Lapar? SOTOJI Jawabannya!

Hai, teman-teman. Aku mau sedikit cerita nih. Dibaca dan dilihat ya. ^^

Kemarin, aku lapar sekali. Di rumah tidak ada yang masak, mau delivery harus nelepon, belum nunggu datang orderannya, mau ke warung, panas banget. Tapi pengen soto, gimana dong???


Tiba-tiba ada yang menjawab, "SOTOJI jawabannya!" Awalnya aku bingung SOTOJI itu apa. Ternyata guys, Sotoji itu kependekan dari Soto Jamur Instan. Soto instan olahan PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera ini sebelumnya pernah kulihat lewat dunia maya. Aku mencibir, "Ha? Instan? Emang enak?"

Tiba-tiba ada yang menjawab, "Nggak usah banyak sotoyyy, sebelum coba SOTOJI!"

Waktu melihat kemasan Sotoji, aku melihat desain kemasannya sangat menarik. Oh ya, tapi cetakan kemasannya agak blur gitu, agak berbayang. Font khas Sotoji juga enak dilihat. Warna dominan hijau ini membuatku makin lapar. Ada tulisan di kanan atas, "soto jamur lezat tinggi kandungan serat & protein nabati." Benarkah lezat? Dan satu poin yang aku paling aku suka dari kemasannya ialah sobekan kecil di pojok kanan atas, sehingga konsumen Sotoji tak membutuhkan gunting untuk membuka kemasannya.

Bagian untuk menyobek ^^
Aku coba makan ah...


Eh, salah ya.

Mari kita intip dulu yuk, apa saja sih yang ada di dalam kemasan Sotoji.


Lalu bagaimana cara membuatnya?

Pertama, masukkan sohun dan jamur tiram goreng pada 400 ml air mendidih selama dua menit. Jangan lupa diaduk-aduk ya!
Kedua, masukkan bumbu bubuk soto, minyak bumbu soto, dan cabe bubuk (kalau suka pedas) ke dalam piring atau mangkok tercinta anda.
Ketiga, setelah selesai merebus, masukkan sohun dan jamur tiram juga kuahnya pada mangkok tadi. Aduk hingga bumbu tercampur rata ^^
Dan, soto jamur Sotoji, siap disantap. Mudah kan?

And voila, jadilah Sotoji-ku. Dan ini tanpa garnish dan tambahan apa-apa lho. ^^
Hmmm, baunya enak sekali. Tapi sebentar, aku kepengen minum dulu.


Baru kutinggal sebentar, Shirloy, Shirley, dan Kepika sudah melirik-lirik Sotoji-ku. Tahu banget mereka makanan enak. Aku pun teriak, "Aaa!," sambil mengusir mereka, supaya aku bisa makan dengan tenang.


Akhirnya, aku bisa makan sendiri dengan tenang. Hmmm, sebentar kukecap-kecap dulu ya.

Wow!

Hipotesaku mengenai makanan instan itu pasti nggak enak, ternyata salah. Awalnya aku sedikit pesimis mengenai makanan instan. Ternyata, khusus Sotoji, hipotesaku dikalahkannya. Aku hanya makan plain Sotoji tanpa tambahan apapun. Itu saja, sudah enak kok! Kalau mau, bisa ditambahkan bahan makanan lain seperti sayur, garnish tomat, macam-macam. Sotoji juga cocok disantap bersama dengan nasi.

Rasa sotonya pas banget ditambah jamur yang gurih dan bihun yang kenyal-kenyil, hmmm yummy. Plus cara masaknya yang gampang sekali dan kemasan yang menarik, Sotoji memang mantap! Kamu tak perlu bingung lagi mau makan apa.



Teman-teman kepengen coba? Gampang kok caranya!

Tinggal masuk ke website Sotoji di: http://www.sotoji.com

Klik order. Isi identitasmu dan jumlah yang ingin kamu pesan.

Setelah membayar, klik confirmation. Konfirmasikan pembayaranmu.

Secepatnya Sotoji akan tiba di rumahmu!

Terimakasih sudah membaca dan melihat ceritaku. ^^

132 comments:

  1. sotojiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    kapan tiba ditempatku yaaaaaaaaaaaaaa
    una bikin laperrrrrrrrrrrrrrrr
    bagiiiiiiiiiiiiii

    xxixiix

    good luck kontesnya ya Na

    ReplyDelete
  2. @nicamperenique Wkwkwk, punyaku selisih dua hari, nyampe tuh mbak xD

    ReplyDelete
  3. Ahhg... Aku pengen pertamax.. Ehh udah di sosor orangT___T

    ReplyDelete
  4. jadi mau coba nih... makan sotoji... kok keliatannya seperti bihun di kasih jamur ya...?

