My First Time Kopi Joss + Quiz Winner

Kemarin saya nggak mood sekali. Foto-foto kemarin summer camp, kopdar, dan semua foto di Jogja yang aku masukkan dalam DVD, kagak bisa kebaca. Mana 4,7 giga lagi... Huhuhu! Fotonya sih masih tersimpan di komputer di Jogja tapi kan tetap saja T.T Mau minta burn-in lagi di rumah sana orangnya gaptek-gaptek wkwkwk...

Pindah imek - leptop - imek - leptop tetap nggak kebaca. Tadi pagi coba lagi di imek, dibilangnya dvd kosong... Huh! Eh aku pasang di leptop, kebacaaa! Hurrayyy~ mood saya membaik lagi deh.

❤❤❤

Kemarin (kemarin versi orang Jawa), akhirnya aku pertama kalinya minum kopi joss. Selama ini hanya baca-baca atau mendengarkan cerita orang. Bahkan angkringan tugu pun aku baru tahu. Angkringan Tugu ini terletak di utara Stasiun Tugu. Tepatnya di pinggir Jalan Wongsodirjan. Ya masa' di tengah jalan sih...

Katanya sih yang paling beken angkringan Lik Man. Tapi kemarin aku dan teman-teman kelompok summer camp-ku nggak di sana. Melainkan di sebelahnya. Nama angkringannya: Jadul. Doh, kok kayaknya sesuai banget sih.

Aku ke sini abis kopdar sama blogger Jogja itu. Awalnya janjian sama teman summer campnya di Vredeburg, eh mendadak pindah ke Angkringan Tugu. Mana jalannya susah lagi ke Ahmad Dahlan ke Tugu. Jalan kaki sebenarnya nggak jauh, tapi daripada telat yo aku numpak becak deh.


Weitsss jangan suuzon. Aku nggak makan nasi empat bungkus og. Yeee cuma makan dua thok. Maklum, gengsi... jaga imej gitu lah. Kalau nggak bareng ama temenku, lima bungkus juga belum kenyang. Aku makan sego tempe dua bungkus, tempe satu, sate usus dua, sate telur puyuh satu, sama kopi joss!


Meh, kopi joss ternyata cuma gitu doang. Kopi item dikasih arang. Arangnya juga gitu doang. Nggak gimana-gimana. Hihi, emang mau ngarep gimana. Yo ngunu thok. Tapi gak papa deh, sing penting kan wis tau nyoba gitchu... Sate ususnya enak bangetttt btw... #doyan. Udah gitu, cuma abis 11 ribu lagi...

Kenya dan Mbak Amel
Mas Andit, Icha, orang keren, Kenya, Mbak Amel, Mbak Yul, Mbak Rani
Nasi gueee sama satenyaaa... enak :9
Waktu itu salah satu temanku, Kenya, hendak pulang ke Jakarta naik kereta Gajahwong jadwal jam 7.26. Karena kita di sana masih jam setengah tujuh, agak santai-santai. Toh stasiun sebelah doang ini. Kebetulan aku kebelet pipis parah, karena waktu keretanya datang masih agak lama, aku nebeng sama temen Kenya, si Mbak Amel, naik motor dianterin ke stasiun. Mabuk kepuyuh deh.

Eh nggak ada WC di stasiun di luar passenger area. Katanya aku bisa masuk kalau temanku masuk. Nah, Kenya kan masih jalan kaki... aku dah sampai stasiun duluan. Eh beberapa detik kemudian, kereta Gajahwongnya dateng dong. Teman-teman yang jalan kaki tadi, lari-larian. Mana si Kenya bawa keril gede begitu...  aku jadi nggak enak malah aku duluan ke stasiun karena kebelet pipis.

Kenya lari-lari, masuk ke peron, akhirnya aku dibolehin sama satpamnya masuk. Kenya ke kereta aku ke WC. Nggak lama keretanya datang, langsung jalan. Syukurlah ia kagak telat. Eh beberapa menit kemudian dia ngabarin tiketnya ilanggg... fiuhhh panik panik!

Pas ditelepon dianya, eh udah ketemu. HUUUU!

Malam itu kayak malam perpisahan gitu deh. Si Kenya pulang... Besoknya aku pulang... Nggak tahu kapan bisa ketemu lagi hihi! Tapi senang juga karena ketemu teman baru, temannya Kenya, Mbak Amel, dan Mbak Rani temannya Mbak Yul. Ahhh... jadi kangen summer camp. Hihii!

Btw, hari ini aku akan mengumumkan kuisnya... Aslinya jawaban kemarin dombaku ada empat. Dan opini tentang Jogja sakarepmu arep nulis opo. Tapi ada yang nggak jawab empat. Nggak perhatian, hueee... wkwkwk! Etapi aku terharu ada yang jawab jelasin kalau ada satu domba yang mainan hihi! Perhatian sekaleeee...

