Aku Dikira Hamil. Lagi???

Nasib orang buncit begini kali ya...

Tepat pada 20 Agustus tahun 2010 aku pernah menulis sebuah quicknote di Multiply yang berbunyi begini: "Telo benyek, dikira orang hamil sama mas-mas airport. Tadinya pas ditanya mau bilang iya, kali aja dapet fasilitas apa gitu. Tapi aku lebih nyesek kalo ternyata dia njawab, "Oh, saya cuma nanya saja kok...""
Nyaplok dari http://www.help-me-get-pregnant.org/

Waktu itu aku lagi di Bandara Adisucipto, sedang check-in di counter untuk mendapatkan boarding pass di penerbangan ke Jakarta. Aku lagi berdiri di depan counter. Di samping aku, entah itu ground staff atau pekerja bagian apa, tiba-tiba nanya ke aku, "Mbak, maaf, lagi hamil ya?"

Dengan muka tenang, aku menjawab, "Nggak kok mas." Iya, muka tenang, tapi hati? Nggak sama sekali... Waktu itu aku sempat berpikir untuk menjawab 'iya' saja, kali aja dapat tempat duduk gitu. Kuingat-ingat, ini kan bukan KRL atau bus... jadi pasti dapat tempat duduk lah...

Aku masih nggak ngerti. Yang bikin aku dikira hamil itu perutku atau bajuku saja yang kebesaran. Karena aku kira, perut buncitku ini sering menyebabkan aku dikira hamil, aku pernah mempraktikkan satu hal. Waktu itu aku transit busway dari Grogol hendak ke Pondok Indah. Buset deh, antrinya panjangnya kayak apaan. Nah, namanya busway, kalau yang antre lagi hamil, bisa masuk duluan dalam bus. Lagi berdiri capek-capek, bisnya jarang, aku mengelus-elus perutku. Kali aja petugas busway yang berada tidak jauh tempatku mengira aku sedang hamil, dan mempersilahkan aku berdiri di pintu untuk ibu-ibu hamil.

Sayang, nggak berhasil. Bahkan petugas yang jaraknya tak sampai dua meter dariku tak sedetikpun melihatku.

Beberapa hari yang lalu aku antri di teller cabang Bank M deket rumah untuk keperluan membayar buku yang aku pesan dari toko buku online. Yaaa, karena pelitnya aku tak mau keluar ongkos 5000 untuk transfer antar bank jadi aku mending ke teller deh, toh dekat rumah ini banknya.

Seperti biasa, aku menggunakan kostum kebesaranku: daster. Mungkin daster yang kala itu kupakai sudah beberapa kali nampang di blog. Tulisan tellernya, teller express, ternyata lumayan lama antrinya. Karena aku tak tahan berdiri aku pun sedikit menggoyangkan tubuhku. Bukan goyang yang gimana-gimana tapi. Eh, si Pak Satpam menghampiriku, "Ibu, kalau capai, duduk saja dulu Bu."

Aku cuma dadah-dadah tanda tak mau duduk. Diam sejenak... dan... hey, kenapa yang ditawarin cuma aku? Ibu-ibu tua depanku bahkan nggak ditawarin. Bapak-bapak tua juga nggak...

HUEEE!

Kenapa dikira hamilnya nggak pas saat-saat menguntungkan gitchu loh. Kalau di bank, trus kalau hamil didulukan antriannya kan menguntungkan tuh. Kalau cuma duduk... wleee... di rumah juga bisa.