    ReplyDelete
  5. shirloy cs juga mau makan sotoji Una...jgn diusir dong...;D

    ReplyDelete
  6. huaaaaaaa lapaaarr, saya lagi nunggu kiriman nih. kemarin udah daftar. semoga minggu depan nyampe dan semoga masih bisa ikutan review ini :D

    ReplyDelete
  7. @.:diah:. Hihihi, aku sampainya setelah dua hari daftar :P

    ReplyDelete
  8. Wkwkwj, ya udah ga apa" eh Una. Una izin minta di follow dong Biar lebih gampang komunikasi saling visit hehe.

    Enw, sotoji aku baru denger dan baru tau tuh. Mie dari mana? Pasti jawa!

    ReplyDelete
  9. @Faizal Indra kusuma Izin difollow maksudnya? Aku dah langganan feed blogmu. Bukan, dari Bogor.

    ReplyDelete
  10. udah hampir sebulan nih aku pesan, belom dikirim, mungkin udah mulai banyak peminatnya yaaa... marilah sabar walau sudah terasa "ngareuy" alias ngiler liat Una makan ituh :D

    ReplyDelete
  11. @@yankmira Hah? Sebulan?
    Aku cuma dua hari dari daftar dah dikirim lho mbak :P

    ReplyDelete
  12. punya saya baru datang 6 jam yang lalu mba una...
    belum smpat mencicipi..

    ReplyDelete
  13. Owh... Ya makasi deh :D. Oh dari bogor, bisa minta pesen ke bapaku dong di bogor :D

    ReplyDelete
  14. @ascomycotina Punya saya juga baru datang 7 jam yang lalu... Sudah sempat mencicipi. *keliatan di rumah terus gak punya kerjaan*

    ReplyDelete
  15. @Una

    nek tak delok-delok kuwe kok mirip-mirip karo bojoku un...

    ReplyDelete
  16. Kmaren mbak magda posting sotoji, skrg kak una.. Emg ni orang bikin laperrr :~

    ReplyDelete
  17. @21inchs Waduh, mirip mananya om? Ayu sopo? :D

    ReplyDelete
  18. Asik-asik, una baik deh, manin deh, imut deh #ngerayu2 ahahah

    ReplyDelete
  19. enak.. sy yang lapar ini malah tambah lapar....una ekspresi makanmu bikin lapar

    ReplyDelete
  20. Ow...mie lagi...makan lagi...
    Ini produk baru ya mbak?

    ReplyDelete
  21. wah ini advertisement... hahahahah good!! like it ^^ kirimin TK donk na!!! mu nyobain :p

    ReplyDelete
  22. Udah di impor ke sudan belom sotomieji-nya?? Jadi haus..

    ReplyDelete
  23. ohh harus online ya Mba.. pantesan belum pernah liat di iklan2. hehe

    ReplyDelete
  24. cie...cie... dah dapet, ya! sampel kok ada pembayarannya? kirain gretongan! bhahaha

    makanlah sebelum kamu dimakan!

    ReplyDelete
  25. kayak nya enak tu,,,,,
    bisa gratisan gak ?

    hehehe
    #pecinta gratisan

    ReplyDelete
  26. yang pake kacamata itu Ibunya Una ya? ;)

    duh jadi pengen makan sotoji, Una pantes nih jadi marketing. Besok pagi coba deh diliat di halaman rumah, siapa tahu ada sekardus sotoji gratis hehe

    ReplyDelete
  27. Beg,,Una maem Mie koyok maem roti ae hehe,,pesta SOTOJI bersama si Shaun dan teman²,

    Sukses ngontesnya Una..

    ReplyDelete
  28. unaaaa udah duluan aja reviewnya nih ntar kalo menang aku dibagi ya hehehe

    ReplyDelete
  29. Sotoji di mana-mana ... Sotoji ...
    Dimakan Una, jadi tambah laper niiii :D

    ReplyDelete
  30. eeehh Unaaaa.. ternyata kita sama-sama membahas soal Sotoji hari ini... hahahahahahaha

    ReplyDelete
  31. @TOMKUU Ini review merangkap advertisement... Bisa pesan free sample kok TK. XD

    ReplyDelete
  32. @Fahrie Sadah Belum. Baru dijual online kok mas... xD

    ReplyDelete
  33. @eksak Ora. Iso njaluk free gretongan...

