See's Candies Menungguku + Quiz

Sebenarnya liburku masih lama. Tapi ada yang menyebabkan aku harus cepat-cepat pulang ke rumah.


Oh tentu saja bukan boneka boneka itu laaah... Emangnya aku pulang karena kangen sama mereka apa.  Kayak anak kecil aja sih suka sama boneka... Ckckck. Eh, bentar, aku mau unyel-unyel Shirley dulu ah. Yang jadi alasan utama aku pulang bukan mereka. Tapi...


Tada...!!! Lima kotak putih dibalik selimut. Ayo tebak apa itu... Gara-gara lima kotak itu aku ngebet banget pengen pulang. Padahal sih aku masih nature deficit disorder ini, masih pengen main air di kali atau liat-liat kebon di pegunungan, huhuhu! Ah tapi demi kotak itu...



Nah kotak putih itu berisi See's Candies. Permen-permen cokelat favoritku. Beberapa minggu lalu aku punya sekotak dan aku sebel sekali karena diabisin orang... Sebelnya berapi-api. Sekarang aku mau balas dendam, hihi! lha kemarin cuma makan beberapa jeh...

Baik sekali yang membelikanku lima kotak itu, hihi. (Baca: nyokapku). Karena satu kotak beratnya 454 gram jadi lima kotak hampir 2,5 kilogram. Waw, bisa mblegendong aku... Udah mblegendong deeenggg...


See's Candies ini macem permen cokelat handmade yang klasik gitu. Jadi ya wadahnya pun rada-rada oldschool gitu lah. Tapi rasanya... hueee! Kotak pertama yang aku buka yang Chocolates and Variety. Isi cokelatnya ya macam-macam, ada yang kacang, karamel, kelapa, hmmm... Selain kotakan Chocolates and Variety ada juga yang Soft Centers, Nuts and Chews, dan lain-lain.


Eh, ngomong-ngomong cokelat, aku punya cokelat jejamuan rasa gula asam dan cokelat rasa kayumanis. Ada yang mau nggak? Tapi aku nggak tahu lho ya rasane piye. Kalau mau jawab dua pertanyaan di bawah yaaa, nanti kuundi:

1. Berapa jumlah boneka dombaku?
2. Apa yang kamu sukai dari Jogjakarta? Hihihi pertanyaannya chauvinis amat wkwk~

Aku tunggu ya sampai jam delapan malam hari ini (14/6). Yang menang cuma satu. Dua cokelat di atas akan dikirimkan dengan sesuatu yang lain-tapi-rahasia-ah-liat-aja-ntar-yaaah-tau-sendiri-preferensiku-kayak-apa.

Tengkyuuu, baibai~!

♥♥♥

114 comments:

  1. ikutan kuisnyaaa,aku suka cokelat soale :D
    1. 4 bener ngga ya Un, bener yah Un :D
    2. Wahh ini banyak jawabannya piye? sebut semuanya?
    - murahmurah jajanannya dan tentunya enak :D
    - orangnya ramah2, bisa praktek ngomong Jawa tentunya :D
    - batiknya bagus yang membuatku kalap tiap kali ke beringharjo
    - wisata budaya dan sejarahnya banyak
    - bisa keliling kota cuma pakai TransJogja, kalo ngga ya jalan kaki aja, dan itu menyenangkan :D
    - dll
    wes sak mono thok Un :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin empat? Hahaha...
      Eh berarti aku juga ramah ya... hihi!
      Makasih ya mbak... :D

      Delete
  2. yaaaaah Una, aku mo coklat tanpa ikutan kuis aja yaaaaah... hahahahaha *seenak udel mas gayus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ke pojokan aja sono mas... Pojokan karfur hihi banyak cokelat :D

      Delete
  3. ikutan jawab ah :D

    1. jumlah bonekanya ada 8

    2. yang aku suka di Jogja itu karena berasa waktu itu jalannya LAMAAAAA banget :D jadi berasa lama juga tuanya hahaha.