Setelah diambil penjawab-penjawab yang benar dan diundi dengan matang yang menang kuis kemarin ialah...

jengjeng. *drumroll please*


Segera kirimkan alamatmu ya mbak lewat halaman kontak. Ada di sidebar kanan. Silahkan isi contact me formnya. Aku tunggu secepatnya.

Oke thanks bye!


Background banner from: www.greatvectors.com/tag/floral/page/6/

142 comments:

  1. Pertamax.....!
    wahhh, padahal gue udah mimpi makan coklat tapi ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... sungguh!!! mending makan singkong aza deh! huhuhuuu..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kamu juga telat kok mas jawabnya :P
      Udah lewat jam 8 :D

      Delete
  2. kopi campur arang, rasanya eunak ! hanya ada dijogja tempat lain sepertinya belum ada. Nasi kuncing angkringan terasa akrab suasannya, murah dan meriah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Og ngaranku biasa ae ya wkwk.
      Iya emang murah banget hihi!

      Delete
  3. kopi joss ngga enak menurutku *bukan penyuka kopi*
    waktu itu aku makan di angkringan Lik Man, cm ngemil maaf bukan makan, karena meskipun udh makan sego kucing tetep aja pulang dr sana aku nyari warung gudeg makan lagi hihihihi
    Ahh aku yg dapat senangnyahhhh :D
    tak kirim via sms aja ya Un contact detail nya
    terima kasihhh buanyaakkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Oke, sudah diterima hihi :D
      Segera kukirim ya :D

      Delete
  4. imek-imek apaan sih?
    itu makan di pinggir jalan ya? serunya... sekalian kopdar juga ya? eh, ngiriiiiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imek nama komputerku...
      Iya... di tengah serem ah...

      Delete
  5. horeeee gak menang hehehe. aku gak doyan kopi

    ReplyDelete
  6. Imek itu maksudnya iMac? ahaha lucu :D

    Aaa jogja... lama gak kesana. Apakabar jogja taun 2012? :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, imac...
      Baik dong apalagi ada aku di sana :p

      Delete
  7. Yaaa ternyata aku kelewatan quizzznya Una :)

    ReplyDelete
  8. Unaaa... kangen dirimu so mach. lama sempat ga bw dan baru sekarang lagi mampir nih. apakabar Na?
    aku ngiler abis liat sate usu nya, karena aku juga suka banget. sego tempe puuun. aaahhh *mana belom makan siang2 gini :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahihihihi sibuk ngeMC ya mbak? ;P
      Sate usus enakkk bangeeet :D

      Delete
  9. eh itu yang di blur fotonya siapa???

    ReplyDelete
  10. hua .. hua.. hua... lihat foto makanananya jd kangen kampung halaman :(

    ReplyDelete
  11. kopi joss, dimasukin arang membara ya Una. Salam

    ReplyDelete
  12. Yah, bukan aku yang menang padahal aku njawab ada 1 domba mainan juga :(
    hehe :D

    ReplyDelete
  13. kok tegel to dirimu Na
    huhuhuhu
    kan diriku sudah mbayangin makan coklat itu
    malah gak dimenangin hiks

    *ambil duit, ganti baju, berangkat ke minimarket beli coklat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Salah sendiri jawabnya salah :P
      Gak perhatian sih kamu mbak :P

      Delete
  14. Un, makanannya enak. itu bulat2 ditusuk apa? kayaknya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu telur puyuh. Di Makassar gak makan telur puyuh kah?

      Delete
  15. catet tempat angkringannya.
    mau deh tuh nasi kucing
    apalagi dijamin murah toh?!
    hmm ...
    tapi kapan lagi aku bisa dolan ke jogja yah .. *pijet2 kening*

    ReplyDelete
  16. aku gagal? oooooh tidakkkk *mati* akakakakakakaka lebayyyy. yasudahlah selamat untuk mba tiesa *prokprokprok*

    ReplyDelete
  17. Belum pernah ke jogja.... :yeye

    *kok malah seneng ?? *

    ReplyDelete
  18. Waaah, pengen juga ada lesehan2 kayak gitu di Banjarmasin ^_^

    ReplyDelete
  19. wah wah wah, ndak dapet coklat nie.
    dasar Una jelek.

    huw..
    :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada 24 jam lalu kamu bilang aku cantik mas :P

      Delete
    2. kecantikan seseorang di nilai dari berapa coklat yang dia berikan :P

      Delete
    3. Tapi yang mau dikasih sukanya suuzon, jadi seseorangnya tetep cantik dong~

      Delete
    4. nggak bisa.
      huw..
      wagu.
      isin isin.
      :P

      Delete
    5. ra ndwe isin?

      isin = malu

      ra ndwe kemaluan brarti?
      medeni....

