Sauna Jacket From Daiso

Sauna jacket atau sauna suit ialah baju yang kalau dipakai menyerupai sedang sauna. Sebenarnya sih ya, dengan hawa Jakarta yang panas, matikan kipas angin, enyahkan air-conditioner udah kayak sauna. Tapi kalau pakai sauna jacket meski ada kipas angin pun, wah dahsyat, panas polll!

Sauna jacket biasanya dibuat dari nylon atau polivinilklorida (kayak pipa gitu yak?) lalu diujungnya seperti di pergelangan, di bagian bawahnya ada karetnya, biar nggak banyak udara masuk sehingga badan pun memanas, suhu berputar di dalam jaket, dan yak keringat dengan mudahnya mengembun di atas kulit dan membasahi baju. Biasanya yang memakai gituan tuh atlet atau orang yang sedang ingin mengurangi berat badan, jadi membakarnya lebih cepat gitu. Katanya...


Nah, setelah aku ditengarai lutut kiriku nggak kuat jalan kaki lama-lama karena kegendutan, aku pengen dong ya kurus. Pengen doang tapi tidak melakukan exercise, hahaha. Trus aku kepikiran sama sauna jacket yang pernah aku lihat di Daiso Paris van Java, Bandung. Waktu itu ya cuma lihat doang, tapi mana kepikir buat beli.

Aku ke Daiso Blok-M eh juga nggak ada. Di Daiso yang di Foodhall-Foodhall juga nggak ada. Nanya mas-mas di Daiso Tunjungan Plaza, katanya habis. Akhirnya baru nemu sekian lama di Jusco Living Plaza, Hong Kong. Yang mana dia jualan produk Daiso. Alamatnya di 15 Canal Road West, masih inget gue. Harganya 12HKD, sekitar 15 ribu rupiah. Kalau di Jakarta harganya 22 ribu. Sebenarnya banyak sih ya yang jual sauna jacket, tapi pengennya yang Daiso tuh, hihihi!

Gak fokus, tapi aku emang nek moto selalu gak fokus ig...
Sauna jacket punya Daiso, namanya jacket jadi ya hanya atasan saja. Kan sauna suit ada celananya juga tuh. Ada beberapa ukuran juga. Aku sendiri pilih yang L, kegedean biarin aja... daripada M takut kekecilan. Karena baru pertama kali liat sauna jacket, oalah jebul kayak tas kresek gitu doang, ahahaha!

Aku pakai ternyata sampai pantat euy, bagus deh pantatnya jadi bisa keringetan dan mengurus. Aku jalan kaki keluar rumah ke arah taman yang ada track joggingnya (ya cuma jalan aja sih gak lari di sana), baru bentar aja keringetnya dah banyak banget. Asik asik satu kilo kebakar... Sampai taman cuma dua kali muter karena udah kehausan, trus pulang deh. Asik dua kilo kebakar...

Sampai rumah kok timbangannya tetep ya, hihihi. *eyaeyalah maunya langsung berkurang* Mungkin kalau aku jalan lebih lama, di balik jaket saunanya udah ada seliter keringet kali ya huahaha jorok. Aku pun ngerendem jaket yang penuh keringat dalam air, lalu kujemur. Jemurnya nggak disarankan kena sinar langsung, mungkin tar kebakar kayak kertas karbon kali ya, mbuh!


Kapan ya aku kurus karenamu, sauna jacket?

❤❤❤

139 comments:

  1. gak ada jaket yg bisa bikin gemuk yah?
    Kakakku pengen banget jadi gemuk tapi gak bisa2 :D

    ReplyDelete
  2. oalah un jauhmen br dapet tu sauna jacketnya? bentuknya kok koyo jas ujan yo,cm lbh tipis gt.. yen pgn kurus ngemilnya mbok dikurangi un he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha... kayak jas ujan cuma lubangnya dikit... :D
      Ahahaha aku gak ngemilan *tipuuu

      Delete
  3. oooo pake jaketnya biar keringetan ya.. ada2 aja na... :P
    kalo mau kurusan ya yang penting rajin olahraga aja...

