Does Size Matter? 5-Inch for Optimum Enjoyment!

“Apakah kamu bisa hidup tanpa smartphone?”

Kalau sebelum punya smartphone aja bisa hidup, ya pastinya bisa sih. Aku beberapa kali ketinggalan handphone di rumah, juga nggak masalah, bisa-bisa aja. Cuma emang ya smartphone itu… aduh, penting banget.

Bangun tidur aja yang pertama kali dicek si smartphone. Dan bukan melulu soal social media, chatting dan ngegosip sama temen, misalnya motret momen penting, baca berita, dengerin musik, ngeliat peta, ngitung langkah kaki, kerjaan, tugas kuliah, semuanya pake smartphone. Semacam sarana kehidupan digabung dalam satu perangkat.

Duh, love you deh love love HP-ku.

Kalau kamu? Termasuk orang yang tidak bisa lepas dari smartphone atau enggak? Bahkan ada survei yang mengestimasi ada 65% orang tak bisa hidup tanpa smartphone. Sampai muncul juga istilah nomophobia, yaitu orang yang takut lepas dari handphonenya. Tapi emang in-touch dengan smartphone asyik sih, wkwkwk. Setuju nggak?

Untuk memenuhi kebutuhan ber-smartphone ria, sepertinya sekarang mah udah gampang banget. Khususnya buat anak muda, nggak perlu masukin tangan ke saku dalam-dalam, sudah bisa dapat smartphone kece dengan harga yang terjangkau, nggak mencekik. You don’t have to spend 10 million only for smartphone yang pinter banget. Kecuali punya duit sih, hihihi.

Aku naksir warnanya, Buuu!!! Kayak permen, yes?
Untuk itu, Microsoft Device punya rangkaian produk baru bernama Nokia X. Seri yang paling baru diluncurkan adalah Nokia XL. Salah satu yang membedakan Nokia XL, dari Nokia X sebelumnya (Nokia X), layarnya lebih besar, 5 inchi! Puas banget nggak sih? Menurutku sih smartphone layarnya kecil agak kurang enak yes buat browsing. Daaannn cover belakangnya itu loh, warnanya… minta digigit banget.

Nokia XL ini perpaduan antara Nokia, Microsoft dan Android. Kalau lihat tampilannya Microsoft style ya ada live tiles-nya gitu, tapi kita bisa menggunakan aplikasi Android di dalam Nokia XL. Nokia XL punya dua tampilan layar, yaitu home dengan live tiles khas Microsoft dan Fastlane. Fastlane ini seperti halaman recent yang memuat aplikasi apa saja yang dipakai sebelumnya.

Fastlane Nokia XL
Aplikasi yang bisa langsung digunakan ada BBM, Facebook, HERE Maps, Nokia MixRadio, Microsoft OneDrive, dan lain-lain. Kalau ingin download aplikasi, tinggal ke Nokia Store. Oh ya, OneDrive bisa dinikmati dengan gratis. OneDrive memberikan akses hingga 15GB penyimpanan file, jadi kemana-mana file aman deh. Satu keunggulannya lagi, Nokia XL ini dual SIM! Useful banget buat orang yang punya dua nomor untuk memisahkan penggunaan kontak.
MixRadio dan ukuran Nokia XL.
Nokia XL tak hadir sendiri namun juga menggandeng beberapa mitra kerjasama. Beberapa aplikasi lokal yang biasa masyarakat gunakan akan dapat diunduh via Nokia Store. Beberapa di antaranya, aplikasi mobile BCA, Mandiri, 21Cineplex, Kompas.Com, dan masih banyak lainnya.

Ada penawaran menarik bagi para pengguna Telkomsel, yaitu akses gratis menggunakan BBM tiap mengaktifkan paket data Nokia XL. Hanya dengan 20.000 untuk tiga bulan, pengguna bisa mendapat akses data 1,2GB per bulan, 100 SMS, 100 menit panggilan suara, dan free akses BBM.

Untuk pembeli NokiaXL juga ada penawaran khusus gratis telepon ke landline dan mobile via Skype selama 1 bulan! Cukup download aplikasi Skype Gift, dan ikuti petunjuknya.

Enam pilihan warna cover Nokia XL. Putih, hitam, orange, hijau, kuning, cyan   

Nokia XL sudah hadir di mana saja untuk masyarakat Indonesia sejak 13 Juni lalu. And guess, berapa harga Nokia XL dengan segala rupa spesifikasinya yang sudah kusebutkan di atas?! Cuma 1.999.000 rupiah!




39 comments:

  1. Kalo kamu pake smartphone apa? Nokia XL bukan? Kekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebulan sebelum Ramadhan, saya sudah naksir NOKIA XL ini. Karena penasaran sama fitur BBM nya itu. Kalau nda salah harganya masih di atas 1,2 jt an deh kalau nda salah. Akhirnya setelah timbang timbang , pilihan saya jatuh nyungsep sama Samsung Galaxy Young Hiehiehiheheheie Eaaaa malah curcol

      Delete
    2. Wahhh... kenapa nggak beli Nokia XL aja Om? Beli lagi aja Om hapenya, hahaha...

