Mimpi Propertiku Yang Lain: Kafe Kucing

Setiap manusia pasti punya mimpi. Bahkan termasuk manusia yang sudah putus asa lalu mau bunuh diri, juga punya mimpi kalau sudah mati, masalah bakal selesai. Saya masih muda. Saya juga punya mimpi yang saya kejar. Banyak! Sampai-sampai kalau tiap ditanya, jawabannya tak pernah sama. Beberapa mimpi saya di antaranya: mati khusnul khatimah, keliling dunia, bisa memberi beasiswa ke banyak orang, punya logam mulia dan berlian yang banyak, serta panjang umur bahagia selalu.

Tentu pula saya ingin bisa beli rumah sendiri. Saya juga pernah menulis, saya ingin membangun penginapan budget yang bagus, yang unik, cozy, dan tak kusam. Namun, yang akhir-akhir ini terbayang adalah mendirikan cat café alias kafe kucing! Kebetulan saya suka kucing dan suka sama yang suka kucing.

Cat café ini keberadaannya sangat nge-hip di Jepang, meskipun pertama kali ada di negara Taiwan. Cat café merupakan kafe yang mana tamu bisa bermain dengan kucing dengan ongkos tertentu. Kafe jenis ini sangat diminati orang-orang yang menyukai binatang namun tidak bisa memeliharanya dengan berbagai alasan. Misalnya, tidak diperbolehkan memelihara hewan di apartemennya atau sangat sibuk jadi tak mungkin merawat kucing. Contohnya saja temanku, dia suka kucing namun beberapa anggota keluarganya sangat benci kucing. Jadi dekat dengan tidak mungkin memelihara kucing di rumahnya.

Cat café merupakan salah satu jawaban bagi orang-orang tersebut

Nggak cuma kucing saja, ada juga yang buat kafe kelinci!

Gara-gara ngeliat kucing saya Chiquitita ini, tahu-tahu kepengen punya kafe kucing.
Berhubung saya sukanya kucing, ya yang terbayang kafe kucing. Coba saya sukanya kecoak... Ah kalau kecoak mah nggak usah pelihara juga banyak dan nggak punah-punah!

Di khayalan saya, kafe kucingnya berada di lantai dasar rumah saya atau kalau pun tidak, di lahan yang ukurannya tidak terlalu besar. Saya membayangkan kucingnya lucu-lucu berjumlah belasan dengan berbagai ras. Ada kucing kampung, anggora, persia, macam-macam. Tentunya kucingnya sehat karena rutin diperiksa ke dokter, dimandikan, dan diberi vaksin.

Yang datang bisa duduk lesehan, bisa juga duduk di kursi yang disediakan. Ada beberapa meja rendah dan mainan-mainan kucing. Desain interiornya dibuat bertemakan kucing dan se-cozy mungkin biar pada balik lagi. Selain itu saya membayangkan seluruh lantainya adalah parquette...

Sumber: materiesrl.it
Tamu tak hanya dapat bermain dengan kucing namun juga bisa memesan minuman dan makanan ringan. Ada tarif nongkrong bersama kucing yang dibuat per jam. Semacam warnet gitu. Untuk menggenjot profit nanti ditambahkan fasilitas 'foto bersama kucing' langsung jadi (tak lupa memberi peraturan dilarang berfoto bersama kucing, hahaha licik!), penjualan merchandise, bahkan penjualan makanan dan mainan kucing.

Di bawah ini saya buat sketsa kasar kafe kucing impian saya. Ya mohon dimaklumi ya, maklum nggak jago desain.

Itu yang dining hall, bukan dining hall sih, bingung istilahnya.
Pokoknya area ngemil dan bermain dengan kucing 
Inginnya letaknya tak jauh dari pusat kota sehingga mudah diakses. Selain itu harga propertinya akan cepat meningkat. Saya juga akan buat webnya serta akun sosial media supaya dikenal dan banyak yang datang. Tak lupa mencetak ad cards (kartupos iklan) untuk dibawa pulang oleh tamu, barang kali ia mau mengirimkan kartupos tersebut ke luar negeri, 'kan sarana promosi juga tuh.

Wakakakak, bermimpi dan berkhayal boleh dong, masih gratis ini.

