Addicted to Instagram!

Sudah beberapa kali membaca dan mendengar mengenai Instagram, dulu tetep aja nggak paham. Sampai akhirnya aku ganti hape dan install Instagram di telepon genggamku. Penasaran doang awalnya. Aku pun aslinya nggak seneng gitu-gituin aplikasi di hape...


Weh, keliatannya tampilannya juga kayak cuma gitu doang. Eh ternyata, wow wow. Takjub juga aku...  Instagram kan aplikasi foto yang sekaligus media sosial, bisa menambahkan filter pada foto, dan diupload di akun Instagram dan bisa dicrosspost ke media sosial lain macam Fesbuk, Tuiter, Tumbeler.  Kupikir biasa aja, eh ternyata filternya bagus bagus. Suka! Suka!


Namanya pun instagram, jadi hasilnya pun kayak instax gitchu... yang kamera yang hasilnya langsung jadi itu. Fotonya pun harus persegi. Kalau enggak ya pas ngeditnya dikrop. Aplikasinya pun yo nggak mbingungi. Tool-nya nggak banyak. Pasang frame, blur, contrast, dan rotate. Sama tinggal pilih filternya deh! Ada Walden, Hefe, XPro, Valencia, macam-macam.


Hehehe yang di atas itu akun instagramku. Isinya sebagian besar foto-foto makanan dan minuman yang kulihat atau kumakan. Temennya pun dikit. Aku bahkan awalnya nggak tahu itu bisa follow-follow-an. Aku cuma suka sebatas ngedit fotonya tanpa diupload. Tadinya. Sampai Mbak Syam kasih tahu. Follower dan following pertama akunku ya akunnya Mbak Syam.


Kayaknya tuh kalau pakai instagram, foto biasa aja jadi apik gitu... hihi gak tau deh. Kayak kemarin aku posting postingan Palapa. Gambar foto bagian kamus-nya, aku editnya pakai instagram, biar tone-nya bagus. Hehehe... Daripada mesthi pakai Photoshop...



Lama-lama pakai instagram, aku jadi tiap hari buka instagram. Kemarin sempat sehari instagram nggak bisa dibuka gitu, rasanya piyeee gitu, hihihi! Aku makenya pun nggak selalu buat ku-upload, ya cuma buat edit foto doang sih...

Bagaimana denganmu? Suka pakai Instagram?

❤❤❤

145 comments:

  1. aku malah ga kenal tuh dengan Instagram Un.... apa dia aplikasi utk Hp android atau piye?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya android sama iphone ipad...

      Delete
    2. aku gk punya android atau iphone ipad...nunggu dpt hadia iphone dunk klo aq mau install instagram..

      Delete
    3. Aku juga nunggu iPhone, wkwkwk

      Delete
    4. sama seperti mbak Alaika, saya juga baru tahu sekarang, di sini. Dan sama seperti mbak Ririe, saya nda punya andorid maupun iphone, jadi nunggu hibah android dan iPhone dari mbak Una deh. :)

      Delete
    5. Aku penasaran sma instagram, Mba..
      Kmaren, mo download aplikasi buat HP.ku, tapi kyke gag ada..
      Adanya metogram -__-"
      .
      Beliin android ato iphone, donk, Mb :P
      *ngarep tingkat dewo*

      Delete
  2. Replies
    1. Dapet pertamax 100 liter, ambil di Pom Bensin di Palangkaraya.

      Delete
  3. aku ndak punya smartphone sehingga ngga pake instagram, tapi ya gitu deh menurutku foto instagram adalah pemalsuan hahahaha. Abis semua terlihat bagus. Dan seakan menyaingi fotografer beneran :D
    Seandainya aku punya HP yang menunjang, aku pun pasti pakai instagram deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha emang... foto jelek aja jadi bagus hihi...

      Delete
  4. hihihiy, kirain itu gambar cowet, gak taunya piring sama kue toh jeng :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowet apa sih mas... kamu cowet banget deh, berisik...

      Delete
    2. huuuu ...cowet aja gak tau, dasar semprulll, itu lho yg buat nyambel :p

      Delete
  5. foto itu bagus karena komposisinya sudah bagus.... instagram cuma membuatnya lebih dramatis saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, kadang foto biasa juga jadi bagus juga hihihi

      Delete
  6. Sampai belum pernah nyoba sih karena memang HP nya masih pake OS yang jadul :D
    Suatu mau nyoba deh, biar kelihatan fotoku jadi lebih aneh lagi.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  7. udah banyak liat temen2 pake instagram.. tapi akunya belom. tapi mau pake nanti ah. hehe.. demen sama edit2 foto sih.

    ReplyDelete
  8. aku senpat install trus ga ngerti aku uninstall lagi :-D

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Bisa dibilang begitu, karena saya manis :D

      Delete
    2. Jadi kamu permen ya... heleh...

