Gara-Gara Steik

Abis ngomongin steik beberapa hari lalu sekarang ngomongin dia lagi deh. Nah, baru kali itu ibuku menyuruhku makan-makanan mahal. Biasanya kan kalau aku minta traktir apa gitu, ibu sering bilang, "Ogah, mahal!" Nah pas waktu ibuku malah begini...

"Un, coba steik Hurricanes yang di Bondi deh. Di pinggir pantai gitu. Pokoknya kamu kalau ke sana harus coba. Cari deh. Terkenal banget itu. Orang-orang pada ngomong enak."

Okelah kalau begitu. Sebenarnya aku nggak suka-suka amat ama daging yang banyak gitu. Tapi okelah mumpung masih muda mari mencoba semuanya.

Bondai~
Bondi ialah nama pantai dan suburban di Sydney, Australia. Bondi diambil dari Bahasa Aborigin yang berarti suara air yang menabrak bebatuan. Pada hari itu setelah pergi ke museum-museum dan ke Paddy's Market aku bingung mau ke mana lagi. Tiba-tiba teringat Bondi. Dari stasiun Central naiklah aku kereta turun di Bondi Junction. Kemudian dilanjutkan dengan naik bus bertuliskan jalur Bondi Express.

Pantainya bagus, pasirnya putih, airnya biru, yang lebih penting lagi bersih banget. Ada Bondi Pavilion di tengah pantai yang di sana ada tempat mandi dan santai-santai. Ada wi-fi gratis juga, cuma pelit banget masak maksimal dua jam. Yaiya juga sih ngapain juga ke pantai malah internetan. Ramai sekali waktu itu. Aku pun mencari di mana Hurricanes, eh baru bentar kok sudah liat restorannya. Duh, tak jalan sik ah, ke pantai dulu biar laper baru makan deh.

Pos lifeguardnya. Ada Pamela Anderson kalik di dalem.
Abis jalan kaki di pantai aku ke Hurricanes. Katanya biasanya rame beud, kok itu enggak ya. Mbak-mbaknya memberikan menu kepadaku. Liat sekeliling, kok aku kayak sedih banget makan sendirian gini. Pas liat menunya, yak yak yak eike syok liat makanannya dan harganya. Steiknya paling kecil ukuran 250gram tapi itu sirloin aku nggak mau. Trus ada yang 300gram, 450gram, 750gram, bahkan sekilo juga ada. Buset ada yak yang beli seporsi sekilo sapi gitu.

Lihat list harganya, kursin ke rupiah, oh mai oh mai. Oke tenang. Sebenarnya sih untuk ukuran steik nggak mahal asal kurs Australian Dollar balik ke jaman dulu yang cuma 1AUD sekitar 5000 rupiah. Akhirnya aku memilih tenderloin steak ukuran 300gram ditambah dengan mushroom sauce dan segelas coke. Eike nyari minum yang paling murah, air putih aja lebih mahal dah.

Dasar gue norak emang, para waiternya tuh nyatetnya nggak pake kertas tapi pakai alat kayak hape gitu. Langsung masuk di komputer di dalem kali ya. Nggak berapa lama, jadi penuh Hurricanesnya. Sampai antre segala cuma buat makan. Nggak berapa lama juga, steiknya dateng.

300gram daging sapi tambah kentang sour cream dan mushroom sauce.
Tampilannya lumayan menarik, cuma yang bikin aku bertanya-tanya: ini gimana ngabisinnya woi? Oke makan pelan-pelan, nikmati, dan rasakan. Baru kali itu aku makan steik dikasih sour cream. Mushroom saucenya enak banget! Pas! Enggak kayak di Holycow yang menurutku keasinan. Steiknya hmmm, enak sih... tapi dasar bukan penggemar steik ya kataku biasa aja. Hehehe, maap yah Hurricanes.

Wah ibuku menipu tenan kok. Tak pikir enaknya enak gimana gitu. Ah ternyata biasa aja. *banyakan protes padahal dibayari ibu*

Sementara itu sedotanku terbang-terbang karena angin kencang, aku berusaha menghabiskannya dengan nikmat. Dan akhirnya habis juga. Nggak kebayang ada bule pesen steak gede banget di sebelahku, gimana ngabisinnya tuh. Abis bayar, cabut langsung balik ke tengah kota Sydney.