    ReplyDelete
  4. hahahaha
    mana mungki tho budhe bisa langsung kurusan, kalo bisa langsung kurusan mah saki tu namnya
    hahahaha
    tapi jaketnya kok sama kayak jaket umumnya ya budhe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan gue kawin ama pakdhe lo? Hahaha...
      Iya bentuknya sama cuma bahannya aja yang beda...

      Delete
  5. Moga2 obsesi kurusmu tercapai! Dan gue liat perbedaan kalo kita ketemu lagi... ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi? Kapan kita pernah ketemu? :P

      Delete
    2. Secara gak sengaja gue pernah ngeliat elo di stasiun tebet! Yah, antara yakin gak yakin kalo itu elo! Hehehe

      Delete
    3. Jiah secara gue kalo berangkat gak dari Stasiun Tebet ya :P

      Delete
  6. yaaah jangan terlalu kurus juga un, nanti bikin pangling ajah, klo ketemu di jalan kan bisa2 ga ngenalin hehehe

    ReplyDelete
  7. Cari di sini ah buat oleh2 kakakku yg gendut2. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi asiknya di Jepang, Daiso banyak :P

      Delete
  8. di Malang ada gak ya.. menginspirasi banget tuh karna saya pun ingin ngurangi semacam gunduukan yang ada di perut.. hehehe :)

    salam,

    ReplyDelete
  9. setuju sama comment paling atas, ada gk ach jacket bikin gemuk,.,.
    soal y, gue tuch males makan,.,

    ReplyDelete
  10. sekali pakai minimal brp jam? trs per jam bisa nurunin berapa Kg? Terus nyucinya gimana jaketnya?

    #di sini gak paket jaket sauna pun sdh keringatan je saking panasnya

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Hehehe... banyak mbak yang make, biasanya nilon :D

      Delete
  12. Unaaaaaaaaaa...kirim mimi satu doong!!!!!!

    ciyus bangedh niii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekas keringetku gak papa Mi? :D

      Delete
    2. mimi pasti mau dah kalo bekas keringet gitu, katanya bisa buat cuka masakan di rumah hahaha

      Delete
    3. Ketauan mas munir di rumah kalo pake cuka dari ketek!

      Delete
    4. Bener juga ya kalaw cuka dari keteknya sampai jatuh ke kolam ikan bisa pada teler semua ikannya

      Delete
    5. pada usil ya,,ha Rinem ha pak Asep, jorse!!! [jorok sekali]

      beneran ni Na,,mimi maoo, belikan yg baru atuh, jgn bekasan, tega amat seh hiikzkzzz

      Delete
    6. Kakakaka...
      Ya kalau nemu lagi ya Mi, kemarin aku cuma beli satu. Masak iya belinya ke HK lagi :D

      Delete
  13. hihihi ada2 aja deh..jacket Sauna..
    keknya bahan dari parasut gitu ya, dan keliatnnya tipis banget, musti pelan2 dong pakenya biar ga robek..;p

    ReplyDelete
  14. Aku mau tp utk bagian perut doang hihi *awas jgn bilang pake korset ya* :D
    Mbok dibarengi ngurang2in makan na, jd biar cepet langsing dan singsetnya...aku belom bs ngurangin makan nih, yg ada mau nambah mulu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huekekek, aku jadi kepengen pake korset mbak :P

      Delete
  15. waduw saya malah pingin gemuk nihhh,,, badan saya kurus hemmm :D
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  16. Jacket kaya gini bikin kita dehidrasi doang kayaknya Un..Kan yang keluar air doang..kalau lemak kayaknya mesti ada pembakaran yah dari dalam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aku baca-baca katanya tidak terbukti membakar lemak hihi,
      jadi emang kudunya olahraga :D

      Delete
  17. mau kurus mau kurus, lari2 di siang hari terus makan malem di kurangin, nasi dikurangi, makan pagi banyakin :D

    Ben lemu sing penting sehat jeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat doonggg... tapi tetep pengen kurus :P

      Delete
  18. wihh baru tau ada jaket kayak gini...ada2 aja yah..semoga cepet langsing nduk...hahahaha

    ReplyDelete
  19. emang yang ukuran L muat sama mbak Una?