      Delete
  10. wah info menarik sob. Aku juga bru tau sekarang, minta ling donlodnya dong.!

    ReplyDelete
  11. instagram ini emang fenomenal ya... :)
    tapi gua bukan pengguna instagram... :D

    ReplyDelete
  12. Yah hapenya gak menunjang buat main instagram... :|
    Biasanya sih, saya kalo motret pake kamera saku, terus sedikit diterangin pake photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku juga suka nerangin foto pake PS...

      Delete
  13. wahhh asyik kue pelangi,,
    saya suka banget tuh :))

    ReplyDelete
  14. instagram emang uda jadi trend baru.. asyik sih, ga ribet.. tinggal jepret, edit, upload. :D

    ReplyDelete
  15. aku yo diajarin si bungsu Na, tapi belum punya akun

    ReplyDelete
  16. mimi jg lg keranjingan insta tp krn hasil fotonya biasa aja...lom bs nandingi Una hehe
    ajalin dong nak...:-P

    ReplyDelete
  17. udah pernah denger instagram..tp belum begitu mudeng na

    ReplyDelete
  18. apa itu, itu bukannya yang dikirim via pos indonesia ya un

    ReplyDelete
  19. isi'ne gur panganan....ngepaske'karo ceng nggo insta... :D

    ReplyDelete
  20. instagram nya una gambar makanan semua ya....hehe....ketahuan nih kalo suka makan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ada yang bukan aku yang makan kok Mi :D

      Delete
  21. Aku punya Akunnya Una..
    Cuma pas mau buka lagi ga bisa Log in..
    Kenapa ya..
    Keburuu males, dan sewot jadi aja ga pernah di buka lagii

    *ntar tak otak atik lagi deh*

    Unaaa aku ngiler semua makannya ssslllrrpp...
    *lap iler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhh asik tau Mbak Nchie...
      Cobain aja, hihi~

      Delete
  22. Hahaha,
    saya juga ketagihan gilak sama Instagram. Dikit2 foto, edit, upload :))

    ReplyDelete
  23. hadir lagi nih mba, untuk jilat2 LCD, #kepengen kuenya :D

    ReplyDelete
  24. wah, instagram ya Na. bikin gue terasa makin kolot aza nih. soalnya cuman denger kata instagram aza. fungsi dan gunanya gak tau samasekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... ya buat edit foto gitu lah :P

      Delete
  25. wuah, aku nggak punya hape yang ada instagramnya kak Una...

    ReplyDelete
  26. Mbak una uganda, ndak bisa install instagram ini di hape jadul, wakakakka :p

    Berdoa kayak baim cilik, yaa allah semuga dapet hape android atau iphone juga boleh :D

    FOto ne mbak una seksoi abess, hai ceewek, xixixixi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin aku juga pengen punya iPhone, hahaha!

      Delete
  27. Aku nggak punya Android, tapi seneng ngliat hasil jepretan temen-temenku yang pakai instagram. Keren. Apalagi kalau emang udah ada dasar fotografinya, kliatan lebih artistik.
    Tapi Una ih, ih, ih, fotonya makanan semua. Masih pagi ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi emang bagus hasilnya.
      Aku postingnya malam kok :P

      Delete
  28. hmm.. belum punya android ane :(

    ReplyDelete
  29. aku gak peduli instagram... makanannya menggiurkan!!!!

    ReplyDelete
  30. android android..
    istagram una isine panganan mbi udud,,, hihihi

    ReplyDelete
  31. huaaaah ...
    Mamah beli itu mah beli ...
    *nunjuk nunjuk hp android*
    T.T

    ReplyDelete
  32. widih isi instagramnya makanan semua.. mirip2 kita. Bedanya, makanan saya gak semenggiurkan gambar makanan di instagram una hehe..

    follow2an yuuuk na. Mine @diniehz :)

    ReplyDelete
  33. Aku juga suka instagram, Una :D

    Una udah pernah coba pake Photoscape utk PC? Itu hasilnya juga bagus lho Una, tinggal klak klik, jadilah foto yang bagus tanpa perlu pake sotosop :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh aku belum pernah coba. Kucarinya ahhh...

      Delete
  34. aku udah install....tapi mesti online yaa makainya unn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma edit doang gak perlu online deh.

      Delete
    2. ak sebelumnya make after focus....keren juga tuuu....

      Delete
  35. keren juga instagram, saya jadi pengen nyoba aplikasinya. nggak serepot Photoshop ataupun Photoscape

    ReplyDelete
  36. Follow aku ya Unc... IDku yusthatitik
    Foto2mu juga bisa dijual, kamu bs buka galery di instacanv.as
    Makin mengasikkan deh... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. He dijual?
      Aku sudah follow. Folbek ya :P

      Delete
  37. ooh itu tokh yang namanya instagram....

    ReplyDelete
  38. Wew ... saya lebih tertarik sama makanan yang dipotonya -__-"

    ReplyDelete
  39. jiah aku belum nginstall lagi ne instagram di hapeku....

