enakan sambel ah apalagi sambel terasi, saos tomat kie kecut ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang yang ada dua di dunia tuh yang piye mbak? :P

      Hapus
  41. sausnya bikin ngilerrrr
    tapi aku lebih suka sambal lado deh. lebih pedess :D

    BalasHapus
  42. Tergantung makan apa, Na. Kalo kaya kentang goreng mah jelas enak saos tomat. Kalo makan rujak yang enakan pake sambel :D

    Kalo di sini orang-orang yang jualan hapalnya aku kalo beli makan nggak mau pake bawang goreng :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru tau makan rujak pake sambel...
      Aku kira cuma ada yang pake gulajawa diulek terasi gitu gitu...

      Hapus
  43. heheheeh memang enk bgt saos tomat, apah lagi mkn nya di barengin sama burger dll...
    heheh BTW itu kasir mana mbk...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ahihihi...
      Di kasir mekdi lah :D

      Hapus
  44. Wahahahaha... saking seringnya minta saus tomat dan maen ke mekdi ya bok? Sampe diapal sama si embak.
    Kalo saya seneng banget saus sambel, jeng. Cuma ya gitu deh, lagi mulai mengurangi konsumsi saus tomat dan saus sambel karena menerut info dari dedek yang masih SMA, saous-sausan ditengarai pemicu kangker nomor satu. *entah benar atau salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihihihi... kalau kebanyakan emang nggak bagus sih :D

      Hapus
  45. wah, mbaknya sampai ingat ... :)

    BalasHapus
  46. Dibanding saos ato sambelnya, aku lebih senang dengan kentang nya. Rasanya gimana gitu kalau makan saos ato sambel tanpa kentang :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  47. wis telat drung kie koment?

    masak dari sma mpe sekarang kuliah????
    di mekdi?
    mbak nya?

    kok masih kerja di mekdi ya?

    BalasHapus
  48. hahahha....
    Riku juga suka banget saus tomat... Tapi kalau aku biasanya malah makan kentang dengan mayoneise...caranya orang belanda

    BalasHapus
  49. aku sambil na... saos tomat gak.disentuh sama sekali mah.. klo mau ambil aja punya aku.. jadi banyak deh saus tomatnya una :p

    BalasHapus
  50. Wah sama,suka banget saus tomat :D asam manis gimana gitu

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!