    ReplyDelete
  20. Kalau aku yang pake jaket sauna begituan, aku malahan jadi tambah ceking dong mbaaakkk...huuuaaa...

    ReplyDelete
  21. nambah pemahamanku tentang sauna dn jaketnya,
    andai aku ini seorang konglomerat ??

    ReplyDelete
  22. wah kayaknya kepengen beliin buat pacar nih :D

    ReplyDelete
  23. ada lho jaket baru yang di desain seperti sedang dipeluk seseorang. saya liat beritanya di teve kemarin Na. mungkin cocok buat elo. cuman harganya gak tau, karna kalo berdasarkan kantong orang kampung, mending buat beli perahu! hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kamu pengen jaket yang meluk itu ya :P

      Delete
  24. dulu pas aq gemuk kalo malam sit up terus mb Un... mknnya jg agak dikurangin...
    tp kalo skrg, aq pengen lemu.... hwa

    ReplyDelete
  25. Aku juga pingin kurus. . . :)
    Kalau sudah kurus nanti, bagi2 resep ya? :D

    ReplyDelete
  26. Pengen kurus ya Una... hm.... kalo ke mall naik tangga jangan naik eskalator atau refrigerator... eh maksudnya elevator...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya ni aku udah banyak jalan juga :D

      Delete
  27. :))
    coba deh jngan makan 10 hari, dijamin... masuk ICU hahaha
    Unaaa... kuundang kau untuk ikutan kontesku... kamu kan biasa langganan menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaah...
      Wah gak ikutan deh, syaratnya susah :P

      Delete
  28. mungkin kalo dirangkepi lagi sama jaket astu lagi, lalu keringetan sampai sore, mungkin lama2 bisa kurus. mungkin.

    ReplyDelete
  29. aku juga pengen kurus un...pake jas hujan iso ora yo....hihi...aku nduwene jas hujan je.....

    ReplyDelete
  30. cerita2 ya kl udah ke kiri jarum timbangannya :D

    ReplyDelete
  31. wah kalo pantatnya keringetan ntar ada panu nya lo mbak hayo we kapok ra hahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, ketoke kowe kok berpengalaman mengenai panu yak?

      Delete
  32. Semoga cepet tercapai Un targetnya. Sering ngelihat orang pake jaket kek gini lari ndek treadmill. Ati-ati dehidrasi ya Un. Jangan lupa banyak minum air.. :D

    ReplyDelete
  33. sik sik sik sik
    jacket Un????

    nyari yang celana lah.
    tau ndiri kan???? :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asemik...
      Aku pake tas kresek dikaretin aja deh buat celananya :P

      Delete
  34. una, titip belikan donk... aku juga mau berkurang dua kilo dalam sekejap kayak kamu na....

    ReplyDelete
  35. bikin ketagihan kalau ke daiso ya una :) lucu2 yang dijual disana. oh ya ak gak mau ah beli sauna jaket :-D

    ReplyDelete
  36. woo baru tau saya klo namanya "Sauna Jacket"
    sering liat dipakai orang lagi jogging siang hari :P

    ReplyDelete
  37. mmhhh tetap aja butuh proses untuk kurus :)

    ReplyDelete
  38. kalo berhasil ntar aku mau beli jg Na si jaketnya hohohoho.
    kabar2i lho ya kalo udah kurusan :D

    ReplyDelete
  39. Akhirnya Mba Una menemukan cara dan taktik jitu untuk melangsingkan diri sendiri hiheiheiheiee. Di Pontianak jualan Sauna Jacket ini bisa nda laku iheiheiheiheie. Pontianak kebanyakan kemarau bin panas hot hot hot mba

    ReplyDelete
  40. ada ada aja sauna jaket itu... tinggal tidak makan saja pasti kurus deh.. padahal sauna itu cuma ngurungin kadar air dalam tubuh doang.. bukan lemak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mas, ada gak ya yang ngurangin lemak :D

      Delete
  41. hehe ntar kalau kurus bukan mbak Una lagi donk :D

    tak doain deh mbak bisa cpet kurus berisi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Piiihhh jadi emang trademarkku tuh gendut apaaa...

