Internet Diverted to Asu

Model daster.
Biasanya, setelah pulang sekolah, langsung deh nyalain komputer, baru bersih-bersih cuci kaki. Meskipun abis itu nggak langsung main komputer, baca buku, makan, yang penting nyalain dulu, biar abis selesai itu nggak perlu nunggu-nunggu modem konek. Nah, meski begitu lagi kadang gue paling cuma baca berita atau WA-an di grup Best Freak Forever (grup gue dan teman-teman aneh gue) pake hape, tapi itu pun butuh internet yang dipancarkan dari komputer. Jadi tanpa komputer nyala, hape gue nggak bisa dapet sinyal wi-fi. Modemnya bukan wi-fi soale...

Belakangan ini, abis pulang kuliah kadang baru sejam-dua jam kemudian nyalain komputer. Karena gue main-main dulu sama si anjing perempuan yang belum ada seminggu tinggal di rumah.

Beberapa hari lalu, mbak gue menemukan anjing dan kucing di luar rumah. Anjingnya masih kecil banget dan kucingnya pincang, mbak gue ama nyokap, oh tentu saja kasian melihat dua makhluk itu. Hipotesa nyokap sih, di halaman rumah gue ada pohon beringin gede, banyak oksigen, jadi dua makhluk itu mendekat ke rumah. Au' deh bener apa kagak.

Waktu itu mbak gue teriak-teriak ama gue yang lagi di atas. Gendong si anjingnya, "Uuunnn, iki kucing opo asu???" Jiah, perasaan kucing ama anjing beda deh.


Eh, gak taunya sama nyokap disuruh kasih susu. Okelah kalau begitoo... tapi si anjingnya kayak gak paham gitu... disosor-sosorin mulutnya ke susu baru paham, hihihi! Sorenya, resmi deh si anjing dan kucing tinggal di rumah. Tak lupa beli susu SGM sama dot bayi...

Sayang namun sayang, si kucing keesokan harinya meninggal. Dikubur deh di belakang rumah. Tinggallah si anjing tanpa nama itu.

Kata tetangga itu jenis anjing kampung, tapi mungkin campuran... mbuh... berhubung nggak rasis, gue nggak peduli dah... hihihi...

Seruuu ternyata punya peliharaan. Dulu sih gue pengennya punya kucing griwuk-griwuk warna abu-abu atau nggak kayak si Garfield. Eh sekarang malah asu... Seru deh, mandiin, nge-hairdryer-in... bisa juga anjingnya dikerjain... ditaruh di pinggir pagar yang sempit dan dia nggak bisa ngelompat. Jadi kayak bingung gitu dia...


Sebelumnya gue manggilnya 'asu, asu' aja soalnya nggak punya nama. Eh tadi nyokap sms, katanya suruh namain pake nama tokoh terkenal macam Obama atau Khadafi... tapi kubilang ternyata perempuan (karena gak pernah punya anjing, kami kira dia punya titit, wkwkwk) trus nyokap memberi saran nama... akhirnya deal namanya Bitchy Barbie! Hahaha nama apaan itu! Panggilannya Bici!

Sejak di rumah ada peliharaan, tiap ketemu kucing di jalan pasti gue sapa... "Aaaa kuciiinggg!" Seru seru ada peliharaan di rumah, lumayan ngurangin jam main komputer, hihihi ^^

❤❤❤

99 komentar:

  1. Aaahhh miara kuciing, tidaaakk, langsung kabooor..
    Namanya keren banget kalah beken namaku Na..
    Bici..bici..bici..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Nchie takut kucing?
      Hahaha gaol kan namanya :D

      Hapus
    2. Eh..eh..itu kecil banget ya, bisa masuk saku daster Una..

      Hapus
    3. Iya mbak masih mudaa :D

      Hapus
    4. (sorry nyempil disini, saya ga nemu link komen di bawah sih)

      busset tuh namanya keren banget..
      mana muat lagi di kantong daster..
      kayaknya bisa dijadikan fashion terbaru tuh
      baju berkantong khusus hewan piaraan
      hihihi

      Hapus
    5. Wakakaka,
      boleh tuh idenya...
      Kamu yang produksi ya mas :P

      Hapus
  2. pantasan jarang muncul..ada ternak baru ternyata!

    BalasHapus
  3. wih seru nih ada temen baru... lucu pas mbaknya bilang "iki kucing opo asu?" :)) padahal jelas2 itu tawon. *gedubrak
    wow namanya sekseh...

    BalasHapus
  4. lucu banget anjingnya... :)

    BalasHapus
  5. ya ampun anjing sekecjl itu kok udah keleleran jauh dari induknya ya...
    Una jadi baby sitter dej...., eh ibumu gaol juga ya kasij nama keren gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa kok baby sitter T.T
      Iya dong ibuknya gaolll~

      Hapus
  6. aaa....aaa......aaaasuuuuu.... *kabuurrr

    BalasHapus
  7. anjingnya lucu..tapi aku ga mau pegang2 ah..
    geli sama yg berbulu..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi :D
      Aku juga berbulu loh mbak... berbulu ketek...

      Hapus
  8. Bici...Bici.. Kog kayak Cibi...cibi...Ha.. ha... ha... Wahahaha :D

    BalasHapus
  9. huaaaaa asuuuuu *atuuut*

    BalasHapus
  10. ck..ck..ck..lugasnya. "waung" atau "mbaung" keq gitu...haha..

