Supir Taksi Horor

Biasanya aku naik busway kalau dari sana (sana mana ya rahasia), tapi kemarin aku naik taksi. Migrain berat. Masuk taksi langsung dikuliahi pak supirnya. Aku sih seneng-seneng aja denger orang cerita. Dari awal dia selalu cerita tentang mi, telur, dan ayam (broiler). Kata dia, tiga hal itulah yang membuat orang Indonesia bodoh-bodoh. Kata dia orang Indonesia yang pintar cuma Rudy Hartono sama Liem Swie King... soalnya masih generasi ayam kampung.

Supir taksi asal Palembang ini terus bercerita. Orang jaman sekarang, kendaraannya disenggol dikit, langsung misuh-misuh. Jaman dulu, orang ramah-ramah, nggak kayak sekarang. Jaman sekarang orang dikagetin jantungan karena ayam broiler. Ayam broiler sendiri katanya kalau dikagetin langsung mati (eh tenan po ini?). Kalau jaman dulu, dikagetin mah kaget aja. Sama kayak ayam kampung dikagetin reflek kaget.

Dia lanjut cerita lagi. Katanya telur itu bahaya, apalagi telur puyuh. Tapi emang bener sih, puyuh kan kolesterol tinggi. Dia juga cerita, kalau suami istri susah punya anak, makanlah ikan gabus. Ikan gabus koyo ngopo aku ra ngerti... Nah, horornya ialah ketika ia bisa menebak diriku!

"Minus dari SD ya mbak?"
"Iya." *masih ekspresi biasa*

Dia lanjut cerita apa...

"Situ umurnya xx ya?"
"Iya, hampir, taun ini xx." *masih biasa*

"Jowonya ngendi mbak?"
"Jogja, bapak ibu Jogja Pak." *perasaan tampang eike kayak orang Latin deh*

"Situ anak pertama ya?"
"Iya Pak." *biasa agak deg-degan*

"Dua bersaudara aja nih?"
"He em." *makin deg-degan*

"Adiknya cowok ya?"
"..." *hueee*

"Pasti bingung ya kok bapak bisa nebak semua?"
"Hmmm bapak bisa ngeramal ya?"
"Hahaha, enggak lah, saya mah orang normal, biasa aja...
"Ah, gak percaya eike, Pak! Ramal akuuu!!!" *gak deg-degan lagi malah maksa minta diramal*

Dia nebak aku orangnya sabar, rendah hati (muahahaha!), suka pisang ketimbang pepaya, nggak tekun, bosenan, nggak suka diem di tempat, pengennya jadi wartawan, nggak mau kerja di kantor maunya di lapangan (doh eike jadi kiper ni kayaknya), sukanya main ke sana ke mari, royal sama teman, banyak banget!

Trus pas dia nebak masalah ginian...
"Situ kayaknya, kalo demen ama cowok, pasti masa bodoh ya?"
"Huahahahahahaha..." *mosok se?*
"Kayaknya sih ntar situ bakalan suka sama cowok, trus ntar cowoknya bakal suka ama mbak juga, tapi ama situ gak ditanggepin, malah dicuekin..."
"Hah? Masak sih Pak? Kalau iya kok sedih amat aku Pak... Huahahahahaha..."

Hihihi banyak lah dia nebak. Ada yang gak tepat tapi gak papa, hahaha... Buat hiburan aja. Di taksi aku ketawa ngakak mulu ama bapaknya. Cerita macem-macem gitu lah. Seru juga kalau di taksi nemu supir yang begini, meski rada horor. Aku pun masih ingat namanya Deny Syafrin. Nomor taksi EB 090, taksi burung biru. Hahaha... kalau ada ketemu, salam ya!

❤❤❤

Yeah yeah,
dan jangan lupa vote blogku ya di Lomba Blog Majalah Sekar!
Thank youuu!

129 komentar:

  1. Lapor un, Aku udah ngevote... Jadi pingin diramal ĵµƍα eh nomor taxinya aku simpan ya :D

    BalasHapus
  2. huahahah~
    jangan" pak supirnya sering baca blogmu mb' Un :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi kali ya... silent reader, muahahah geer!

      Hapus
  3. iyah, tiap kali naik taxi...perasaan sih aku gak sering naik taxi tp naik bemo yg sering...rata2 memang sukak ngajakin ngobrol orangnya...selalu ada topik yg bisa dibuat bahan ngobrol #diajarin strategi marketingjugakkaliyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi,
      gaol banget yak berarti supir supir angkutan umum itu...

      Hapus
  4. ngobrol sana sini , ketawa ketiwi , jadi bikin migrainmu hailang ya...?