Ada yang pernah dikira hamil juga? *eh ini aku nanyanya buat yang perempuan, kalau ada laki-laki yang jawab, hmmm... hmmm...*

121 comments:

  1. Lebih baik dianggap hamil daripada dianggap pernah melahirkan una! #loh hahaha #gannyambungyah :p

    ReplyDelete
  2. ho...hohoho bisa ya una. kamu hebat eui aktingnya. hehehe.. setidaknya berhasil nipu pak satpamnya :D
    diriku tdk bs gitu una, soalnya sy kurus hehehe

    ReplyDelete
  3. wew, kirain beneran, mba, nanti kalo lewat grogol lagi mampir ya ke markas stupid monkey, tenang ... gak bakal ada yang nyangka kamu hamil, hehehe :D

    ReplyDelete
  4. iya ya, kalau pas situasinya menguntungkan gitu mendingan lah ya disangka hamil, hehehe :)

    ReplyDelete
  5. ini keadaan2 yg kadang menguntungkan, kadang gak. menguntungkan kalo waktunya pas, gak menguntungkan bakal mengurangi pamor dan keindahan, wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  6. aku pernaaah, eh tapi bukan disangka hamil Na, tapi aku pernah juga pakai trik kamu soal yg purapura hamil... alhamdulillah selalu berhasil huahahaahahaha perut eike sih ga buncit, tapi baju yg dipakai gombranggombrang, jd dengan mudah mereka terkecoh hihihi
    tapi trik perempuan purapura hamil itu udah buanyaaakkkk sekali yg pake Na, mudahmudahan kapankapan kamu pake trik itu berhasil ya :D

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah yach. Sesuatu banget, saya belum pernah ditanya hamil. :-P

    ReplyDelete
  8. gilaaa! gambar perut ente keren banget, jenk! kalo capek bls komen, santai aja, ok! baca2 dulu! btw, dah berapa bulan jeng? :)

    ReplyDelete
  9. Habisnya una suka pake baju yang gombrang2. Mmm... Kecilin mangkannya perutnya. Rajin olah raga. Biar gak di sangka2 hamil ama orang.

    ReplyDelete
  10. wah, ternyata ada untungnya juga ya mbak,
    menarik2,..

    ReplyDelete
  11. wah terkadang bs mengntngkan itu tp bs juga merugkan disangka hamil..

    ReplyDelete
  12. Unaaaaa kok kamu bisa tahu posting-an saya yang ke singapur? Malu nih saya.... *tersipu*
    Itu posting-an lama lho, tahun 2008. :D Dan itu adalah posting-an awal2 saya ngeblog. Makanya gaya nulis saya yang dulu ama yang sekarang beda, 'kan? *masih tersipu*

    Dan kemarin saya cuma lagi nambah-nambahin tag yang kurang lengkap di posting-an yang dulu-dulu. Kok bisa diketahui orang lain ya? ^^

    Itu posting-an nongol di mana sih? Di email? Kalo di dasbor munculnya berarti muncul di bagian "blogs I follow" ya?

    ReplyDelete
  13. TK kemaren-kemaren dikira hamil O_o

    hanya orang yang konslet nanya gitu ke TK... tapi ada aja...

    pada bingung liat perut ini... hahahahaha TT__TT (tertawa sambil menangis) Hamil anak siapa coba...
    hahahahaha

    ReplyDelete
  14. pernah tuh mbak, aku ketemu mbak2 'hamil' di kereta. petugasnya nyuruh duduk karena perutnya buncit gitu, dikira hamil. trus setelah petugasnya pergi si mbak itu ketawa2 sama temennya, malu2 gitu soalnya dia sebenarnya ga hamil. wkwkwkwk. eh, tau2 mbak2 itu mbak una ya? (o.O)

    ReplyDelete
  15. wwuuuaaaakkkakakakakaaaaa...... simbah-simbah kayak kamu kok bisa dikira hamil gitu to ??... aahhahahaaaa....

    ReplyDelete
  16. @suci nabbila Enak ajaaa, kyat kyat!
    Kalau kereta aku belum pernah dikira hamil, ahahahaha... :D

    ReplyDelete
  17. @Asop Hahaha, iya, muncul di dasbor blogger. :P

    ReplyDelete
  18. @ajobudi Ahahaha, mau coba pura2 hamil? :p

    ReplyDelete
  19. @eksak Jiah, bukan perut gueee kali itu...

