Catatan Perjalanan 2011

Di blogger profile-ku aku tulis aku adalah pecinta jalan. Juga di 'about me'-ku, aku tulis kalau aku punya mimpi untuk menginjakkan ke minimal 1000 pulau di Indonesia. Tapi apa daya, tahun 2011 aku hanya menambahkan empat pulau baru yang pernah aku injak. Kalau setahun empat pulau, kapan seribunyaaa... :)

Di postingan kali ini aku mau merangkum perjalananku di tahun 2011. Nggak ada maksud apa-apa, hanya ingin nostalgia saja. Ya, meskipun katanya orang muda selalu berpikir ke depan, hanya orang tua lah yang mengenang ke belakang. Suka-suka aku lah yawww, hehehe...

Malam tahun baru 2011: Aku ingat sekali. Sedang di Jogja, begadang, tapi bukan karena merayakan tahun baru, tapi malah mainan game saru di komputer berdua sama sepupuku. Hehehe...

Januari
Aku menghabiskan Januari tiga minggu di Jogja. Tapi aku nggak hanya ngendon di rumah. Aku dan Affi sempat ke Solo, pergi ke Museum Danar Hadi, Pasar Klewer, Masjid Agung. Lalu dilanjutkan ke Semarang, ke Peacock Coffee, Lawang Sewu, jalan kaki di Simpang Lima, nginep di stasiun (gak mau lagi sumpahhh!!!), ke Kota Lama Semarang, masuk ke Gereja Blenduk, ke Masjid Agung Jawa Tengah, numpang ngecharge hape di Paragon Mall, ah banyak deh.

Di Jogja aku juga ke tempat yang belum pernah kukunjungi sebelumnya yaitu Museum Ullen Sentalu, keren ini museumnya, tentang budaya Jawa dan kerajaan Jogja - Solo. Highly recommended!

Aku juga ke Kebumen ke goa Jatijajar, tapi nggak terlalu suka ke sana, karena jalan ke goanya panjang kali ya, hehehe...

Februari
Bulan Februari aku ke Mojokerto dan ini pertama kalinya aku ke Trowulan. Lalu dilanjutkan ke Batu, lewat Sidoarjo, Pasuruan, Malang. Dannn hari itu panas sekali. Di Batu aku ke BNS dan Jatim Park, duh itu bagus banget ya. Lalu nginap di Gresik. Dari Gresik aku naik angkot ke Surabaya, turun di Tugu Pahlawan, lalu ke Menanggal, trus ke Suramadu, ke ITS, dan jam 12 malam aku naik bus arah Jogja dari Bungurasih. Lagi-lagi ke Jogja.

Maret
Tanggal 1 Maret aku pergi ke Saudi. Horeee... ini kedua kalinya aku ke sana. Meskipun aku pergi bareng adiknya nenekku, tapi karena beliau bareng temen-temennya, aku jadi gak barengan nenekku :p Alhamdulillah dapet temen baru, ada Mbak Lila dan Mbak Kiki yang satu rombongan. Senang sekali aku ke sana, nyobain makanan aneh, belanja belanji, muter-muter. Meskipun ada nggak enaknya juga sih, dikedipin orang Arab sama diklakson disuruh masuk mobil. Hueeeee... geli ah... Dan serunya teman sekamarku, seorang ibu-ibu yang fashionable dan gimana yaaa... jadi omongan satu rombongan. Mau ngga mau, aku juga ikutan ngomongin dia. Mau kuceritain tapiii ntar kalau orangnya tahu alamat blogku gimana :P

April & Mei
Hm, kayaknya nggak ke mana-mana deh. Eh tapi ke Jogja lagi ding akhir April sampai awal Mei dan juga ke Magelang. Inget banget pas di Jogja, aku chatting sama Affi sepupuku, dan merencanakan pergi ke Karimun Jawa, woohoo!