    aku dapet sekotak ya Na :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... okeee... menurutku og malah cepet yo wektune wkwk~

      Delete
    2. baca mantra dulu ah biar ntar pas diundi namaku yang keluar hahaha

      Delete
    3. walah pertanyaannya boneka DOMBA??
      kirain tadi jumlah boneka doang
      huhuhu unaaa .. maapkeun napa hihiihih
      masukin ke dalam kotak kocokan ya na namaku hahaha ngarep euy

      Delete
    4. Yeeee hihi... aku maapkan. :P
      Emohhhh :p

      Delete
  4. sudahlah ngga usah pakai jawab-jawab, langsung kirim saja ke aku, sini sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi beli aja sendirii di sono banyak :p

      Delete
  5. mau dong yang kotak putih hoho..

    ReplyDelete
  6. ngiler lihat coklatnya un...ikutan jawab yo un...

    1. jumlah domba una ada 8
    2. yang aku suka dari jogja adalah suasananya, karena jelas suasana seperti itu nggak bakalan aku temukan di kota lain

    ReplyDelete
  7. 1. Jumlah boneka dombamu: pitulikur
    2. yang kusuka dari Jogja: nggak ada, karna nggak pernah tinggal di sana :p

    ReplyDelete
  8. Mbak Unaaa.. Mau coklat nya dunk...

    Mau jawab pertanyaan aaahhh :

    1. Boneka domba mbak Una ada banyak... wakakakak
    2. Yang kusuka dari JOgja itu suasananya rasanya tenang, adem ayem gituuu...hihihi

    Gimana mbak?? Pasti aku pemenangnya kan??hahaha :maksa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk okee catet dulu...
      Liat aja nanti :p

      Delete
  9. saya maunya coklat yang 5 kotak itu, bukan yg jejamuan .. boleh gak ? :D

    ReplyDelete
  10. mau coklat nya mau coklat nya mau coklat nya aaarrrrrggghhhssstttt :D mauuuuuuuu !!! ngiler banget liat coklat nya suer dehh langsung beli coklat dehhh gue hahah :D

    ReplyDelete
  11. pertanyaan pertama. boneka dombanya ada 4 shirly, sherly, shaun, sama.... sherly? (auah elap)

    terus buat pertanyaan kedua, yang gw suka dari jogja adalah kratonnya. yang gw liat, para masyarakan jogja tu hormat banget sama keluarga kraton, dan hamangkubuononya sendiri cinta sama rakyatnya gak heran para abdi dalemnya juga loyal sama anggota kraton. gw gk tau sih kraton2 lain gimana, tapi gw pernah tinggal di solo (kurang dari setaun sih, tapi what the hell?!) itu keliatan beda aja kraton solo sama jogja. mungkin ini bisa menjadi pelajaran juga buat para pemimpin kita biar lebih cinta sama rakyat dan negara, dan pelajaran buat kita para rakyat untuk menghargai dan menghormati pemimpin. (kok gw jadi serius sih. demi coklat ji!)

    semoga menang ya Allah plissssss... akhir kata buat una, Kecups~

    P.S.: lo udah di jakarta na? gk bilang2 deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, liat aja ya ntar~
      Tunggu pengumumannya. Kecups
      Eh gue dah bilang di postingan :))

      Delete
  12. Na.... aku mau coklatnya dan aku ambil langsung ke rumahmu yaaa...
    ga mau ah ikut undiannya, tapi setauku, boneka dombamu kan 4 ?
    Yogya? aku suka banget... karena bener2 kota wisata yang unik, orang2nya ramah tamah, biaya hidup murah, soevenirnya keren dan unik, murah pula...
    banyak tempat wisata bersejarah, dan banyak lagi, males ah nulis semuanya, ntar dikira numpang posting pula, hehe...

    aku udh di Bekasi nih, aku ambil coklat ke rumahmu yaaa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah balik tho mbak hihi :D
      Okeee yakin empat emang? Wkwkwk!