    ReplyDelete
  20. @Tiesa Buahahaha, belum pernah berhasil nihhh T.T

    ReplyDelete
  21. @rusydi hikmawan Ahahaha, ada yang naksir jadi ga jadi, dikira hamil :D

    ReplyDelete
  22. @BasithKA Hooh, ngga nyambung, ahahaha...

    ReplyDelete
  23. hwakakaka lucu banget sich dikira hamil..aku juga pernah dikira bulekku hamil loh gara2 kekenyangan makan banunyak baget jadi perutnya buncit dachhh...ahihihi

    ReplyDelete
  24. @MOoooNn.... Ahahaha, makanya mbak jangan makan banyak-banyak... :D

    ReplyDelete
  25. ahahaha unaaa unaaa
    *kedipkedip*

    fitnes naaa
    ayooo, ahahaha

    ReplyDelete
  26. harusnya ia in dong na kalo ditanya begitu ;))

    ReplyDelete
  27. wahahhhaha boro2 ak dikira hami,,,yg ada dikira kekurangan gizi :))

    ReplyDelete
  28. wkwkwkwkk waktu ngantri di tempat lain, kurang goyang2an kayak di bank mbak Una,itu lho..goyangan wanita wanita hamil...

    tapi, anggap aja doa ya...smoga DING^^

    ReplyDelete
  29. ada untungnya Un...

    kadang jadi istimewa. hehehehe tp malu sendiri

    ReplyDelete
  30. Buncit itu seksi mbaknya. Hidup untuk kita lah! EH??

    ReplyDelete
  31. Wkkkwkkk, asli aku ketawa lepas bacanya Un ;)

    Seger lucunya, nah lho, maaf, ppzz ah ...

    Kalau aku kebalikan, dulu waktu dah mau melahirkan beberapa orang teman baru pada tahu kalau aku hamil. La kemaren2 kemana ajee?

    ReplyDelete
  32. Saya nggak pernah dikira hamil, kok... :-)

    ReplyDelete
  33. huwakakakka, hwuakakka, mangkanya mbak una diet dikit toh, hwaukakaka huwaakkaka
    ijin nerusin ketewa dulu,

    ReplyDelete
  34. hahahha,,,Una Una..udah daster ganti pake toga aja ya

    ReplyDelete
  35. una curang, ga hamil tp dikira hamil. Aku aja pas hamil beneran ga da yg percaya.. jd ya ttp aja berdiri di kopaja, ga da yg nawarin duduk.. huhuuu *mewek*

    ReplyDelete
  36. hihihih, pernah juga, pada satu acara besar. aku pake baju model dress longgar gitu, "Mir, lo hamil anak ketiga ya?" gubrak, kagak Mak.. 2 aja cukup. haiyaahh

    ReplyDelete
  37. Una....aku sering juga di kira lagi hamil lho....secara perutku juga rada buncit...hehe...kejadiannya hampir sama kayak una...pas mau naik pesawat..tiba2 ada pramugari deketin aku dan nanya..."ibu, apakah sedang mengandung ?"....pernah juga kejadian di supermarket pas lagi nyari susu buat anakku...tiba2 si spg susu deketin aku trus nanya " ibu, lagi nyari susu buat ibu hamil ya..?".....hahaha.... hore....aku punya temen...una sering di gituin juga yah....hehehe....disyukuri aja una....hehe

    ReplyDelete
  38. ke bank pake daster na?? hahahahha, keren!! aduuuh tiap una pamer daster, dhe jadi pengen punya daster juga.. kalo dhe mah gk bakal dibilang hamil na, lha wong ideal sangat seperti ini.. *istilah lebih manis daripada kurus* :))

    ReplyDelete
  39. wkwkwk.....itu antara 2 kemungkinan mbak emng g tau atau di suruh ngecilin perutx....hehehe

    ReplyDelete
  40. @Phuji Astuty Lipi Hahaha, emang goyangan wanita hamil tuh gimana ya @_@

