Ke Sekolah Nggak Mandi

Wokwokwokmulankwok, setelah kemarin menulis sesuatu yang serius, aku mau nulis postingan yang temanya nggak penting ah... Hehe, close aja windownya kalau malas sama post nggak penting. Ok? Aku malah jadi bingung, postinganku yang temanya penting yang mana yah... Mew, kali ini tentang 'mandi'. Lagi liat-liat Multiply, ternyata dulu aku rajin ya apdet status. Nahhh, salah satu quick notesku berbunyi begini:

"Pernah pergi ke sekolah tapi belum mandi?"

Aku menulis begitu setelah melihat teman sekelasku datang ke sekolah terlambat. Pas ujian lagi. Abis ujian ia mengaku, "gue telat banguun, gue belom mandi cuyyy." Dan aku pun menyadari. Dia pergi ke sekolah mandi nggak mandi sama saja. Sama kucelnya... Aku juga gitu sih. Before after mandi ra ono bedane...

Karena aku basicnya rajin mandi, aku berpikir bahwa kalau ke sekolah nggak mandi itu nggak banget aja. Masa' sih mau ke sekolah aja pakai nggak mandi gitchu loh... Doh enggak deh ya ke sekolah nggak mandi.


Dari TK sampai lulus SMA pun, seingatku aku selalu mandi pagi loh. Etapi setelah lulus SMA, eh ternyata aku sama saja kayak teman SMA-ku tadi. Kuliah pagi pun beberapa kali nggak mandi dulu. Ya alasannya banyak, kesiangan lah, takut telat, kadang ya memang malas mandi aja. Dohhh!

Kamu pernah nggak ke sekolah nggak mandi dulu? Aku sudah bertanya ke beberapa responden. Insyallah identitasnya tidak disamarkan.

Affi, 19, mahasiswi psikologi, Bandung.
"Pernah dong. Aku ujian jam 10 dan baru bangun jam setengah 10. Sedangkan rumahku ke kampus sekitar 45-1 jam. Bangun langsung pake kemeja ujian terus pergi. Bahkan aku ngga sikatan. Materi belum dibaca 2 bab. Untungnya ngga telat sampe kampus. Perasaannya? Biasa wae. Soalnya lebih mikirin ujian. Deg2an kalo ga boleh masuk -_-"
Vai, 23, mahasiswa teknik mesin, Surabaya.
"Kalo kuliah sering karena waktu. Kan kalo mandi ntar mbuang waktu. Telat deh, hehehehe. Mendingan cuci muka langsung masuk."
Aji, 22, mahasiswi ilmu ekonomi, Jakarta.
"Pernah. Nggak ada waktu. Waktu sma kan kalo telat dipulangin. Kalo kuliah karena males plus nggak ada waktu."
Uchi, 27, karyawati, Samarinda.
"Pernah, bangun telat, kalo mandi dulu bisa telat ke sekolahnya. Pernah juga lagi krisis air bersih jadi modal cuci muka sama sikat gigi doang, Kadang kalo kemarau, air nggak ngalir."
Sebuah kebetulan bahwa semua respondenku bernama berakhiran huruf -i. Ternyata ada banyak alasan yang menyebabkan tidak mandi sebelum berangkat sekolah/kuliah. Tapi alasan paling yang aku nggak paham: nggak ada waktu. Heh, waktu perasaan ada dari dulu deh... Wkwkwk!


Bagaimana denganmu? Pernahkah seringkah?

Beuh bener kali ya plesetan lagu Mandi Pagi...

Lirik aslinya kan:
Mandi pagi sudah biasa,
sejuk dingin tidak terasa
sore hari kalau tak mandi
badan lesu main tak mau...

Eh sekarang diplesetin jadi, (thanks buat Bunda Kanaya liriknya hihi!)

Mandi pagi tidak biasa,
Mandi sore tidak biasa,
Tidak mandi sudah biasa,
Badan bau luar biasa.

♥♥♥

108 comments:

  1. Tadi sudah ada 1 komen kok dihapus

    ReplyDelete
  2. Pasti cuman buat nge tes dowang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk blog, ga pake tes tes pak wkwkwk~

      Delete
  3. Replies
    1. Yang mana tuh? *ora dong*
      Tadi ada komen dari Citta...