      Delete
    3. Satu aja nda habis. Tapi kalau di beliin sama Mba Una tentu saja saya tidak menolak. NEKAT

      Delete
    4. Mau saya juga sih beliin semua orang, tapi apa daya, buat saya sendiri aja ngga ada budget :P

      Delete
  2. Atas nama anak kos yg g punya jsm dinding aplgi jam beker,jd pas bgn yg dlihat hp batako...lihat jam hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaah dulu juga saya gitu. Awal pertama punya HP tahun 2001 masih pake Nokia Sejuta Umat alias Nokia 3310. Tahun 2001 sudah lama memang, tapi bandel. Eaaaaaaaaa curcol lagi. Lama lama kebanyakan curcol di sini bisa di KICK sama mba Una. Wiiiiiiiiiiiiiii

      Delete
    2. Hahaha entah kenapa aku kebayang kalau diriku pakai jam tangan, tapi lihat jam tetep via hape... *reply nggak nyambung*

      @Om Asep: Hahahaha... masih boleh curcol di sini kok Om :P

      Delete
  3. Saya setuju dengan mba Una. SmartPhone atau telepon pintar bukann cuma buat Sosial Media saja, tapii fungsi dari telepon pintar ini harus benar benar diberdaya gunakan.

    Saya jadi teringat ada tulisan seorang pegawai di harian KOMPAS. Versi korrannya. Koran Kompas. Dalam artikel tersebut si penulis menceritakan kisah sejati salah seorang peggguna SmartPhone di Jakarta Dia cerita saat temannya hendak pulang ke rumah setelah seharian di kantor hari itu, ditengah perjalanan mobil yang dia kendarai penyok di sisi belakang, karena kena serempet mobil orang saat berpapasan.

    Saat itu sudah jam 23.00 WIB malam, sedangkan dia harus ke kantor lagi esok harinya. Maunya sih kendaraannya mulus lagi. Mau ke Bengkel untuk claim asuransi sudah malam. Kantor asuransi tentu saja sudah tutup. Akhirnya dia potret mobilnya yang penyok kena serempet orang tadi, dengan menggunakan Smartphone nya. Dia langsung CLAIM melalui aplikasi yang sudah ada di smartphonenya lengkap dengan bukti foto kerusakan tadi. Tanpa harus menunggu kantor asuransi buka besok pagi, tengah malam itu dia sudah bisa CLAIM asuransi Nah gitu kira kira pemanfaatan Smartphone seperti dalam tulisannya di KOMPAS yang saya baca waktu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh? Sumpah keren banget, hahahaha! Fungsinya emang banyak banget yah berarti! Kalau buat Om Asep sendiri pemanfaatan smartphone apa lagi selain fungsi biasa?

      Delete
    2. Gosip. Selfie. Main Game

      Hihihihihi

      Delete
  4. Bangun tidur yg dicari pertama kali adalah hape/smartphone,,buka sosmed update status,,,buahahaha,,tapi nggak mesti juga sih,,,lupa dgn kesibukan juga bisa melupakan hape untuk jangka 5 jaman,,,jdi kadang suami ngomel2 kalo telpon nggak diangkat,,lah piye,,wong hapenya aja nyelip..akunya juga sibuk,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa, Iya bener. Orangnya di mana, HP nya juga kemana. Heihiehieeiiee

      Delete
    2. Hahaha pagi-pagi langsung apdet status Mbak? Iyaaa samaaa aku juga kalo banyak kegiatan jadi gak pegang hape hihihi!

      Delete
  5. wahh, jadi pengen ngumpulin duit buat beli nokia yg ini...soalnya dari pas aku megang hp, mereknya nokia smw sampe sekarang..hehehehe.
    deskripsinya bikin pengen punyaaa...:O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh? Mantep banget Mbak pelanggan setia!

      Delete
  6. agak betul juga sih, walaupun saya kepingin utk mengingkarinya bahwa kita tidak bisa hidup tanpa smartphone..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sihhh cumaaaa ya gitu deh hihihi...

      Delete
  7. Nokia makin gamau kalah saing nihh sama hp android lainnyaaa.
    Dulu pas pertama keluar Nokia Lumia, sempat naksir berat. Terus gak jadi deh, belok ke sony :p

    Aku kok, malah agak keganggu ya Una,, dengan hp yang dual sim? Malah bikin bingung. Mau telpon pake milih nomor, mau sms juga gitu. Duuh, puyeng. Selama ini masih lebih suka pakai dua hp dengan dua nomor berbeda. Satu smartphone, satu khusus untuk telpon berjam jam. Huehehehe

    Tapi naksir euiy,. gasampe dua jutaaa T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyaaa? Hahaha belom pernah aku pakai dual sim jadi nggak tau bingung apa enggak. Tapi memang bingung juga ya kalau nyalain paket internet harus milih dulu yang mana...

      Delete
  8. Ponsel berukuran 5 inci menurut saya secara tidak langsung menambah kebanggaan bagi yang memegangnya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga ngerti bangganya megang smartphone di mana :P

      Delete
  9. Awesome review

    Tapi jujur aku udah jatuh cinta sama samsung
    belum mau pindah ke lain hati
    kecuali dapet gratis
    wkwkwk

    Kak una udah kayak brand ambassador ih
    baca post ini bikin jadi pengen barangnya serius wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah pindah lain hati,
      mendua aja hahahaha :P

      Amiin banget jadi brand ambassador,
      trus dapet gratisan wekekek.

      Delete
  10. bukane ini produk gagal ya?

    kok masih di rewiuw UN?

    ReplyDelete
  11. Makin asyik kalau Nokia udah bisa buat BBMan. Makin bersaing dg semart pone lainnye.

    ReplyDelete
  12. sama saya juga nyimak aja bu

    ReplyDelete
  13. nokia akhirnya bikin versi android juga, tapi saya tetap pilih sams*ng, produk sendiri hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... cinta produk perusahaan sendiri ya :)

      Delete
  14. Hmm.. Hidup tanpa smartphone? Bisa sih.. Tapi ngga bisa lama-lama. Bahahahak! :D

    Warnanya lucu-lucu ya.. Iss.. Jadi pengen! -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli dong, ngga mahal ini kan :D :D

      Delete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!