    ReplyDelete
  41. @Rika Willy Puji Tuhan, saya gak punya malu. *eh*

    ReplyDelete
  42. @Yunda Hamasah Hahaha, asik bangettt... berarti kurus dong. :D

    ReplyDelete
  43. @covalimawati Huakakaka, sabar yaaa... ^^ Biar bayinya lebih kuat tuh. :D

    ReplyDelete
  44. @@yankmira Ah alesan dress longgar, bilang aja gemuk :P

    ReplyDelete
  45. @Mami Zidane Hahaha, punya temen, punya temen... Mbak sih asik udah punya anak. Lah akuuu? :D

    ReplyDelete
  46. @dhenok habibie Iya mbak. Kalau bisa ke sekolah pake daster, pake deh...

    ReplyDelete
  47. makane buruan...
    biar bisa hamil beneran....

    ReplyDelete
  48. wis..ayo senam yg semangat bareng emak-emak, heboh je di kantor...
    tu wa..tu..wa.. contract, release... ^^

    ReplyDelete
  49. kok aku blom sekali juga dikira hamil ya Na? Padahal mau tuh dikira hamil sapa tau kan abis dikira hamil aku langsung hamil kan ya huehuehue

    ReplyDelete
  50. Dikirain hamil?
    tampangnya mendukung kaliy,
    tampang ibu-ibu...

    ReplyDelete
  51. aku nek ora ndang usaha nurunin berat badan iso2 six month padahal kudune six pack wkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  52. Wah ke Bank pake daster? ke kampus berani pake daster juga? :D :D :D

    ReplyDelete
  53. Un donor lemakmu boleh gak, buat implant di lengan supaya nampak kekar tubuhku hahaha

    ReplyDelete
  54. saya belum pernah dituduh hamil tuh, mungkin kapan kapan kali ya

    ReplyDelete
  55. eh, tapi satpam ny gak ngomong hamil kan?
    mungkin prasaan dek una aja kaliii...atau muka una nya yg kliatan pucet
    =P

    ReplyDelete
  56. aku juga disangka hamil lagi sama bosku gara2 perutku udah mulai membuncit...sejak lahir anak ke-2 perut semakin hari semakin membuncit hiks.....harus banayk2 olahraga nech biar perutnya mengecil

    kalo una disangka hamil mgkin krna sering pake baju kedombrangan yachh....

    ReplyDelete
  57. saya belum pernah dituduh hamil tuh, mungkin kapan kapan kali ya

    ReplyDelete
  58. hohoho...
    komentar begitu...
    menurutku sih gak sopan yah...
    Kecuali udah ngakrab
    nanya umur juga masuk kategori gak sopan tuh...

    balik ngomong aja...emang kenapa mas pake nanya nanya segala?...diplomatis kan..gak boong kan?

    ReplyDelete
  59. bwahaha ada2 aja..
    selama ini aku pake baju gede atau apapun gag pernah mengalami hal serupa mba. palingan juga temen2 yg komentar kalo pake baju A, 'ih efek baju balonnya jadi kayak yg lagi hamil'. gitchu doang..

    ReplyDelete
  60. Pernah Na -_-"
    Rasanya dikira hamil tu kayak emmm.. kayak punya perut buncit :'(

    ReplyDelete
  61. hahahaha.
    kapok ra kwe mbak.

    selain pakaian bentuk tubuh juga mempengaruhi mbak.

    ReplyDelete
  62. Wuiihh pada rame yang komen ^_^
    Ikutaaaaan, hehe...si una hamil sebelum waktunya, haha...kidding un, anyway...waiting ur folback ya ^_^

    ReplyDelete
  63. @Nhinis Udah aku masukkan blog list ^^

    ReplyDelete
  64. Aku juga sering dibilang hamil mbak.. Padahal perut bapakku lebih buncit T_T

    ReplyDelete
  65. @nicamperenique Huaaaa... aku doakan cepat hamil yaaa mbak ^^

    ReplyDelete
  66. @Haya Nufus Berani tapi mau bayar berapa? :D

    ReplyDelete
  67. @Lozz Akbar Boleh, lemak di paha banyak mas...