Sour cream~
Pantesan mahal, piso aja beli dari Brazil seh.
Sampai stasiun Central, perutku berkontraksi menggelinjang. Uwaaa, oiya perutku rada suka bermasalah kalau berurusan sama susu. Tapi tadi makan apa yak... uwaaa steiknya. Entah karena saus mushroomnya atau sour creamnya nih. Aku berharap mulesnya perutku ini hanya sesaat, eh tapi kok nggak rampung-rampung. Duh langsung deh keringat dingin. Keluar stasiun cari WC umum, jalan sampai ujung kok nggak nemu gambar tanda toilet.

Mau keluar dari subwaynya, hujan deras aku nggak bawa payung. Aduhhh sumpah ya, selama aku jalan di Sydney biasanya sering banget namanya liat toilet umum kecuali pas aku mules doang itu. Ibuuu! Masuk ke stasiun lagi dan jalannya nggak bisa dibilang dekat. Hari itu kereta lagi maintenans, jadi alat tiket di stasiun nggak berfungsi dan bisa masuk keluar dengan bebas. Nanya WC di mana kan ya sama petugasnya, kayak cuma lurus. Tapi jauhnyaaaa... T.T

Pas nemu toilet rasanya lega banget... Dasar steik Hurricanes!

Sampai akhirnya aku balik dan bilang sama ibu kalau itu steik menurutku enaknya biasa aja.
Trus ibuku cuma, "Owalah biasa wae to."
"He em, menurutku sih gitu. Marai mules maneh."
"Jare kancaku enak tenan je."
"Lho lha ibu udah pernah belum sih ke Hurricanes?"
"Belum. Makanya kamu tak suruh coba."

Jiah, jadi kelinci percobaan rupanya. -____-

65 comments:

  1. kok steik sih un..?
    bukane steak..?

    ReplyDelete
  2. Weiss, pantainya indah, steaknya keliatannya enak, dan betapa bahagianya bisa jalan2 terus ya Na... :)

    Ibumu baik banget lho Na. Btw, paketku udh sampe belum? Aku WA ga balas, kemana aja hayoo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia sekali mbak...
      Udah sampe mbak, lupa konfirm hehe. Aku di rumah aja, jadi silent reader WA hahaha...

      Delete
  3. Udah hampir setaun kaga makan steak...kangennya...

    ReplyDelete
  4. Ah kan, Kak Un, mosting tentang Steak lagi.. Gia trauma nih! :( huhuhu
    Jadi keinget AG lagi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, aku malah pengen coba AG Gi...
      Tapi nunggu ada yang nraktir :p

      Delete
  5. aku juga mau bilang kayak mas rawins.harusnya steak bukan steik.kakakaka #melu_protes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau deh yang lebih jago Bahasa Inggris daripada Indonesia...

      Delete
  6. ahahahaha.. ternyata jadi kelinci percobaan Un.. Tapi porsinya keliatan lumayan yaaa. Jadi inget kalo temennya si Bubu itu tiap kali makan steak yang 200gr, mesennya 2.. uyeaaaah.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaattt~
      Oemji~ Mbak Bebe makan yang berapa gram?

      Delete
  7. hahaha biasa orang kalo udah dibilang2in enak jadi punya high expectation yang berakibat jadi kurang puas ama hasilnya ya... :P

    btw ada gak ya yang mesen steak nya yang 1 kg? gile bener... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha ada mestinya,
      kalau share masih masuk akal yak, kalau sendirian makan sekilo... Hmmm x_X

      Delete
  8. mbuh steak, mbuh steik, aku rung tau rasan kabeh! :)

    ReplyDelete
  9. Muhahahaha... 300 gram! Haduh untjeeeeee! Aku jd pngn makan steak tp gak ada semodel Holycow atau Abuba, di Sby :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masak sih mbak?
      Louis Vuitton ajah di sby ada *ono hubungane ra ki*

      Delete
  10. hahaha. ternyata dijadiin kelinci percobaan ya na..

    Kalo aku sih udah ngiler banget na, soalnya penggemar steik.. tp mahal makanya jarang makannya..wakakaka

    ReplyDelete
  11. anak itu wajar jadi bahan percobaan emaknya. kwkwkw,

    ReplyDelete
  12. tapi seneng dong jadi kelinci percobaan ibu :)

    ReplyDelete
  13. waduuuhhh steak nya gede banget yaa mbak un hahaha :D kenyang dah tuh
    terus piso nya bisa di bawa pulang gtu ?