    BalasHapus
  5. wah, ayo siap2 mbak unaaa.. kalo ada yg naksir jangan dicuekin, biar 'jadi' hahahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wataw... kok sampe sekarang ketoknya gak ada yang naksir aku jeh :P

      Hapus
  6. hadeuhh..kirain horor kenapa...kirain bapaknya keluar caling kayak dracula...taunya malah guyon2...malah enak sih kalo naek taxi supirnya bisa diajak ngobrol2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalau horornya begitu aku dah stres :D

      Hapus
  7. Asyik tuh sopir taksinya. Pengen dong disopiri sama bapak itu kalo kapan2 ke Jkt *kapan yaa*
    Wuiih selamat Na, jadi finalis blogger majalah Sekar, sedang berusaha ngevote dirimu yaa. Mudah2an menang :)

    BalasHapus
  8. wahahaha,
    betul un ayam boiler kalo di lempar bantal kaget trus mati :)
    nggak percaya?

    wah, aq jadi pengen diramal.
    kyknya asyik ya main2an ramal2 an..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak. Praktekin dong mas...

      Iya... Kamu bisa ngeramal gak mas? :P

      Hapus
    2. coba aja ndiri kalo nggak percaya.

      bisa, ngramal sesuai keinginanku, hahaha

      Hapus
    3. Yey, wagu, kowe lah, tunjukin :P

      Hapus
  9. tapi kalau ditanya jawabannya benar semua, sepertinya memang ada sesuatu deh dalam diri si supir itu..
    muahahaha *syahrini kalee*

    Ah tapi juga itu sih percaya kagak percaya. Secara udah tahun mau 2013.
    Moderen ... Hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih curiga ada sesuatu :D
      Modern dong... hihihi xD

      Hapus
  10. wah hebat tuh supir taxi bisa ngeramal. hahaha

    BalasHapus
  11. iya kalau naek taksi asiknya kalo nemu supir yang supel dan gaul gitu tapi yang sopan sih ya, bisa buat obat garing selama di jalan. Hehe

    AKu udah vote una! Good luck yaaah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya... tapi kadang supir taksinya banyakan bawel juga males.
      Thanks!

      Hapus
  12. Lumayan dong diramal gratis? :)

    Un, ikan gabus nek ning jawa kuwi iwak kuthuk.
    Iwak kuthuk ngerti ora? Nek ra ngerti ya wes podo wae...:)

    BalasHapus
  13. Wah...sebelum kamu naik, tu sopir taxi udah baca2 blogmu Un :)

    BalasHapus
  14. hahaha sampai hapal gitu Na. tak catet, sapa tau naik taxi burung biru dan supirnya beliau.
    bisa sekalian numpang lamaran kan eh ramal ding hahaha

    jadi Una teh murah hati? Maulah lemparin itu kompi mac nya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, hapal dong aku kan perhatian...

      Enggak, itu kan cuma tebakannya. Aslinya kagak! *kekep mac*

      Hapus
    2. Wuahahaha... Sama kayak Mba Nique. Tadinya kepikiran mau minta macnya pas baca dirimu murah hati. :D

      Hapus
    3. Wahahaha, ya nanti ya macnya nek aku wis sugih :P

      Hapus
  15. Lain kali kalau ketemu orang yg seperti itu kamu musti stel lebih mantap Na...
    Kalau perlu kamu bergaya seakan kamu adalah asistennya Ki Prana, yg lebih tau dari dia...
    Jangan2 dia beralih jadi sopir taksi itu karena dulunya penjual telur dan daging ayam broiler tapi nggak laku trus banting stir.
    Tapi OK juga dia, nyatanya berhasil menyihir kamu sampai2 kejadiannya kamu posting.
    ==============================================
    Kayaknya Dosen2 kamu musti belajar dari sopir taksi itu biar mahasiswanya nggak ngantuk kalau lagi dikuliahi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka, gak ah...
      Aku kan gak pandai akting... :P

      Kalau dosen sih... itu emang takdirnya deh... soalnya, "some people talk in their sleep. Lecturers talk while other people sleep."

      Hapus
  16. mantap nih sopir taksinya. gue pengen nebak juga Na.
    setelah turun taksi gue yakin loe ngasih 100 ribu buah sopir taksi plus peramal. hahahahahhaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^
      Gak ada bakat peramal yak, wkwkwk...!

      Hapus
  17. Aku udah vote kamu, lho, Naaaaa...

    Sopir taksinya itu sodaranya Sherlock Holmes kali ya, bisa nebak orang kaya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik, makasih ya...
      Mbuh ya, wkwkwk kali dia emang peramal :D

      Hapus
  18. huahahaha.. kalo istriku yg nemu taxi itu pasti dia lgsung turun :D

    BalasHapus
  19. fansnya Una kayaknya suka baca blognya Una pak supirnya.. hehe..

