Sunset & Siluet

Omku mengajakku ke Pantai Depok. Acaranya sih menunggu dan berburu gambar matahari terbenam. Okelah kalau begitu aku ikut ah. Eh, kok ya aku mengantuk. Nggak jadi ah, males, tak turu wae. Eh sepupu-sepupuku malah sok-sokan nangis nggak mau ikutan kalau aku nggak ikut. Jadilah aku dipaksa-paksa. Okelah kalau begitu aku ikut.

Pantai Depok ini terletak di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sama Pantai Parangtritis, sederetan lah ya. Pantainya berpasir hitam dan menurutku lumayan kotor karena banyaknya sampah. Di pinggir pantainya banyak tempat makan ikan yang letheg-letheg ngono, ada pasar ikan, juga perahu-perahu nelayan. Letaknya sekitar 24 kilometer dari rumah nenekku. Rumah nenekku di mana ya rahasia dong. Nggak begitu jauh, ya setengah jam-an sampai.

Mendung booo'...
Kami sampai di sana jam 4-an dan membutuhkan satu setengah jam untuk menanti matahari balik ke kandangnya. Di antara kami nggak ada yang berminat mainan air, dan mungkin kalau aku nggak ngantuk aku udah renang-renang kali. Eh kok lhadalah, aku pakai kaos warna hijau. Katanya kan, kalau pakai baju warna hijau atau warna yang terang-terang bakal dimakan ombak dan diculik Nyi Roro Kidul. Pas aku sadar pakai hijau, aku takut dong. Eh tanteku, "Halah geer, dia juga milih-milih kali Un ngambil orangnya..." Maksud loh? Gue kan high quality... pret.

Pas lihat ada nelayan pakai baju hijau lebih nyeter dari kaosku, aku pun lega. Paling nggak nek diculik ada kancanya gitu loh. Kami duduk leyeh-leyeh menunggu sang giwangkaranya tidur. Tak lupa pula teriakin omku supaya difotoin gituuuh. Narsis dong... Hasilnya gini nih.

Waaa cakep ya gue... hooh soalnya diblur. Rambut gue keren yaaaa... Ya kaaan? 
Lalalalala...
Tebak mana bekas kaki gue...
Karena mataharinya nggak terbenam-terbenam, kami pun mengeluh. Aaaah kepagian ini kita sampeeenyaaa... Beberapa saat kemudian ternyata kami malah nggak bisa melihat matahari terbenam. Karena ketutupan awan... huehehehe nggak beruntung. Ya kapan-kapan diulangi lagi ke sana. Depok ini, dekat.

Awannya disuruh minggir nggak mauuu...
Ya sudah lah, bali bali...
Setelah itu awannya entah gimana, jadi nggak keliatan terus mataharinya. Srengenge tertelan ke horizontal cakrawala juga tak kelihatan. Ndilalahnya kok ya abis itu ujan. Buru-buru lah kami ke parkiran dan melanjutkan destinasi kami: mengisi perut.

Jangan tanya gue itu siapa...
Lagi liat-liat hasil foto di kameraku kok kayak ada siluet keren. Siluet orang entah siapa yang sepertinya lagi hamil. Kutengarai begitu karena perutnya lebih maju ketimbang payudaranya. Eh tapi rambut orang itu keren juga ya...

❤❤❤

109 comments:

  1. Replies
    1. mau komen dibawah kejauhan,jadinya komen disini aja deh..xixixi
      itu fotomu yang terakhir artistik banget...ciyuss :D

      Delete
  2. hahaha
    kirain Pantai Depok itu di depok jawabarat.
    oy sekalian nebak mbak un, kalo kaki mbak un yang paling gede Hahaha
    nah om-nya mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana ada pantai di Depok sono :P
      Waaa asem...
      Di rumah omku...

      Delete
  3. Unaaaaaa.. lagi2 fotonya kereeeeen.. Apalagi 3 foto terakhir.. walaupun itu ada bumil ikutan foto yaa? :P hihihi

    Oh iya, rambutnya bagus loh keritingnya.. warnanya juga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh gak tau bumilnya melu melu
      Wah ngece banget kalo warna... kayak kemoceng gitu T.T

      Delete
  4. perutnya menantang.. Nice pic.. Lanjooot..