      Delete
  4. wakakaka, dulu sering... satu kelompok gak mandi semua, abis lembur semalam sutuk dan ada kuliah pagi

    ReplyDelete
  5. Barusan kenapa kok tampilan blognya aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aneh piye pak,,, wkwk ini aku masih otak atik...

      Delete
    2. Widgetnya ilang dan tadi malah pindah ke bawah semua

      Delete
    3. Sekarang udah gak tho?
      Tadi pas posting aku ignore div warning jadinya begitchu deh... tiwas tak ilangi kabeh widgetnya...

      Delete
  6. Kalau dulu masih sekolah, di usahakan untuk selalu mandi, tapi kalau setelah sekolah, kadang-kadang tidak mandi hehe

    ReplyDelete
  7. gua gak pernah. dari dulu sampe sekarang, kalo pagi sebelum keluar pasti mandi dulu. kecuali kalo keluarnya buat olahraga ya.

    tapi kalo si andrew, biasa pagi sebelum sekolah emang gak mandi. huahahaha. ntar pulang sekolah baru mandi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kalau di US gak masalah ya mas gak mandi... mauuu... *eh*

      Delete
  8. sering tau kalau masalah jarang mandi mah, hihihiihi :D
    mandi kan gak wajib :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajibnya kan abis mens. Lah kamu kan gak mens... jadi gak pernah mandi dong ya...

      Delete
  9. wkwkkwk, kayaknya aku mandi terus deh...air masih mengalir
    salam buat si lucu shaun the sheep yg kedinginan brrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... aku juga mandi terus. *boong*

      Delete
  10. Jiaahh mbak una ndak mandi, kecut dung kasian temen sebelahnya tuh semaput :p

    ReplyDelete
  11. hahaha,,,, sampe ada tesimonialnya ... itu testinya bener apa enggak tuh??? yang penting kalo gak mandi gak pecicilan mesakne temene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener lah, ngece... ada linknya tuh...

      Delete
  12. Waktu sekolah aku selalu mandi, Na. Kuliah juga. Pas kerja ini malahan udah 2x mandi di kantor, hihihihi.. Abisan di sini kamar mandinya udah kayak hotel, ada shower aer panas segala. Cuma kurang bath tub aja. Tapi ya itu, berhubung ada 'penunggunya', acara mandi nggak bisa tenang karena ada aja suara-suara aneh dari luar.. -________-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh... horor banget mbak kamar mandinya, hihihi!

      Delete
  13. saya anti kalo gak mandi.. udah bau, dekil, dikerubungin nyamuk lagi.. T.T

    izin melapor, namanya saya sematkan di postingan terbaru.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... nyamuknya buka kartu gitu sih :P
      Ok, ke TKP :D

      Delete
  14. Wahhh... kalo ane sih Alhamdulillah sebelum berangkat selalu mandi dulu... :D

    ReplyDelete
  15. kurang banyak mainan sama bonekanya.... pada saat geres ke bawah eh ada gambar si shaun lagi mandi... jadi seneng deh bacanya... suka senyum senyum sendiri kalau baca cerita shaunnya..

    kalau soal mandi... dulu waktu sekolah sering banget ga mandi.... ahahahahahahaha cuci muka gosok gigi lalu pergi... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Wah, wah, sekarang masih sering gak mandi gak :p

      Delete
  16. eysssss saya klo ga mandi pagi di kantor suka ngantuk :D haha
    jadi di usahakan wlopun dingin2 mandi pagi biar ga gtel2 juga jhahah :)

    ReplyDelete
  17. wekeke .. aku juga pernah :D
    saat itu masuk jam 7 pagi
    udah dibelain ga mandi
    eh dosennya ga dateng :P
    akhirnya mandi di kampus ^_^

    ReplyDelete
  18. xD
    gue banget nih ...
    Tapi walaupun ga mandi, aku tetep ganteng kok
    huhehehe

    ReplyDelete
  19. Ah gpp Na ga mandi, yg penting tetep cantik en wangi *ups* mihihihihihi

    ReplyDelete
  20. Aku gak pernah Una gak mandi pagi. Udah telat pun tetep aja mandi dulu. Tapi seingetku aku gak pernah sih sejak sekolah sampe sekarang yang telatnya bener-bener mepet sampe perlu gak mandi gitu. Mudah2an Raja juga gak pernah gak mandi kalo mo sekolah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Mbak Lisa sudah bisa diterka :P
      Amin amin, semoga Raja rajin mandi terusss :D

