Lucky Number Twelve

Kemarin aku antri buku Naked Traveler 4 gratis, aku berada di antrian baris ke dua belas...
Dan hari ini aku beruntung lagi karena nomor dua belas...

Hari ini di kelas, ibu dosen mengajak kami bermain. Permainannya seolah-olah masing-masing dari kami ialah pengusaha yang akan mengekstraksi hasil hutan. Masing-masing bisa mengeksplorasi hutan antara satu hingga delapan bulan, tapi dengan konsekuensi dipengaruhi waktu ekstraksi pengusaha lain. Taruhlah aku mau mengambil hasil hutan selama delapan bulan, temanku yang lain juga delapan bulan, maka hasil yang kudapat akan lebih sedikit kan... ketimbang jika temanku hanya mengeksplorasi selama satu bulan. Gitu deh ah...


Ada 15 mahasiswa yang hadir di kelas itu. Dibagi dua kelompok. Kelompok pertama delapan orang, dan kelompok kedua empat orang. Tiga sisanya membantu dosen. Nah, dari awal ibunya bilang, akan ada hadiah uang untuk para players. Sedangkan yang membantu dosen tidak dapat, jadilah tidak ada yang mau jadi volunteer untuk membantu si ibu dosennya, muahahaha... Matre semua, wkwkwk!

Akhirnya diundi. Lima belas kertas kecil ditulis masing-masing angka dari satu hingga lima belas. Yang mendapat angka tiga belas hingga lima belas kebagian membantu si ibu dosen. Kali ini, angka sial nggak hanya 13...

Aku dapat nomor 12! Asik jadi player!
Player 1-8 ada di kelompok satu. Sisanya kelompok dua.


Ada tiga sesi dalam permainan ini. Sesi pertama ketika kami bisa memilih berapa bulan di hutan dengan bebas. Sesi kedua ketika kami boleh berdiskusi antar 'pengusaha' alias kartel. Dan terakhir ketika ada ketentuan pemerintah hanya boleh maksimal satu bulan dan sewaktu-waktu ada pengecekan. Kalau ketahuan nggak pilih satu bulan akan kena denda.


Tren pemilihan berapa bulan ekstraksi hutan, pada kelompok kami, kalau ada regulasi pemerintah, malah ekstraksi habis-habisan. Terbukti dari jumlah total 'bulan' yang pengusaha kelompok kami pilih angkanya selalu besar-besar. Berarti memang tidak perlu ya namanya regulasi itu... *dilempar sepatu* Alhamdulillah, aku nggak pernah kena jatah dicek 'pemerintah' dan pas terakhir-terakhir aku selalu pilih ekstraksi delapan bulan, waktu maksimal, muahahaha... licik.

Ditotal-total, experimental dollar yang aku dapatkan sebesar 13080. Kalah dengan teman kelompokku, player 11 yang mendapat 13800-an.

Angka pun dirandom di komputer si ibu dosen. Dua angka yang keluar akan mendapat hadiah uang. Yang keluar pertama ialah: 12, muahahaha! Dan kemudian angka tiga. Setelah dihitung-hitung, aku mendapatkan uang 156.000 dan dibulatkan menjadi 160.000. Pas diumumin mukaku pun biasa aja saking senengnya, tapi dalam hati siapa tahu... lompat-lompat! Oiya dan ternyata pun yang membantu ibu dosen juga mendapatkan uang hehehe.

Pas pulang, aku senyum-senyum dewe...
Eh nggak pulang sih, aku sama Aji pergi ke mall. *anak mall* Ndilalahnya memang hari ini waktu berkencan kami, mau bersenang-senang hari ini. Kebetulan aku dapat tiket Blitz gratis dari Mbak Ririe Khayan, dan kuajaklah si Aji. Pas perjalanan dari jalan kaki sampai Grand Indonesia, nggak henti-hentinya aku bilang, "Gue seneng bangeeet Jiii..." Hihihi...