    ReplyDelete
  5. ada foto yang paling mantap yang saya buat di pantai depok hampir 2 tahun yang silam.. :D

    ReplyDelete
  6. Saya suka foto yang pertama ...
    itu warna kios tepi pantai itu kok bisa harmonis dan estetis sekali ya Na ?

    yang moto jago nih ...

    salam saya Siti Untje

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau foto "mawar" yang di blur itu ???
      mmm ... no comments

      Delete
    2. Wah menurutku malah warna kiosnya elek, kwkwkwk...
      Enak aja mawaaarr :((

      Delete
  7. keren banget kok foto siluetnya.. luar biasa.. bagus... iya kok dirimu tidak di culik ya.. mungkin benar kata tantemu itu loh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha.... mungkin si eNyi males nyulik Una, ntar malah diposting tentang alam sonoh di blog, bisa ga misteri lagi deh...

      Delete
    2. Kakakaka... takut kebuka rahasianya ya...

      Delete
  8. Kirain pantai Depaok yang di Beji Un. He...x9

    Wah hebat juga Una, dah berani membuktikan kesalahan suatu mitos dengan menggunakan baju warna hijau ternyata tidak ada apa-apa ya. Mungkin salah pantai ga Un ? He...x9

    Pemandangan dan view gambar yang tepat dengan penampilan klasik ya Un. jadi kelihatan bernilai deh hasil gambar photonya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Kukusan kayaknya hehehe...
      Aku curiga Pantai Depok tuh gak madep selatan...

      Delete
  9. wah, mb una lagi di jogja yaaa?? bisa ketemu dong, hhihi :3

    ReplyDelete
  10. siluetnya sih oke juga...tp smakin k bwh koq making ngembung yaak :D

    ReplyDelete
  11. waaduh perutnya menantang sekali................... waw mbak artis blogger jalan-jalan lagi wenak

    ReplyDelete
  12. wah jalan2 terus ... kok kayaknya kamu libur terus ya Un :D

    ReplyDelete
  13. Lama2 Blog kamu ini akan jadi Blog Wisata, karena berisi banyak tulisan tentang tempat wisata...
    Termasuk wisata kuliner tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah mau mengarahkan blogku ke fashion blog Pak, hahahaha~

      Delete
  14. Wahh, foto2nya keren semua nih..
    mlaku2 ae iki, una.. hehe (koment Oot)

    ReplyDelete
  15. baca dr atas dab lihat foto foto yang keren..
    tau tau tertawa ngakak ketika baca paragrap terakhir
    "Lagi liat-liat hasil foto di kameraku kok kayak ada siluet keren. Siluet orang entah siapa yang sepertinya lagi hamil. Kutengarai begitu karena perutnya lebih maju ketimbang payudaranya. Eh tapi rambut orang itu keren juga ya..."
    jd bikin aku meraba perut juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hamil mbak....kl aku dah over dosis lemak wkwkwk
      celana dah pada teriak sempit :P

      Delete
    2. Wahahaha tunggu ampe jebol celananya duluuu

      Delete
  16. Ha ha ha.... foto terakhir paling keren tu....

    editan ya...

    wkakkakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat bener euy....

      peyutnya bisa maju gitu.... wkwkkwkwkwkkk

      Delete
  17. huwow...putumu itu lho Un ada nilai tersendiri.
    Nilai Gelombang Maha daya... Hahaha...

    ReplyDelete
  18. Banyak kenangan indah di Pantai depok, terutama wisata kulinernya... hahaha :)

    ReplyDelete
  19. Oalah tak' kirain depok yang ada di sini..ga taunya di jogya yak, hihihi *garing* ;p

    seneng baca blog Una..banyak tempat wisata yang tadinya ga tau jadi tau..:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahihi mana ada di Depok sini pantai kwkwkkw

      Delete
  20. Wah una berwisata mulu yah :) foto yg terakhir beneran kece banget siluetnya, ntar tuh bayinya kalo dah mbrojol ikutan kagum liat foto siluet sekeren ituh hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha sial, bayinya mbrojol 20 taun lagi tuh

      Delete
  21. emang kok yang namanya pnya wajah baru ini seleb ngeblurin wajahnya sendiri takut di pake khalayak ramai yaa :D wakakakakaka.......... #kaboooorrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaah selab seleb, ini mah iseng doang kwkwkwk

      Delete
  22. Ciri khas blognya mba Una adalah foto diri yang diblurkan. Pertahankan ciri khas nan unik ini yang saya yakin cuma satu satunya blogger di dunia yang foto dirinya sering diblur. Hiheiheiheiheiheiheee

    ReplyDelete
  23. jadi sapa yang menghamili siluetmu un?

    ReplyDelete
  24. aku suka banget kalimat kedua terakhir di penghujung artikel. -->Kutengarai begitu karena perutnya lebih maju ketimbang payudaranya.