      Delete
  21. aku suka sih sama aktivitas mandi, krn sabunnya wangi, qiqiqi. jadi alhamdulillah selama ini kalo mau sekolah, kuliah atau kerja ya selalu mandi :P

    ReplyDelete
  22. menurut pengalamn pribadi, kalo mahasiswa cwok emang pada jarang mandi pagi kalo ada kuliah pagi, pada kesiangan katanya.. hahhaa
    aku juga sama tyke, suka mandi, surga dunia banget deh kalo bisa mandi tanpa diganguin ama rengekan radit.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, jaman sekarang gak cowok gak cewek pada jarang mandi juga. Hihihi...

      Delete
  23. aku belum pernah ke sekolah/kuliah nggak mandi...hehe...tapi kalo pulang kuliah kemalaman, aku malah seringnya langsung tidur dan nggak pake mandi dulu...hehe...

    ReplyDelete
  24. hueheheh.. selalu suka ilustrasinya kalu pake sheep itu terus2an lucu ;p hmmm.. mandi dulu laa :p

    ReplyDelete
  25. hooaaaa... ada link ku mejeng disituh..... tapi una mandi ga mandi tetep cakep kok un.... kelihatan dari bekasi cakep kok... hehehehe

    ReplyDelete
  26. kwkwkwk kasihan bonekanya kedinginan, hati hati ntar bisa sakit :D

    ReplyDelete
  27. jiah.... gak mandi??
    bau donkkkk
    Alhamdulillah belum pernah sampe sekolah gak mandi... hehehe
    meski banyak yg bilang gak mandi udah cakep :)
    tapi tetep aja gak seger kalo gak mandi :p

    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaaahhhh,
      masa' gak mandi pun cakep? Gak percaya :p

      Delete
  28. Nah kan commentku gak ada yg tadiii..

    Kalau ini gak muncul lagi...aku bakal mumet kuadrat deh soale iki koneksi kantor sdh di perlebar polllll.

    #kalau soal gak mandi aku juga pernah dan bahkan sampae sekarang juga sesekali masih kok kalu udaranya dungnnn.#topsy krettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mumet kubik mbak...
      Ckckck nggilani...

      Delete
  29. whahahaaa..suksesss..horeeeeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  30. nyindir ini nyindiiiir. wakakaakk :D
    tapi aku sih kalo mau sekolah mah wajib mandi dulu doong... biarpun kesiangan atau dingin pun tetap mandi. hehe

    ReplyDelete
  31. aku selalu mandi loh kalau sekolah, soe kalau pergi les pasti mandi lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Lidya siswa yang baik ya hihihi...

      Delete
  32. aku gak mau ceritanya...entar ketauan ak gak mandi...tapi biasa gak mandi karena airnya mateeee......

    ReplyDelete
  33. hari iniiii aku ke kantor ngga mandi unaaaaaaaaaaaaa :))
    bisa pas nih postingannya..
    emak aku lupa nyalain sanyo smalem, alhasil air seadanya aj...

    kuliah juga pernah ngga mandi pas paginya,huhuhu

    ReplyDelete
  34. Kalau gak mandi pernah, tapi ya gak sering lahh.. emang Una? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeee, aku sih sehari mandi empat kali mbak...

      Delete
  35. setelah di inget2 aku selalu mandi waktu sekolah dulu, tapi pas udah kerja kayanya pernah deh ga mandi... upsss ga deng boong, eh bener ga ya? bener atau ga sih?? *tutup muka pake folder*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketauaaan :P
      Kasian temen kerjanya kebauan :P

      Delete
  36. iss ..
    seksih bener lo kak Un, gak mandi ke sekolah ..
    auranya keluar banget pasti ..
    (aura apa sra ??)
    gue si kalo kagak ada nyokap dirumah pasti sering kayak gitu kak Un, tapi gue bakal diomelin kalo gak mandi dulu ke skul, jadi untungnya gue selalu mandi ..
    wekekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aura baunya... :P
      Wkwkwk mandinya terpaksa ya :p

      Delete
  37. seumur hidup bersekolah dan kuliah, cukuplah sekali saja saya ke kampus ga pake mandi akibat ngerjain tugas lemburrrr, dari sore sampai malem, sampai pagi, sampai2 ke kampus ga sempat mandi.. sekalinya ke kampus, ternyata tugas boleh dikumpulkan pekan depan =))

    ReplyDelete
  38. Kalau kuliah sih sering gak mandi, cuma modal deodorant dan farfum doang :)

    ReplyDelete
  39. pernah sih nggak mandi pas ke kampus, ujian mendadak pagi-pagi, padahal jadwalnya harusnya dua jam kemudian malah maju dua jam -__-"

    ReplyDelete
  40. kebanyakan kalau telat gak mandi pas ujian ya, hal seperti ini juga pernah aku alamin nih waktu aku semester di bangku SMK.