      Delete
  13. bonekane okeeeeh....
    yang disuka dari jogja, ada una

    ReplyDelete
  14. pingin coklat yang see's candies :/ :D
    Kayaknya boneka domba ada 4 trs mainan domba2annya 1 :O
    Jogja? paling suka sama kulinernya yang dipinggir2 jalan, makan disitu malem2 with someone mantap! [halah]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau yang itu ke rumahku ya :D
      Okeee dicatat...

      Delete
  15. gak ikutan nebak Na..nanti sj bawain pas kopdar ya. AWAS kalau kamu habisin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk aku gak yakin 29 juni di jakarta je :((

      Delete
  16. Bonekanya banyak, yang domba ada delapan (kalo gak salah).
    Yang saya suka dari Jogja?
    Suasana Malam Harinya.
    Nek pas sepi2 trus krungu Jathilan lamat2, rasanya nglangut.
    Satu setengah tahun hidup di Jogja, makanya saya slalu kangen dengan suasananya.
    Soal keamanan yo lumayan aman dibanding Semarang, Jakarta dan Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nglangut tuh apa tho pak? Hahaha...
      Okeee...

      Delete
  17. Bonekanya ada 4!!!

    Jogja yang tak suka banyak, Gudeg permata, Gudeg Yu'Jum, Brongkos di deket masjid agung, Rujak es krim pakualaman, Bakmi ken arok di mlati, Bakpia 75, Bakso bawor, opo neh? akeh mbak.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw tanda serunya tiga booo...
      Weh, panganan kabeh...
      Okeh masss...

      Delete
  18. ada 4 kali yaa ???
    iya deh 4 aja !! muahahah :D
    yang aku suka dri Jogjakarta ?
    karna aku blum prnah kesono,
    teyus, saudaranya Jakarta kan ?
    ade'nya apa kaka'nya ya ??

    *namanyaituloooh* huehe :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha oke deh kalau mau jawab empat.
      Hm, mungkin sepupuan kali ya... :D

      Delete
  19. mau njawab 4 sih buat pertanyaan pertama.
    dan mau ngejawab gak tahu buat pertanyaan kedua *gak pernah kesana juga*
    kekekeke

    bilang aja cepet pulang karena *shh entar gak menang* wkkwkwkwk

    ReplyDelete
  20. 1 domba, 1 kambing, 1 wedhus, 1 biri-biri
    jadi totalnya ada 4

    hehehheee

    bener gak ya???


    kalo yogjakarta, yang paling disukai adalah... SEGALANYA MURAH disana. hehehe
    apalagi makanan. wuuuah... serba enak dan serba muraaah. heran, kenapa kok makanan di jogja murah murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gak yaaa hemm...
      Iya di sana murah aku aja juga takjub wkwkwk

      Delete
  21. kyaaa kyaaa kyaaaaa tega amat bikin kuis yang menang cuman 1 una *nangis di pojokan*

    ikut jawab deh. Mana tau bener ngahaha.
    1. Dombanya ada 4 *ikut2an jawaban yg laen :p
    2. Karena, separuh hatiku ada di jogja *halaaah gombal amat xixixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nanti kalau aku dah sekaya bakrie baru yang menang 100 hadiahnya iPhone hahaha!
      Okeee deeeh

      Delete
  22. jawabannya adalah 4...
    jogya... adalah tempat saya pertama kali bertemu dengan istri saya 20 tahun yang lalu... jadi banyak kenangan dong...