      Delete
  20. baru dneger malahan ada kopi namanya kopi joss. Kirain pas baca judul, kopi dicampur ekstra joss. Ternyata, kopi dkasih areng. Ahiwww.. beneran kreatif dah orang Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, apa enak ya kopi campur ekstra joss. Coba bikin mbak :p

      Delete
    2. saya yg bikin una yg minum ya. Kalo mabok kita tanggung sama2 :P

      Delete
  21. sate ususnya itu lho, bikin ngiler.... aku mau Naaaa.... beli lagi yuk...

    ReplyDelete
  22. yah gak menang.........
    padahal hari ini juga udah makan coklat hehehe

    ReplyDelete
  23. jadi...gimana rasanya minum rendeman areng? hehe... yaah..gak jadi ngerasain coklat jamu nih.. btw semoga foto2nya segera bisa diselamatkan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi biasa aja ternyata...
      Sudah diselamatkan alhamdulillah :D

      Delete
  24. Kyaaaa makanan lagi yang gw liat hari ini. kalau arang disini buat nyate loh mbak.. sama kah arang yang disana?? kok diminum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ya sama lah buat bakar... :p

      Delete
    2. laaaaah rasanya gimanaaaaaaa??

      Delete
  25. waaaa.... bikin giveaway coklat to Na... sama, aku juga barusan bikin. mau ngintip di postingan lama ah coklat apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya ikut2 mbak ami aku mbak :D
      Kemaren liat cokelat lucu ya udah dehhh~

      Delete
  26. Kemarin tuh aku mau ikutan lho...lha wes nulis ternyata kena hantaman REload. Yo gak ta ulang deh nulisnya.

    Eh, coklatnya jgn di habisin ya..

    Eh, tuh arangnya dari jenis kayu apa? Atau semua arang dari jenis kayu apa saja bisa digunakan? Kalu di rumah ortuku, tipa hari tersedia arang membara dari tungku [pawon]..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau deh kayu apaan...
      Yang aku takutin arengnya tuh bekas yang minum sebelumnya, wekekeke...

      Delete
  27. Una.. dah pulang dr bioskopnya?? :)

    ReplyDelete
  28. ihs kopinya di pakein arang, ga mau ah :P

    besok ngadain kuis lagi yaa, dombanya 4 kaann :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... oke, kalau nanti aku udah sekaya Bakrie :p

      Delete
  29. kok arang sih? Emang gimana rasanya? berpengaruh apa

    ReplyDelete
  30. eh eh ada kuis apaan? *kunjungan perdana, salam kenal :)

    ReplyDelete
  31. telat.. ee.. tiba-tiba dah ada pengumuman ckckck...

    ReplyDelete
  32. Emang ngga bahaya tuh arang dicemplungin ke kopi. Setahu saya arang punya zat yang berbahaya bagi kesehatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tahu. Ya nggak apa-apalah, biar kebal :P

      Delete
    2. Dulu pernah ditawarin waktu di Jogja, tapi ngga sempet minum hehehe. Gimana nih dengan kopdar?

      Delete
    3. Kamu masi di Jakarta?
      Aku minder kopdar ama kamu hihi~
      Ada YM?

      Delete
    4. Minder apa tuh?
      Iya nih masih di Jakarta. Ngga ada YM, saya kirim nomor HP saya via form di kontakmu yah!

      Delete
  33. emang enak yah kopi dikasih arang?
    hm ... belum pernah nyoba diriku

    ReplyDelete
  34. emang enak yah kopi dikasih arang
    ga bisa bayangin rasanya -__-

    ReplyDelete
  35. aku suka minum kopi (dulu)
    tapi klo kopi'a dikasih arang gitu ky'a aneh :D

    ReplyDelete
  36. wuidddihh hampir 5 giga, tapi gak kebaca.. ckckckck bisa2 guling guling di lantai kalau saya itu mah :p

    ReplyDelete
  37. Woy... Mulih... Mulih... Cah wedok dolan ae! ;->

    ReplyDelete
  38. hem.. jadi secara teknik, lo minum kopi make areng na? hemm... COOL!!

    ReplyDelete
  39. katanya sih, arangnya yg ada di dalem kopi, buat menyembuhkan dan menangkal masuk angin.
    Sate usus memang enak.
    :D
    baru makan ya? hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang baru duduk og mbak...

