Semester Baru, Buku Baru

Akhirnya, 13 Februari datang juga. Itu berarti hari pertama aku kembali ke kampus setelah libur sebulan lebih sedikit. Kangen kampus? Nggak blas... wkwkwk. Hari ini, aku merapikan barang yang akan kubawa ke sekolah. Payung, check. Minum, check. Cokelat, check. Kacang, check. Jepitan, check. Waittt, buku! Ternyata aku di rumah nggak punya buku tulis kosong. Piye le sekolah ini...

Ambil dari http://missmamo.blogspot.com/2011/09/back-to-school.html

Kulihat rak, aku menemukan isi binder seplastik gratisan hadiah kuesioner di kampus. Berguna juga akhirnya. Meski aku nggak suka pakai isi binder dan binder juga mbuh ke mana, yaaa untuk sehari ini nggak apa-apa lah pakai isi binder. Rencananya, pulang kuliah aku mau beli buku tulis kosong.

Hari ini aku kelas Ekonomi Pertanian dan Ekonomi Internasional. Syukurlah, masih hari pertama, masih paham. Waktu kelas ekonomi pertanian, aku bilang ke Aji, bahwa besok itu hari Valentine. Nah, Aji ini teman dekatku. Tapi aku nggak mengerti dia menganggap aku apa. Soalnya, waktu aku bilang ke dia kalau aku punya pacar, ia bingung dan sedih sekali. Padahal sih, aku cuma bohong. Nggak disangka, ia pun mengajakku merayakan Valentine! Entah basa-basi apa nggak.

U: "Besok valentine yah."
A: "Oh iya ya."
U: "..."
A: "Makan-makan yuk. Would you be my valentine?"
U: "Ogah. Preferensi seksual gue masih normal..."

 ♥ 

Aji itu perempuan dan Aji itu temen main voli kambing-ku.

Aji dan Shirloy bersoftlens pink. :x :x

Pas ekonomi internasional, satu kelas yang satu angkatan sama aku nggak adaaa. Cuma aku sendirian yang angkatan aku. Beruntung, Aji dan Nur Atikah mau menemaniku di kelas. Kami pun mengobrol mengenai buku tulis. Ternyata si Aji nggak punya buku tulis juga. Trus dia menyarankan untuk membeli buku tulis Shaun The Sheep di deket rumahku. Oh iya juga ya!

Karena buku tulis satu pak isi sepuluh buku aku pun bilang sama Aji, kalau aku kasih buku tulisnya harus dipakai beneran lho ya. Di kampus! Ia pun mengiyakan. Nur Atikah juga mengiyakan hal yang sama. Rencananya, akan kubagi ke Aji, Tika Nur Atikah, dan Tika Kartika Estu. ^^

Pulang sekolah akhirnya aku pun beli. Sembilan belas ribu lima ratus rupiah untuk sepuluh buah buku. Alhamdulillah. Bisa dibagi-bagi pula. Dari pada beli note book lucu-lucu harganya 30 ribu, wong ya tulisanku juga elek.



Woohoo, senangnya punya buku tulis Shaun the Sheep. Lucu sekali gambarnyaaa. Pasti aku jadi semangat mencatat, insyallah. Di sekolah pasti teringat Shirley di rumahhh... ♥♥ Oh ya, FYI, aku adalah mahasiswi semester enam. ^^

Ya sudah deh, cuma ingin sedikit curhat saja. Hm, buat yang merayakan Valentine, selamat ya. Yang nggak, yo wis. Aku yo nggak. ♥♥


XOXO
UNA ♥♥  

136 comments:

  1. aduh Unaaaa.... mhs semester 6? Masih muda ya
    Pasti ibumu seumuran aku deh hahaha.
    Gambatte ne,... yang semangat kuliahnya

    tapi baca soal binder, aku dulu paling suka pakai binder. Karena berarti cukup satu binder utk semua mata kuliah. Begitu pulang baru dipisah-pisah, lalu di akhir semester tak pita-in dijadikan satu. Kalau loose leaf gitu juga gampang kalo teman-teman mau fotocopy jadinya hihihi. Baik ya aku :D