Karena dapat uang dari kuliah hari ini, jadilah makan-makan di Pizza Marzano, muahahaha gagal kurusin badan. Pizza Pollo con Funghi, enakkk bangeeettt! Trus nonton Premium Rush deh, cool filmnya. Plus liat-liat Jakarta Culinary Festival, ada quote yang bikin nggak mau ngurangi makan. Kapan-kapan kupost ah...


Dua kali angka dua belas yang membawa hoki... ah, berapapun angkanya, semoga aku dan semua selalu mendapatkan keberuntungan!

❤❤❤

67 comments:

  1. angka keberuntungan....
    angka keberuntunganku brp ya...??
    :P

    ReplyDelete
  2. weiiii, kok pilemnya gak di ceritain juga atuh neng? KAn jarang2 neh ada yg posting pilem India?..#eh, jd nonoton India kan?

    ReplyDelete
  3. huaaa....komenku gak muncuuuulll.

    Ceritain piemnya dunk? Kan jarang2 tuh postingan ttg pilem India..

    Eh, jd nonton India kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepanjangan kalo diceritain :P
      Aku nonton Premium Rush T.T

      Delete
  4. my fav # ya 12 karena lahir di tanggal 12
    tapi blom dapet yg gratis2 dan semudah itu sih Na
    kok mbak Ririe gak bagi tiket blitznya ke aku juga ya huaaa *ngiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan lahirku juga 12 :D :D
      Mihihihi... :P

      Delete
  5. ehm, agak bingung dengan permainannya. mending di praktekin aja yuk na.. gimana?

    ReplyDelete
  6. wah ibu dosennya keren....,
    Bikin sessi menarik


    hi..hi...ngakak lihat foto bawah, itu tangannya si Aji ya
    ada2 aja idenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, itu nyontek idenya kok Bu Mon.
      Nyontek 9gag :D

      Delete
  7. Kalau mbak Una merasa angka 12 adalah angka keberuntungan, maka angka 13 adalah angka keberuntungan saya. Kenapa? karena saya lahir pada tanggal 13. Jelas ini keberuntungan, sebab kalau ini angka sial, pastinya saya akan masuk lagi atau minta ditunda sehari lagi. Hehehe.....ngaco.com.
    Benar bahwa berapapun tanggalnya, apapun hari lahirnya, semuanya adalah baik. insya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah... ganti tanggal aja mas, muahahaha...
      Yup semua angka podo wae...

      Delete
  8. Bener2 Calon Paranormal Masa Depan Na...
    Apalagi bacaannya sudah selevel Mahabarata...

    ReplyDelete
  9. nek kuliahe permainan ngono seneng ya, lha aku lhe kuliah tiap dosen ngekei pertanyaan dijawab mahasiswane dengan tegas njuk dibales "ah belum tentu"

    dan hari ini kuliah dosen kuwi meneh #ah belum tentu

    ReplyDelete
  10. aamiin, semoga selalu hoki. btw tu duit 50 ribuannya kirain disobek beneran, mantep amat, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, masih suka uang aku... masak ya disobek :D

      Delete
  11. Wah wah jadi program ngurangin berat badan bisa bisa nda jadi jadi lah kalaw tiap travel n jalan jalan gini bawaanya Wisata Kuliner terus hhehehehehe. Udah deh nda usah diet, hantam aja tuh. Saya aja makan banyak tapi teteup aja nda gemuk gemuk.

    ReplyDelete
  12. tu khan si Una ratu gretongan...
    bagi2 donk Un ;D

    ReplyDelete
  13. Wah... Una emang beruntung terus yaaaaa.....
    ibu dosennya kreatif ya menyajikan perkuliahannya...
    aku udah duga dari awal kalo ibu dosen juga akan ngasih duit utk yang membantunya, cuma mau nguji mahasiswanya aja, ada ga yang mau volunteer, eh ternyata pada matre... haha.

    tuh, kan bener, ujung2nya, yang membantu dikasih duit juga...

    apa Na? nonton filem India?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak...
      Nggak film India kok :D

      Delete
  14. saya suka angka 8 nih. gimana tuh hahaha
    bagus fotomu yang terakhir yah cocok lah hahaha

    ReplyDelete
  15. Iya, naksir ama foto yg terakhir aahahaha.... Perasaan una selalu beruntung yak.