      Delete
  42. hehehe, kalau saya pake itu kaya apa ya nanti jadinya :D
    kalau makenya waktu ada sinar terik wah bisa pingsan gara-gara mau kurus :D

    ReplyDelete
  43. Penasaran sama jaketnya. Klo di Surabaya pkai begituan trus lari stengah putaran lapangan basket pasti langsung 2 liter keringatnya. Surabaya puanass poll!!

    Menunggu sebulan lagi fotonya Una yang kurusan. klo terbukti aku mau beli juga buat suamiku hehe..

    ReplyDelete
  44. Hebat juga itu jaket bisa bikin kurus. jika ingin cepat kurus ke kampungku saja, membantu mencangkul dan tandur disawah. Dijamin keluar keringat deh !

    ReplyDelete
  45. weleh gak salah tuh harganya cuma segitu ??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi enggak emang Daiso harganya segitu, one price for all :D

      Delete
  46. Jaket kok bisa bikin kurus..
    Aneh ya.. :)

    ReplyDelete
  47. pernah liat om2 jogging pake jaket sauna. tapi warnanya silver. itu jaketnya dia sampe lengket ke badan karena keringet.

    ReplyDelete
  48. .. emank nya itu dapat menguruskan ta?!? emmmmmmmm,, smoga aja dech. oia jika ada perubahan jangan lupa kasih tau ya?!? cz aq juga mau beli'in buat adek aq. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahahhahahahaahhahahaha

      Delete
  49. Un, kalo udah berhasil nurunin berat badan nanti aku tak melu tuku, soale badanku juga udah sedikit bengkak :)

    ReplyDelete
  50. Wah..., kalo sebulan lagi lihat Mbak Una jadi pangling neh....

    ReplyDelete
  51. hahahaha kok ya kamu nemu aja sih Na produk aneh kayak gini
    jangan2 cewe2 yg kulihat di taman jogging minggu lalu pake jaket ini ya
    aku komen sih ke iparku, ngapain sih itu orang panas2 gini pake jaket kek gitu hahaha ... dasar aku yg ndeso yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ndeso :P
      *aku juga baru tau belakangan ini ding wkwkwk*

      Delete
  52. Akan terjadi "adu kesaktian" Na...
    Kemungkinan pertama kamu akan kurus oleh jaket itu.
    Kemungkinan kedua, jaket itu akan melar oleh kamu...
    Tinggal sakti yang mana.

    ReplyDelete
  53. Bujug dah.
    Di Surabaya iki panase wes maksimal.
    Gak usah jaket2an lah, wkwkwkwk...
    Kalo mo kemringet, Una boleh bantu2 sapu pel rumahku deh :P

    ReplyDelete
  54. Asyiikk una kurus! *eh belum yak ? :p

    waahh.. bukannya itu mirip mantel hujan gt ya na? apa bedanya?

    *btw jangan lua ikutan GA diriku yakk *kedip2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa...
      Mirip cuma kalo jaket sauna ujung2 macem tangan, trus bawahnya dikaretin jadi gak banyak udara masuk...
      Okeee *towel2*

      Delete
  55. beli dimana Un ? aku tertarik nih... hehehehehe

    ReplyDelete
  56. Hahahah.. baru tau loh ada jaket buat ngurusin badan gini.

    ReplyDelete
  57. Di rumah banyak tas kresek nih, bisa di bikin jaket sauna gak ya ?

    ReplyDelete
  58. NAAAAAA aku mau dooong beliin hehehe *semangat langsung*
    harga nya 22rb kan na?

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!