    BalasHapus
  20. Walah, kalao nemu sopir taxi kayak gitu perjalanan pasti jadi menyenangkan yak.... ehehehe

    BalasHapus
  21. udah ketemu barusan
    aku tanya emang bener una umurnya xx
    katanya ga bener bener amat. lebih tepatnya xxx...

    BalasHapus
  22. Lah?Horornya di bagian manaya Mbak? ha ha..
    Supir taksinya menyenangkan begitu kok. Coba lain kali minta diramalkan yang baik baik saja Mbak he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gak ada horornya...
      Iya... pas dia nyebut sifat burukku aku langsung deg-degan :D

      Hapus
  23. una termasuk yg mana nih ayam kampung apa ayam broiler?
    udh tk bantuin vote lho una, apik'an to??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku vegetarian hahaha, plak...
      Asik, makasih ya!

      Hapus
  24. hati hati mbau Un, jangan jangan, dia cowo' yang naksir mbak un... :hooo tau semuanya tentang mbak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka, di kehidupan sebelumnya gitu ya...

      Hapus
  25. Una...sop kami kalau naik, selalu sms ke si papa nama supir, nama taksi dan nomor jendela..
    kalau ada apa2, atau barang ketinggalan jadi mudah dilacak..
    maklum ibu2 pelupa..

    aku malah pernah dikasih tau jamu buat jerawat..., anaknya si bapak itu sembuh jerwatnya gara2 minum jamu..., tapi jamu apa ya udah lupa sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, boleh ditiru nih... catet selalu ah nek numpak taksi...
      Jamu apa mbaaak, ingat-ingat dong!

      Hapus
  26. Una... diramal itu horor ya.... belum pernah gabung komunitas yang main terawang terawangan sih.... hahahah

    BalasHapus
  27. hahaha, gak rugi dong yaa naik taxi secara bonus ramalan dari sopirnyaa.. ealah asli jogja toh pantes ae fasih ngomong jowo (i mean banyak istilah2 jawa di tulisanmu) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha fasih sih enggak, tapi bisa lah ya :P

      Hapus
  28. mengko taksalamke nek pethuk, Mbak.

    BalasHapus
  29. hahahaha, kisah yang seru.... Seharusnya bayar double tuhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kan aku gak minta diservis ramal :P

      Hapus
  30. waduh, ngeri juga bapak supir taksinya. tapi kalau diajak ngobrol dan nyambung, lumayan sih biar nggak ngantuk dan ngelamun. wah salam deh mbak, seru juga itu diajak ngobrol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya horor tapi seru seru aja :D

      Hapus
  31. hahaha..bisa langsung sembuh gitu migrain nya ya mbak ;-)

    BalasHapus
  32. wha .. kl aku males Una kl naik taksi terus byk ngobrol bgt sama sopir taxinya

    BalasHapus
  33. Hiburan gratis selama perjalanan ya Un..Tapi kayaknya ini Bapak termasuk aku suka kalau ketemu..Itu lho dia sudah musuhan sama ayam broiler..Bagus lah berarti dia gak akan mengijinkan keluarganya memakan ayam berbahaya itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku jadi serem juga ama ayam broiler mbak :(

      Hapus
  34. hihii...asik banget dapet supir taksi yg kaya gitu mbak..lumayan.. bisa diramal2 gratis..

    BalasHapus
  35. hehehe, itu pasti sopirya udah hafal sama temperamen penumpangnya..
    berapa ribu penumpang ya yang digituin :D

    BalasHapus
  36. mesakke cowoke di cuekin Una... :D
    lapor, udah vote ...
    semoga sukses u/ kompetisinya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya mah semua orang kucuekin, hahaha!
      Asiik makasih om!

      Hapus
  37. ahahahah.. lumayan yah dapet jasa diramal gratis.. :D
    Nah sekarang kalo ada yang deketin jangan dicuekin Una.. langsung aja ke KUA aja.. *eh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapi perasaan gak ada yang ngedeketin je :P

      Hapus
  38. Keren juga tu pak sopir... ada no Hapenya gak mbak un...?? siapa tau ntar main ke jakarta ketemu ama sopirnya... hahahaha :D

    *SaHaTaGo [Salam hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kali Bayem-Jogja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gak laaa... ngapa juga nanya-nanya no hape :P

      Hapus
  39. nomor polisi taksinya berapa, Un? saya mau saya mau .. #ngotot.

    cuma , kalau ketemu supir kayak gitu horor juga, sih. takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perhatiin nopolnya :P
      Apalagi kalo sendiri, serem :p

      Hapus
  40. sekalian minta no telp taksinya ga? mau dongg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha no taksi mah 7941234 kakakaka