    O iya, bln depan adeku di tangerang nikah. Semoga bisa ketemuan ya Una.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sial sialnya gak aku ceritain hihi :D
      Wah, amiiin semoga bisa ketemu...

      Delete
  16. wew,.,, :
    saelamat mbak una ya,,, eh bagi bagi dunk angka 12nya.. :huhu :D

    ReplyDelete
  17. Selamat dapat hadiah ... dosenku kok jarang ngasih hadiah uang ya ... *melu-melu matre ...

    ReplyDelete
  18. Wah hadiahnya uang tunai gitu Na?? hahahaha...

    ReplyDelete
  19. aku berapa yah, blum pernah hoki dgn angka seperti itu :D

    ReplyDelete
  20. ciye,, aku lahir di angka 12 loh :)

    ReplyDelete
  21. foto yg terakir bikin ngakak.. wkwkwkw...

    ReplyDelete
  22. Na...mau dong punya ibu dosen ky dosenmu itu, bagi2 duit gratis hihihii *matre juga inih*
    Eh kpn2 antriin juga dong na biar aku dapet buku gratisan, dibanjarmasin gk ada yg ngadain gratis begituan hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha aku juga mau dosen kayak dosen itu yang banyaaak :D

      Delete
  23. huehehe, minta traktir una ahhh kalo ke rumahmu ;p

    ReplyDelete
  24. kalian kopdaran gak bilang-bilang -,-
    kan pengen ....


    wah dapet duit? aku juga mau dosen yang ngasih aku duit :D

    ReplyDelete
  25. dijual karena lgi butuh uang. sedang berada diperantawan. Kehabisan bekal dan blum nemu kerjaan. Berapa sajalah.

    Maaf sms nya ku bles disini. kehabisan pulsa.

    ReplyDelete
  26. Unik, kreatif dan menyenangkan setiap kali mampir blog ini. Permainannya seru banget ya, dapet duit segala. :D

    ReplyDelete
  27. Menarik banget permainan yang diciptakan ibu dosen, sangat kreatif... moral of the storynya jadi mungkin regulasi dari pemerintah itu nggak terlalu ngaruh ya....karena pengusaha akan justeru ekstrak habis2xan kalau dibatasi.... Jadi inget pernah ada penelitian yang mengkaji hubungan antara tingkat ekstraksi hutan dan kekayaan alam dengan pemilihan kepala daerah (pilkada)...menarik banget karena ada korelasi positif.... Menjelang pilkada biasanya ekstraksi hutan kenceng banget.... katanya karena politisi membutuhkan dana kampanye dan jadi...ya begitulah... Sedih juga melihat kenyataan kayak begini, rule of law seperti nggak punya gigi (memang sudah dari dulu ya...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha... oke tuh penelitiannya...
      Di sini gak ada rule of law kayaknya mbak,
      adanya ULER of law hahaha soalnya birokrasinya susah muter muter :D

      Delete
  28. Dulu jaman aku ngajar juga sering ngasih hadiah ke murid.. cokelat gt deh.. pas lagi males minta perhatian.. hihihi..


    Aaahh.. pizzanya aku mauuu.. :S

    ReplyDelete
  29. Ketawa pas baca "mukaku biasa aja saking senengnya" dan lihat poto terakhir kombinasi bagian atas muka dan bagian bawah duit.
    Beruntung banget Na, jodoh sama 12 ya. Siapa tahu jodohnya nanti juga ada hubungan sama 12? *dilempar duit*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ketawa ndiri mas :P
      Waduh gak tau deh :o

      Delete
  30. hoki ya Na sama nomor 12, smeoga aku gak ketinggalan postingannya una sampai 12 postingan ya :) teler bacanya kebanyakan kalo sampai 12

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kayaknya aku ketinggalan lebih dari 12 nih Mbak Lid...
      gara gara absen BW berbulan bulan...
      semoga gak teler ya

      Delete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!