    BalasHapus
  11. ngapain panggil-panggil kucing. humm

    btw un, asu di makassar itu konotasinya negatif lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung gimana bilangnya sih mbak :D

      Hapus
  12. Hwaaaaa namanya keren bener na bici ya, ibu dapet ide dr kebalikan nama cibi kali ye *sotoy* :D
    Iiihh lucu ya...msh kecil banget, kasian kecil2 udah pisah dr induknya *naluri emak2*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibuku mana tau cherrybelle, wkwk!
      Iya kasian deh T.T

      Hapus
  13. Wah punya mainan baru nih Na?
    shawn cenburu ndak tuh?
    Mao boarding dulu, visit u back later ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shaun udah tamat pas idul adha kemarin, wkwkwk :D

      Hapus
  14. Lucu Uuuuuun. Koyoknya ini jenis asu kampung yang ada darah herdernya kali ya? Kok bulunya jugrik gitu (menurut penerawangan saya, ngkok waktu dewasa bulunya rodo manjang, nggak gundul koyok si Ochel).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ngerti ada darah apaan, hahaha...
      Ochel tuh anjingmu mbak?

      Hapus
  15. nyokot gak Na si bitchy-nya? *berasa trilingual*

    BalasHapus
  16. itu tho yg sering bikin kamu meninggalkan chat tanpa permisi ? hahhahahaahha ... imut sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi mbak, tapi dia sekarang dah pergi kwkwkwk :D

      Hapus
  17. waah,.,
    seprti y induk y itu sedang sibuk mencari,..

    BalasHapus
  18. aaahh. Biciii lucu bangeettt. tapi aku wedhi karo asu Na.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... payah... aku yo wedi ding :D

      Hapus
  19. Hihihihi...kok kepikiran ngasih nama Bitchy Barbie sih Una? Tapi lucu sih panggilannya Bici...Bici gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngaco kok itu mbak, tetep aja dipanggilnya meong :D

      Hapus
  20. wwiihh kecil banget ya mbak?
    tapi saya mah gak berani sama hewan yang satu ini maskipun kecil tapi serem hahaha :D

    BalasHapus
  21. Ahiiiw, namanya seksi bener, bici bici biciiii hag hag hag *loh, itu chibi ya..

    BalasHapus
  22. namane bitch I??
    wkwkwkwk

    ayu asu ne dari pada kwe

    BalasHapus
  23. itu asunya sekseh banget ihh.. dikasi liat tututnya.. haha
    si kucing kenapa mati na?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ekshibisionis...
      Gak tau, takdirnya kali :D

      Hapus
  24. ahahahaha.. namanya lucu banget.. Bicii..
    Di rumah Indo keluargaku punya kucing banyaaaaaaak banget... (lebih dari 5 kayaknya udah bisa disebut banyak yaaah). Karena banyak, lama2 pusing juga loh ngasih namanya.. >__<

    BalasHapus
  25. kenapa gak cibi aja na? hihi..

    anjingnya lucu.. kecil gitu..

    BalasHapus
  26. haaaddduuuuh penyayang binatang nih yaaa.. blm pnah sih miara anjing un, dirumah adanya kelinci sma macem2 burung.. wuiiihh bauuu kelincinya, burungny jg bikin teras rumah kotor krn ngibas2in makanannnya pake sayap.. *malah curhat.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi gak penyayang kok...
      Wah, kebon binatang rumahnya @.@

      Hapus
  27. yahh ampunnn na...kok bisa pada mampir ke rumah yu yaa? jangan2 besok2 segala kambing sapi minta perlindungan kerumahmu juga..hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kambing sapinya dah keburu disembelih :D

      Hapus
  28. Aaah..gak suka anjing ... geli :)

    BalasHapus
  29. wah punya mainan baru ...
    anjingnya lucu ...

    BalasHapus
  30. Jadi punya anak asuh ya un...

    BalasHapus
  31. mending namanya "aci" mbak... :D :eh

    BalasHapus
  32. Lumayan tuh mba, Anjingnya kalo udah gede bisa buat jaga rumah :D

    BalasHapus
  33. waduh un ... namanya 'bitchy' ...


    seperti terjebak dalam pilihan sebutan yang sulit yak. Haha :D

    BalasHapus
  34. kuecil amet, cuma sekantong daster doang, hehe...

    BalasHapus
  35. baik hati sebab beri anak anjing dan kucing pincang itu perlindungan.. tapi sayang kucingnya dah mati...

    bici tu comelkan tapi nampak garang juga...

    BalasHapus
  36. wah berani pegang anjing klo aku liat dari jauh udah ketakutan duluan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku juga sih, tergantung anjingnya :D

      Hapus
  37. Anjingnya pingin terkenal juga ya, Sitt. . . :)
    Kayak pembesar2 dunia. . . :)
    Bici Sereeeeem. . . :(

    BalasHapus
  38. awas shirleynya cemburu loh.. hehee.. JD inget dulu sy ernah punya 2 ekor anjing ^^

    BalasHapus
  39. kalau hidungnya dipesekin sedikit udah kaya kucing loh mba un..
    kalau anjing saya takut, tapi kalau kucing mau deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi kayaknya itu udah pesek ya :D

      Hapus
  40. mukanya imut banget sih, sayang banget kucingnya mati ya

    BalasHapus
  41. Gyahahahaha, namanya khas bener Na :D

    BalasHapus
  42. BiCi = Bibire Cilik....
    ireng ya asune :))

    BalasHapus
  43. Ojo lali di suntik rabies sik n :D

    BalasHapus
  44. selucu2ne asu aku ki pengene ngantil je un

    asu tenan soale nek boneka ya ora haha

    BalasHapus
  45. wewww bayi asu, hoki bgt tuh dptnya, klo kucing kan srg nemu bayinya. bici bici bici, haha nice !

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!