    Satu hari ini warga Tokyo makan coklat! :D

    ReplyDelete
  2. oh ya cuma mau tambahin.... aku senang kamu mahasiswa tapi TIDAK pakai bahasa alay dan tidak menyingkat-nyingkat tulisan!! Teruskan ya nak (duh sebutan nak itu semakin membuat aku merasa tua hihihi **ya kenapa sebut yah :D**)

    ReplyDelete
  3. lah kok malah bukunya shaun the seep???? #bertanya tanya

    ReplyDelete
  4. dulu gua pas kuliah juga pakenya binder. jadi gak perlu buku.
    kirain anak2 sekolah sekarang udah pake laptop semua.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Wah una kmu ternyata ngeduluin aku jauh. Kmu udah kuliah smester 6. Lah.. Aku masi kecur. Masi duduk di kelas 3 smk wkwkwk

    ReplyDelete
  6. manisnyaaaaaa~
    buku baruuu yahuuuiii ^^ unaaa oh unaaa :p

    ReplyDelete
  7. kalo aku suka pake binder. Biasanya pas disekolah nyatet di binder, itu masih berantakan banget soalnya mau buru-buru takut ketinggalan. Pas dirumah baru deh disalin ke catetan :)

    ReplyDelete
  8. cepet cuci mukanya, na! katanya minta di anterin ke kampus? udah gak usah mandi! dianterin pake grobak aja, ya? tu rumput buat sarapan!
    bhahaha

    ReplyDelete
  9. Aku juga (dulu) lebih suka pake buku tulis. Ribet pake binder. Kalo nyatet pake kertas sisa buku semester sebelumnya yang udah disobek n dijadiin kaya block notes. Trus ntar disalin yang rapi ke buku tulis. *kata Una: gak nanya!*

    ReplyDelete
  10. aku kok malah suka pake binder yah mbak :D hehe. jadi lebih gampang ambil-copot gitu :D

    ReplyDelete
  11. @Imelda Wkwkwk, masih muda dari mana @_@ Lebih tua ibuku jauh kok mbak. ^^
    Jaman dulu juga ada fotokopi catatan tho...

    ReplyDelete
  12. @Imelda Terimakasih mbak. Dulu aku jaman SMP suka nyingkat2 SMS dan waktu aku baca sent item SMSku sendiri, aku gak paham, ahahaha~

    ReplyDelete
  13. @Arman Wkwkwk, aku malah gak punya laptop :((

    ReplyDelete
  14. @Faizal Indra kusuma Emang... makanya harus hormat sama aku yah, ahahaha~

    ReplyDelete
  15. @Nurmayanti Zain Yahuiii nguing nguing. Mbak, dicariin lho... :P

    ReplyDelete
  16. @eksak Asem... Aku emang biasanya gak mandi @_@

    ReplyDelete
  17. nek ra timi wes pokoke oraaaaaaaaaaaaaaaa. . .
    wkwkwkwkwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  18. bwahaha tak kira Aji itu cowok :D

    ReplyDelete
  19. @Kaito Kidd Timmy elek, Shirley ganteng. Hmmm, Shirley kan wedok ding @_@

    ReplyDelete
  20. Okee.. sekarang aku percaya kalo Una masih mahasiswa *lhoh*. Hahahaha... :D

    Mending Una masih niat beli buku. Aku dulu saking malesnya, cuma bawa meja dada plus beberapa lembar kertas HVS. Hahahaha... (gak patut ditiru iniii!!!) :D

    ReplyDelete
  21. Hai Na, senangnya masih rajin ke sekolah ya :D Ga pusing mikirin nyari duit, setiap bulan dapat jatah hihihi

    Kenapa tidak jadi kencan sama Aji, Na? Apa mau double-date denganku yang mau kencan dengan seorang sahabat nonton film ONE DAY di MKG? kencan kok sama wedhok yooo ...wes ben, ngenteni bojo kesuwen lah hahaha

    jadi hari ini, dapat kado apa dan dari siapa Na? #Kepo

    ReplyDelete
  22. @nicamperenique Wahaha iyaa alhamdulilah. Tapi taun depan insyallah lulus, pusing juga @_@

    Jadi sih mbak. Tapi gatau kapan, LOL. MKG jauhhhnyaaaa, ahahaha...