Juni
Lagi-lagi awal Juni aku Jogja. Jogjaaa muluuuuu, ahahaha... Kali ke Jogja ini, aku pergi ke candi-candi marjinal di Jogja yang untuk mencapainya aja jalanannya kayak aduhhh gitu deh. Ke Candi Barong sih paling parah. Jalannya grenjel-grenjel. Ke Sambisari juga, Plaosan, trus apalagi lupa. Main ke Merapi juga, sampe mobilnya susah jalan karena di pasir-pasir. Lalu ke Mangunan, kebun buah di Imogiri. Kebun buahnya elek, tapi pemandangannya itu. Bagus sekali sungainya dari atas.

Dan di bulan Juni ini aku ke Bandung dan ke Karimun Jawa! Naik bus dari Bandung 12 jam ke Jepara, hueekkk... Nah di Karimun Jawa lah aku menambah empat pulau yang aku injak, Pulau Karimun, Pulau Tengah, Ujung Gelam, dan Pulau Kecil. ^^ Alhamdulillah, perjalanan yang ini 60% balik modal karena tulisan perjalananku ke Karimun Jawa dimuat di Majalah Travelounge, majalah khusus Bandara Soekarno-Hatta. Kalau mau lihat ada di postingan: "Karimun, Gili-Gili di Seberang Jawa on Travelounge" Hehe tulisan biasa sih, tapi pertamakali tulisan masuk media cetak, jadi seneng.


Juli, Agustus, September
Kayaknya nggak kemana-mana hueee..
Palingan akhir September aku ikut Jelajah Kota Toea ke Istana Negara. Isine biasa wae... hehehe.

Oktober
Awal Oktober aku ke Cirebon, hihihi. Ini juga udah kepengen ke sana dari dulu, baru kesampaian. Di Cirebon kemarin pertama kalinya lah aku makan empal gentong. *norak* Yaaaa meskipun ke Cirebon cuma nganterin ibu beli batik, tapi seneng~ lalalala...

November
Nggak kemana-mana juga kayaknya.

Desember
Desember paling aku ke Surabaya. Rencana awal ke Tuban, tapi nggak jadi, malah muter-muter Surabaya. Desember kemarin pulalah aku bisa bertemu dengan salah satu blogger seleb bernama Pakde Cholik, hehehe. :) Di Surabaya aku cuma ke Zangrandi, Tunjungan, Kali Genteng, hm, apalagi ya kok lali...

Akhir Desember, aku ke Bogor bersama teman-teman SMA. Senangnya reunian. Di sana kami cuma wisata kuliner, sudah selesai makan di satu tempat, pindah lagi sebelahnya, hehehe. Ingin kutulis ceritanya tapi belum sempat. ^^

Sudaaaah selesai nostalgianyaaa... mau belajar dulu ah... besok ujian. ♥♥♥

102 komentar:

  1. wuahhh...dalam setahun banyak juga ya tempat yg dikunjungi, pake masuk ke Travelongue lagi, mantabz
    Klo aq ke mana aja ya??? tuing..tuing...lupaaa...

    BalasHapus
  2. Waaah, asyiiik bisa traveling. Kapan giliran saya yaa..?? hehe...

    BalasHapus
  3. ihh... bikin iri aja loh bisa keliling2 gtu..
    tapi.. waktu belum mengizinkan,,

    BalasHapus
  4. senengnya jalan2....
    sukses ujiannya besok...

    BalasHapus
  5. Jalan jalan mulu.. belajar sana besok ujan! ^^

    BalasHapus
  6. aseeeek.... jalan jalan teruuuus.... maknyus

    BalasHapus
  7. beruntung banget tiap bulan lenong2, hmmm .. tahun kemaren palig apes, cuma emam kali naek gunung, padahal tahun sebelumnya lagi sebulan dua kali, wew ;)

    BalasHapus
  8. mantab surantabh., top markotop.,
    TOPBGT deh hehe.,

    BalasHapus
  9. ikut hadir aja disini hihi.,

    BalasHapus
  10. @Stupid monkey Wah suka naik gunung to? Anak gunung rupanya :D

    BalasHapus
  11. kunjungan pertama., lam knal ya mba :D

    BalasHapus
  12. pengen tahu ttg karimunjawanya :)
    langusng klik dah :)

    BalasHapus
  13. @Fahrie Sadah Hueee, gak mau besok hujan :(

    BalasHapus
  14. @febie Sama-sama, salam kenal juga :)

    BalasHapus
  15. penghuni baru numpang lewat xixxixixxxx.,

    BalasHapus
  16. selamat ujiaannnn... ^^

    saya minggu depan #sapa yang nanya, pi? :D

    BalasHapus
  17. @rabest Hahaha, selamat ujian juga ^^

    BalasHapus
  18. Waa... kak Una enak bangeet...
    Aku setahun ini sama sekali ga keluar kota bogor, ke Bogor kota pun perasaan cumaaa... lupa deh, yang jelas kurang dari 10 kali...
    Btw kak Una namanya ganti lagi niiih...