    ReplyDelete
  34. @gunawan Bisaaaa, buka aja website lombanya.

    ReplyDelete
  35. @rana musika Bukan. Tante aku. Ga mau sekardus Sotoji, maunya iPhone xD

    ReplyDelete
  36. @elfarizi Kenapa harus karena dimakan aku?

    ReplyDelete
  37. tengah malam, baru makan, baca reviewmu kok jd laper lagi ya Un :(
    sukses kontesnya, besok mau coba ah daftar disana,penasaran sama rasanya

    ReplyDelete
  38. Beugh....una bikin lapar, haha....mie instan kyknya emang makanan paling praktis apalagi buat mahasiswa, kekeke...

    Oo ada ya mie yg namanya sotoji, baru tau, soalnya namanya agak lucu :D

    Klo dlm bhs makassar, "soto ji" itu artinya "cuma soto", hehe kirain td soto dari makassar, haha ^______^

    ReplyDelete
  39. awalnya ndak curiga ketika menemukan 2 postingan blogger soal sotoji. lama lama kok makin banyak...
    eh ternyata kontes yaa
    hehehe

    tapi menurutku, postingan sotoji Una yang terbaik. hehehe
    semoga menang!

    ReplyDelete
  40. gak ada di supermarket ya? duh Una..dikau bikin ngiler nih. hiks..kayaknya enak..

    ReplyDelete
  41. Dibayar berapa nih blog kok promosinya sedeeeeeeeeeeep banget? Qiqiqiqiqiqi.......

    ReplyDelete
  42. jadi untuk mendapatkannya harus order langsung ya? belum dijual bebas? Una bikin laper nih...
    sukses untuk kontesnya ya Na...... :)

    ReplyDelete
  43. Wah boneka aja pada kelaparan liat sotoji.. hmm..

    ReplyDelete
  44. @Nhinis Ahahaha iyaaa aku pas liat mereknya kepikiran Bahasa Makassar yang pake ji ji gitu xD

    ReplyDelete
  45. @Elsa Wkwkwk iya kontes mbak.

    Amiiin amiiin makasihhh xD

    ReplyDelete
  46. Saleum,
    Sayangnya di aceh belum ada sotoaji sehingga aku belum bisa ngerasain... mau nge review tanpa pernah ngerasaian kan gak enak juga. iya kan?

    ReplyDelete
  47. @dmilano Bisa pesan free sample kok mas. :D

    ReplyDelete
  48. sepertinya nikmat tuh sotonya,

    ReplyDelete
  49. @Una dikhawatirkan kelamaan nyampenya kerumah mengingat jarak yang sangat jauh, antara jawa dan ujung sumatra

    ReplyDelete
  50. semoga menag yah unce, eh btw... km kl dirumah dasteran mulu nih ya. hehehehe, baru bener0bener nyadar :p

    ReplyDelete
  51. @dmilano Dicoba aja, kan gak ada ruginya. Free ini...

    ReplyDelete
  52. @Syamatahari Hahaha daster daster. Itu sack dress yaaa!

    ReplyDelete
  53. membaca postingan ini kok perutku tiba-tiba jadi lapar ya...SOTOJI-ku mannaaaaa :-D

    ReplyDelete
  54. aku mau donk....hihi...iso pesan free sample to un...siiplah, langsung meluncur ke website sotoji ki....ngomong2 enak mana sotoji sama mie instan yang paling top se indonesia itu un...?

    ReplyDelete
  55. @Mami Zidane Indomie sih jelas enak. Aku belum pernah coba yang rasa soto jadi gak tahu :D

    ReplyDelete
  56. Enak ya mbak una?

    berasa g sotox? *jadi laperrrr!

    ReplyDelete
  57. Enak, nih. Sore2 habis mandi, pake minyak wangi, lihat gambar sotoji. Bagi dong....

    ReplyDelete
  58. bah, ekspektasi gue awalnya juga sama kak (kayaknya gak enak ..)
    tapi stelah baca, kayaknya bisa dicoba nih
    hhe
    ngomong-ngomong mesennya cuma lewat online ya kak ?
    ga ada di warung ?
    oh ya, salam kenal yakak
    Esra yepasa ..
    Udah di follow..
    kalo berkenan folbeck atuh, biar bisa bersilaturahmi ..
    hhe

    ReplyDelete
  59. Hohoho... Una dapet job jadi model iklan. :D

    ReplyDelete
  60. rasanya seenak apa...seenak mie instan yang udah ada di pasaran kah...

