Nggak Bisa Antre

I just... nggak bisa toleransi sama orang yang nggak bisa antre.

Beberapa waktu lalu, aku keluar untuk nge-scan sesuatu. Di tempat itu kulihat petugasnya cuma satu yang bekerja, dan orang yang dia lagi layani permintaannya macem-macem. Jadilah aku harus menunggu sebentar, oke. Kemudian datanglah seorang anak, bapaknya, dan adiknya. Kayaknya sih dia mau ngeprint tugas sekolah gitu.

Sepuluh menit berselang, orang yang dilayani si petugasnya masih tak kunjung rampung. Tak berapa lama datanglah mas-mas yang ternyata petugas lain tempat itu. Anak perempuan tadi pun menghampiri mas-masnya untuk ngeprint tugasnya. Hmmm, padahal kan yang datang aku duluan. Harusnya kan aku lebih berhak dilayani lebih dulu ketimbang dia. Aku nggak bisa menyalahkan masnya, wong dia kan nggak lihat siapa yang datang duluan. Tapi anak itu kan kudunya, ahhh... auk ah gemes. Lagipula dia bawa BB. Kan katanya kalau punya BB, jadi lebih betah antre. Aku sendiri nggak punya dan nggak bawa HP.

Biasanya, kalau aku diserobot, aku bakal langsung komplain sama orangnya. Nggak perlu marah-marah, cuma bilangin aja dengan halus. Cuma kok aku lagi nggak mood aja waktu itu. Sabar wae deh. Cuma bisa ngarep semoga anak perempuan yang kayaknya masih SMP itu bisa belajar antre di kemudian hari.

Antre dolooo...
Apa ini di negara berkembang aja? Kayaknya aku melulu mengkambinghitamkan negara berkembang.

Di Bandara Noi Bai, Ha Noi, pas kapan aku ke sana itu, antrean scanningnya mbok panjang banget kayak uler melingker di atas pager. Pasalnya, jumlah scanner dan metal detector nggak sebanding sama penumpang yang hendak keluar dari Vietnam. Kalau orang tua, orang yang bawa bayi, penumpang business class, atau kru pesawat wajar lah ya nggak perlu antre. Nah ini, mbak-mbak masih muda tinggi semampai lumayan cantik tapi masih cakepan aku, dia tahu-tahu nyela antrean. Rupanya ada staf bandara yang ia kenal dan staf itu 'menitipkan'-nya ke petugas scanning.

Kok aku tahu dia nyela tapi nggak berhak? Iya dong, wong abis dia masuk ke bagian scanning itu, kepalanya belok ke arah staf bandara itu yang padahal jaraknya jauh dari dia dan mengucapkan: thank you tanpa suara sambil kedip-kedip cantik plus kayaknya lebih oke kalau ada angin yang mengibarkan rambut panjangnya. Thaaankkkk yooouuu... Gembel!

Malah, di tempat yang sering aku kata-katain sebagai negara jahiliyah lebih tegas menangani orang yang nggak bisa antre itu. Di sini, ada orang nyela antrean loket, yang jaga loket mah selow-selow aja, kagak ngurus. Di antrean imigrasi di sana tebak-saja-di-mana-itu selain petugasnya kalau ngeliat orang tua suruh maju duluan, orang yang ketahuan nyela, disuruh balik lagi ke belakang. Sudah bisa dibayangkan ekspresiku melihat orang-orang yang sudah mohon-mohon ke orang depannya buat nyela, eh petugasnya tahu, disuruh balik ke belakang, aku? Nyengir setan, wkwkwkwk...

I just... nggak bisa toleransi sama orang yang nggak bisa antre. Menurutku nyela antrean tuh sama aja makan yang bukan haknya...