    BalasHapus
  19. @Aizyah Cute Apa bedanya kota Bogor sama Bogor kota?
    Hehehe iya, bulan depan ganti lagi Syah :p

    BalasHapus
  20. O ini tho yg dibilang blogger jempolan...

    Waah...

    BalasHapus
  21. @Ulla von WiebenBeda dunkk...
    Di perum. ada tulisan, "Keluar Bogor Kota" maksudnya kan keluar menuju Bogor di kotanya, tapi kalau tulisannya "Keluar Kota Bogor" itu berarti ke luar kota selain bogor, iya kan??

    BalasHapus
  22. @Aizyah Cute Berarti rumahmu nggak di Kota Bogor ya Syah? *masih bingung*

    BalasHapus
  23. maksudnya si 21 inchs "blogger jempolan" versinya si monyet bodoh...hehehe #mencoba membaca situasi-halah-#

    baru mampir di mari, potonya keren tuh yg di jendela... ^^

    BalasHapus
  24. @KoskakiUngu Thanks ^^ Terimakasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  25. beben koben si bloglang anu ganteng kalem tea, yg sudah meninggalkan jejak ke berbagai negara...hauahuahuahuahuahua

    BalasHapus
  26. wih.. percaya deh.. tahun ini pasti 500 pulau terjelajahi.. XD

    BalasHapus
  27. @Arif Chasan Hahaha, jumlah hari aja gak nyampe 500 :(

    BalasHapus
  28. 2012 ini ada rencana ke Jember gak nih,,hehehe..

    BalasHapus
  29. @Sofyan Taun kemarin sebenernya malah, tapi gagal :(

    BalasHapus
  30. Gak ada rencana ke kota di Kalimantan, kak? :D

    *promosi*

    BalasHapus
  31. wah..wah..Una hebat euy..dah jalan2 ke banyak tempat..koq ga diceritakan,pas ke jepara, itu sorangan wae atau sama someone???

    BalasHapus
  32. huuhuhuh si Untje jalan2 mulu deh iihh..
    sekali2 daku ikutan duunkks, diajakin gituuuu ;)

    BalasHapus
  33. Wah,, mantap banget mbak.. Teruskan sampai 1000 pulau ya.. :D

    BalasHapus
  34. enaknya bisa jalan2 samapi jauh. dapet ijin orang tu nya gimana kasih tau dong.

    kasih tips2 dan info ke tempat2 itu juga dong ;)

    BalasHapus
  35. @.:diah:. Ke siniiii... aku juga mau dong diajakin ke Kendari :D

    BalasHapus
  36. @rana musika Hahaha, ijin orang tua yaaa... duh itu sih tergantung ortu masing2 hehe. Kalo aku sih diboleh2in aja :p

    BalasHapus
  37. sebenernya una kerjaannya apa sih?

    kok ga ada kisah kuliahnya...?? udah lulus yah? jalan2 terus...

    hehehe

    BalasHapus
  38. @ToM kuU Ga punya kerjaan... belum lulus kokkk, :D

    BalasHapus
  39. wah... asyik banget Na... jalan2 wae... aku juga mau bikin postingan tentang perjalananku ah... hehe... ikuuuuut aja ...