    ReplyDelete
  68. @-ka Hahaha, nggak ngomong sih. Tapi tapiii...

    ReplyDelete
  69. @Nia Wakakaka, ayo rajin olah ragaaa... :D

    ReplyDelete
  70. @Bibi Titi Teliti Dia nanya kok mbak, bukan komentar ^^

    ReplyDelete
  71. @Syifa Azz Hueee, semoga pernah dikira hamil ya besok besok...

    ReplyDelete
  72. @Juwita Hsu Jiahahaha... podo wae itu mbak...

    ReplyDelete
  73. huaahahhahaahhaaaaaaaaaa *ngakak guling2*

    kalo aku yg jd una, pas si petugas bandara nanya begitu aku bakalan jawab kenceng2: "banggg.... ini anak kita bang!! pulang banggg!!" biar dia malu sekalian. abis pertanyaannya menyakitkan hati dan sanubari *beuh!*

    ReplyDelete
  74. @cindy wijaya Jiahhh gak aku banget kayak begituuu :P

    ReplyDelete
  75. Saya malah dikira kekurangan gizi karena saking kurusnya, hahahha... :))
    Btw, sini bagi2 lemaknya ke saya mbak, kykakaa :))

    ReplyDelete
  76. haha... sama, na. aku kalo pake gamis jadi bulet gitu badannya. wekeke. dikira hamil atau minimal emak2. -.-"

    ReplyDelete
  77. owh. . . ternya eh ternyata karena daster to. . . wkwkwkwkwkwk. . .

    ReplyDelete
  78. @Una ora wi jane :p
    eehh tapi kakean beat badan 5kg dari proposional :))
    175 : 78

    ReplyDelete
  79. saya pernah dikira hamil karena buncit juga.
    Tapi karena gak huek...mereka jadi tahu kalau saya tidak hamil
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  80. @Unayep, mampir ya kapan kapan, alamatnya disini ada tuh http://www.yatimal-karomah.co.cc/ #hehe pede sayanya :D

    ReplyDelete
  81. saya juga pernah dikira hamil mba waktu di busway, sempet mau dicariin tempat duduk tapi saya nolak.
    trus di bandara juga pernah ditanya, maaf, ibu sedang hamil ya?
    hiks..
    nyesek banget..

    btw,salam kenal ya mba una..
    :)

    ReplyDelete
  82. @Una

    hahaha, nek koyo dirimu pake daster dikira bumil 7 bulan. :))

    na, na, aku bisa pesen buku kakekmu ga? pengen :( kmrn kan ga menang di kuisnya pakdhe, hihi. iso pesen di kamu?

    ReplyDelete
  83. Alhamdulillah, meskipun badanku "berisi" tapi gak disangka hamil. Cuma sering dipanggil ibu aja. Dan waktu beli majalah Bobo sama Donal Bebek ditanya, "Buat anaknya, ya, Bu?"

    ReplyDelete
  84. hahaha..
    ssst. jangan bilang sapa2 ya un, perutku juga buncit lho..
    tapi ga pernah sampe dikira hamil.. syukurlah
    kalau disangka anak-anak sih sering, kemarin aja mas2 pramugaranya berkali2 manggil aku adek (dengan tatapan "ni anak seriusan naik pesawat sendirian?),

    ReplyDelete
  85. Sering Na, secara ya setelah nikah aku jd ndut bgt, jd pasti disangkain udah 'ngisi', pdhl masih belom jg, jadi malah sedih :( *ealah curcol* hahahaha

    ReplyDelete
  86. wah bisa menguntungkan bisa ngga menguntungkan memang kejadian kayak gini tergantung sikon, hehe

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!