Saus Tomat

Saus tomat. Gue nggak tahu kenapa gue bisa suka banget saus tomat sejak kecil. Dulu, nyokap gue kewalahan karena gue makan saus tomat mulu ampe bikinin saus tomat sendiri. Tapi sayang, saus tomat home-made itu nggak bisa bertahan lama. Jadi ya nggak bikin lagi.

Sampai sekarang pun gue nggak bisa namanya makan kentang goreng tanpa saus tomat! Diganti sambal juga nggak bisa, lha wong nggak doyan blas jeh…

Di sini nggak ada saus tomat ambil sendiri T.T
Makanya, meski gue jarang makan fast-food (boong), sebel ajah Mekdi nggak menyediakan saos tomat yang ambil sendiri. Harus minta langsung ke kasirnya, lalu dikasih saus tomat sachet. Udah gitu ngasihnya pelit… cuma dua biji kadang. Padahal buat kentang goreng 6000-an punya si Mekdi, gue membutuhkan enam biji saus tomat.

Kalau misal di rumah ada kentang goreng, dan pas nggak punya saus tomat, gue rela pergi ke warung dolo buat beli saus tomat… lebay ya. Yo ben.

Satu tray untuk satu orang. Bukan aku...
Nah saus tomat ini menjadi bahasan postingan blog kali ini karena, hari ini gue menemukan kebetulan karena saus tomat.

Hari ini gue pergi ke supermarket di Pacific Place, Sudirman. Bayar kan tuh di kasir. Nah mbaknya ngajak ngomong gue.

“Mbak, sering ke Mekdi Tebet yah?”
“Iya, loh kok tau?”
“Mbak yang suka minta saus tomat yang banyak itu kan?”
“Wkwkwkwk (mana bisa ketawa begini), iya, dohhh jadi malu…”
“Dulu saya di sana mbak. Sering ketemu sama mbak.”
“Wkwkwkwk iya dulu pas SMA pulang sekolah kadang ke Mekdi.”
“Iya, mbak sering BANGET ke Mekdi…”

Kata nyokap gue, “Weeeh ketahuan sekarang… sukanya jajan di Mekdi tho…”


Lumayan terharu… bisa-bisanya mbaknya masih inget gue, padahal kan gue SMA tuh udah hemmm sekian tahun yang lalu. Mekdi emang cuma 200 meter dari sekolah gue dulu. Dan rumah gue juga cuma 200 meter dari sekolah. Ahahaha, so ya wajar ae sering ke Mekdi. Dah gitu dulu belinya ya cuma kentang 5500-an itu, hihihi!

Pantesan mbaknya tampangnya rada familiar, hehehe. Nggak tau deh, kok geli aja ada orang inget gue karena hal-hal tertentu. Dalam hal ini saus tomat. Dan bukan karena kriwilnya rambut gue… :D

Suka mana, sambal atau saus tomat?

❤❤❤

113 comments:

  1. kalo aku jelas suka sambal dunk Na.. saus tomat itu asem Na..
    kalo tomat magh aku sukanya jus tomat Na..

    :P
    kamu suka saus tomat merk apa ajah yaa? atau yang hanya di mekdi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih enak tau saus tomat...
      Hm, gak merek apa aja sih. Ada tuh yang manis banget, gak enak...

      Delete
    2. jadi kalo yang di mekdi2 gitu,,?
      aku gak pernah makan pure saus tomat Na, pasti ak campur

      Delete
    3. Yang di Mekdi buatan Heinz, enak...
      Campur apa mbak? Pasir? :p

      Delete
  2. Nek aku jelas seneng sambel.
    Saus Tomat eneg

    ReplyDelete
  3. saos sambal una..
    Kalo Olive saos tomat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyakan anak kecil sukanya saus tomat ya...
      Kayak aku :p

      Delete
  4. Tergantung keadaan, kalau yang ada sambel tomat, ya, sikat aja..

    Syukur2 dua2nya, boleh dibawa pulang kan?