    Hahaha... tadinya aku udh mau bilang begituh... hihi. Tapi cakep kok Naaa..... :D

    ReplyDelete
  25. rambutnya sumpah beneran keren!!
    aku aja pingin punya rambut keriting

    ReplyDelete
  26. kenapa wajahnya jadi kotak kotak ya Tante?
    hidungnya hilang kemana

    ReplyDelete
  27. foto pakai kaos elmo itu keren apalag kalau mukanya gak diblur kan makin oke dengan rambutnya yang keren abis :)

    ReplyDelete
  28. komen foto fotonya ah,,
    males baca soalnya :p

    muak mu kalo di blur gitu cantik Un :p
    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  29. unset spt itu sering kulihat dipinggir kali sini Una :P

    fotonya keren deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ikhlas nih bilangnya pake melet melet...

      Delete
  30. kalo bikin foto siluet mbok jangan dari samping
    jadi rodo piye gitu loh...

    ReplyDelete
  31. gak boleh nanya foto terakhir itu siapa ya ? keren soalnya .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak boleh tanyaaa... Makasih eike dibilang keren...

      Delete
  32. loh komen ku kok nggak muncul, aku lo nggak promosi hehehehehe, pasti itu potonya lagi sore ya hehe

    ReplyDelete
  33. wew, suwer bro ... fotonya keren ... :D

    ReplyDelete
  34. siluetnya kurang item sih, tapi that's okay .. :D

    ReplyDelete
  35. Ngakak aja... kok justru makanannya gak ditulis, kan pantai Depok tempat pelelangan ikan dan masakannya...

    ReplyDelete
  36. Foto yg berbaju ijo bagus kok un. pemandangannya maksudnya :P

    aahh.. una lagi sesi liburan neh. iri banget lihatnya. ajakin aku dong!! *bete belum dapet cuti*

    btw mau ingetin GA aku neh una. tinggal seminggu lagi loh DLnya. pokoknya una harus ikutan. gak mau tahu. ditunggu kiriman fotonya!! *maksa* *biarin* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakakak, okeeeh dicatat...
      Belom punya ideee huwaaa!

      Delete
  37. oopsss...iya yahh na?knapa yang maju yang bawah tohh? (perutnya maksudne..)hihihihii...
    yang kaos ijonya kerennnnnn!foto pantainya juga baguss...awan2nya keren benerr!

    ReplyDelete
  38. haha itu yang bawah sendiri iku apik mbak, naturalis piye ngono wetenge, dimensi siluetnya dapet, :p

    ReplyDelete
  39. rambutnya keren na.. terutama yg foto pas pake baju elmo itu

    ReplyDelete
  40. waaaa bagus2 banget foto nya ya ..
    lalu fto yang diblur fto siapa yaa ga kenal :D

    ReplyDelete
  41. foto-foto sunsetku yang di bali juga keren mba un,
    cuma punyamu lebih keren,,
    ada kriting-kritingnya :D

    ReplyDelete
  42. biar gak salah tebak, semuanya adalah bekas kaki Una gkgkgk...!

    ReplyDelete
  43. coba besok2 foto diantara banjir2 mumpung musim banjir :p

    ReplyDelete
  44. Yahhh...ga jadi diculik kamu ya Na? #eh? qiqiqiqi...

    Btw, itu cantik lg Na fotonya, ngapain diblur siiiih *protes*

    ReplyDelete
  45. Lah berangkat dari ngantuk dan kurang kareppun tetap menghasilkan foto dan tulisan huapik Una, Salam

    ReplyDelete
  46. Sing ngajak Om Gun ya mbak?

    Kalau di pantai depok kondisinya memang kotor seperti itu. Coba deh kapan2 agak ke barat lagi yang ada mercusuarnya agak lumayan bersih dari yang depok, tapi memang masih sepi dari keramaian oran.

    ReplyDelete
  47. Ngikik deh, Na..
    Aku jadi megang perutku yang ndut juga :D

    ReplyDelete
  48. kunjungan perdana genk salam kenal dulu'y. kunjungan perdana memberi sepot sukses buat sobat'y. mampir genk di tempat aq'y. ijin Fllow Genk Fllow Balik'y Ane Tunggu genk.

    ReplyDelete
  49. pantai pantai depok dan sekitarnya sekarang tidak terlalu menarik, pasir hitam dan kelihatan kotor

    ngomong ngomong apakah una sekarang jerawatan, dulu kan cantik :p

    ReplyDelete
  50. wkwkwkwk.. ketawa pas baca komentar terakhir.. "perutnya lebih maju daripada (maaf) payudaranya." Ah, kamu itu ada ada aja..

    ReplyDelete
  51. Una, itu perut, perut kenapa perut wakakakakakaa

    ReplyDelete
  52. una unaa ngakak aku baca postinganmuu ini.......super gokil

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!