Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger dalam Dorama

Aku nggak suka ngeblog tentang blog, tapi ini aku mau cerita tentang blogger di sinetron Jepang!

Kemarin aku menonton drama Jepang berjudul Legal High. Drama ini memiliki cerita tentang pengacara yang tak pernah satu kali pun kalah dalam pengadilan. Di salah satu episodenya, tentang pengusaha yang jenius yang baru saja keluar dari penjara. Dia menuntut semua pihak yang menggunakan kisah hidupnya, menyindirnya, dalam berbagai bentuk publikasi. Mulai dari acara berita, penulis komik (yang lakonnya meniru karakter dia), sampai ke blogger.

Legal High
Uniknya, si pengusaha ini tidak menggunakan pengacara. Jadi dia belajar mati-matian mengenai hukum. Sebenarnya cerita utamanya lebih ke tuntutan yang ke penulis komik, namun aku tertarik sama peran blogger di sana. Blogger yang dituntut itu menulis postingan menyindir si pengusaha tadi. Waktu di pengadilan, si blogger membela diri bahwa pengunjung blognya tidak ada, sangat dikit sekali. Kata si pengusaha, menurut statistik blog Anda, ada 25 orang yang datang tiap hari. Berarti ada 25 orang tiap harinya yang membaca tulisan yang mencemarkan baiknya.

Dramanya bergenre komedi dan si pengusaha menuntut blogger yang pageviewnya rendah juga menggelikan. Jadi teringat blogku satunya sehari cuma 15 pageviews hahaha. Wondering aja, kalau di dunia nyata bisa nggak ya blog yang sepi pengunjung tapi isinya nyinyir dituntut gitu? Mending nulis yang baik-baik aja deh ya di media sosial, hihihi

Sebelumnya lagi, aku menonton drama Boss 2. Jepang juga. Boss 2 ini mengenai detektif kepolisian. Di salah satu episodenya, kriminalnya adalah seorang blogger. Emak-emak. Ceritanya, blog no. 1 di Jepang adalah milik seorang ibu rumah tangga yang dikenal dengan nama Yuu-Mama. Yuu ini nama anaknya. Blognya bertemakan cara menghemat dalam kegiatan rumah tangga sehari-hari. Isinya bermacam-macam, seperti menanam bumbu dapur sendiri, resep masak, atau tips menghemat listrik.


Beberapa postingan juga menunjukkan ada chef terkenal datang ke rumahnya. Pokoknya blog dia nge-hip banget. Namun, blognya yang punya kesan dia punya rumah tangga yang makmur dan tenteram, tahunya ditinggal suami dan anaknya. Jadi dia hidup sendiri. Tapi dia berusaha bagaimana caranya, mengisi blognya yang bagus-bagus tapi palsu gitu.

Suatu ketika, ada teman SMA-nya yang tidak mengapresiasi dia karena mampu menerbitkan buku. Si teman SMA ini juga tahu kalau kehidupan si blogger ini tidak sesuai dengan blognya. Jadilah dia mem-bully, dan si blogger ini nggak tahan emosi, sehingga membunuhnya. Selain itu, ada fans blognya yang pernah menanyakan ke dia kalau resep di blognya sama dengan resep keluaran supermarket. Sama si blogger ini trus dibunuh juga, hahaha. Dan dikubur di halaman rumahnya sendiri. Horor.

Si para polisi detektif ini heran, hanya karena si blogger ingin menjaga kesan baik blognya, ia membunuh beberapa orang. Namun, saking si blogger ini, ibu rumah tangga yang resikan, barang bukti tidak mudah ditemukan. Tapi ujung-ujungnya ketemu sih. Waktu ditangkap, dan dibawa ke kantor polisi dan kemudian dibawa ke penjara, si blogger itu sempat bertanya, “Di sana saya bisa nge-blog kan?”

Udah mau dipenjara masih sempet-sempetnya nanya gitu… wkwkwk.

❤❤❤


32 komentar untuk "Blogger dalam Dorama"

  1. Nyimak cerita una tentang drama dari Jepang aja deh.

    Salam

    BalasHapus
  2. serem amat yg ampe ngebunuh itu, saiko itu mah blogger nya yah haha

    BalasHapus
  3. Jadi pembelajaran nih buat kita, supaya ngeblog dengan jujur dan tetap memperhatikan etika, sehingga tidak menjadi bumerang buat diri sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Om... hahaha jangan nulis asal demi naikin statistik hahaha...

      Hapus
  4. assikkkk,berhubung dr kemarin2 cari drakor yg seru,lumayan dapet referensi hahaha...
    unaaaaa.....eh,q udah lebaran sm km belum???mohon maaf lahir bain ya naaa :) *udah kyknya yaa...???gp ah hehehe*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan drakor kok hihihi... nggak tahu sudah apa belum wakakakak. Maap lahir batik ya Mbak :)

      Hapus
  5. Syeyem mbak. But recomended untuk hubting film. Suamiku pasti mau nemenin nonton beginian. Thanks mbak una. Maaf lahir batin

    BalasHapus
  6. Wadow serem-serem banget cerita bloggernya. Atunya dipenjara karena mencemarkan nama baik satunya membunuh. Kalau disini mah bloggernya baek-baek, kan ya. Termasuk yang komen ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang komen baik, yang postnya dikomenin baik maksimum hahaha...

      Hapus
  7. ada di viki atau belum ya? *brb* mantengin viki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nggak ada di Viki Mbak, coba di gooddrama.net Mbak :D

      Hapus
  8. ahahaha, mungkin dia masih ada job review yang belom dikerjakan na.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama mau curhat di penjara kali aja pageviewsnya naik drastis :D

      Hapus
  9. Sudah lama banget gak nonton drama Jepang... jadi penasaran nih

    Selamat Idul Fitri 1435H, maaf lahir batin ya Unaa...

    BalasHapus
  10. hahahaaa.. aku jadi pengen nonton dorama2 ituh.. stok dorama dah abis nih.. pinjem donk una.. hiihii :P

    BalasHapus
  11. Wiiiisss.... ada jg ya, blogger macam itu... Ngeri aah Na

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha nggak tahu di dunia nyata ada apa enggak :P

      Hapus
  12. bagus maakk review pilemnya. Tapi kagak ada yang pilem korea tentang blogger yang diriview, gitu? *ngarep.com* ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang nonton drama/film Korea Mbak... nggak nahan episodenya banyak banget :P

      Hapus
  13. asik, asik yang film kedua.. jadi penasaran sama kecanduan ngeblog itu gimana ya? hihih..

    BalasHapus
  14. haha, saking addictnya sama ngeblog ya, na.

    BalasHapus
  15. Bagi pengusaha kafe maupun resto yang ingin menggunakan tray atau dus makanan yang ramah lingkungan maka tidak ada salahnya menggunakan Greenpack. Yakni packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade sehingga aman digunakan tanpa alas.

    BalasHapus
  16. doramanya terlihat seru sekali ya mbak, thank infonya..

    BalasHapus