    ReplyDelete
  40. belum pernah pake Una....
    tar mau coba aahh....

    tapi kok foto2nya hrs makanan siiih...?
    apalagi itu ada rainbow cake...
    huuuaaa......jadi ngeces niiih.....hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi itu rainbow cakenya warnanya doang bagus, rasanya gak enak yang aku beli :(

      Delete
  41. donlot nya dimana sih? Nokia E71 bisa gak?

    ReplyDelete
  42. kudu android na..
    nyerah dehh hihihi

    ReplyDelete
  43. naaa, ajarin instagram... :p tapi hapenya mana yak. hihi *minjemduluu*

    ReplyDelete
  44. dan aku terperangah ada yang manggil mas gayus di kolom komentar salah satu fotoku... hahahahaha

    ReplyDelete
  45. dari duluuuu pingin pake instragram
    tapi males memulai....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah mulai bakal ketagihan deh...

      Delete
  46. Hmm,,lihat-lihat koleksi foto2 yang dijepret aja mbak,,maklum gak punya android :)

    ReplyDelete
  47. saya pernah menggunakannya.. dan memang asyik sekali kalo make instagram di android.. apalagi ipad 2..beeuhh.. sayang ipad2 saya gk punya..hihi cuma bisa lihat punya tmen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di iPad enak tapi tetep aja tampilannya kecil hehe..

      Delete
    2. hehe iya sih mbak, tpi kan keren bawaannya mbak kalo ipad..hihihi

      nanti2 sering2 main sini ah.. hehe
      asik blognya mbak :D

      Delete
    3. ampunn mbakkk,jgn marah lohhh. tdi gk tau kalo mbak una cewe..hehe :D

      Delete
    4. Wkwkwk siapa yang marah... aku gak marah. Aku lagi nyiapin gajah buat nyubit kamu mas...

      Delete
    5. aku nyiapin semut aja deh buat nyerang si gajah mbak...haha

      Delete
  48. Saya juga main instagram.. (^ ^
    follow saya dong mbak (^ ^...
    ~> rinaldysam (^ ^

    ReplyDelete
  49. saya malah baru tahu fungsi instagram itu begitu. yaolo.. coba ah.

    ReplyDelete
  50. Ahahaha, Instagram ki nek nang PC ketoke rodo2 "nyaris" mirip karo Photoscape ya Na?
    Nah dengan demikian karena aku ndesit ora nduwe android dan sebangsanya, isone mung ndelok2 aplotane uwong... (malahcurhat)

    *esuk2 blogwalking kok malah nemu post iki yo?, nang blog iki meneh... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi aku malah belum pernah coba Photoscape je...

      Delete
  51. Wah terima kasih una, tadinya saya ga tau ada aplikasi istagram begitu. Begitu Saya tanya anak saya eee dia tau...... :-)

    ReplyDelete
  52. hasilnya seperti profesional.. :)

    kok ada iklan rokoknya tuh..? :D

    ReplyDelete
  53. suka! tapi aku sukanya, instagram yang di ios :)

    ReplyDelete
  54. ternyata bagus ya instagram. habis sering denger tapi ga pernah tau, o kaya gini toh fungsinya. ok dah, boleh di coba nie. tenkyu ya na, tapi download atau nyarinya di mana ya? heheh. gapteek banget nie

    ReplyDelete
  55. Mantabs..mantabs,,, coba gak ya?? tapi kayaknya ane lebih tertarik dengan makanan-makan yang ada di foto daripda Instagramnya... hehehe :D Piye kabare mba una, kapan pulang ke Jogja lagi.. hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha apik apik...
      Insyallah Agustus ke Jogja :D

      Delete
  56. bikin yang gak jago fotopun keliatan bagus, ya.. hehehe :)

    ReplyDelete
  57. apik ya hasil fotonya, seperti pake kamera photographer gitu.

    ReplyDelete
  58. udah tau lama sii kayae emg hasile to pe begete tapi masih lum coba2 jadi penasarann nih

    ReplyDelete
  59. Ooow... pantesan. Pohto2nya Mbak Syam yang diblog tuh keknya pake instagram ginih ya.

    ReplyDelete
  60. Ahhh... sama dong Una.. Aku juga lg suka ma instagram, krn pilihan jg ga byk, hasil jg maksimal... Tar ak cari Una dsana aahhhh..

    ReplyDelete
  61. aku dulu suka neh pake instag.. tapi lama-lama bosen juga.. coz akunya gak suka terlalu sering moto seh :D

    ReplyDelete
  62. Mas mau tanya ,kook tiba tiba akuan instagram aku ngga bisa dibuka ya, trus responnya dismiss gitu?

    ReplyDelete
  63. iya sama akun instagram ku jg gak bisa dibuka, dismiss gt :/ ... didiamin aj kali yah, mungkin bsk2 uda bisa dibuka lg... :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!