      Hapus
  41. Kynya supir taksinya scret admirer-mu ya na, kok bs tau gitu semua ye hihihi catet ah nama dan nomer taksinya :D
    Knp gk nanya sekalian kamu kawinnya kapan na? ntar anaknya brp? suamimu tajir ato gk? *saya mata duitan* hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... aku gak tanyaaa sedetil itu *nyesel*

      Hapus
  42. waaaa aku save no taksi nya :D

    BalasHapus
  43. wahah, kalo gitu mah kagak horor, malah seru dah ..
    jarang-jarang tuh supir taksi kaya bgono ..
    entar kalo gue ketemu, gue minta korting ah .. :P

    eh, itu umur lo ko diumpetin ka Un ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong diumpetin, tar yang baca tulisan ini ngerasa tua semua :P

      Hapus
  44. jangan2 supir taksinya adalah peramal yang menyamar un.. hehehe

    BalasHapus
  45. hahaha.... pasti migrain mu langsung ilang deh Na begitu banyak tebakannya yang mengena... hihi. Juga sebelmu oleh ceramahnya tentang mie, telur dan ayam (broiler) juga lenyap seketika. terus minta diramal apa lagi Na? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      Rahasia dong :P
      Malu kalo diceritain wkwkwk!

      Hapus
  46. eaalaah kirain beneran horor Un..:D
    tapi emang deh seneng ya kalo pas lagi puyeng, eh dapet supir taxy yang bisa bikin ketawa2...aku juga dulu gitu..tau2 udah sampe rumah aja..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau yang seru berasa cepet perjalanannya :D

      Hapus
  47. Hahaha... ketemu orang yang menebak kepribadian kita hampir tepat itu memang menakutkan, Na. Aku mending menjauh deh.
    Eh, dirimu malah nodong minta diramal. Ada2 aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, diramal agak menakutkan...
      Tapi berusaha tenang :D

      Hapus
  48. kirain horor knapa hehehe Una pasti deg2an untung gak minta berhenti tengah jalan ya

    BalasHapus
  49. Ealaah... bikin penasaran plus horor juga ya Un, kudu tetap waspada kalau ada yang seperti itu. tapi sejauh kita positif thinking, Insya Allah ga kenapa2 ya. *udah ngevote juga donk, semoga menang yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak tetep harus waspada...
      Makasih ya mbak :D

      Hapus
  50. mungkin dia tetangga situ kali... jadi tau semua2..haha

    BalasHapus
  51. hahahah takut nyebut nama merek tertentu ya. Ini yang sering saya hembuskan isunya mengenai produk produk yang sering jadi bahan dalam postingan para blogger.

    Kalaw postinganya positif alias memuji produk, nanti si produk ke enakkan, produknya dikampanyekan, dipromosikan. Harusnya si produk yang ikut jadi pemerkaya konten si blogger harus bayar royalti ke saya eh salah ke Mba Una. Komisi buat saya ojo lali e

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha enggak takut lah, males aja... :P

      Hapus
  52. hahaha besok coba taksi yg mana lg?

    BalasHapus
  53. suka pisang ketimbang pepayanya bener gag tu..?!?!
    kalau emang bener.. berarti dia emang jago kali iia..?!?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau deh, tapi kayaknya enggak...
      Hahaha berarti dia gak jago :P

      Hapus
  54. Na, yg voting tiap hari atau cukup 1 kali yah?
    tadi baru nge-vote lho aku :D tapi pake nama suami hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ngerti juga aku mbak, hahaha...
      Asik, makasih ya!

      Hapus
  55. Aku dah ngevote yah, Na :)

    Huehehehe, keren itu sopir takis. Omong2 Una gak BT gitu? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, makasih!
      Enggak, pas lagi gak BT :D

      Hapus
  56. Bar kuwi kon mbayar ora, Na? :D

    Aku melu nge vote :D

    BalasHapus
  57. jadi mau ketemu si tukang taksi itu ya.... seneng bener tuh bisa diceritain aneh aneh gitu.. pasti sakitmu langsung sembuh tuh ya...

    BalasHapus
  58. kalo ktmu aku mw mnta tanda tangannya ah...
    oya,, udh aku vote lhoooo....
    insyaAlloh menang... :)

    BalasHapus
  59. jadi penasaran sama si supir taxi..

    BalasHapus
  60. Kebetulan Unanya juga suka diajak cerita oleh Pak supir, tapi tidak semua orang mau seperti itu.

    BalasHapus
  61. Menyenangkan jika sopirnya ramah, perjalanan jadi lebih ramai. :-)

    Sukses kontesnya ya..

    BalasHapus
  62. Komunikasi yang jadi sarana promosi ya Una. salam

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!