    ReplyDelete
  61. Huwaaa SOTOJIku belum nyampe, sudah semingguan dipesan. Una bikin ngileeer.

    Betulan enakkah Una?
    #Jadi mupeng#

    Moga menang ya, reviewnya kereeen apalagi melibatkan si Shirloy dkk ...

    ^__^

    ReplyDelete
  62. @Una

    Alah gak usah ngeles, anak bayi juga tau itu daster hehehe

    ReplyDelete
  63. @Una

    Alah gak usah ngeles, anak bayi juga tau itu daster hehehe

    ReplyDelete
  64. kenapa tiap gue blogwalking selalu dapet tulisan yang bikin laper -__-"

    ehh tadi gue kira itu soto jin lhoo ._.

    ReplyDelete
  65. Kalau untuk urusan makanan dan promo, Mba Una ini selalu ok mengekspresikannya. he...x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  66. na saiki duitmu akeh yooo... blogmu ana iklane.
    jaman udah merdeka masih doya mie, kiraiin ga doyan miengkem :))

    ReplyDelete
  67. @Djepret Bercerita Iklan opooo! Iki kontes og...
    Masih dong. Apalagi rambutku yo koyo mie.

    ReplyDelete
  68. iya iya.... :p

    lah kaya mie apa kaya wedus gembel :)) @Una

    ReplyDelete
  69. @Djepret Bercerita Dua-duanya mas. Fleksibel. Kadang kayak sapu juga mas...

    ReplyDelete
  70. @Susi Susindra Hihi bisa pesan free samplenya kok xD

    ReplyDelete
  71. @EYSurbakti Ga ada di warung. Belum mungkin. Oke, nanti aku segera berkunjung.

    ReplyDelete
  72. pantesan kemaren mbok iyem nyari2 kamu katanya mau buat nyapu rumah :p@Una

    ReplyDelete
  73. @Mugniar Padahal tulisannya estimasi sampainya 2-4 hari. Hmmm~

    ReplyDelete
  74. woe, g bagi2 rek,
    kok gak pernah liat ya yg namanya sotoji ini. hehehehe

    ReplyDelete
  75. ini belom ada di supermarket2 gt ka?

    ReplyDelete
  76. wahhh makan bareng sherli :) untung aja belum dihabiskan mereka semua hehehehehe d(^o^")

    keren mbak una

    ReplyDelete
  77. jadi pengin nih... cek ke tkp ahh

    ReplyDelete
  78. aku udah daftar tapi belum dikirim2 hiks.....moga2 hr ini kirimannya datang...lihat una makan sotoji jadi laperrrr

    ReplyDelete
  79. kunjungan sesama peserta ..
    klik www.jhaelanieblogs.co.cc ..:)
    terimaksih

    ReplyDelete
  80. Wuih, bunda nih ketinggalan KA terus! Koq baru tahu ya ada Kontes Blog tentang SOTOJI, hiks, hiks, padahal pernah tuh baca artikelnya Niar Ningrum, tapi koq gak ngeh kalo itu tulisan yang diikutkan untuk Kontes Blog Sotoji. Yah, belum jodoh nih. Buat Una, ya ampuun bunda jadi kepengen nyicipin SOTOJi-nya nih, kayaknya koq yummyyyy....Mudah2an Una termasuk salah satu pemenang ya, jadi bisa bagi-bagi SOTOJI sama bunda. Yeeeee.......

    ReplyDelete
  81. saya cuma mengingatkan agar berhati-hati dengan SOTOJI karena dapat menyebabkan kanker. kenapa? pengalaman saya makan satu pingin nambah lagi, ketagihan lezatnya. awas bikin kanker alias kantong kering hehe. oia salam kenal sesama peserta. ditunggu kunjungan dan komentarnya http://bit.ly/SotojiLezat
    terimakasih

    ReplyDelete
  82. berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya sob Soto ala Sotoji
    terimakasih :) cek ke tkp

    ReplyDelete
  83. nice posting, selamat berberlomba dan selamat menikmati sotoji.

    Salam kenal, reviewku ini ya http://asdansbacktonature.blogspot.com/2012/03/makan-enak-nikmat-dan-smart-bersama.html

    ReplyDelete
  84. Na... na...
    kamu masuk top 106 lho :D
    dapet bingkisan sotoji :D :D
    mudah2an dapet iphone 4s nya :)) :))
    http://deblogger.org/hasil-seleksi-top-106/

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!