Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena Seheart Menyeramkan

Aku punya teman kuliah, namanya Aji, dan sepertinya dua tahun belakangan kami sering berkomunikasi. Bahkan beberapa bulan belakangan hampir komunikasi setiap hari. Biasanya, kami ngga kontak kalau dia kerja dan main sama temannya. Emang, inget sama kalau aku kalau pas lonelyness aja. 😨

Dalam dua tahun ini banyak terjadi fenomena yang cukup menyeramkan (bagi kami tentunya) di antara kami berdua. Ini semacam fenomena seperti dua orang perempuan yang dekat akan memiliki jadwal menstruasi yang sama dan tersinkronisasi. Suka ada ngga sih? Tiba-tiba kamu dekat kembali dengan temanmu dan mulai berkomunikasi lagi dan jadwal mensmu barengan? Fenomena ini disebut juga dengan McClintock effect.

Tokyo Skytree.

Bedanya, fenomena yang aku alami dengan Aji ini tidak ada hubungannya dengan jadwal menstruasi. Aku belum menemukan istilah fenomena ini yang seperti kebetulan --tapi kan tidak ada yang namanya kebetulan 'kan? Kalau kamu tahu, kasih tahu ya. Aku menyebutnya dengan 'seheart' alias sehati karena tiap ada kebetulan, kami sering menyebut: seheart.

Ini dia daftar fenomena yang aku catat. Masih banyak lagi yang tidak tercatat.
1 Juli 2020: kami membahas mengenai deodoran dan kami menggunakan deodoran yang sama. Nivea dengan packaging Hello Kitty. Bedanya punyaku made in Thailand, punya dia made in Indonesia.

27 Maret 2021: kami sama-sama pengen pergi ke Costco. 
Aji: "Lo punya Costco membership gak sih?"
Una: "Aji lo demi apa
Kenapa lo nanya itu
Tadi malem gue sibuk nyari"
Cara masuk costco tanpa jadi member 
14 Juni 2021
Una: *kirim foto snack Krispy Kreme yang dijual di Australia* Btw, Aji sekarang lagi di Australia.
Aji: "Iiiiiiiih Tadi pas ke wws (Woolworths, nama supermarket) gw liat Krispy Kreme terus mikir mau beli Eh Lo kirim ginian Seheart banget sih kita"
14 Oktober 2021: kami barengan mengirim chat.
Aji: "Gw mau cerita"
Una: "Ji cerita dong"
22 Desember 2021: sama-sama snack Taiwan.
Aji: "Na, lo lagi makan snack apa?"
Una: "Snack Taiwan gak enak. Kenapa?" (Aku lupa waktu itu makan snack Taiwan kayak apa).
Aji: "Gila sih!!! Gw lagi mikirin Snack Taiwan terus gw memutuskan buat nonton YouTube Snack taiwan"
Una: "Gilanya kenapa?" (Masih ngga ngeh.)
Aji: "Tiba2 Lo ngomongin Snack taiwan"
3 Maret 2022: Aji menyebut tentang roommatenya yang bernama Sharon, sedangkan saat itu aku sedang mengobrol dengan teman bernama Sharen.
11 Maret 2022: aku sedang berada di restoran Indonesia sendirian.
Una: "Aku lagi makan nasi goreng."
Aji membalas kalau ia sedang nonton Gordon Ramsay masak nasi goreng. Sementara itu, grup di meja sebelahku sedang mengobrol dan menyebut kata 'Gordon Ramsay' persis saat Aji mengirim pesan di atas.
21 Maret 2022: aku share link Tiktok postingan orang menunjukkan mainan airfryer. Aji membalas kalau ia habis mengajari orang menggunakan airfryer.
7 Mei 2022: aku bilang ke Aji kalau aku ingin merasakan broken heart. Selama ini broken heart-nya cuma level di-bully atau dibohongi orang. Yang ingin aku alami, tahu lah broken heart di bidang apa. Aku tuh punya kecenderungan senang melihat orang patah hati akibat cinta, LOL. Kalau nonton drama, paling suka nonton scene yang broken heart. Memang sifat dasar manusia, suka melihat orang susah a.k.a schadenfreude.

Kemudian Aji cerita kalau ia mengalami broken heart di Australia dan beberapa hari sebelumnya ia bilang ke temannya kalau sebelum ia datang ke Australia dia ingin merasakan broken heart supaya relate sama cerita orang-orang. Temannya berkomentar ke Aji, "Baru kali ini gue ketemu orang kaya lo. Otak lo tuh bekerja beda dari yang lain ya."

Yes! Berarti ngga gue doang kan yang punya keinginan kayak gitu.
10 Mei 2021: trot adalah inspirasi. Kim Yonja adalah inspirasi.

Belakangan Aji suka bilang, memang yang benar tuh Amor Fati ya. Terutama setelah kami membahas drama pernikahan orang-orang Trus aku tanya, dia ngomong itu mulu maksudnya apa. Katanya: liriknya 'pacaran itu harus, menikah itu opsional'. Di lagu Kim Yonja yang berjudul Amor Fati, ada lirik 'μ—°μ• λŠ” ν•„μˆ˜ κ²°ν˜Όμ€ 선택' yang artinya 'love/romance/dating itu harus, pernikahan adalah pilihan'. Katanya lagi, itu pegangan hidup dia.

Sementara itu, aku lagi suka lagu Kim Yonja yang Bling Bling dan ada liriknya '행볡은 μ§€κΈˆ μ΄μˆœκ°„' alias 'happiness is right now'. Dan itu jadi pegangan hidup aku. πŸ˜‚
11 Mei 2021: sama-sama The Swan.
Aji share link Youtube lagu Kantonis yang dia suka akhir-akhir ini. Kemudian aku share link lagu Kantonis kesukaanku, penyanyinya Yumiko Cheng judulnya 舞吧! 舞吧!. Intro lagunya dan bagian lagunya tuh pakai melodi lagu klasik The Swan (Le Cygne - Camille Saint-Saëns). Aji bilang sebelum dia klik link yang aku share, dia abis nonton video orkestra yang main lagu The Swan 😭😭😭

Karena sering ada kebetulan, jadinya mulai kucatat. Kurang kerjaan ya? Emang πŸ˜‚  Pernah ngga sih mengalami kayak gini sama temanmu? Kebetulan tapi kayak terlalu detil aja kebetulannya. 

2 komentar untuk "Fenomena Seheart Menyeramkan"

  1. Bisa se-sinkron gitu ya. Kalau aku mah paling cm level dateng bulan sama waktu. Wkwkwkw.

    Kalo yg terbaru paling liat ig story ngomong ttg org bantuin potek udang buat org laen, trus kebetulan drama yg kunonton depan mata lagi scene makan udang. Tp bukan sinkron sama org wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tetep sinkron juga ngga sih :))) Emang dunia ini semua terkoneksi~

      Hapus