Jadi... selain aku sebel sama orang yang buang sampah sembarangan, juga orang yang nggak bisa antre. >__<

64 comments:

  1. Hahahha,,,
    Setujuuu..
    Budayakan antreee!!!

    ReplyDelete
  2. iyaaa.. suka gemes ya kalo ada orang yang suka nyelak2.. Apalagi ditambah si petugasnya kadang malah ngasih orang yang nyelak itu duluan. Makin gede kepala mereka.. grrr..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Wani dong,
      tapi kan aku benci kekerasan <3 <3

      Delete
  4. Ayu pernah dimarahin orang yg nyela antrian gara2 tdk mengijinkan dia nyela (ayu jadi pegawai front liner)

    Lha kok perasaan kebalik ya? Harusnya kan ayu yg marah gegara dia nyela antriaaaaan?
    Hehehe

    ReplyDelete
  5. itu yang keliru mbak blitser, antre dijadikan budaya. kan ada tu jargon budayakan antre, nah itu salah tu.
    masa antre di jadikan budaya??
    hahahaha

    ReplyDelete
  6. Una.. pas kamu beli es buah di keesi, ngantri nggk?

    ReplyDelete
  7. masalah yang ngeprint itu sih gua bilang salah mas nya juga na. karena walaupun dia gak tau siapa yang duluan dateng, harusnya dia tanya dong. siapa yang duluan baru dilayani duluan...

    ReplyDelete
  8. bencilah padaku,,,krn aq ga suka antri xixixi

    ReplyDelete
  9. sama Naaa. sering berantem eh ngga ding. protes denfan suara bete kalo antrian disela. kok ya o mereka itu ya. ga menempatkan diri di posisi orang lain. merrka juga pasti marah kalo disela.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sering banget gitu! Nyela malah marah >_<

      Delete
  10. setujuuuu Una, aahh ke laut aja deh orang yg suka nyela antrian gitu. sebeelll

    ReplyDelete
  11. sama dong mbak, saya juga suka sebel liat orang yang gak bisa antre :(

    ReplyDelete
  12. Psgi unaaaa...senxum donk ;)
    Heummm sama una..tp kl q kdg diem kdg brontak trgntg mood hihi

    ReplyDelete
  13. kalo aku biasanya ngalamin begitu di grosir buat belanja stok warung. kalo emak2 tuh kan biasanya pengen banget diduluin dilayani. tapi biasanya sih yang jualan udah tahu ngelayanin yang mana duluan. kecuali kalo yang belanjaan cuma satu-dua.

    ReplyDelete
  14. kalau orangnya gak lihat siapa yang datang duluan, biasanya aku komplain bilang kalau aku yg datang duluan. biasanya malu tuh orang yang gak antri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi tapi ada loh dikomplain malah marah-marah -_-"

      Delete
  15. emang ya, gak enak banget kalo diserobot, padahal kita juga antri...
    :D
    tapi aku juga sering tuh diserobot, tapi ay udahlah.. amaaalllll :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kadang aku mikirnya ya udahlah,
      tapi gak baik juga buat kedepannya hihihi :D

      Delete
  16. samaaa Unaaa..aku pun suka gondok deh kalo diselak2 antreannya.. tapi aku selalu protes kalo ada yang nyelak2, biar dia ga bisa seenaknya kaan..

    apa mentang2 aku imut gini jadi suka ga keliatan diantrian ? ;p *curcoolll*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha
      Iya kayaknya, kan masih kayak 18 tahun mbak :p

      Delete
  17. iya nyebelin bgt sm orang yang suka nyerobot..
    kadang gondok, tapi aku biarin aja..
    biasanya klo lagi antre bayar belanjaan tuh, klo lagi beruntung kasirnya biasanya mendahulukan yang ngatre dari pada yang nyerobot klo enggak
    gigi plastik dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari tadi aku mikir gigi plastik maksudnya apa sih mbak?

      Delete
  18. Iyo mbak.. sebel banget kalo ada orang nyela antrean.. pengen tak uyel-uyel wes pokoke..