    ReplyDelete
  5. Jadi orang tenar nih yeee, saya lebih suka sambal, karena lebih mak greng !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak greng ama mak lampir temenan gak :P

      Delete
    2. mak lampir sudah almarhum, adanya olala oyeye...hehehee.
      Tapi memang diakui, saos MD lebih mak nyuss dari pada restoran cepat saji ( wiralaba ) lainnya. Ada rasa unik dan khas .
      Jadi ngiler nih :P

      Delete
    3. Hahaha iya ya bikin nagih gitu.
      Kapan ya ada yang bisa nyaingin mekdi...

      Delete
  6. Jadi penegen cepet-cepet ke mcD minta sambal tomat sachet. Gigigi (kalau ini gmna ketawanya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekeke (ini juga gimana), ya manakutahu, coba praktekin :p

      Delete
  7. Saus Tomat dong ka Una.. Makyosssss =D

    ReplyDelete
  8. pertama tama kriwil... terus baru saus tomat... wah bakalan susah tuh.. hampir di fast food burger sudah tidak ada saus tomat tanpa minta. defaultnya sambel.

    kalau di luar negeri malah kebalik adanya cuma saus tomat... hiks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di sini defaultnya sambel.
      Di luar saus tomat sik asik emang aku cocoknya jadi bule, ahahaha *plak*

      Delete
  9. Saya juga suka saus tomat, tapi ngga se maniak itu haha
    Hmmm... Jangan sering-sering makan fast food dong, Una. Ayo mulailah jaga kesehatan dan atur pola hidup sehat. Sebelum menyesal lho, saya aja nyesel banget kena penyakit spt ini, mau makan apa2 susah, bener-bener harus dijaga ketat.

    Hidup sehat, piliran sehat, keluarga sehat, Indonesia sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saus tomat emang enak :P
      Huaaaa, iya Deny... hihihi!
      Tapi enakk gimana dong :p
      Aku udah gugling tentang GERD :D
      Hehe iseng2 biar tau :D

      Delete
    2. Hahaha pengen punya juga yah? *jangan sampe ya Allah*
      Kalo sering makan fast-food, harus diimbangi juga dengan pola hidup yang sehat. Olahraga teratur, memperbanyak serat, dll dah yang sehat-sehat.

      Baru bangun nih, mau nonton Jerman - Italia!!!

      Delete
    3. Gak mauuu! Gak bisa makan minum aneh-aneh ntar, :P
      Jadi nyadar olahragaku kurang. Jari doang yang sering gerak, wehehe.

      Semoga Itali menang yaaa, Den! *ketawasetan*

      Delete
    4. :(((((((
      Jerman kalah :((((((((

      Delete
    5. Masih ada Euro selanjutnya, bro...
      Wkwkwk...

      Delete
  10. kalau buat bakso aku suka pake saus tomat, tapi sambal juga aku pake..
    nah, kalau makanan selain bakso, aku gak suka pake saus tomat ..

    ReplyDelete
  11. wah, saya seumur hidup cuma sekali makan di mekdi girl. Kwkwkwkw.... itupun karena di undang temen dihari ultahnya. jadi makannya gratis....
    Saya lebih suka sambel tomat. Tapi harus yg dibuat dirumah. Lebih mantab, lebih berasa pedesnya

    ReplyDelete
  12. Busyettt deh, segitunya doyan sama saos tomat? Kalau aku juaraannn banget makan pakai saos tomat/sambel. Soale kepikiran pewarna pakaian tuh kalau lihat warna saos tomat...#piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie ada hubungan apa dirimu ama pewarna pakaian ampe dipikirin?

      Delete
    2. Ada hubungan yang gak harmonis tuh...wkakakakka

      Delete
    3. Ayo diselesaikan pertikaiannya mbak... wkwkwk

      Delete
  13. Weihh kok podo karo bocahku. Tp sekarang mulai tak larang2. Btw, knp sih ya skg resto fastfood pada pelit saos tomat?Kaefce juga gitu, ternyata mekdi juga ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi tapi kaefce masi ada yang nyediain saus tomat...

      Delete
  14. gw medingan pilih kopi aja deh kalo gitu, ada kan ?? :P

    ReplyDelete
  15. sambal lebih asoy neng.........

    ReplyDelete
  16. kalo adekku justru gag doyan sama saus tomat. hho

    ReplyDelete
  17. berhubung rasa sambal di tempatku sekarang aneh..
    jadi milih saos tomatlah.. yg masih familiar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahihi emang di Thailand rasa sambelnya gimana mbak?