    ReplyDelete
  41. Eits... aku gak pernah dong... hehehe. Aku risih kalo gak mandi.

    Hai Una, apa kabar? Seneng bisa mampir kesini lagi setelah aku lama absen ngeblog. Makasih banget ya udah nyempetin mampir lagi ke blogku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sama-sama. Alhamdulillah saya baik :D

      Delete
  42. kok aku ra ngandel nek situ ngaku basicnya rajin mandi sih un?? wkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok ada sih yang gak percaya... gagal deh boongku :p

      Delete
  43. polkadotnya bagus ciiint... hihihi
    dulu aku sering mandi, tyapi setelah hamil aku jadi males mandi, kalo kuliah, ya mandi sih, tpi sehari cuma sekali.. itupun klo paginya ajah,, kuliahnya sore.. gak mandi lagi.. wkwkwkwk

    hmm... dulu waktu SMA selalu mandi dunk.. :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkwkwk males mandi juga tho njenengan tu :p

      Delete
  44. mending ga sekolah drpd ga nabdi...tp itu dulu
    sekarang udah ada tisyu basah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka bener juga ya Mi.
      Mau beli ah tisu basah :p

      Delete
  45. Wkwkwkwk, sungguh artikel kocak ne... Ane juga pernah nggak mandi dulu waktu SMA,,,, :D
    Hadir perdana di Blog Sobat, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
    Salam bLogger,

    ReplyDelete
  46. wow .. ternyata si Shirley rajin mandi ya, foto yg pertama cantik sekali ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku kalah rajin :P
      Cantik donggg kayak akyuuu~

      Delete
  47. Bener tuh plesetannya! Kalo saya kadang bawa sikat gigi + odolnya thok. Soalnya takut telat sekolah, gara-gara kesiangan.

    ReplyDelete
  48. unaaaaa... sumpah ya.. lo bahkan gk menyensor nama gw. dan setelah gw lega karna yang namanya aji gk cuma gw doang, tiba2 gw mendapati kenyataan lo masang link! kyaaaaaa~

    sad but true.
    padahal resolusi lo 2012 kan mandi 730 kali, jujurlah na, udah terpatahkan kan tu?

    ReplyDelete
  49. hahaha... *kebayang temen2mu yg dicantumin namanya dho muring2..*

    ReplyDelete
  50. Jiahaha kalau di tempat kerja yang dulu sering mbak, gara-gara kesiangan haha <---pengakuan publik..

    ReplyDelete
  51. Coba diwawancarai 100 orang gitu Na biar seru kompilasi datanya :D

    Saya gak pernah gak mandi (seingat saya sih, atau ... hm .. jangan2 saya lupa ya? Auk ahhh ...)

    ReplyDelete
  52. selalu mandi lah mbak.. :D
    tapi pas kelas 2 smp, ngga jarang seragam pada telat nyuci.. wkwkwk :tiddaakkk...

    baru insaf setelah akhir kelas 3 smp... :paraah,,

    ReplyDelete
  53. Asemb, ternyata.

    nie 4 hari nggak mandi :p

    ReplyDelete
  54. libur mandi hanya pada saat sakit typus hehe...

    ReplyDelete
  55. hahahah semua orang Jepang terutama yg laki ya gitu, ngga mandi kalau ke sekolah. Wong mereka mandinya malam :D
    Kalau aku masih org Indonesia, mandi sebelum pergi meskipun malamnya juga udah mandi (org Jepang mandi sekali sehari)

    ReplyDelete
  56. kalau aku gak pernah deh sekolah gak mandi.. karena prinsip aku boleh telat asal mandi dulu.. hohoho...

    ReplyDelete
  57. gak apa-apa gak mandi, biar hemat air, hemat listrik.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!