    Ga dapettt, mbak mau ngasih ? :p

    ReplyDelete
  23. Sukses selalu dengan kuliahnya ya Naaa.. Semangaaat...

    ReplyDelete
  24. wah udah semester enam ternyata....
    wee selamat2..ahihii

    ReplyDelete
  25. kayak sepupu aku yang SD buku tulisnya, shaun the sheep.. hehehe..
    baru nyadar klo Una penggemar kambing2 itu. sama dooooong.. :D
    #shaun holic

    ReplyDelete
  26. tante Una, pascal kebagian gak buku tulisnya? :)

    ReplyDelete
  27. Hihihi dasar Unaaa...mau kuliah malah kok ya bukunya kelupaan tapi cemilannya komplit :D

    Waduh, masih semester 6 toh? Masih muda banget dong yaa...hikkss...aku berasa udah tua banget!

    ReplyDelete
  28. nama lengkapnya Aji siapa sih? #loj..
    qiqiqi

    ReplyDelete
  29. @Ari tunsa Rahasia dong. Demi keamanan. Ahahaha...

    ReplyDelete
  30. betul2 pencinta shirley nih mbak,sampai buku2nya juga ada shirley nya...

    ReplyDelete
  31. hehe jadi kangen ngerjain tugas kuliah dulu, sekarannggg huhuuu....skripsi saya belum kelar-kelar....

    ReplyDelete
  32. Ooow,,, itu toh Aji Jayanti. Yang kemarin kamu tipu dengan babi-baian itu kan Na. Salamke yooo...

    Sing sregep kuliah, ra sah ngenet terusss. Ben pinter tapi ojo minteri wong.

    Na, tembokmu catnya baru yaaa. Udah diplester apa koq batu batanya enggak keliatan.

    ReplyDelete
  33. Kalau aku suka nyatet di tembok kelas Un *Plak

    ReplyDelete
  34. @Samaranji Sana yang nipu aku masss :(
    Udah punya uang beli semen dan cat ^^
    Aku ra ngenet kok, ngeblog ahahaha~ minteri itu apa?

    ReplyDelete
  35. @Dinnar Ah boonggg, nyatet apa ngelap upil di tembok?

    ReplyDelete
  36. sy gak suka pake binder krn rasanya suka acak-acakan naro kertas isi binder nya trus ya lupa deh pd kemana tuh binder.

    weh Una bener2 masih muda ya :)

    ReplyDelete
  37. semester 6, sama persis dengan si bungsu bunda ,Una
    dan,'jajanan' nya juga mirip2 kayak gituh, beli binder lah ,beli warna warni post it lah hehehe....
    salam

    ReplyDelete
  38. yang mahasiswi semester enam itu bonekanya atau yang punya yah??? :P

    ReplyDelete
  39. Wah Kiwilku Tersayang, aku juga dari zaman kuliah dulu sampai emak-emak gini masih lebih senang nulis di buku tulis dengan alasan yang sama kayak Una: yang notebook atau binder book itu memang cantik, tapi mahal *alasan ekonomis* :p

    ReplyDelete
  40. isih semester 6 to un...? wah enom tenan ki una....selisih berapa tahun ya sama aku....hihi...

    ReplyDelete
  41. Una, berani-berani nya lo pasang foto gw yang jelek itu! GW GK JADI NGERIFIU PERORO YANG LO KASIH! HUH! *dasar teman di luar musuh di dalam

    *sedih ditolak valentine sama una

    ReplyDelete
  42. @serambipuisi Eh, bunda ada blog lain tho?
    Wkwkwk yaaa namanya mahasiswi xD

    ReplyDelete
  43. @Della Toss! Eh kenapa namaku jadi kiwiiilll :(

    ReplyDelete
  44. @Aji Jayanti Wakakaka, nggak juga ga gapapa kok. Anyway, happy valentine yak!