      Delete
  18. wah ini review atau apa nie? ko mekdinya jelas banget. klo aku mah, yang ada aja na. klo ada sambel ya sambel klo ada saus ya saus. klo ga ada itu yang repot, kmu mau ta ngirimi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo review emang kenapa? :P
      Wkwk ok ok tak kirimi, wani piro? :p

      Delete
  19. Berarti Una dan saos tomat identik. sama seperti anaku tuh Un, suka banget pd saos ngejreng mengerikan ini. tp saya selalu ngeberantemin dia pas barang jajan dan dia menhgunakannya. kalo di rumah jarang menyediakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih mengerikan saus yang oreng itu mbakkkk hihihi~

      Delete
  20. haha, ke mcd bilang saja mau beli saus tomat un. hehehe. mbaknya hebat ingatannya, udah kenalan aja un, siapa tau nanti dia kerja di mcd lagi ketemu dirimu lagi dan dapat saus tomat banyak lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bukan makan kentang goreng pake saos tomat tapi makan saos tomat pake kentang goreng :P

      Delete
  21. Sama dong kita na.. Saya lebih suka saus sambel daripada saus tomat :)

    ReplyDelete
  22. wah kalo ane ga suka sama saus tomat, sama jus tomat seneng tuh:}

    ReplyDelete
  23. gue gak suka yang kecut2, sayur asem pun gak suka. :D

    ReplyDelete
  24. so sweet unaaaa! dia masih ingat padamu! pasti rambutmu yg unik kuwi sing garai kamu jadi sulit untuk dilupaken *halah* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ga kok, dulu SMA aku pake kerudung :P
      Jadi syok aja dia inget aku :D

      Delete
  25. suka saus sambel aja, maknyos...
    aq lebih suka di kfc na, bisa ambil saus nya banyak2, mekdi mah pelit, tempat sausnya kecil2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi KFC sekarang mulai pelit juga mbak :(

      Delete
  26. saya suka kecap yang pake cabe rawit itu looooh...
    pedes2 manis... yah.. kayak saya lah.. *dikeplak

    ReplyDelete
  27. Kamu sama kayak Raja, Una, seneng sama saus tomat, tiap mo makan pasti mesti pake saus tomat. Kalo aku malah gak suka sama saos tomat, senengnya sama sambal...

    ReplyDelete
  28. saus sambel kak un
    haha, bisa kenal juga tuh mbaknya, berarti lo sering bener ya ke mekdi, kagak boros tuh ..
    pas SMA gue palingan makan gituan sebulan sekali, (ditraktir itu juga)
    hehehe
    eh, btw, gue salah ketik nama di tempat kak Indi, ironisnya, nyebut nama lo lagi ..
    halah .. hehehe
    udah gue klaripikasi .. hihihi :P:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga, belinya juga cuma yang 5000 :p
      Hahahahaha alaaah lo kepikiran gue mulu ya ternyata Es :))
      Asek deh :P
      Seneng gue tau ada yang kebayang2 gue terus :p

      Delete
    2. Oh ..
      jajan gue dulu aja paling cuma 3000 an
      berarti lo bukan KMP atau KSP (kaum siswa papa) dong ..
      wakakakak..
      iye, kebayang mulu kak Un, gue harus berobat ke dokter nih segera ..
      ya ..
      segera ..
      :D

      Delete
    3. Bukan dong... enak aja lo...
      Tapi temen gue selalu ngebeliin gue tuh Es, hahahaha!
      Sekasek, lo sakit malarindu ya ama gue Es :p

      Delete
  29. met ketemu lagi Una. maaf deh baru bisa nongol hari ini!

    btw, gue permisi ketawa dulu ah..gkgkgkgkgkgk! nge-top banget elo sampe di inget'in tuh! mungkin karna pemakan saus tomat terbanyak tuh sehingga jadi terkenal hihihiiii..

    dan kalo elo bertanya ke gue, suka mana saus ato sambel tomat. gue malah nge jawab..."Gue Suka Rambut Elo Na" wkakakakk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton Euro yak :p
      Waduh, ah masa nih?
      Jadi malu eykeee...