    ReplyDelete
  23. asiiik coklat, mau ikutan ah
    ini jawabankyu:
    1. bonekanya 4
    2. sepanjang jalan malioboro, karena banyak barang2 unik yang dijual dan harganya pun murah

    ReplyDelete
  24. ada brapa ya?

    emang masalah buat gue?
    trus kalo nggak tau jumlahnya salah gue juga?
    ato salah bapak gue..?
    salah ibu' gue?

    kalo dijogja..
    aq suka lampunya pas malem :D
    yang kuning.
    sama suasananya pas malem, ahihihihihi, maemannya, hik.

    COklat e Un!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kambingnya lupa.

      ada 4 kalo nggak salah.
      tambah yang punya jadi 5.
      :p

      Coklat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      Delete
    2. Hahaha mau jawab pake bawel ampe kelupaan jawab.
      Huuu ngatain aku kambing, didiskualifikasi ini!
      Hihihi lagian jawabannya belum tentu bener hemmm

      Delete
    3. whaa.. nggak fair..
      masak di diskualifikasi.

      Una cantik deh.
      ahihihihi.

      Coklat...!

      Delete
    4. Hihi emang aku cantik og mas... wkwkwk =p

      Delete
  25. unaaaa, 4 + 1(pajangan domba juga) entah bisa disebut boneka ngga yaaa :p
    jogja suka ke pasar malioboronya, bakpiaaaaaaaaaaa uhuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm bakpia hmmm
      Btw tapak kakiku kayak bakpia gosong nih mbak...

      Delete
    2. ishhhhhh mana enak tapak kaki kau un :P

      Delete
  26. ada 4!!!
    aku suka jogjakarta karena disana orang oang jawanya sopan sopan, mereka masih punya tata krama yang kalau di kota kota lain mah udah jarang banget orang punya tata krama. selain itu, saya suka banget pemandangannya, becak becak di banyak di pinggir jalanan, ibu ibu pagi pagi berangkat ke pasar, banyak turis mondar mandir kesana kemari jalan kaki. ah indah aja deh pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku og termasuk yang gak sopan ya hahaha...
      Oke oke...

      Delete
  27. wah keknya udah ke peley ma boneka nih si mbak :)

    ReplyDelete
  28. Hm..domba ya...yg keliatan sih 4, entah yg ngumpet berapa..hehe... Nah klo yang kusuka dari Jogja..pertama karena ibu, kakak & ponakan2 tersayang ada di sana, kedua karena...banyak makanan enaknya! haha..*makan mulu yg dipikirin, bisa2 tambah mblendhug ni perut..hehe...
    Dan yg terakhir mo bilang, penasaraaan banget sama coklat jejamuan ituh.. :)

    ReplyDelete
  29. Wah...wah...
    Satu kotak aja isinya banyak banget. Apalagi 5 kotak. Bisa tambah mblegendung (*bahasa mana?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk udah abis satu kotak hari ini hihi :D

      Delete
  30. aaarrrrrrrrghhhhhhhhh,, sial...
    telat...
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalalalala, mau jawab pertanyaan nomer 2 ahh...
      suka sama pantai2 jogja..
      :D

      Delete
    2. Ternyata kamu gak maskeran tho mbak...
      Hihi emang bagus ya... :D

      Delete
  31. aaaaaaaaaaaaarghh......... baru bisa OL.. ternyata telaattt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sido nug Semarang nggak , Na..?
      tak kon dolan nug kontrakanku..

      ben ngerti bagaimana keprihatinane aku...

      serba sederhananya aku..

      karena aku bukan siapa2..

      nek pas bisa ijin sih,, malah tak kon nug Pekalongan juga.. toh deket ini.. :)

      Delete
    2. Coba lain kali :p
      Maksudnya apa?
      Aku juga bukan siapa-siapa.
      Mbuh mbak... masi belum yakin huhuhu...