    BalasHapus
  40. Wah.. :D Enaknya bisa kemana-mana... Haha. Saya juga kalo nggak kerja, mungkin sekarang udah ada di negara-negara konflik di Asia Timur.. T_T

    BalasHapus
  41. asiknya una :)
    yg bulan juni suitsuit, keren deh una :D

    BalasHapus
  42. ehh unaaaaa
    kenapa siluet gambarnya kek melankolis gituu =_+
    gak cocok ihhh
    una kan ceria, huaahahaha

    BalasHapus
  43. enak bener jalan-jalan terus.. :) aku juga paling suka ke jogja-solo (soalnya tmpt tinggal mertuaku dan nenekku) :)

    salam kenal :)

    BalasHapus
  44. kalau ke Bogor lagi kabarkabari Una, biar janjian ketemu kita :D

    BalasHapus
  45. Waww...perjalanannye pasti banyak kenangannya, kapan2 ajaklah Nay kalo mba Una jalan2..hehehe #ngarep :p

    BalasHapus
  46. tahun 2012 ke palembang yaa na.. hehe ;)

    BalasHapus
  47. mangsteb nih Un... reportasenya komplit pula. brarti tahun 2012 bisa semakin banyak reportasi lanjutannya yak.

    BalasHapus
  48. Seperti runtutan lagu Radja...akhir desember itu pasti mengasikkan yach...

    BalasHapus
  49. kamu memang kreatif na..:)
    manteb...lain kali ke jogya kita kopdar ya :D

    BalasHapus
  50. Karimun? ya ampuuun, itu impian aku bangeeet... pas liburan mau kesana, tapi sayang telat info travellingnya :(

    btw, aku kangeeeeen undeeeeeeeeeeem :P

    BalasHapus
  51. Wah mbak, jalan-jalan terus nih.... hampir setahun penuh pula. :p
    bagi-bagi donk tips nya biar saya juga bisa jalan2 setahun penuh... :D

    salam blogwalking

    BalasHapus
  52. ah kamuuu, ke jogja kayaknya jadi hal mudah. nah aku? hiks... cita-cita wae #envymaksimal

    BalasHapus
  53. ayoo mb ke jogja lgi..
    daerah gunung kidul bnyak wisata yg menarikk lhooo :D
    #mendadakjadiguide

    BalasHapus
  54. wah, asik banget ya Una, hampir tiap bulan pasti jalan
    mudah2an aja cita2nya pingin jalan2 ke 1000 pulau di indonesia segara terwujud
    salam

    BalasHapus
  55. bikin ngiri ya bun, bisa jalan2 terus... kapan un ke malaysia :p @bunda Lily

    BalasHapus
  56. waaah mantab ya setahun ngebuat cacatan kayag gitu, semoga tahun 2012 semakin banyak kak yang dikunjungi ..
    hhe ..

    BalasHapus
  57. @dhebu Wahhh aku pengen banget sih ke daerah GK, tapi adoh rekkk...

    BalasHapus
  58. @sYam Dua minggu lagi aku ke Jogja mbak, ikutan yuk :p

    BalasHapus
  59. @Cozy Hahaha, aku banyak libur jadi mah jalan2 aja :D

    BalasHapus
  60. @Shine Sana ke sanaaa, bagus. Ga akan nyesel :)
    Ohhh udah tau, akyuu kan ngangenin~

    BalasHapus
  61. @Tonnys Hihi sebenarnya aku masih agak takut kopdar ^^ Dua minggu lagi aku ke Jogja ^^

    BalasHapus
  62. @Tiesa Okeee mbak, tapi aku jarang sekali ke Bogor :D

    BalasHapus
  63. @Dee Ayu Rumah nenekku juga di Jogja :)

    BalasHapus
  64. @Nurmayanti Zain Kan aslinya akuuu melankolis :p

    BalasHapus
  65. @Ayu Welirang Hm, negara konflik asia timur perasaan korea utara? @_@

    BalasHapus
  66. berarti hampir tiap bulan jalan2 ya.

    BalasHapus
  67. ngapain nginep distasiun? nginep tempat mertuaku aja hehehe

    BalasHapus
  68. ayo ke Pontianak :) pulau kalimantan, pulau randayan :)

    BalasHapus
  69. hwiiii... setahun kerjaannya jalan-jalan thok reek.. wenaaakk :D

    BalasHapus
  70. Kapan neh Una mo jalan2 ke Miri nengokin Double Zee?? :-)

    BalasHapus
  71. waahh........
    penuh dengan jalan2...
    :)

    BalasHapus
  72. Emmmmm.............. numpang lewat nih.... !

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!