Itu baru satu dari angan-angan saya. Selanjutnya, saya harus berusaha mengejar mimpi-mimpi saya. Sekaligus 'mencari' yang bisa membantu saya mencapai mimpi-mimpi itu! Hahaha... *Jika kamu tahu maksud aku*. Dalam rangka mengejar mimpi-mimpi yang di paragraf awal saya sebutkan, saya harus lulus kuliah dulu!!!

Kalau teman-teman mimpinya apa nih? Cerita doongg...

❤❤❤

Tulisan ini diikutsertakan dalam Event Blog Kontes Mimpi Properti. Teman-teman ikutan ngga, nih? Hanya sampai 31 Agustus saja lho. Buruuu!! Mana hadiahnya... hmmm, menggiurkan, slurp! Caranya pun sangat mudah, hanya dengan menceritakan apa saja mimpi-mimpimu...


Referensi:
Foto koleksi pribadi.
Foto parquette: http://materiesrl.it/ 
Cat cafe http://en.wikipedia.org/wiki/Cat_caf%C3%A9

❤❤❤

36 comments:

  1. Sorry ye Pak Ibu Om Tante Kakak Mba Semuanya
    Saya Pertamax

    Iyrsssssssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama kucing "Chiquitita" mungkin terinspirasi sama salah satu lagunya ABBA ya. Judul nya juga ""Chiquitita"

      Delete
    2. Hahaha, enggak karena ABBA sih meskipun tau lagu itu. Tapi entah kenapa muncul gitu aja, kayak lucu dinamain Cikitita :D :D

      Delete
  2. Kalau nda salah ada nama "Gio Cat Cafe", Kafe-nya Para Pecinta Kucing. Di Jepang kan ya mba Una? Iya gak apa apa berkHAYAL mba Una. Mumpung Berkhayal atau Mimpi masih gratis

    Eh lalu pengen menjadi "yang didambakan" itu kira kira BerKHAYAL, Mimpi atau cita cita mba Una kah? Xixixixixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha tidak tahu apa bedanya akuuu :P

      Delete
  3. Good luck ya Una, buat kontesnya, buat mimpinya juga yaaa

    ReplyDelete
  4. Q lihat dr jauh ajalah..g brani sama kucing

    ReplyDelete
  5. good luck ya una, nanti aku mampir deh ke kafe kucingnya

    ReplyDelete
  6. Lucu juga ya Na konsepnya, hahaha :).

    Anyway, good luck ya! Dan mudah-mudahan mimpinya juga terkabul beneran :) .

    ReplyDelete
  7. apiknya mbak,,,senang banget deh pastinya ntar yg main kerumah mbak Una,,,

    ReplyDelete
  8. kucingnya lucu banget mba Una
    kontesnya hadiahnya menggiurkan juga ya
    semoga mimpinya kesampaian

    ReplyDelete
  9. aku juga suka kucinggggg. keluarga kami pecinta kucing. sampe adikku di cinere rumahnya sekarang jd shelter lho buat kucing2 ga beruntung yg dibuang begitu saja sama orang2 kejam...hiks, jd ada lebih dr 10 ekor di rumahnya. kayaknya udah bisa dibilang kafe kucing tuh yah hehe :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow banyak amat Mbaaak! Tapi di Inggris nggak kan? :D

      Delete
  10. berarti nanti saya bisa ngerentalin kucing saya utk stay di cafe kucing dong..

    ReplyDelete
  11. good luck na buat kontes nya !

    ReplyDelete
  12. Uwaaaa.. Neko Cafeeeee.. Pasti banyak yang bakalan dateng deh, Naaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal ngga kucing juga aja yang dateng hahaha....

      Delete
  13. Good luck ya Una, buat kontesnya, buat mimpinya juga yaaa

    ReplyDelete
  14. Menarik :) waktu itu juga pernah liad ulasan tentang cafe kucing yang di luar negeri, semoga sukses yaa


    modimelodi | A blog by Moudy

    ReplyDelete
  15. Impian yang unik, Na. Aku juga suka kucing, banget! Semoga tercapai impiannya ya, dan udah pengumuman blm lomba yang ini? Smg menang!

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!