    ReplyDelete
  14. kandani mending maem cemplon kok ngeyel..
    hihihihi

    ReplyDelete
  15. wahahahahaha,,,jadi kelinci percobaan nih ceritanya na xixixi...seru ya ibukmu kayaknya na,gaul hehehe....

    ReplyDelete
  16. hehehe, jadi percobaan, yang penting kenyang ya, eh sakit perut malah ya? :D
    sabar ya mbak ^^

    ReplyDelete
  17. aku kok malah tertarik sama sour creamnya, klo dicocol pakai bakwan enak gak ya un......

    ReplyDelete
  18. whuahahaha...kecian Una jd kelinci percobaan ibu :P

    ReplyDelete
  19. hihihi senangnya jadi kelinci percobaan #hlo
    aku mau Na, bilang ke ibu, klo masih ada tempat lain yg makanannya perlu dicobain, nyuruh aku tak manut, bener deh hihihi

    itu udah saosnya? gak ada saos sambel? gak ada pedes2nya? aku gak jadi makan deh klo gak ada pedes2nya hehehe

    ReplyDelete
  20. hai una.. akhirnya nemu blogmu :D
    tuh steak bikin ngeces! :)

    ReplyDelete
  21. Bondi apiik dan resik ya Un, mimpi Parangtritis juga setenar itu. Salam

    ReplyDelete
  22. Wow, 300 gram kan gede banget ya Na, hahaha. Tapi steak-nya penampakannya oke tuh. Cuma ternyata biasa aja ya, hmmm...

    Btw, waktu di Italy dulu aku pesan steak yang 1,5 kg Na. Tapi makannya trus dibagi buat 4 orang, huahaha :D . Dan itu 1,5 kg kayaknya banyakan tulangnya deh daripada dagingnya, lol

    ReplyDelete
  23. steik ... steak....

    yang penting rasanya sama kan? hihihi

    ReplyDelete
  24. kunjungan malam,, enak sekali baca berita di pagi hari ditemani kopi, makasih beritanya, terus update. he

    ReplyDelete
  25. Unaaaa..
    lah,jadi ibu bilang steak disitu enak padahal belon pernah nyobain toh?..hihihi...

    ckckck...baru dikasih steak kok langsung sakit perut sih Naaaa...
    gimana dikasih kimchi?

    ReplyDelete
  26. Sumpah bikin ngeler, sempat-sempatnya merhatiin pisaunya. Nama pantainya keren. Singkat dan padat, Bondai.

    ReplyDelete
  27. kayanya enyaaak.. jadi ngilerrr aku Un.. tanggung jawaaab.. traktir holycow ! wakakakaka

    ReplyDelete
  28. oohh yen makan stik kuwi bareng penjaga pantai ne wae mbak ben ora entek ada yang habisin, hahahha :p

    Mimik susu milo yoo gag isok dong mbak :D

    ReplyDelete
  29. kayaknya nggak doyan deh aku. hiks

    ReplyDelete
  30. kayak di d'Cost gitu ya? Nyatetnya pake hape :))
    Ga suka steak sih. Sukanya Sop Kambing :))

    ReplyDelete
  31. hahahhaa...langsung sakit perut na? sayang bener tuh steik langsung dibuang....keliatannya enak bangettt dehh stiknya....

    ReplyDelete
  32. panganan opo kui.. haha..

    pernah sigh, tp nggak begitu suka,, mending penyeett

    ReplyDelete
  33. itu pisaunya boleh dibawa pulang gak? :D

    ReplyDelete
  34. wah kalo saya belum pernah makan steik / steak palingan saya makan stik ps :p hahaha

    ReplyDelete
  35. Rasany ama holycow enakan mana Un?..

    ReplyDelete
  36. enak yo, jadi kelinci percobaan Ibu...hihihihhi muleeezzzz

    ReplyDelete
  37. saya ingin bisa ke sana suatu hari nanati :)
    btw ibunya cerdas ya, ngirim orang buat ngetes dulu biar nnt dia sendiri gak merasa ketipu makannya :D

    ReplyDelete
  38. hahaha..
    liat nama steiknya aja udah kayak badai gitu..
    umm, tapi enak ya kayanya..
    kamu alergi susu kak?

    ReplyDelete
  39. pagi2 dah dibikin ngiler ama una, :3

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!