    ReplyDelete
  45. Selamat sekolah lagi...
    tak kiro aji ki cowok.... *masa iya ada cowok yg mau sama una* haha kabuuuur

    ReplyDelete
  46. wahhhh lucuuuuu shaun the sheep nya - *hmmm mengikuti aura keinginan wanita ya mbakk, kemana mana, dimana mana selalu ada shaun the sheep d(^.^") keren pisannn

    semangattt - mbeekkkkkk v(^o^") pissssss

    ReplyDelete
  47. @ekoeriyanah Wkwkwk jiaaah. Ini yang komen pria atau wanita sih? :P
    Mbeeeeekkk...

    ReplyDelete
  48. ahahahha~
    syok, buku shaun the sheep :D

    ReplyDelete
  49. Auntie Una,,, Osar minta dibagi buku shaun the sheep 1 dong,, buat catat sudah bisa apa hari ini, hehehe,,, semangat kuliah auntieeeeeeeee.. :)

    ReplyDelete
  50. aji tuh nama panjangnya siapa :D koq nama panggilannya aji sih unnn

    ReplyDelete
  51. @Una Waktu itu ngeluh karena nggak punya nama panggilan kesayangan. Itu panggilan kesayanganku ke Una, hihihihihi..

    ReplyDelete
  52. lahh masih pake buku tulis Na? tak kira udh pada pake laptop mahasiswa sekarang :D
    aku dulu ga punya buku tulis blass, pakenya HVS bekas fotokopian (minta di tukang fotokopi, nek ga boleh baru beli :P) trus dibolongin, trus diiket jd satu :D

    ReplyDelete
  53. wuih... selamat deh kuliah lagi. semester enam itu dah tua yak ^^

    ReplyDelete
  54. Met Vday una...

    orang mah dimana-mana vday bagi2 coklat lah ini malah bagi2 buku tulis.. hahahahaha

    oh kamu masih smester 6 toh...?!

    (ambigu)

    ReplyDelete
  55. Dua temenmu: Tika Nur Atikah dan Tika Kartika Estu itu orang Sunda ya?

    ReplyDelete
  56. @Una
    Emang rajin. Tapi rajinnya cuma setengah semester. Habis UTS udah mule angot2an nyatetnya :D :D :D Paling2 cuma blingsatan pas mau UAS. *jadi kangen kuliah*

    ReplyDelete
  57. ahahaha...
    mengispirasi, aku juga udah semester baru tapi belum beli buku tulis buat semester ini
    XD

    ReplyDelete
  58. walaaah, komentarnya sudah bejibun, btw bagaimana jadi valentinean sama Aji ngga.

    pasangan sejenis di INdonesia belum legal loh, masih ada FPI hihii

    ReplyDelete
  59. @Della Huaaa, panggilan sayangnya blas gak romantisss! :p

    ReplyDelete
  60. @advertiyha Gamauuuu, kamyuuu panggil aku Auntieee sihhh~ jadi gak tak kasih :P

    ReplyDelete
  61. @Tiesa Laptop? iPad kali mbak sekarang, ahahaha~
    Wah bagus itu. Aku sih males ngebolonginnya :P

    ReplyDelete
  62. @Syamatahari Iya. Yang lulus udah tiga tahun lalu lebih tua lagi...

    ReplyDelete
  63. @TOMKUU Hahahaha, kan hadiahnya antibiasa.
    Masih? Masihhh? Huaaa~

    ReplyDelete
  64. @yustha tt Bukan mbak. Nama panggilannya aja sama-sama Tika xD

    ReplyDelete
  65. @jarwadi Nggak jadiii, mungkin diundur. *eh*
    Wkwk, iya takut FPI :(

    ReplyDelete
  66. APAAAAA #teriak pake toa segede udel# wkwkwkwk. Oke una, oke aku hormat *kaya bendera aja dihormatin* halah :D

    ReplyDelete
  67. @Faizal Indra kusuma Wakakaka, gud gud, gud boy... tangkap tulangnyaaaa!

    ReplyDelete
  68. Wah.. Aku skak lagi.

    aku nangis nih #ngegusruk2 di pasir#. Tak bilangin ibuku@_@. Aku bukan gogok.