      Delete
  32. mauu cokelatnyaaa...#histeris
    hehe

    ReplyDelete
  33. waduh...si Una ada lomba Cokelat nih! dari imagenya ngiler gue ngeliatnya! gimana nih! belom pernah merasakan coklat kayak itu.
    tolong na kirimin donk! benerin ya jawaban gue : nama boneka Una : Piko, Sherly, Shirloy, Big Shirley, Pika, Shirley Jr (junior). jadi jumlahnya 6 domba.
    wah, soal jogja ya. gue cuman 1 kali ke sono tapi itu dulu. btw, karna ngiler liat itu coklat gue jawab seadanya aza ya : yang paling gue suka yaitu Pantai Parangtritis. soalnya disitu awalnya gue mencoba merasakan benar gak-nya kalo air laut itu Asssiiiinnnnn! dan ternyata benarrrr!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh....boneka domba maksud loe na, sorry2, gue terlalu semangat ngeliat coklatnya, review lagi nih, jawabannya 5, karna ada si shaun tuh gkgkgkgkgk! ...
      (komat-kamit) mudah2an bener!!!!

      Delete
    2. Wkwkwk salah :p
      Telat lagi hihihi~ udah ditutup :D

      Delete
  34. yaaaaa... sy baru bw jam segeneeeehhh.. tapi tetep minta coklatnya aaahhh... ^^

    ReplyDelete
  35. hah ada coklat rasa jejamuan? lucu banget sih!!! hahaha

    eh udah gak keburu ikutan ya kuisnya ya.. yah telat deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mas... lucu lucu cokelatnya di Jogja...

      Delete
  36. Mblegendong apa sih..?? kota jogja apanya yang disuka ya..??! wong aq belum pernah kesana,, tapi pengen.. kira2 ada tempat hunting foto yg oke ga..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mblegendong tuh perutnya gendut.
      Banyak apalagi kalau aku modelnya... oke banget deh :D

      Delete
  37. hihihii, baru bangun jam segini, na. tadi tidur cepet. :P
    sini bagi coklatnya, kirim ke rumah aja :))

    ReplyDelete
  38. telat :(
    Tapi pengen coklatnyaaaaaaa :(

    ReplyDelete
  39. Yah sudah terlambat untuk ikutan kuiz..Padahal pengen banget dapat coklat rasa aneh itu, Un :)

    ReplyDelete
  40. Walah...
    Saya nyontek jawaban Nique, ternyata dia ngawur ya...

    ReplyDelete
  41. ini kelebihan kamu dan juga bisa membuat kamu berlebih.. hahaha, makanya akau di bangi dong, biar aku juga sehat kaya kamu

    ReplyDelete
  42. Mbah UNA ......... baru liat postingan muh mbak, semlaem slept, hahahahaa :))

    bagi coklatnya dung mbak un, kirim ke Sidoarjo :D

    ReplyDelete
  43. Un lagi moco aku un, hikkks telaat tenan. un jek neng jogja po? oleh2e jo lali yo un, bapia kurnia sari *ngarep ha..ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pulang hihi...
      Aku kemaren gak sempet beli kurnia sari, padahal enak banget ya hihi

      Delete
  44. dan akupun ketingagalaan... hiks... una adain lagi doong.. hihiihi *ngarep*

    ReplyDelete
  45. Yah...ketinggalan deh... Unaa...coklatnya masih banyak kaann?? Bikin lagi dong kuisnya! hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih dong... hihihi ogaah sini ke rumahku :p

      Delete
  46. aaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh ..
    gue telat ikutan kak un
    hhe
    padahal gue mau jawab :
    domba u ada 5 kak,
    yang gue suka dari Jogja adalah tempat wisata makan leseshannya di malioboro ..
    enyak abis ..

    huhuhuhu
    coklat coklat coklat ..

    ReplyDelete
  47. Telat :(

    Padahal aku suka coklat, hiks

    ReplyDelete
  48. yaaaaa.... aku telat banget yak baca postingan ini >.< *tendang pintu asrama* huh!! :(

    ReplyDelete
  49. itu cokelatnya bikin ngiler, ka Una... :(

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!