      Delete
  30. waaa mau mau tuh !!
    ngiler ngiler ngiler banjet liat nya ! :D

    ReplyDelete
  31. yUNDA yang suka saos tomat, aku lebih suka sambal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi anak kecil memang kecenderungan suka saus tomat...

      Delete
  32. una, muka kamu kan unik, pasti juga si emba mekdi inget melulu :D
    eh una emang tinggal di Jkt (karon nih akuu)

    ReplyDelete
  33. aku nggak terlalu suka dua2 nya un, aku sukanya kecap plus sambel cabe rawit buatan sendiri yang puedesss buanget.....hehe

    ReplyDelete
  34. Wah..aku banget nih... pecinta saus tomat juga, karena sama sekali gak doyan sambalnya...puedess sih...
    Ternyata saos bikin kamu terkenal ( moga2 bukan krn tercemar), hehe...

    ReplyDelete
  35. mmmm kalau aku suka sambal na. kalau saus tomat asem @_@

    ReplyDelete
  36. aku gak pernah terlalu suka sama saos tomat.. enakan tomat mentah yang seger.. itu terasa lebih menyenangkan buat dimakan :D

    ReplyDelete
  37. haha bisa aja nih mbak una, minta saus tomatnya. lain kali kalau kemana-mana bawa aja sebotol saus mbak. kaya cewe gw yang suka banget sama kecap..

    gw sih ngga terlalu suka saus apalagi yang tomat. lidah orang beda-beda yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya aku warung berjalan, ahihihi...
      Iya lah, punyaku lidahnya bagus... *loh

      Delete
  38. aku gak suka saus tomat, kalaupun harus makan biasanya sudah capuran di saus asam manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... aku baru tau saus asammanis tuh pake saus tomat...

      Delete
  39. una km itu cuma satu di dunia makanya mbaknya hapal sama mukamu. enakan sambel ah apalagi sambel terasi, saos tomat kie kecut ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang yang ada dua di dunia tuh yang piye mbak? :P

      Delete
  40. sausnya bikin ngilerrrr
    tapi aku lebih suka sambal lado deh. lebih pedess :D

    ReplyDelete
  41. Tergantung makan apa, Na. Kalo kaya kentang goreng mah jelas enak saos tomat. Kalo makan rujak yang enakan pake sambel :D

    Kalo di sini orang-orang yang jualan hapalnya aku kalo beli makan nggak mau pake bawang goreng :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru tau makan rujak pake sambel...
      Aku kira cuma ada yang pake gulajawa diulek terasi gitu gitu...

      Delete
  42. heheheeh memang enk bgt saos tomat, apah lagi mkn nya di barengin sama burger dll...
    heheh BTW itu kasir mana mbk...?

    ReplyDelete
  43. Wahahahaha... saking seringnya minta saus tomat dan maen ke mekdi ya bok? Sampe diapal sama si embak.
    Kalo saya seneng banget saus sambel, jeng. Cuma ya gitu deh, lagi mulai mengurangi konsumsi saus tomat dan saus sambel karena menerut info dari dedek yang masih SMA, saous-sausan ditengarai pemicu kangker nomor satu. *entah benar atau salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahihihihi... kalau kebanyakan emang nggak bagus sih :D

      Delete
  44. wah, mbaknya sampai ingat ... :)

    ReplyDelete
  45. Dibanding saos ato sambelnya, aku lebih senang dengan kentang nya. Rasanya gimana gitu kalau makan saos ato sambel tanpa kentang :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  46. wis telat drung kie koment?

    masak dari sma mpe sekarang kuliah????
    di mekdi?
    mbak nya?

    kok masih kerja di mekdi ya?

    ReplyDelete
  47. hahahha....
    Riku juga suka banget saus tomat... Tapi kalau aku biasanya malah makan kentang dengan mayoneise...caranya orang belanda

    ReplyDelete
  48. aku sambil na... saos tomat gak.disentuh sama sekali mah.. klo mau ambil aja punya aku.. jadi banyak deh saus tomatnya una :p

    ReplyDelete
  49. Wah sama,suka banget saus tomat :D asam manis gimana gitu

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!