    ReplyDelete
  69. @Faizal Indra kusuma Ngegusruk di pasir? Udah dalem belom lobangnya? Kalo udah, jongkok~ ahahahaha...

    ReplyDelete
  70. Alhamdulillah, sesuatu. Aku udah ngelobang delem. Mw di buat sumur. Buat ku cemplungin dirimu ke sana. Mau?

    ReplyDelete
  71. @Faizal Indra kusuma Ckckck, anak kelas tiga SMA mengintimidasi mahasiswa~
    *dorong kamu ke sumur buatanmu*

    ReplyDelete
  72. Masa sih. Tapi kan, sumurnya udah patuh kalo una yang harus masuk. *dorong una ke sumur buatan ku* wkwkwk

    ReplyDelete
  73. @Faizal Indra kusuma APA? KAMU BILANG APA? NAIK DONG KE ATAS SUMUR BIAR KEDENGERAN. JANGAN DI DALAM SUMUR!

    ReplyDelete
  74. Udah ah.. Udah, aku gak mau perpanjang. Sebagai yang dewasa harus mengalah #berwibawa, tapi teriak2# jangan diperpanjang. Nanti gak abis2. Enak di una. Gak enak di aku@.@

    ReplyDelete
  75. aku dulu waktu kuliah nyatetnya di batu. huahahaaa... (anak kuliah angkatan dinosaurus).

    ReplyDelete
  76. Una aja ga ngerayain apalagi si emak cantik ini, ya kan ?? hehehe
    shaun the sheep maniac jg ni Una, sama bgd dg dd Alva qiqiqiqiqi

    ReplyDelete
  77. @Una ohiya ipad yah sekarang :P
    Unaaaaaa skip beat ep 8 udh nontooonnn??? aku udah dooong *pamer* *ngga penting*

    ReplyDelete
  78. anakku juga seneng sama shaun the seep..:)

    ReplyDelete
  79. Saya juga nggak kangen kuliah blas...
    Tapi kalau beli buku kayaknya kangen.
    Sudah lupa kapan terakhir beli buku tulis.
    Buku Tulis yg kulitnya bergambar punya dwifungsi.
    Kalau males denger ceramah dosennya, bisa ngeliatin gambar dikulit bukunya

    ReplyDelete
  80. Buku Tulis Shaun the Sheep akan makin rame kalau dipasangi Shaun System...

    ReplyDelete
  81. Buku Tulis SittiRaShauna juga oke...

    ReplyDelete
  82. walah, baru mahasiswa semester enam toh, hahaha :P

    Waktu kuliah S1 dulu sih aku lebih suka pake binder deh daripada buku :P Kalau pas S2 ini sih aku pake note block gitu deh dan materi kuliah aku satuin semua disitu, jadi nggak repot ada banyak buku gitu, huahaha :P

    ReplyDelete
  83. @Una

    Kalau ngupil aku masukin tas un. Jangan sering2 minta lagi ya?

    ReplyDelete
  84. Biarpun di buku, Shaun ttp lucu ya. Kalo liat buku2 itu, anak2ku juga pasti pingin :D

    ReplyDelete
  85. itu buku tentang apa mba pngen tahu dong :)

    ReplyDelete
  86. Beneran Una. Lebih baik aku skak mat. Dari pada saling ejek mengejek *emang ia?* wew ahahah..

    ReplyDelete
  87. @Cindy Wijaya Cieee, pake sabak nih ye. Lulus SMA tahun berapa? :p

    ReplyDelete
  88. @marsudiyanto Coba kovernya bisa jadi tivi. Seru kali ya...

    ReplyDelete
  89. @marsudiyanto Shaun Systemnya mulutku dewe, wkwkkw

    ReplyDelete
  90. @zilko Hueee, baruuu?
    Hihihi aku juga satu buku semua mapel xD

    ReplyDelete
  91. @Una

    Hahahaha
    #maap, ikut nguping pembicaraan asyik#

    ReplyDelete
  92. @Unaah baru sadar. itu mbak aji ya???

    ReplyDelete
  93. sayang banget buku tulis shaun the sheep buat dicoret-coret tulisan jelek. mending digambari saja :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!