    Pernah tuh disupermarket mau ke kasir, tiba2 ada ibu2 nyela gt, bilang kalo dia cuma beli satu barang.. La padahal aku jugaaa!!! huaaaa gmn anaknya mau antre kalo emaknya aj ga mau antre.. tul ga?hihii *ngetik sambil emosi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak padahal anak nyontohin emaknya ya :D
      Sabar mbak, :P

      Delete
  19. Gue pernah kejadian diserobot sama emak", yang bikin tambah gondok pas nengok belakang dia ngeliatin gue dengan tampang nyolot gitu. Asli gue juga heran sama orang yang udah nyelak tapi gak tau diri, entah budaya darimana tuh.
    Tapi gue paling cuma diem aja kalo digituin..

    ReplyDelete
  20. Ngeselin banget emang orang2 begitu
    Ketinggalan banyak postingan nih, nginstal template baru, link sahabat ilang semuah

    Aq taruh lagi ya Una :)

    ReplyDelete
  21. iya, sebel banget bin memangkelkan kalo disela pas antrian gitu
    apalagi antrian yang mengular naga panjangnya yaa

    ReplyDelete
  22. peluk una..
    aku udah sering marahin orang yang nyerobot antrian hehe
    trus orangnya ikutan ngomel juga dehhh
    jadinya kami saling mengomelinnn dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cium mbak Nia
      Wah mau dong liat kalo saling ngomelin :p

      Delete
  23. dija juga pernah diajak antri waktu beli rotiboy....

    ReplyDelete
  24. Yeyeyeye... GA ku di Approve... yeyeye :P

    ReplyDelete
  25. Unaaaaa...
    Give Away nya masih besok kan deadline nya?
    Mengapakah posting GA nya gak bisa di komen?

    masih bisa daptar gak nih *detik detik terakhir*
    http://erryandriyati.blogdetik.com/2013/02/14/terpaksa-narsisis-artistik/

    ReplyDelete
  26. aku juga suka berasa rese banget ama orang yang gak ngerti etika ngantri dan main serobot deh na...
    Hajaaaaar..*lho*

    ReplyDelete
  27. aku juga sebeelll liat orang nyela antrian. tuh kjadian kmrn2 pas lg antri bikin e-ktp, tetangga dpn rmh yg sombong nyogok org kecamatan.. hihhh... pngen timpuk rasanyahh...

    ReplyDelete
  28. ini masalah bukan karena negara berkembang... tapi lebih karena tidak bisa menghargai orang lain. Coba kalau kita mau sedikit menghargai orang lain, pasti ga tegalah kita nyakitin hatinya. nah kalau sudah ga tega pasti juga ga bakalan mau ngerobot usaha orang yang sudah ngantri terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  29. Budaya ngantri yang ditumbuhkan sejak di rumah nih Una. Komen tanpa perlu nyrondhol antrean ah. Salam

    ReplyDelete
  30. perih sekaleee kalo antrian diserobot orang.. pernah ngerasain antre bensin hujan2an trus antrian diserobot orang? alhamdulillah saya belum pernah, cuma pernah dengar ceritanya aja hehe

    ReplyDelete
  31. nyengir setan tuh kaya gimana seh ???

    ReplyDelete
  32. betullll na.....emang harus ditegurr kalo yang suka nyelak2....aku sih gak takut biarpun lebih tua...hehehehe....

    ReplyDelete
  33. Maknyuuuss.. rasanya mau nyelepet yang nyrobot itu deh ka Un..

    ReplyDelete
  34. aku juga gak suka sama yang nyela antrian. serasa orang penting aja, padahal mah pentingan juga kita, huh!

    ReplyDelete
  35. Aku juga gak suka disela pas antri. Bahkan masalah antri ini hal pertama yang aku bisa protes, sebelumnya biasa pasrah hehe

    Aku punya cerita di bandara Adisucipto mau check-in, eh disela bapak2 pake jaket kulit gitu. Proteslah aku sama mbak di counter, akhirnya aku dilayanin duluan. Tapi apakah yang terjadi, selama perjalanan Jogja - Jakarta diriku duduk di sebelah bapak2 berjaket kulit tadi. Sebel!!

    ReplyDelete
  36. Betul, banget. Dah capek2 antri diselak...beuh tu orang mang ngajakin brantem kali ya, paling tidak brantem mulut :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!