      Delete
    2. eh, maksudku, baru makan sekali ya? [sate usunya]..
      aduh, kalimatku gajebo, bikin ambigu.
      =))

      Delete
  40. wiiiiih murah ya, na, segitu macem2nya mek sewelas ewu. nampak lejat!

    anyway, selamat ya tiesa! :D

    ReplyDelete
  41. heeee :o ada kuis?
    *garuk-garuk
    hiks ketinggalan :(

    ReplyDelete
  42. wkt kemarin ke jogya mau cb kopi ini...tp begitu dilihat bpk2 smua yg ada disana..ga ada ce ny...huhuu...nda jd d...balik ke hotel lg :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wataaaw emang kenapa kalo bapak2 semua hihi~ Biasanya banyak anak muda juga tuh mbak

      Delete
  43. Kopi joss!! Jadi pingin ke jogya langsung malam ini.. hehe

    ReplyDelete
  44. hal yg sm saat mencoba kopi jos di angkringan tugu, kok rasanya kayak kopi biasa, baru inget diberi nama jos itu krn saat arang yg ada apinya masuk ke kopi bunyi jos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya tapi aku gak liat masukin arengnya... :D
      Jadi gak joss deh~

      Delete
  45. Hahaha, di angkringan gitu aku juga paling suka sate ususnya Na. Enak gitu ya rasanya, hehehe :)

    ReplyDelete
  46. Kuwi sing jenenge sego kucing yo, Na?
    Lhadalah, ono kuwis to? Waaa, telat aku, suw ira dolan kene :cry:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, lho gak tau sego kucing ta mbak?

      Delete
  47. habis minum kopi joss dulu pas jaman kuliah, perut saya langsung mules.. :D

    berapa harganya sekarang..?

    ReplyDelete
  48. Saya sering demgar cerita teman-teman Jawa bahwa ada kopi campur arang, mngkin rasanya enak, tapi apakah juga baik untuk keshatan ?
    Terus nasi kuncing angkringan memang enak, cuma kalau di harganya mungkin hampir sama dengan nasi bungkus biasa ga pakai lauk, kalau pakai lauk ujung2nya sama juga.....

    ReplyDelete
  49. woho,
    enyak enyak ..
    jalan jalan mulu kak Un,
    kayaknya kalo mau liburan gue gak salah minta rekomendasi ke lu .. :)

    btw, itu si Kenya rusuh amat ya, hehehe
    untunglah bisa ketemu tiketnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh...
      Ke Jogja itungannya gak jalan2 ini :D

      Delete
  50. waduuuhhh, bener bener bikin kangen jogja lagi dan lagi. meskipun wongsodirjan termasuk tempat yang sering buat lesehan, tapi saya baru sekali kesana abis serem gelap gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihih iya gelap tapi kan banyak orang :D

      Delete
  51. jadi gw ikut ngomen juga apa enggak nih ?? :(

    ReplyDelete
  52. Perasaan aku udah komen disini kok ilang tho un?? yo wes lah komen maneh hahahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen tu ngetik bukan pake perasaan :P

      Delete
    2. Wkwkwkkww... iyo un, komenku nganggo perasaan :D

      Delete
  53. ya aku ga dapet nih,.... semoga dapat cerita coklatnay yang enak itu deh....

    ReplyDelete
  54. asik foto-foto nya bisa kebaca, ayo buruan di upload semua, cepet cepet, hahahaha

    ReplyDelete
  55. Kenapa foto orang kerennya malah diblur? Hoax dong, ntar yang belum tau 'wujud'mu nggak percaya kalau kamu keren, Na ;)

    ReplyDelete
  56. wew, saya suka nasi kucing....hehehe

    ReplyDelete
  57. Wah saya juga sudah rasain kopi joss itu, Tapi sampai sekarang saya blm tau yg bener minumnya gimana, arangnya di biarkan atau dikeluarin dulu ya?

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
  58. imek itu maksutnya mac yah kak?
    #nebak

    widiwww...
    ngiler juga liat makanannya..
    mana jam segini aku belom makan pagi lagi...

    #Laper tingkat kabupaten#

    *cabut

    *nyari tempat makan

    *gak penting juga kali dilaporin di sini

    *apaan sih

    *hahaha

    *gaje
    *abaikan

    ReplyDelete
  59. P.S.

    Mau kirim FF?
    Boleh banget kaak!
    FF, cerpen, cerbung, dll bisa dikirim.
    emailnya: AOmagz@gmail.com
    nanti akan aku publikasiin di Aomagz.blogspot.com

    ajakin yang lain juga yaaa ^^
    sebanyak-banyaknya!

    hehe

    trims

    ReplyDelete
  60. kenapa sih una fotonya di bikin blur begituh... kan jadi ga bisa lihat una yg cuantik ituhh...

    ReplyDelete
  61. terakhir ngopi joss pas kopdar karo Mpers malang bulan wingi

    ReplyDelete
  62. seneng liat photo photo dengan suasana penuh keakraban seperti itu, dan gambar gambarnya bikin gak nahaann :D

    ReplyDelete
  63. kopi dikasih arang? unik banget ya na..

    ReplyDelete
  64. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  65. waaahhh tiesa beruntung bangeeetttt..... selamat selamat :D

    btw klo kopi jos aku gak tertarik.nyoba deh.. dilihat dr bentuknya itu lohh.. huek..

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!